Travel Tour Aqsa Jordan

Travel Tour Aqsa Jordan

Travel Tour Aqsa Jordan

Travel Tour Aqsa Jordan
Travel Tour Aqsa Jordan

Wisata edukasi Travel Tour Aqsa Jordan menuju tanah suci dan sekitarnya memang selalu dinanti oleh umat muslim di dunia, selain bisa mengetahui sejarah namun juga bisa melihat langsung bukti fisik akan keagungan Allah SWT. Keagungan Allah SWT tersebut terbukti dalam bangunan megah nan indah serta kesan religi kuat yang melekat di dalamnya yaitu masjidil aqsa. Bangunan tersebut memang sudah berusia ratusan tahun lamanya namun tetap berdiri megah meskipun banyak orang yang ingin menghancurkannya.

Kesan mengejutkan perlu Sahabat Satutours  ketahui tentang fakta masjidil aqsa berikut ini:

  1. Inspirasi Nama di Indonesia

Nama Masjid Al-Aqsa disebut juga dengan Al-Quds yang pernah di bawa oleh seorang Syeh bernama Ja’far Shodiq atau kita kenal dengan Sunan Kudus. Sunan Kudus berasal dari tanah suci Mekah yang membawa ilmu Agama Islam ke Tanah Jawa, khususnya di area Kudus, Jepara dan sekitarnya. Dengan keIslaman yang masih “abangan” inilah Sunan Kudus kemudian membangun sebuah tempat ibadah sederhana untuk memberikan kuliah subuh tentang Agama Islam kepada warga sekitar. Tempat ibadah ini dinamakan dengan Masjid Kudus yang hingga saat ini masih berdiri gagah dan banyak disambangi oleh peziarah dari berbagai wilayah untuk mendoakan Sunan Kudus. Pernah menjadi konflik karena masjid ini ingin dibeli dan dipindahkan ke lain daerah oleh investor dari Jepang namun penduduk sekitar mengecam dan pada akhirnya tidak diperbolehkan Pemerintah Indonesia karena alasan cagar budaya asli tanah jawa.

  1. Mimbarnya dari Jepara

Karena waktu itu lembaga swadaya memberikan ide mimbar terbaik adalah kayu dari Indonesia
Karena waktu itu lembaga swadaya memberikan ide mimbar terbaik adalah kayu dari Indonesia

Pada tahun 1969 sebuah kebakaran terjadi di area Masjidil Aqsa yang menghabiskan mimbar atau tempat Sholat Shalahuddin. Untungnya Raja Abdullah bin Husein II yang sangat bijaksana ini masih menyimpan replika mimbar tersebut dan ingin dibuatkan kembali mirip dengan aslinya. Karena waktu itu lembaga swadaya memberikan ide mimbar terbaik adalah kayu dari Indonesia maka jepara menjadi kota yang dituju untuk pembuatan mimbar tersebut.

  1. Perpustakaan Lengkap Islam

Jika Sahabat Satutours  ingin tahu sejarah lengkap mulai dari nabi awal Islam hingga nabi akhir zaman, bisa datang dan membaca sejarahnya di Masjid Al-Aqsa. Di dalamnya berisi lengkap tentang semua kajian Islam seperti sejarah, hukum, cerita sahabat nabi, peristiwa penting dalam sepanjang abad ke-20 hingga saat ini. Betapa merugi sekali jika Sahabat Satutours  melewatkan Travel Tour Aqsa Jakarta yang memberikan penawaran murah untuk tahun 2019 ini. cukup dengan membayar DP sebesar Rp. 15 juta saja Sahabat Satutours  bisa menambah wawasan keIslaman dan juga memperdalam kebutuhan religi. Di dalam perpustakaan yang di bangun pada tahun 1923 ini tidak hanya terdapat buku saja namun ada peninggalan sejarah seperti busana, sepatu, atau pernak pernik nabi yang hingga saat ini masih utuh.

  1. Tempat Pertama Kitab Ihya Ditulis

Kitab Ihya adalah kitab pertama yang ditulis oleh Al-Ghazali tentang literatur keIslaman dunia. Di dalam kamar Masjid Al-Aqsa inilah kemudian Al-Ghazali menulis tentang sebuah magnum opus-nya yang terkenal hingga saat ini.

  1. Pernah Dihancurkan

Masjid Al-Aqsa ini adalah tempat suci yang sebenarnya juga tak luput dari bencana, pada abad ke 7 wilayah masjid pernah dilanda gempa bumi yang lumayan besar. Kemudian diperbaiki lagi namun sayang sekali ada oknum turis dari Australia yang bernama Denis Michael Rohan yang sengaja membakar Masjid Qibla pada tahun 1969. Entah kebencian apa yang merasuk ke dalam diri turis tersebut sehingga berani membakar mimbar Nuruddin Zanki hingga habis. Tersangka Rohan ternyata memiliki kelainan jiwa dan ditangkap oleh pemerintah Arab. Setelah kejadian tersebut, pihak pemerintah lebih ketat lagi dalam pengawasan setiap pengunjung yang datang.

  1. Sebagai Tempat Sampah

Siapa sangka tempat suci yang disanjung seluruh umat muslim di dunia ini pernah dijadikan sebagai tempat sampah. Ceritanya pada saat Bangsa Romawi menjajah yerusalem, area Masjid Al-Aqsa ini dijadikan tempat sampah. Kemudian, khalifah Umar Bin Khatab sukses mengusir Bangsa Romawi dan mengamankan Yerusalem. Lantas Khalifah Umar dan warga membersihkan kembali tempat suci tersebut. Memang tidak ada yang tahu tentang fakta ini karena masjid yang agung merupakan bangunan suci ibadah dan tidak pantas untuk dijadikan tempat sampah. Namun, dengan adanya cerita sejarah ini, Sahabat Satutours  akan tergerak untuk lebih mencintai Islam secara lebih dalam.

  1. Kubah Masjid Pertama di Dunia

Kubah pertama yang dibangun disebut sebagai dome of rock ini diprakarsai oleh Abdul Malik bin Marwan yang menduduki Dinasti Umayyah. Kubah ini awalnya hanya kayu yang dilapisi oleh keramik dan kuningan namun seiring dengan berjalannya pemerintahan yang lebih modern maka kubah tersebut dibuat dari bahan marmer agar lebih kuat dan mengkilap. Kubah ini juga memiliki nama lain yaitu Kubah Shakhrah atau Kubah Batu yang bentuknya segi delapan dan berwarna emas. Kubah ini memayungi sebuah batu suci yang konon katanya sebagai batu yang menjadi saksi ketika Nabi Ibrahim ingin mengorbankan putranya (Nabi Ishaq) untuk diserahkan kepada Allah SWT. Ada juga beberapa ulama yang menyatakan bahwa batu ini adalah batu pertama untuk Nabi Muhammad berpijak ke langit saat Isra’ Mi’raj.

Setelah Sahabat Satutours  tahu tentang 7 fakta unik yang pernah melekat pada Masjid Al-Aqsa tentunya ingin menambah lagi tentang pengetahuan bagian masjid lebih dalam. Bagian tersebut antara lain:

Tour Aqsa Jordan Mesir juga memberikan paket yang promo besar-besaran tanpa kecewa.
Tour Aqsa Jordan Mesir juga memberikan paket yang promo besar-besaran tanpa kecewa.

Saat Sahabat Satutours  mengunjungi kota nabi memang mungkin terasa sangat asing tapi siapa sangka kota ini membawa keberkahan bagi siapa saja yang beribadah di sana. Kekalutan dalam hidup bisa Sahabat Satutours  selesaikan di sini, tak jarang bagi mereka yang sudah datang selalu ingin menghabiskan sisa usia di Kota Nabi dan dikuburkan di sana. Tour Aqsa Jordan Mesir juga memberikan paket yang promo besar-besaran tanpa kecewa. Bagi Sahabat Satutours  yang belum bisa berangkat pada tahun 2019 masih ada kesempatan di tahun 2020 dengan layanan wisata yang lebih lengkap lagi, minimal sama dengan tahun lalu. Begitu dalam sejarah Islam yang dibangun hingga saat ini, apakah Sahabat Satutours  masih ragu untuk memesan kursi Travel Tour Aqsa Jakarta. Ceritakan kembali pengalaman perjalanan Sahabat Satutours  kepada sanak saudara dan rekan agar mereka juga ikut merasakan kebahagiaan dan ketenangan sejati ketika di Kota Nabi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *