Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir
Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Tour Aqsa Jordan Mesir

Berwisata yang biasanya dilakukan seperti mengunjungi pantai atau wisata alam lainnya, bahkan kegiatan adventure yang menantang adrenaline sahabat satutour , biasanya hanya meninggalkan kesan akan hilangnya penat atau kebosanan dari rutinitas sehari-hari saja. Namun tak memberikan nilai lebih seperti menambah keimanan atau menambah wawasan akan kondisi saudara sesama muslim di negara lain. Paket tour Aqsa Jordan Mesir dapat membawa sahabat satutour  melihat sejarah awal agama Islam serta menjadi saksi sejarah langsung akan peristiwa-peristiwa  keagamaan seperti masjid persinggahan rasulullah salaulahu alaihi wasallam sebelum naik ke langit menjumpai Allah azza wa jalla untuk menerima perintah shalat.

Selain dengan tujuan berwisata, maka sahabat satutour  rasanya memang perlu untuk memilih Negara muslim tempat dimana pradaban Islam pernah ada, sebagai negara yang harus dikunjungi.

Namun tentunya sebelum sahabat satutour  dan keluarga berkunjung ke Aqsa, Yordan dan Mesir, terutama daerah dimana masjidil Aqsa berada, ada baiknya mengetahui beberapa hal berikut sebelum sahabat satutour  melangkah kesana. Hal ini mengingat wilayah masjidil Aqsa tersebut sedang mengalami konflik pada beberapa bagian negaranya :

Mengetahui sedikit informasi perihal Aqsa

Seperti kita ketahui bahwa Jerussalem dimana sahabat satutour  dapat menemukan masjidil Aqsa, merupakan tempat yang diperebutkan oleh dua agama lainnya selain Islam yaitu agama Yahudi dan Kristen itu sendiri. Kota Aqsa memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan daerah disekitarnya. Hal ini dikarenakan Aqsa tak hanya sebagai kota yang sarat sejarah agama Islam namun juga menjadi wilayah yang saat ini sedang berada dibawah kekuasaan Israel yang mengatur Aqsa secara penuh bahkan Israel mengatur hingga kedatangan orang luar yang hendak berkunjung ke wilayah Aqsa meski diketahui bahwa wilayah ini masih merupakan otoritas kaum beragama Islam. Begitulah Aqsa diperebutkan karena latar belakang sebagai wilayah yang diperebutkan oleh 2 agama lainnya.

Kota Aqsa memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan daerah disekitarnya.
Kota Aqsa memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan daerah disekitarnya.

Beberapa Negara Islam yang berada di Timur tengah tidak diizinkan masuk ke masjidil Aqsa. Hal ini dikarenakan Negara Islam tersebut pernah terlibat dalam perang teluk melawan Israel. Hanya sedikit Negara Islam dan termasuk Indonesia yang merupakan Negara-negara yang tidak pernah terlibat dalam perang teluk tersebut sehingga warga muslim dari Negara Indonesia dan beberapa Negara muslim lain tersebut yang diizinkan masuk masjidil Aqsa.

Hal lain yang patut dipertanyakan akan sikap sepihak yang dilakukan oleh Israel adalah melarang warga Palestina itu sendiri untuk masuk ke wilayah masjidil Aqsa hanya karena mereka berdiam di wilayah diluar Jerussalem. Hanya warga Palestina yang berdiam di Jerussalem saja yang diijinkan memasuki kota Aqsa. Dengan Travel Tour Aqsa Jakarta  maka sahabat satutour  dapat menjadi saksi bagaimana kondisi ironis ini terjadi disana. Namun tentu saja status kebangsaan Indonesia membuat sahabat satutour  dapat memasuki masjidil Aqsa dan berkesempatan beribadah di masjid ketiga yang dianjurkan oleh Rasulullahu alaihissalam untuk dikunjungi selain masjidil Haram dan masjid Nabawi.

Begitulah selayang pandang akan situasi di masjidil Aqsa. Meski tentu saja perjalanan tour kita tak hanya berhenti sampai disitu saja. Namun disini tentu rasa persaudaraan sahabat satutours  terhadap kondisi saudara kita disana akan menyemangati mereka yang saat ini sedang tidak se beruntung kita umat muslim yang ada di Indonesia.

Selanjutnya karena perjalanan tour ketiga Negara Aqsa, Yordan dan Mesir tersebut lumayan jauh, juga kondisi cuaca disana yang berbeda atau lebih hangat dari Indonesia, maka beberapa hal berikut mungkin dapat menjadi masukan bagi sahabat satutour  dalam mempersiapkan diri sahabat satutour  dan keluarga :

  • Istirahat yang cukup

Manfaatkan waktu sahabat satutour  meski hanya sedikit yang bisa digunakan untuk istirahat atau relax selama dalam penerbangan. Mungkin beberapa jam dalam pesawat dapat digunakan untuk tidur sebelum perjalanan darat yanga akan dilakukan selama menjalani tour. Namun bagi sahabat satutour  yang bepergian bersama keluarga tentu akan lebih mudah untuk saling mengingatkan akan hal ini.

  • Persiapan fisik

Fisik yang kuat dan sehat tentu saja sangat diperlukan selama menjalani  tour Aqsa Jordan Mesir ini.
Fisik yang kuat dan sehat tentu saja sangat diperlukan selama menjalani  tour Aqsa Jordan Mesir ini.

Fisik yang kuat dan sehat tentu saja sangat diperlukan selama menjalani tour Aqsa Jordan Mesir ini. hal ini dikarenakan sahabat satutour  akan melakukan banyak aktifitas jalan kaki yang benar-benar hanya bisa dilwati dengan berjalan kaki, bahkan tak dapat dilewati dengan kursi roda seperti jika kita mengunjungi Petra dimana kota yang dipenuhi oleh gunung dan dinding batu yang dipahat menjadi sebuah kota.

  • Waktu take off yang telat

Penerbangan yang harus ditempuh dengan menggunakan pesawat dengan waktu take off yang nyaris menjelang pagi hari. Maka sahabat satutour  harus bersiap-siap untuk tidak tidur dalam rangka menunggu waktu take off. Persiapkan vitamin yang cukup yang biasa sahabat satutour  konsumsi untuk menjaga stamina. Juga obat-obatan yang diperlukan bagi penyakit tertentu yang sering menghampiri sahabat satutour  selama di Indonesia.

Setelah mendapat gambaran akan kondisi yang akan sahabat satutour  hadapi nanti selama menjalani tour, dengan kondisi fisik yang sehat, maka mari kita lihat apa saja perlengkapan lain yang harus dipersiapkan :

  • Penahan panas

Topi atau paying kepala serta kaca mata hitam dapat menjadi property yang akan membantu sahabat satutour  dalam mengurangi efek panas berlebih yang terjadi di Negara Timur Tengah. Atau beberapa sunblock yang biasa di gunakan juga dapat dipersiapkan untuk mencegah kulit terbakar. Tentunya perhatikan asupan air putih yang cukup bagi tubuh sahabat satutour .

  • Patuhi jadwal yang berlaku

sahabat saturour  diberitahukan akan jadwal kunjungan ke area wisata disana. Terlebih dalam perjalanan dengan Paket tour Aqsa Jordan Mesir.
sahabat saturour diberitahukan akan jadwal kunjungan ke area wisata disana. Terlebih dalam perjalanan dengan Paket tour Aqsa Jordan Mesir.

Tentunya sebelum mengadakan perjalanan kesana, sahabat saturour  diberitahukan akan jadwal kunjungan ke area wisata disana. Terlebih dalam perjalanan dengan Paket tour Aqsa Jordan Mesir. Agar sahabat satutour dapat mematuhi jadwal tersebut. namun jika sahabat satutour  ingin memisahkan diri dari rombongan, maka beritahukan leader sahabat satutour  dan bawalah satu atau dua teman agar tidak memisahkan diri sendirian.

  • Hormati budaya setempat

Hal yang satu ini berlaku pada seluruh paket tour ke negara mana saja yang sahabat satutour  akan kunjungi. Meski masyarakat di Negara yang akan dikunjungi terkenal akan keramahannya seperti masyarakat di kota Jerussalem atau Negara Jepang sekalipun, namun tetap saja menghormati budaya setempat akan mencerminkan kepribadian kita dan Negara asal kita.

Berikut beberapa hal penting yang sebaiknya sahabat satutour  ketahui :

  • Mengetahui dengan jelas akan suhu di Negara tujuan. 

Hal ini perlu diketahui untuk melakukan persiapan akan berapa banyak jumlah baju hangat yang perlu dibawa atau sahabat satutour  justru harus memperbanyak baju yang berbahan adem dan tidak menambah panas. Juga membawa baju yang diperlukan jika sahabat satutour  ingin menikmati mandi di pantai disana. Juga siapkan alas kaki yang nyaman dipakai, yang tidak menimbulkan pegal yang berlebih karena bentuknya yang tidak sporty.

  • Passport perpanjang

maka jangan lupa untuk membawa serta passport yang lama karena hal itu akan dipertanyakan di imigrasi Israel.
maka jangan lupa untuk membawa serta passport yang lama karena hal itu akan dipertanyakan di imigrasi Israel.

Saat berada di sebuah imigrasi seperti imigrasi Israel, maka bagi sahabat satutour  yang baru memperpanjang paspor, maka jangan lupa untuk membawa serta passport yang lama karena hal itu akan dipertanyakan di imigrasi Israel.

Selamat berwisata dengan pengalaman religi yang akan sahabat satutour  dapatkan selain menambah keimanan juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *