Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir
Tour Aqsa Jordan Mesir

Banyak negara di Timur Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama untuk para pecinta wisata religi. Negara-negara yang cantik di Timur Tengah juga banyak menyimpan peninggalan sejarah Islam. Negara yang saat ini sedang populer menjadi tujuan destinasi wisata adalah tour Aqsa Jordan Mesir.

Sahabat satutours  atau Jakarta dapat menggunakan travel tour Aqsa Jakarta untuk dapat berkunjung dan berziarah ke Al Aqsa Palestina, Mesir, dan Jordan. Sahabat satutours  akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, menyenangkan namun juga sebagai sarana pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Tour Aqsa Jordan Mesir merupakan sebuah paket tour yang sangat tepat untuk sahabat satutours. Ke tiga negara tersebut sangat lekat dengan sejarah islam, perkembangan islam, hingga peradaban kuno.

Aqsa 

Al Aqsa merupakan sebuah komplek suci di Jerussalem Palestina. Al Aqsa terdiri dari bangunan-bangunan lain yaitu masjid Al Aqsa, Dome of The Rock, masjid-masjid lain, dan masih banyak lagi. Al Aqsa adalah kawasan yang disucikan oleh umat islam, nasrani dan Yahudi. Setiap bangunan yang ada dalam kompleks suci Al Aqsa mempunyai nilai sejarah yang diturunkan oleh para nabi dan juga sahabat-sabahat. Hampir seluruh Nabi pernah datang ke Al Aqsa, sehingga Al Aqsa disebut juga sebagai tanah para nabi.

Masjid Al Aqsa merupakan masjid kedua yang pernah dibangun di bumi setelah Masjid Al Haram di Makkah dan juga menjadi kiblat pertama umat muslim sebelum ka’bah. Al Aqsa sangat erat dengan agama islam karena dikisahkan dalam Al Aquran Rasulallah melakukan isra’ mi’raj dari Masjid Al Haram ke Masjid Al Aqsa dalam satu malam untuk bertemu dengan Allah SWT.

Salah satu bagian dari Al Aqsa adalah Dome of the Rock yang berada tepat di tengah Al Aqsa. Banyak yang mengatakan bahwa Dome of The Rock adalah masjid. Nyatanya Dome of The Rock merupakan sebuah batu yang hingga saat ini masih dirawat dan dibina sesuai ajaran islam. Batu tersebut merupakan pijakan Rasulallah SWT saat diangkat menuju arsy untuk bertemu dengan Allah SWT.

Sahabat satutours  juga dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata populer lainnya di Palestina seperti Bethlehem dimana terdapat makam Nabi Isa dan Hebron kota dimakamkannya Nabi Ibrahim, Nabi Yusuf, Nabi Musa, Nabi Ishak, Nabi Daud, Nabi Ya’qub.

Jordan

Yordania adalah negara yang berbatasan dengan Israel dan Palestina. Yordani memiliki banyak peninggalan-peninggalan arkeolog dari zaman para Nabi sampai zaman mitoloi Yunani yang masih berdiri dengan kokoh hingga saat ini. Sehingga Yordania sangat lekat dengan tujuan wisata religi

Banyak sekali tempat-tempat bersejarah bagi umat muslim seperti masjid, makam para nabi dan para sahabat yaitu Nabi Nuh, Nabi Luth, Nabi Yahya, Nabi Hud, masjid Wedi Sair dan Masjid Bilal Bin Rabbah. Sehingga Jordan mendapatkan julukan sebagai negeri nabi.  Berikut adalah tempat-tempat yang wajib sahabat satutours  kunjungi lainnya antara lain:

  1. Petra

Petra merupakan situs arkeologi berupa sebuah kota yang dibangun dengan dinding-dinding abut
Petra merupakan situs arkeologi berupa sebuah kota yang dibangun dengan dinding-dinding abut

Petra merupakan situs arkeologi berupa sebuah kota yang dibangun dengan dinding-dinding abut dengan pahatan yang luar biasa di wilayah pegunungan bebatuan Yordania. Seni pahat yang ada merupakan perpaduan arsitektur Yunani dan Asia.

  1. Laut Mati

Laut mati juga harus menjadi daftar list saat berkunjung ke Yordania. Laut mati merupakan danau asin dengan kadar garam yang sangat tinggi. Sehingga membuat tidak ada ekosistem yang hidup di dalamnya. Oleh karena itu juga tidak ada benda yang bisa tenggelam di laut mati termasuk juga para sahabat satutours .

  1. Desert castles

Desert castles adalah sebuah bangunan bukti dari sebuah kekuasaan khalifaj Ummayah.
Desert castles adalah sebuah bangunan bukti dari sebuah kekuasaan khalifaj Ummayah.

Desert castles adalah sebuah bangunan bukti dari sebuah kekuasaan khalifaj Ummayah. Bangunan ini sangatlah megah dan sangat kental dengan arsitektur dan nafas yang islami. Didalamnya sahabat satutours dapat melihat benda-benda menarik yang luar biasa seperti lukisan atau relief.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Gua Ashabul Kahfi  tentu harus menjadi tujuan destinasi sahabat satutours . Kisah dibalik Gua Ashabul Kahfi terdapat dalam Al Quran Surat Al Kahfi. Dengan ini Allah menunjukkan kekuasaan dan kebesarannya sehingga 7 orang pemuda dan seekor anjing dapat tertidur hingga 300 tahun.

Mesir 

Mesir merupakan negara berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza Palestina. Negara yang berada di tepi Laut Merah dan Laut Mediterania ini menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Mesir dikenal dengan peradaban kuno yaitu piramida, kuil, mumi, monument, masjid, gereja kuno, dan lain sebagainya. Sehingga Mesir harus dijadikan tujuan untuk sahabat satutours  yang ingin berburu keajaiban dari peradaban dunia. Berikut adalah tempat-tempat destinasi populer di Mesir antara lain:

  1. Piramida Goza

Piramida sendiri merupakan susunan batu berbentuk piramida yang dijadikan makam raja-raja mesir pada zaman dahulu
Piramida sendiri merupakan susunan batu berbentuk piramida yang dijadikan makam raja-raja mesir pada zaman dahulu

Piramida adalah ikon negara Mesir. Dalam komplek piramida terdapat patung sp    hinx yang berbadan singa dan berkepala manusia. bangunan ini telah berumur lebih dari 4.600 tahun dan satu-satunya keajaiban dunia dari zaman kuno. Piramida sendiri merupakan susunan batu berbentuk piramida yang dijadikan makam raja-raja mesir pada zaman dahulu. Sedangkan sphinx dilambangkan sebagai penjaga piramida atau makam raja.

  1. Sungai Nil

Sungai Nil merupakan Sungai yang sangat berperan penting untuk kehidupan masyarakat Mesir dan menjadi sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil menjadi sarana transportasi hingga sumber makanan karena banyaknya flora dan fauna yang hidup di Sungai Nil.  Sungai Nil mempunyai panjang 6.650 disebut sebagai father of African rivers dan mengalir sampai ke laut Mediterania.

  1. Cairo

Ibukota Mesir adalah Cairo yang sekaligus menjadi kota paling besar di Afrika dan memiliki penduduk paling padat. Cairo juga dikenal sebagai pusat ilmu pengetahuan Islam dengan adanya universitas tertua di dunia yaitu universitas Al Azhar. Seluruh bangunan kota seperti rumah dan gedung-gedung zaman dahulu kuno sangat sarat dengan arsitektur dan nafas islam. Cairo dijuluki sebagai kota 100 menara karena masjid-masjid yang ada kebanyakan mempunyai minimal 2 menara. Salah satu masjid yang terkenal juga adalah masjid Al Azhar yang dibangun oleh Fathimiyyah.

  1. Masjid Imam Syafi’I

Masjid Imam Syafi’I termasuk masjid yang tertua di Cairo yang banyak dikunjungi oleh umat islam dari seluruh dunia terutama Indonesia. Hal ini dikarenakan mayoritas umat islam di Indonesia menganut mazhab dari Imam Syafi’i. Di dalam masjid Imam Syafi’I juga terdapat makam Imam Syafi’i.

  1. Gunung Sinai

Gunung Sinai menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan sebab di gunung inilah Nabi Musa memperoleh berkat dan wahyu dari Allah.
Gunung Sinai menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan sebab di gunung inilah Nabi Musa memperoleh berkat dan wahyu dari Allah.

Tempat ini adalah puncak tertinggi yang ada di Kota Saint Kahterine’s. Nah, Gunung Sinai menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan sebab di gunung inilah Nabi Musa memperoleh berkat dan wahyu dari Allah. Di atas puncak Gunung Sinai juga terdapat masjid dan juga gereja. Dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik, populer, dan penuh sejarah khususnya dalam agama islam.

Itulah penjelasan tentang tour Aqsa Jordan Mesir beserta dengan tempat-tempat yang populer dan wajib dikunjungi oleh sahabat satutours .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *