Paket Maroko Andalusia

Paket Maroko Andalusia

PAKET MAROKO ANDALUSIA

Hola Sahabat Satutours, Maroko merupakan sebuah negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik. Secara geografis, memiliki wilayah yang sebagian besar terdiri dari gurun dan pegunungan yang terjal. Maroko juga merupakan salah satu dari tiga negara (dengan Spanyol dan Perancis) yang memiliki garis pantai di Samudra Atlantik dan juga di Laut Mediterania. Di Maroko sendiri adalah negara pertama yang mendirikan universitas atau perguruan tinggi. Ialah Fatimah al-Fihri: Muslimah pendiri Universitas pertama di dunia, yaitu di Maroko. Ia adalah wanita muslim dari kota Qairouan, sekarang dikenal dengan nama Tunisia. Fatimah, putri dari Mohammad bin Abdullah al-Fihri saudagar kaya di kota Fes ini sudah mendonasikan harta warisan dari kekayaan ayahnya untuk pendirian universitas dengan nama Universitas Qairouan, atau Universitas al-Qarawiyyin.

Universitas al-Qarawiyyin berdiri pada tahun 859 M di kota Fes, Maroko. Sepeninggal ayahnya, Fatimah dan saudara perempuannya bernama Maryam menggunakan harta warisan ayahnya untuk hal yang lebih bermanfaat, yaitu membangun masjid. Maryam membangun masjid al-Andalusi pada tahun 859 M, sedangkan Fatimah membangun masjid al-Qarawiyyin, yang kemudian menjadi sebuah universitas. Pada tahun 1998, UNESCO dan The Book Guinnes World Record mencatat bahwa universitas al-Qarawiyyin adalah universitas tertua dan universitas pertama di dunia yang memberikan gelar akademis kepada lulusannya. Saking mempesonanya Maroko, presenter kondang dari Indonesia yaitu Raffi Ahmad dan timnya yang keliling dunia mengaku negara yang paling memberikan kesan adalah Maroko.

Tangier kota yang terletak dipinggir pantai ini menjadi titik strategir karena adanya selat Gibraltar yang menghubungkan laut Mediterania dan Samudra Atlantik

Sedangkan Andalusia adalah salah satu kota di Spanyol yang memiliki banyak kenangan sejarah untuk umat Islam, terutama dari sisi peradabannya yang tentu saja tidak mudah untuk dilupakan. Banyak warisan sejarah mengenai jejak kejayaan Islam pada zaman dahulu yang membuat orang-orang yang kesana merasa merinding. Kisah heroik penaklukan Spanyol oleh Thariq bin Ziyad dengan melalui selat Gibraltal yang melegenda hingga saat ini yang dilakukan sebagai penyebaran Islam terbesar dimasa Bani Umayyah.

Dalam sejarahnya, akhirnya pasukan tersebut berhasil menaklukkan kawasan Andalusia. Berbagai kota terkenal di Spanyol seperti Cordova, Sevilla, Granada dan Toledo sempat berada pada pemerintahan Islam saat itu dan mencapai puncak kejayaannya, menjadi kota yang maju pada bidang pengetahuan diantara negara-negara Eropa lainnya. Jejak peninggalan sejarah Islam masa lalu masih dapat ditemukan di kota-kota yang telah tersebut. Banyak bangunan dengan artitektur ala Timur Tengah masih berdiri di Spanyol, seperti Istana Alhambra di Granada.

Untuk menapaki jejak sejarah tersebut, Sahabat Satutours bisa mengikuti Paket Maroko Andalusia yang sudah didesain untuk mengunjungi beberapa wisata terkenal di kedua tempat tersebut. Tentu saja tour ini akan sangat berkesan karena mengunjungi dua warisan sejarah Islam sekaligus. Para wisatawan bisa berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Kota Casablanca di Maroko dengan pesawat Etihad / Qatar Airways, tour leader yang handal, hotel bintang empat (4) dan tidak lupa makanan selama perjalanan. Hal-hal tersebut dapat menjadikan perjalanan wisata kita menjadi nyaman.

Wisatawan yang mengikuti Paket Maroko Andalusia biasanya akan transit terlebih dahulu di Abu Dhabi, baru kemudian melanjutkan perjalanan hingga Casablanca. Pagi yang indah akan menyambut kedatangan para wisatawan begitu pertama kali menginjakkan kaki di Maroko, khususnya di kota Casablanca. Sebagai kota yang sudah masyhur di seantero Afrika, yang merupakan pusat industri terbesar di Benua Afrika ini sangat kental nuansa Islamnya. Di Casablanca wisatawan akan mengunjungi diantaranya adalah Masjid Hassan II, Square Mohammed V dan Souk Habous. Perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Rabat kemudian mengunjungi Jalan Soekarno, Parlement ibukota Rabat, Tower Hassan, Mausoleum Mohammed V, Mousoleum Hassan II dan Kasbah Oudayas. Kota terakhir yang bisa dikunjungi Maroko adalah Tangier. Di Tangier, wisatawan bisa menikmati suasana di Ville Nouvella, Asilah, Goa Hercules dan Casa Barata. Setelah menikmati kota Tangier, selanjutnya dengan kapal ferry (45 menit) melewati selat Gibraltar menuju Tarifa.

Setibanya di Tarifa, kemudian menuju ke Al Geciras untuk menikmati makan siang dan shoat di Masjid. Selanjutnya menuju Sevilla mengunjugi Plaza de Espana, Garden Maria Luisa, Muslim Quarter dan Girlada Tower. Setelah itu, anda akan langsung diantar menuju kota Granada yang merupakan kota yang terletak di Spanyol bagian selatan, sebuah kota yang merupakan ibukota provinsi Granada, di dalam kawasan otonomi Andalusia, Spanyol. Jalan-jalan sejenak di Granada dan mengunjungi Roman Bridge, Calahorra Tower, Grand Mosque of Granada, Albaycin & Panoramic View to Al Hambra. Bentuk dari bangunan istana Alhambra memang banyak terpengaruh oleh gaya bangunan dari timur tengah. Akan tetapi, kita masih bisa menemukan beberapa pengaruh kebudayaan gaya bangunan eropa di beberapa bagiannya. Jika kalian datang ke Granada maka sebaiknya sempatkan diri untuk sejenak mengunjungi lokasi yang satu ini. Istana ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa peninggalan Islam di eropa yang bisa kita nikmati keindahannya. Kota yang satu ini memiliki banyak sekali lokasi wisata indah dan menarik yang pastinya akan sangat sayang untuk kalian lewatkan begitu saja.

Selanjutnya, kita menuju kota Cordoba. Cordoba adalah sebuah kota di wilayah Andalusia selatan, dan ibukota privinsi Cordoba. Merupakan kota Romawi yang penting dan pusat Islam utama di Abad Pertengahan. Merupakan ibukota yang berkembang maju di bawah Kekhalifahan Kordoba yang memerintah hampir seluruh Semenanjung Iberia. Di sana terdapat masjid agung yang dibangun oleh Abdul al-Rahman I kemudian yang saat ini terkenal dengan sebutan La-Mezquita. Pada saat itulah, seni dan sastra berkembang, dan menarik para cendekiawan untuk datang ke Cordoba. Pada masa Abdul al-Rahman II, Cordoba di sulap menjadi kota Baghdad kedua. Pada masa inilah banyak dibangun gedung-gedung besar, masjid-masjid dan memperindah kota Cordoba. Agar Cordoba menjadi kota yang indah, bersih, santun dan berkebudayaan. Cordoba benar-benar menjadi pusat peradaban di eropa pada masa Abdul al-Rahman III, dimana pada pemerintahannya. Daulah Umayyah II mengalami masa kejayaan. Pada masanya lah, uang negara digunakan untuk membangun jalan, jembatan umum, rumah sakit, universitas dan lain lain. Sehingga Cordoba sebagai pusat pemerintahan terlihat megah, dengan banyaknya lampu-lampu di pinggir jalan dan renovasi dengan berbagai desain arsitektur.

Andalucia sebuag kawasan yang memiliki sebuah bangunan dengan nuansa Islam dan Kristen

Jika Sahabat Satutours sedang berencana ingin pergi ke Maroko dan Andalusia,  kami siap membantu Anda dan keluarga dalam Paket Maroko Andalusia bersama Satutours Travel. Dengan menunjuk kami sebagai teman perjalanan Anda dan keluarga, anda tidak akan menyesal karena telah melihat secara langsung dan menapak tilas kisah perjalanan peradaban kejayaan Islam dengan aman dan nyaman. Selain itu karena harga paket tour ke Maroko Andalusia juga ramah di kantong. Banyaknya pengalaman selama perjalanan ini mampu membuat semangat keimanan kita akan terus ada dan menggelora dalam jiwa. Semoga membawa kenangan indah yang tidak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *