Tour Maroko Andalusia

Tour Maroko Andalusia

TOUR MAROKO ANDALUSIA

Mungkin bagi sebagian orang mendengar wilayah Andalusia bukanlah menjadi hal asing lagi. Andalusia adalah wilayah yang luas melingkupi Semenanjung Iberia bagian selatan seperti sebagian Spanyol dan Portugal, juga Afrika bagian utara yaitu Maroko. Disamping kekayaan sejarahnya, Andalusia juga merupakan kota yang memiliki banyak warisan peradaban Islam. Daerah ini mempunyai sejarah dan arsitektur Islam yang terbaik. Jejak Islam yang pernah berjaya disana pun masih  masih berbekas hingga saat ini. Sejauh ini kota tersebut merupakan kota yang sangat eksotis dalam masing-masing aspek eksistensi Spanyol. Wilayah itu memiliki peradaban yang kaya dan identitas budaya yang kuat.

Banyak wisatawan internasional yang sudah menyaksikan corak budaya di wilayah Andalusia ini sendiri. Tak heran jika Tour Maroko Andalusia menjadi pilihan favorit para travelers yang menyukai perjalanan bersejarah di setiap destinasinya. Di tempat tersebut sabahat satutours bisa menyusurui Istana Alhambra di Granada Spanyol Andalusia,. Istana tersebut menjadi salah satu jejak lambang Islam di Casablanca dan Maroko. Sahabat Satutours bisa melakukan paket perjalanan Tour Maroko Andalusia yang aman dan nyaman. Bagaimana? Apakah Sahabat Satutours semakin tertarik untuk melakukan perjalanan Maroko Andalusia? Jika iya bagaimana jika kita memulai dari kota-kota yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Maroko dan Andalusia?

Kota-Kota Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata ke Maroko dan Andalusia

  1. Casablanca

Casablanca adalah kota terbesar di Maroko dengan jumlah penduduk mencapai 3,4 juta jiwa pada tahun 2015. Casablanca terkenal dengan kota yang memiliki gaya bangunan yang bergaya Art Deco serta menjadi pusat perekonomian, industri, sekaligus pusat kebudayaan di Maroko.

Bandara Internasional utama di Maroko yaitu Mohamed V International Airport berada di kota ini. Tempat wisata di Maroko yang terdapat di kota ini antara lain :

  • Hassan II Mosque

Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1980, didesain oleh arsitek berkebangsaan Prancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid yang menjulang tinggi di tepi Samudra Atlantik ini disebut-sebut sebagai mesjid terbesar kedua di dunia setelah Masjidil Haram di Kota Mekkah. Masjid yang memiliki minaret paling tinggi di dunia ini memiliki ketinggian 210 meter (689 kaki) dan dapat menampung sekitar 25.000 orang.

  • Old Medina

Old Median merupakan tempat wisata di Maroko yang terletak di kota Fez. yang merupakan area pejalan kaki terbesar di dunia yang disebut dengan Fes El Bali yang masuk ke dalam Situs Warisan Dunia menurut UNESCO.

  • La Corniche

La Corniche merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan pantai Samudera Atlantik karena area ini terletak di pesisir pantai Casablanca.

  • Quartier Habous

Quatier Habous adalah sebuah kawasan di Casablanca yang tenang, penuh warna dan bernuansa religi. Kawasan ini cocok bagi wisatawan yang mencari nuansa Maroko yang autentik sambil berbelanja souvenir khas Maroko.

  1. Marrakesh

Berbeda dengan Casablanca yang merupakan kota modern, Marrakesh adalah kota tradisional yang terletak di wilayah tengah Maroko, di antara Gurun Sahara dan Pegunungan Atlas. Kota yang dijuluki “Kota Red City” ini merupakan kota wisata di Maroko yang menjadi warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO. Hal ini disebabkan karena Marakesh memiliki banyak tempat yang kaya akan filosofi Islam dan bangunan bersejarah..

Beberapa tempat wisata di kota ini antara lain :

  • Djemma el Fna

Djemaa El-Fna, sebuah area di pusat kota Marrakesh, merupakan kota dengan segudang aktivitas seni dan budayanya yang diapresiasikan setiap malam oleh sejumlah musisi, penari tradisional Maroko, pelawak, pendongeng dan atraksi pawang binatang dengan diiringi musik khas tradisional Maroko.

  • Koutubia Mosque

Mesjid Fna ini merupakan masjid terbesar di Marrakesh, Maroko. Masjid ini terkenal karena memiliki menara yang megah dan tertua yang tersisa di dunia.

  • Majorelle Gardens

Jardin Majorelle sebagai taman publik yang dibuat oleh Yves Saint Laurent. Di taman ini bisa dijumpai aneka kaktus dengan bentuk yang sangat unik untuk dilihat. Taman ini sangat cocok untuk Sahabat Satutours yang ingin liburan sambil mengabadikan momen berfoto.

  • Bahia Palace

Istana ini telah dibangun pada abad ke-19 oleh Menteri Ahmed bin Musa untuk memperingati nama istrinya “Bahia”. Tempat wisata ini menjadi mahakarya yang megah dengan arsitektur yang sangat luara bisa dan penuh warna.

  • Pasar tradisional khas Maroko yang disebut souk.

Pasar  Tradiosional ini merupakan salah satu pasar terbesar dan terkenal di Agadir untuk tempat belanja aneka kebutuhan. Para pengunjung bisa menemukan banyak kios dan toko yang menjual berbagai macam kebutuhan pangan, elektronik, hingga furnitur.

  1. Rabat

Rabat adalah ibukota Maroko yang terletak di wilayah barat laut Maroko, lebih tepatnya di muara sungai Bou Regreg dan tepi pantai Samudera Atlantik. Memiliki jumlah penduduk sekitar 580 jiwa pada tahun 2014. Bandara utama di kota ini adalah Rabat Sale Airport.

Area Medina Rabat merupakan kawasan yang masuk ke Situs Warisan Dunia UNESCO yang dikenal sebagai Rabat, Modern Capital and Historic City. Landmark utama di kota Rabat adalah Kasbah Udayas, Hassan Tower, Mausoleum Mohammed V, Mosque As- Sunnah, Bab Oidaia, Bab Rouah dan Chellah Necropolis.

Harga Paket Tour ke Maroko
Harga Paket Tour ke Maroko
  1. Mesjid Cordoba

Awalnya masjid ini adalah sebuah gereja bernama Katedral Saint Vincent yang telah dibangun semenjak tahun 600 Masehi. Kemudian Abdul Rahman I membeli setengah dari Katedral agar umat muslim dapat menjalankan ibadah salat di masjid. Masjid Cordoba memiliki desain yang melambangkan perastuan 3 agama, yakni Muslim, Kristen, dan Yahudi. Sekitar abad ke-16, sebuah katedral bernama ‘Mezquita-Catedral’ dibangun di tengah-tengah masjid.

 

  1. Granada

Daya tarik utama Granada adalah komplek istana Alhambra yang terletak di atas bukit dekat Sierra Nevada. Istana Alhambra, yang juga berfungsi sebagai benteng, dibangun pada abad XIV oleh perwakilan dinasti Moorish terakhir di Andalusia.

Istana Alhambra mencerminkan tradisi dan budaya Muslim pada masa itu. Sedangkan saat ini, Alhambra adalah salah satu destinasi wisata utama di Spanyol yang mampu menarik ribuan wisatawan, terutama umat Muslim, dan merupakan bukti peradaban Islam di Spanyol.

 

Itulah beberapa negara destinasi andalan yang bisa Sahabat Satutours kunjungi bila berangkat menuju Maroko dan Spanyol. Keduanya menawarkan nuansa yang indah, cantik dan menawan. Makin tertarik bukan untuk melakukan Tour  Maroko Andalusia?  Namun sebelum memutuskan melakukan perjalanan yang cukup jauh, ada baiknya Sahabat Satutours memastikan kembali pilihan agen perjalanan yang memberikan jaminan kemanan selama perjalanan.

Sahabat satutour bisa mempercayakan Satutours untuk melakukan Tour Maroko Andalusia yang sudah sangat berpengalaman. Keberangkatan akan dijadwalkan pada tanggal 21 Maret 2020, 4 April 2020, 25 Mei 2020, dan 29 Juni 2020. Jadi ayo segera rencanakan keberangakatan anda sebelum seat habis  karna untuk pendaftaran kami akan tutup kembali 50 hari setelah keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *