Tour Aqsa Jordan

Tour Aqsa Jordan

Tour Aqsa Jordan

Tour Aqsa Jordan
Tour Aqsa Jordan

Tour Aqsa Jordan Mesir merupakan destinasi perjalanan terbaru yang menjadi favorit keluarga muslim setelah umroh. Aqsa Jordan Mesir merupakan negara-negara yang ada di Timur Tengah. Ketiga negara tersebut menyimpan banyak sekali peristiwa-peristiwa kenabian, perkembangan agama islam, dan peradaban manusia. hingga saat inipun sahabat satutours masih bisa menyaksikan peninggalan-peninggalan dari bukti sejarah tersebut.

Untuk sahabat satutours satutours  dapat memilih travel tour Aqsa Jakarta. Dengan mengikuti tour Aqsa Jordan, sahabat satutours dapat melakukan perjalanan wisata yang menyenangkan. Namun bukan hanya bersenang-senang perjalanan ke 3 negara tersebut juga akan meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keimanan sahabat satutours  muslim semua.

Banyak sekali tempat wisata yang akan dikunjungi bersama tour Aqsa Jordan. Sahabat satutours  akan diajak untuk tapak tilas ke sejumlah tempat-tempat bersejarah dan populer di Aqsa dan Jordan.

Destinasi wisata populer Al Aqsa 

Palestina merupakan salah satu negara di belahan Timur Tengah. Ibukota Palestina adalah Ramallah. Palestina adalah negara muslim yang berada dalam bayang- bayang dan didominasi oleh Israel. Sehingga seringkali terjadi konflik antar dua negara. Namun sahabat satutours tidak perlu merasa khawatir untuk berkunjung bersama tour Aqsa Jordan Mesir.

Bagi umat muslim Palestina sangat penting dan bersejarah. Hal ini tertulis dalam Al Aquran saat peristiwa isra’ mi’raj yang dilakukan oleh Rasulallah SAW. Pada peristiwa tersebut atas kekuasaan Allah SWT, Rasulallah melakukan perjalanan dari Masjid Al Haram di Makkah menuju Masjid Al Aqsa di Palestina dalam satu malam. Dalam peristiwa inilah diturunkan perintah kepada Rasulallah SAW dan umatnya untuk melaksanakan sholat.

Selain menyimpan kisah religi Al Aqsa juga mempunyai banyak tempat-tempat lain yang unik dan indah. itulah mengapa sangat dianjurkan sahabat satutours  untuk mengunjungi Al Aqsa. Berikut adalah destinasi wisata populer di Aqsa antara lain:

  1. Masjid Al Aqsa

Seperti yang telah dijelaskan masjid Al Aqsa adalah tempat terjadinya peritiwa isra’ mi’raj Rasulallah SAW. Masjid Al Aqsa adalah tempat yan suci untuk agama islam seperti halnya Masjid Al Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Al Aqsa merupakan kompleks bagunan suci yang terletak di Kota Lama Yerussalem.

  1. Dome of The Rock

Fakta dari dome of the rock sendiri yang tidak banyak diketahui adalah bahwa dome of the rock adalah batu yang menjadi saksi perjalanan isra’ mi’raj Rasulallah SAW
Fakta dari dome of the rock sendiri yang tidak banyak diketahui adalah bahwa dome of the rock adalah batu yang menjadi saksi perjalanan isra’ mi’raj Rasulallah SAW

Dome of the rock merupakan sebuah bangunan yang tepat terletak di bagian tengah halaman masjid Al Aqsa. Fakta dari dome of the rock sendiri yang tidak banyak diketahui adalah bahwa dome of the rock adalah batu yang menjadi saksi perjalanan isra’ mi’raj Rasulallah SAW. Batu ini dipercaya sebagai pijakan Baginda Nabi saat diangkat menuju arsy untuk bertemu dengan Allah SWT. Keberadaan dome of the rock di Al Aqsa dibina sesuai dengan ajaran agama islam. Sedangkan menurut umat Yahudi diyakini bahwa dome of the rock adalah tempat Nabi Ibrahim menawarkan anaknya sebagai korban yaitu Nabi Ishak.

  1. Kota Tua Yerussalem

Kota Tua Yerussalem adalah kota yang penuh dengan sejarah. Kota yang memiliki pemandangan menarik ini mempunyai banyak bangunan bersejarah, museum sejarah, dan kitab agama samawi. Kota ini merupakan kota suci terutama untuk umat Yahudi, Nasrani, dan juga Islam.

  1. BukitZaitun

Sedangkan disebut dengan bukit zaitun karena di lereng pegunungannya pernah ada perkebunan zaitun.
Sedangkan disebut dengan bukit zaitun karena di lereng pegunungannya pernah ada perkebunan zaitun.

Bukit zaitun merupakan pegunungan yang ada di bagian timur Kota Yerussalem. Terdapat 3 puncak pegunungan yang terbentang dari utama hingga selatan. Sedangkan disebut dengan bukit zaitun karena di lereng pegunungannya pernah ada perkebunan zaitun.

  1. King David’s Tomb

King David’s Tomb disebut-sebut sebagai makam dari Nabi Daud. Tempat ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan muslim atau peziarah untuk memanjatkan doa.  Dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik di Aqsa.

Destinasi Wisata Populer di Jordan 

Yordania merupakan negara di kawasan Timur Tengah yang berbatasan dengan negara Arab Saudi pada bagian selatan dan timur. Sedangkan bagian utara berbatasan dengan Suriah, dan bagian barat berbatasan dengan Israel.

Yordania disebut sebagai negara yang tidak mempunyai bahan tambang. Sehingga kebanyakan kebutuhannya seperti minyak bumi diimpor dari negara-negara tetangga. Namun yordania sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata religi dan sejarah. Sebab Yordania menyimpan banyak sejarah peradaban. Berikut adalah tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Yordania antara lain:

  1. Kota Tua Petra

Petra merupakan sebuah situs arkeologi dan sebuah kota dimana pembuatan bangunan yang ada terbuat dari batu-batu besar yang dipahat. Nama petra sendiri merupakan kata dari bahasa Yunani yang artinya batu. Kota Petra bahkan menjadi ikon pariwisata negara Yordania. Keindahan yang mempesona dari Petra sangat sulit untuk digambarkan dengan kata-kata karena begitu spektakuler dan menakjubkannya. Arsitektur yang ada bergayakan paduan Yunani dan Asia.

  1. Goa Ashabul Kahfi

Goa ashabul kahfi adalah tempat 7 orang pemuda dan seekor anjing mereka telah memperoleh hidayah dari Allah SWT. Mereka tertidur selama 300 tahun di dalam goa oleh kekuasaan Allah karena dikejar oleh pasukan ra Dikyanus yang kejam. Kisah ashabul kahfi ini tertulis dalam Al Quran Surat Al Kahfi. Letak goa ini berada di perkampungan Al Rajib atau dalam Al Quran yaitu Al Raqim.

  1. Laut Mati

sebenarnya laut mati adalah sebuah danau asin di daratan bukan lautan.
sebenarnya laut mati adalah sebuah danau asin di daratan bukan lautan.

Laut mati atau the dead sea merupakan tempat wajib yang dikunjungi. Nama tempat ini memang terdengar mengerikan. Namun sebenarnya laut mati adalah sebuah danau asin di daratan bukan lautan. Akan tetapi luasnya yang 16 km dan panjangnya 76 km ini membuatnya disebut seperti laut. Disebut dengan laut mati karena danau ini mempunyai kadar garam yang sangat tinggi. Sehingga apapun yang ada di atasnya tidak akan tenggelam. Sahabat satutours  akan tetap bisa mengambang tanpa harus berenang. Tidak ada satupun ekosistem yang dapat hidup di laut mati. Akan tetapi lumpur laut mati sangat berkhasiat bagi para wanita sebagai lulur untuk menghaluskan kulit.

  1. Roman Theater

Roman Theater merupakan sebuah gedung teater yang sangat besar dan curam. Gedung ini mampu menampung 6000 penonton dan dibangun pada tahun 169-177 Masehi. Roman Theater terdiri dari 3 daerah horizpntal yaitu pintu masuk di lantai dasar,  daerah menuju ke orchestra, dan daerah panggung. Terdapat sebuah kamar di balik pintu yang saat ini digunakan sebagai Museum Tradisional Yordania dan Museum Rakyat Yordania.

  1. Desert Castles

Bangunan kastil yang megah ini memiliki isi yang sangat menarik dan beraneka ragam misalnya lukisan, mosaic, relief islam, dan lain sebagainya.
Bangunan kastil yang megah ini memiliki isi yang sangat menarik dan beraneka ragam misalnya lukisan, mosaic, relief islam, dan lain sebagainya.

Desert Castles adalah perwujudan dari kemegahan dan keagungan arsitektur islam pada abad ke 7 saat masa kekuasaan Khalifah Umayyah. Bangunan kastil yang megah ini memiliki isi yang sangat menarik dan beraneka ragam misalnya lukisan, mosaic, relief islam, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tempat-tempat populer di Aqsa dan Jordania yang bisa sahabat satutours  kunjungi bersama dengan tour Aqsa Jorda Mesir.  Sahabat satutours  dapat memilih travel perjalanan wisata ke Aqsa Jordan dan Mesir yang menawarkan berbagai fasilitas yang aman, nyaman, dan berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *