Paket Tour Maroko Spanyol Portugal

Paket Tour Maroko Spanyol Portugal

PAKET TOUR MAROKO SPANYOL PORTUGAL

Paket Tour Spanyol Portugal Maroko

Bisa keliling banyak negara tentu adalah impian banyak orang di dunia ini. Apalagi jika bisa menapaki kaki di beberapa dunia. Sahabat Satusours, kini impian berkeliling dunia itu bukan sekedar angan-angan lagi. Sahabat Satutours bisa mewujudkannya dengan mengikuti Paket Tour Maroko Spanyol Portugal. Uniknya ketiga negara tersebut berada di dua benua yang berbeda, yakni Benua Afrika dan Benua Eropa.

Sahabat Satutours tidak perlu khawatir dengan keribetan jika berangkat ke tiga negara tersebut, saat ini sudah banyak travel perjalanan wisata yang menyediakan Paket Tour Maroko Spanyol Portugal. Beberapa Kota bersejarah yang bisa dikunjungi misalnya Casablanca, Marrakesh, Tangier, Rabat, Tarifa, Sevilla, Lisbon, Sintra, Cordoba, Granada, Alhambra, Madrid, Zaragoza, dan Barcelona.

Jika digali lebih dalam, ketiga negara tersebut memiliki sejarah peradaban yang panjang. Perlu diketahui bahwa pada abad pertengahan, baik Maroko, Spanyol maupun Portugal pernah melakukan ekspansi kekuasaan ke negara-negara di lain di dunia. Juga ada kaitannya dengan peninggalan sejarah Islam yang sangat erat kaitannya dengan penaklukan Andalusia di bawah komando Thariq bin Ziyad.

Atas dasar hal tersebut, tour di tiga negara tersebut memiliki nilai historis yang sangat kuat. Selain itu wisatawan juga bisa menggali tentang kearifan lokal negara, menggali sejarah Islam, pembuktian Al-Quran dan melihat indahnya alam ciptaan Allah khususnya saat melihat hamparan luas pemandangan Samudera Atlantik.

Tur halal Maroko bersama Satutours

Maroko

Maroko merupakan negara muslim yang terletak di bagian utara negara Afrika. Negara yang berbentuk kerajaan ini memiliki panorama alam yang sangat indah.  Salah satu daya tarik Maroko adalah memiliki garis pantai yang sangat panjang. Selain itu, Maroko juga memiliki wilayah yang terdiri dari gurun dan pegunungan yang terjal. Kelengkapan sumber daya alam tersebut membuat wisatawan tertarik berlibur ke Maroko.

Banyak sekali objek wisata menarik di Maroko, mulai dari masjid terkenal, museum, arena bermain, taman dan tempat peninggalan sejarah yang sayang jika dilewatkan. Meskipun secara wilayah Maroko berada di benua Afrika, namun gaya dan arsitektur bangunannya sangat kental gaya Timur Tengah dan Eropa. Hal ini sangat erat kaitannya dengan penyebaran Islam pada zaman Bani Umayyah.

Jika kita berangkat menuju Maroko, kita bisa memulainya dari kota Casablanca, sebab banyak penerbangan langsung dari berbagai negara menuju kota industri. Di Casablanca kita bisa menuju masjid megah di penghujung Samudera Atlantik, yakni masjid Hassan II. Masjid ini dibangun dari marmer pilihan dan dapat menampung hingga 80.000 jamaah.

Selanjutnya pelancong bisa melanjutkan lawatan menuju Kota Marakkesh, yakni kota yang berada di sebelah selatan Casablanca. Salah satu tempat yang layak dikunjungi di Marakkesh adalah lapangan Djemaa El-Fna. Lapangan ini mirip dengan suasana di alun-alun Yogyakarta atau Bandung. Banyak pedagang lokal yang berjualan jajanan khas Maroko disana. Sehingga membuat para pelancong senang berkumpul lapangan ini.

Masih berbicara tentang Marakkesh, ada bangunan bersejarah yang mesti disinggahi, yakni Istana Bahia. Istana ini memiliki arsitektur yang unik, perpaduan gaya Andalusia dan Moorish. Bisa dikatakan Istana Bahia adalah destinasi wisata paling indah di Marakkesh. Selain tampak elegan, istana ini memiliki area yang cukup luas, mencapai 8 hektar. Luasnya istana itu makin menawan dengan komplek taman-taman khas Maroko di sekelilingnya.

Selanjutnya petualangan wisatawan bisa berlanjut ke Kota Rabat, ibu kota negara Maroko. Sebagai pusat pemerintahan, Rabat banyak didiami oleh perkantoran kerajaan dan negara-negara sabahat. Pun Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bisa ditemui di kota ini. Kota Rabat juga menjadi bukti persahabatan yang erat antara pemerintah Indonesia dan Maroko. Ini dibuktikan dengan adanya Jalan Soekarno di salah satu sudut kota ini. Disisi lain, di Jakarta juga ada jalan Casablanca yang merupakan nama salah satu kota di Maroko.

Petualangan di Maroko bisa diakhiri di Kota Tangier, yang merupakan pos terakhir paling ujung di utara Maroko. Memasuki kota ini, mata pelancong dipuaskan dengan hamparan lautan Samudera Antlantik di sebelah baratnya. Persis di bagian utaranya, langsung berbatasan dengan Spanyol yang merupakan gerbang awal Benua Eropa bagian selatan. Cukup dengan berangkat menggunakan kapal ferry kurang lebih satu jam, wisatawan sudah bisa menjejakkan kakinya di Spanyol.

Spanyol

Semua tentu sudah tidak asing lagi dengan negara di selatan Eropa ini. Hampir semua pecinta sepakbola mesti tahu dengan negara ini, baik karena prestasi tim nasionalnya maupun perseteruan antara Real Madrid dan Barcelona. Namun tidak hanya itu, Spanyol juga memiliki nilai jual sejarah dan bangunan peninggalan masa lalu yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Beberapa kota terkenal di Spanyol adalah Granada, Cordoba, Sevilla, Madrid dan Barcelona. Masing-masing kota tersebut memiliki keindahan sendiri-sendiri. Jika turis mancanegara berangkat dari negara Maroko, maka gerbang pertama yang akan menyambutnya ialah kota Tarifa. Tarifa merupakan kota kecil di Provinsi Cadiz yang diambil dari nama pemimpin ekspedisi Islam ke Spanyol, yakni Tarif bin Malik. Sehingga di beberapa sisi kota ini terdapat komplek kota tua.

Masih di Spanyol, pecinta travel juga bisa berziarah ke salah satu masjid tertua di negara ini, yaitu Masjid Cordoba. Pada mulanya masjid ini merupakan gereja bernama Katedral Saint Vincent yang dibangun tahun 600 Masehi. Namun Abdul Rahman I membeli sebagian sisi katedral tersebut untuk dijadikan sebagai masjid tempat ibadah umat muslim. Masjid Cordoba ini juga melambangkan persatuan tiga agama, yaitu Islam, Kristen dan Yahudi yang tergambar dari desain bangunannya.

Bangunan indah lainnya yang harus wisatawan jejaki ialah Istana Alhambra. Istana ini merupakan komplek kediaman raja dari Dinasti Nasrid di Cordoba. Dari kejauhan tampak sekali istana ini dibangun dengan sangat detail dan kokoh. Meskipun terletak di wilayah perbukitan, namun bangunan ini masih berdiri kuat hingga saat ini. Sangat cocok untuk ditinggali oleh keluarga kerajaan, karena nuansa di sekitarnya mencerminkan keindahan alam ciptaan Sang Pencipta.

Mengunjungi berbagai destinasi bersejarah di Maroko dan Spanyol

Portugal

Portugal merupakan negara yang berada di sebelah barat Spanyol. Untuk menuju negara ini cukup melakukan perjalanan dari dari Spanyol karena keduanya berbatasan langsung satu sama lain. Negara ini beribukota di Lisbon, yang merupakan salah satu ibukota tertua di dunia. Cukup banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di negara ini seperti Menara Belem yang terletak di wilayah Aveida da Basilia, Lisbon.

Benteng ini merupakan garda pertahanan di muara Sungai Tagus yang juga menjadi pintu gerbang kota Lisbon. Menara ini terbuat dari batu kapur dengan ketinggian sekitar 30 meter. Pada tahun 1983, Menara Belem resmi menjadi bagian situs warisan dunia UNESCO.

Untuk mengakiri perjalanan mengelilingi Portugal, wisatawan dapat berkunjung ke Islamic Center Lisbon. Masjid ini dibangun oleh komunitas muslim di Kota Lisbon. Masjid ini dapat menampung jamaah hingga 2.000 orang. Selain itu juga memiliki ruang khusus yang bisa difungsikan untuk kegiatan sosial, pendidikan dan kesehatan.

Itulah perjalanan yang bisa Sahabat Satutours lakukan dalam mengitari tiga negara indah tersebut. Semua terangkum mudah dalam Paket Tour Maroko Spanyol Portugal. Tunggu apa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *