Biaya Tour Aqsa Jordan

Biaya Tour Aqsa Jordan

Biaya Tour Aqsa Jordan

Biaya Tour Aqsa Jordan
Biaya Tour Aqsa Jordan

Bagi sahabat Satutours  yang ingin berwisata ke Aqsa, Jordan dan Mesir berikut ini adalah daftar biayanya.

Biaya Tour Aqsa Jordan

Biaya tour Aqsa dan Jordan itu bervariasi, sahabat Satutours , dengan faktor-faktor yang mempengaruhi antara lain adalah

berupa pilihan tanggal keberangkatannya, dan durasi jangka waktu perjalanannya, juga jenis kelengkapan fasilitas serta akomodasinya dan lain sebagainya.

Satutours menyediakan paket travel tour Aqsa Jakarta dengan akomodasi berupa hotel Holyland selama berada di Yerusalem, dan di Sanrock Hotel selama berada di Amman, ibukota Jordania, dan di hotel Grand Nike Tower saat berada di Kairo, ibukota Mesir, dengan menggunakan maskapai penerbangan Etihad atau Emirate, dan dengan tambahan biaya sebesar 500 ribu Rupiah untuk keperluan briefing selama di dalam perjalanan dan juga biaya handlingnya. Berikut ini adalah variasi biaya paket tour Aqsa Jordan Mesir yang dapat sahabat Satutours  pilih sesuai tanggal keberangkatannya.

Paket dengan Tarif 2200 USD 

Tersedia pilihan untuk keberangkatan pada waktu-waktu berikut ini.

Jadwal Keberangkatan Bulan November 2019

Berangkat tanggal 2 November 2019, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 24 September 2019.

Berangkat tanggal 30 November 2019, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 20 Oktober 2019.

Jadwal Keberangkatan Bulan Januari 2020

Berangkat tanggal 5 Januari 2020, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 20 November 2019.

Berangkat tanggal 25 Januari 2020, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 10 Desember 2019.

Jadwal Keberangkatan Bulan Februari 2020

Berangkat tanggal 22 Februari 2020, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 10 Januari 2020.

Jadwal Keberangkatan Bulan Maret 2020

Berangkat tanggal 29 Maret 2020, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 15 Februari 2020.

Jadwal Keberangkatan Bulan April 2020

Berangkat tanggal 15 April 2020, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 5 Maret 2020.

Paket dengan Tarif 2775 USD di bulan Desember 2019

Berangkat tanggal 21 Desember 2019, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 11 November 2019.

Paket dengan Tarif 2300 USD di bulan Maret 2020

Berangkat tanggal 15 Maret 2020, dengan pendaftaran terakhir pada tanggal 1 Februari 2020.

Sholat di Masjidil Haram dan Berziarah ke Makam Para Nabi

sahabat Satutours  akan diajak untuk melakukan sholat di masjid utama ketiga bagi umat Islam setelah masjidil Haram di Mekah dan masjid Nabawi di Madinah, yakni sholat di masjidil Aqsa,
sahabat Satutours  akan diajak untuk melakukan sholat di masjid utama ketiga bagi umat Islam setelah masjidil Haram di Mekah dan masjid Nabawi di Madinah, yakni sholat di masjidil Aqsa,

Dengan mengikuti tour ke Aqsa Jordan bersama Satutours ini sahabat Satutours  akan diajak untuk melakukan sholat di masjid utama ketiga bagi umat Islam setelah masjidil Haram di Mekah dan masjid Nabawi di Madinah, yakni sholat di masjidil Aqsa, yang pahalanya berlipat ganda hingga lima ratus kali jika dibandingkan dengan sholat di masjid lainnya. Selain itu sahabat Satutours  juga dapat melakukan ziarah ke makam para nabi yakni antara lain ke makam Nabi Ibrahim, dan Nabi Ishaq, juga Nabi Yakub, serta Nabi Yusuf, dan juga Nabi Musa, serta Nabi Harun, juga Nabi Syu’aib, dan Nabi Yosua Bin Non, serta Nabi Saleh, dan Siti Sarah (istri Nabi Ibrahim), juga Ribkah (Istri Nabi Ishaq), dan Nabi Daniel, serta Nabi Lukmanul Hakim yang tersebar di kota Yerusalem, di Bethlehem, juga yang ada di Hebron serta yang ada di kota Aman, serta berkunjung ke tempat lahir Nabi Isa. Juga mengunjungi kota Petra yang unik, dan ke mata air Musa, serta mengunjungi kota Sharm El Syekh, suatu kota cantik di tepi laut, yang diperkirakan menjadi lokasi tempat bertemunya Nabi Musa dengan Nabi Khidr, juga menyaksikan Dome of Rock atau yang sering juga disebut sebagai kubah batu, yang diyakini sebagai tempat ketika Nabi Ibrahim hendak menyembelih putranya, nabi Ishak, sebelum akhirnya diganti dengan seekor domba, dan juga sebagai batu pijakan ketika Nabi Muhammad hendak melaksanakan Isra Mi’raj, juga sebagai tempat lahirnya nabi Daud, serta juga ke gua Al Kahfi dan lain sebagainya.

Aneka Kuliner Aqsa Jordan

Selama mengikuti perjalanan wisata ke Aqsa, Jordan itu, maka selain menjelajahi berbagai tempat bersejarah dan berziarah ke makam para nabi dan lain sebagainya maka sahabat Satutours  dapat juga mencicipi aneka hidangan khas kuliner setempat berikut ini.

Kuliner Khas Aqsa, Palestina

Di Aqsa sahabat Satutours  dapat mencicipi Maqluba yang berbahan beras dan daging kambing atau sapi atau ayam, dengan bumbu rempah khasnya, lalu ada juga Sahlab, minuman khas Palestina, Hummus, Baklava dan lain sebagainya.

Kuliner Khas Jordan

Berikut ini beberapa hidangan khas Jordan yang wajib dicicipi.

Maqluba

Maqluba adalah hidangan ayam panggang utuh khas Jordan yang disajikan dengan secara dibalik dari panci atau wajan pembuat masakannya,
Maqluba adalah hidangan ayam panggang utuh khas Jordan yang disajikan dengan secara dibalik dari panci atau wajan pembuat masakannya,

Maqluba adalah hidangan ayam panggang utuh khas Jordan yang disajikan dengan secara dibalik dari panci atau wajan pembuat masakannya, sehingga dinamakan sebagai Maqluba karena terbalik. Kuliner unik ini sudah ada sejak abad yang ke 13. Ayam panggangnya diberi tambahan kismis yang akan menimbulkan rasa menjadi sedikit manis serta juga ada kacang-kacangan, yang dicampur juga dengan kentang dan nasi serta aneka sayuran.

Waraq Aynab

Selanjutnya ada Warag Aynab yang bahannya berasal dari potongan sayur, juga daging dan nasi yang lalu dibungkus dengan daun anggur.

Sanklish 

Berikutnya ada shanklish atau salad Jordan yang terbuat dari sayuran yang ditaburi dengan keju feta, dan daun oregano serta minyak Zaitun. Jordania adalah penghasil minyak Zaitun sehingga akan banyak kuliner khas Jordan yang menggunakan minyak Zaitun. Keju feta ini juga khas, yakni keju asin klasik yang akan memberikan rasa gurih tersendiri pada hidangannya.

Fattet Hummus Khas Jordan

Fattet Hummus
Fattet Hummus

Hampir semua negara arab memiliki resep hummus nya masing-masing, sendiri, juga beberapa negara di Eropa, tetapi hummus di Jordania ini berbeda dari hummus yang ada di tempat yang lainnya. Hummus di Jordania ini terbuat dari buncis yang  dihaluskan dan lalu dicampur dengan tahini, dan roti pita, serta minyak Zaitun juga kacang pinus, kemudian ditambah dengan sedikit rempah-rempah dan juga bawang Bombay.

Qatayef

Lalu ada lagi Qatayef, makanan ini rasanya manis. Bentuknya mirip dengan bulan sabit, atau pastel. Qatayef itu termasuk sejenis pancake yang dibuat dengan tambahan kayu manis. Di beberapa negara seperti di Palestina, atau Mesir, atau Suriah, atau di Turki dan juga di Jordania, pancake tersebut diisi dengan gula, dan krim, serta apel, dan pudding juga kenari, yang lalu di atasnya disiram madu.

Kunafa

Kemudian ada hidangan yang terbuat dari tepung gandum berisikan dengan keju, serta kacang, juga kismis serta krim, yang sudah ada sejak jaman kekaisaran Ottoman. Cara masak kunafa ini adalah dengan cara dipanggang.

Falafel

Selanjutnya ada Falafel, yang cukup populer, bentuknya berupa bola-bola yang terbuat dari campuran buncis dengan berbagai bumbu. Falafel ini bisa juga dijadikan sebagai isian sandwich yang disajikan dengan tambahan bawang Bombay, dan tomat serta daun mint.

Zarb

Zarb itu terbuat dari daging berbumbu yang lalu dicampur sayuran, kemudian dipanggang di dalam tanah dengan menggunakan batu bara yang lalu ditutupi pasir.
Zarb itu terbuat dari daging berbumbu yang lalu dicampur sayuran, kemudian dipanggang di dalam tanah dengan menggunakan batu bara yang lalu ditutupi pasir.

Zarb ini adalah hidangan bakaran daging khas suku Bedouin yang dimasak secara unik dan disantap ketika berada di tengah gurun. Zarb itu terbuat dari daging berbumbu yang lalu dicampur sayuran, kemudian dipanggang di dalam tanah dengan menggunakan batu bara yang lalu ditutupi pasir. Jika ingin menyantapnya maka bisa datang langsung ke daerah gurun pasir Wadi Rum dan lalu menyantapnya di tenda-tenda yang telah disediakan dengan secara khusus bagi para wisatawan.

Itulah biaya tour Aqsa Jordan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *