Tour Fuji 1 Hari

Tour Fuji 1 Hari

Tour Fuji 1 Hari

Tour Fuji 1 Hari
Tour Fuji 1 Hari

Jepang adalah negara yang kaya dengan budaya, tradisi, dan objek wisata. Salah satu yang paling terkenal dan wajib dikunjungi setiap sahabat satutours yang datang ke Jepang adalah Gunung Fuji. Gunung yang tertinggi dan terpopuler di Jepang bahkan di dunia ini adalah icon dan identitas negara Jepang.  Dengan mendengar kata Gunung Fuji pasti akan langsung mengingat Jepang. Sahabat satutours di Jakarta dapat melihat keindahan Gunung Fuji bersama travel tour Jepang Jakarta.

Gunung Fuji merupakan salah satu gunung suci di Jepang bersama Gunung Tate dan Gunung Haku. Bahkan UNESCO menjadikan Gunung Fuji sebagai salah satu warisan budaya dunia. Bagi para wisatawan yang datang Jepang, Gunung Fuji adalah primadonanya. Sahabat satutours juga dapat mengikuti tour Fuji 1 hari di Jepang untuk menjelajahi berbagai keindahannya. Namun melihat panorama keindahan Gunung Fuji tidak bisa didapatkan di sembarangan tempat. Karena kalau tidak sahabat satutours tidak akan mendapatkan pemandangan yang sempurna.

Terdapat beberapa spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Fuji. Di tempat tersebut bahkan dijamin akan membuat sahabat satutours sulit untuk beranjak. Berikut adalah tempat terbaik untuk melihat Gunung Fuji antara lain:

  1. Danau Kawaguchiko

Danau Kawaguchiko adalah spot andalan melihat panorama keindahan Gunung Fuji. Keindahan gunung es ini akan terpantul di atas permukaan danau. Saat cuaca sedang bersahabat sahabat satutours dapat mengelilingi danau dan melihat Gunung Fuji dengan jelas. Selain itu banyak roykan yang disediakan bagi sahabat satutours yang ingin menikmati landscape Gunung Fuji sambil berendam di Onsen.

  1. Kawaguchiko station

Sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji dari kejauhan yang sangat jelas dan indah.
Sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji dari kejauhan yang sangat jelas dan indah.

Masih di Kawaguchiko, sahabat satutours bisa mendapatkan pemandangan klasik berlatar Gunung Fuji di Kawaguchiko Station. Sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji dari kejauhan yang sangat jelas dan indah. untuk menuju Kawaguchiko Station dapat menggunakan kereta atau bus dari Kota Tokyo.

  1. Iyashi No Sato

Spot yang satu ini adalah favorit wisatawan Indonesia untuk melihat Gunung Fuji. Iyashi No Sato merupakan museum yang menggambarkan replika pedesaan kuno Jepang. Dengan konsep outdoor atau open air museum, sahabat satutours akan berada di desa tradisional saat zaman Edo. Sahabat satutours dapat mengabadikan foto di desa klasik berlatarkan Gunung Fuji.

  1. Fuji Q Highland

Fuji Q Highland adalah sebuah taman hiburan yang populer dengan adanya roller coaster yang curam dan melaju dengan kecepatan tinggi. Dari atas roller coaster sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji secara jelas. Spot ini termasuk spot anti mainstream untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji. Namun tentu saja hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang bernyali tinggi.

  1. Hakone

Sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji dari kejauhan yang sangat jelas dan indah.
Sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji dari kejauhan yang sangat jelas dan indah.

Tempat lain untuk menyaksikan pemandangan Gunung Fuji adalah di Hakone Prefektur Kanagawa. Sahabat satutours dapat melihat Gunung Fuji dari kejauhan yang sangat jelas dan indah.Sahabat satutours dapat menikmati Gunung Fuji di Hakone dengan menginap di Ryokan atau Onsen dan berkeliling naik perahu di Danau Ashi.

  1. Kamakura

Kamakura adalah spot pinggir laut yang biasa dijadikan tujuan destinasi wisata religi. Di Kamakura juga terdapat Big Budha yang melegenda. Jika sahabat satutours ingin merasakan suasana pantai sambil melihat Gunung Fuji, maka Kamakura adalah pilihan yang tepat.

  1. Tokyo skytree

Jika sahabat satutours tidak mempunyai waktu banyak untuk keluar dari area Tokyo, tidak usah bersedih. Sahabat satutours juga bisa melihat Gunung Fuji dari Tokyo Skytree. Namun Gunung Fuji akan terlihat jika cuaca sedang cerah dengan kejauhan 100 km.

Waktu terbaik mengunjungi gunung fuji 

peluang tertinggi untuk mendapatkan pemandangan Gunung Fuji pada musim dingin yaitu pada Bulan November hingga Februari.
peluang tertinggi untuk mendapatkan pemandangan Gunung Fuji pada musim dingin yaitu pada Bulan November hingga Februari.

Gunung Fuji akan terlihat indah saat cuaca cerah. Namun pada umumnya peluang tertinggi untuk mendapatkan pemandangan Gunung Fuji pada musim dingin yaitu pada Bulan November hingga Februari. Sedangkan di musim panas yaitu Bulan Juni hingga Agustus.

Waktu paling tepat lainnya juga pada Fuji Shibazakura Festival. Saat itu dasar Gunung Fuji akan ditutupi dan dipenuhi dengan lumut merah muda. Festival ini biasa diselenggarakan pada pertengahan bulan April hingga Mei.

Sahabat satutours Jakarta dapat dapat mengatur perjalanan tour Jepang Jakarta dengan agen travel yang profesional, berkualitas, dan terpercaya.

Kegiatan seru di Gunung Fuji 

Selain menikmati keindahan Gunung Fuji dengan hanya berdiam diri melihatnya saja. Ada banyak kegiatan seru yang bisa sahabat satutours lakukan dan saksikan di Gunung Fuji dan sekitarnya antara lain:

  1. Mendaki gunung

Gunung Fuji menjadi inspirasi dalam budaya dan kehidupan masyarakat Jepang sejak dahulu. Sehingga bukan hanya wisatawan mancanegara, orang-orang Jepang pun sering mengunjungi Gunung Fuji setiap tahunnya. Orang-orang Jepang akan berterima kasih dan mendaki gunung. Waktu terbaik untuk mendaki gunung adalah mulai bulan Juli sampai Agustus. Karena kondisi cuaca waktu itu lebih tenang dan suhu mulai hangat. Para pendaki akan mulai berjalan pada sore hingga malam hari dan beristirahat sejenak. Pada tengah malam, pendaki akan mulai berjalan lagi ke puncak gunung. Sehingga dapat menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung yang disebut Goraikou. Rute yang biasa dilewati pendaki yaitu mulai dari Kawaguchi, Subashiri, Gotanba atau Fujinomiya. Namun yang paling banyak digunakan adalah rute Fujinomiya. Bagi sahabat satutours yang ingin mendaki gunung dapat mengikuti tour Fuji 1 hari.

  1. Melihat Shibazakura

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Shibazakura adalah waktu yang tepat melihat keindahan Gunung Fuji. Pada saat itu sahabat satutours juga akan melihat karpet bunga sakura di lereng Fuji. Festival ini biasa diadakan pada bulan April hingga Mei.

  1. Melihat Festival Yabusame

Festival ini menyajikan aksi para samurai Jepang dengan busur dan panah
Festival ini menyajikan aksi para samurai Jepang dengan busur dan panah

Festival Yabusame berlangsung pada bulan Mei di Kuil Fujisan Hongu Sengen Taisha. Festival ini menyajikan aksi para samurai Jepang dengan busur dan panah sambil berkeliling menunggangi kuda. Letak kuil ini berada tepat di kaki Gunung Fuji. Sehingga mudah diakses dan selalu ramai oleh pengunjung. Kuil Fujisan Hongu Sengen Taisha sendiri dibangun untuk menghormati Dewi Asama No Okami yang dipercaya adalah dewi yang melindung Gunung Fuji.

  1. Taman Bunga Grinpa

Saat berkunjung untuk melihat Gunung Fuji, sahabat satutours juga harus menyempatkan diri datang ke Taman Bunga Grinpa. Letaknya berada di bagian tenggara Gunung Fuji. Taman ini sangat populer dengan festival bunga yang digelar sepanjang tahun. Sahabat satutours akan menyaksikan keindahan bunga-bunga dengan latar belakang Gunung Fuji.

  1. Pergi ke Oshino Hakkai

Selain itu Oshino Hakkai juga mempunyai bangunan tradisional Jepang yang terus dipertahankan.
Selain itu Oshino Hakkai juga mempunyai bangunan tradisional Jepang yang terus dipertahankan.

Di Oshino Hakkai terdapat kolam bening yang airnya berasal langsung dari air bawah tanah Gunung Fuji yang dianggap sebagai mata air suci. Selain itu Oshino Hakkai juga mempunyai bangunan tradisional Jepang yang terus dipertahankan. Bangunan kayu ini adalah rumah asli penduduk yang dimanfaatkan sebagai restoran, toko oleh-oleh, dan museum. Sahabat satutours juga bisa menikmati makanan khas Jepang seperti biskuit beras dan mochi. Sambil menyantap makanan lezat, sahabat satutours juga dapat menyaksikan keindahan Gunung Fuji dari kejauhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *