Tour Aqsa Jakarta

Tour Aqsa Jakarta

Tour Aqsa Jakarta

Tour Aqsa Jakarta
Tour Aqsa Jakarta

Berwisata tentunya hal yang sangat menyenangkan bukan? ya, apalagi jika berwisata yang sahabat maksud merupakan wisata yang memang mengharuskan Anda untuk pergi ke luar negeri sehingga Sahabat dapat mengeksplorasi lebih dalam mengetahui mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan tempat yang sahabat datangi.

Salah satu jenis wisata perjalanan ke luar negeri adalah wisata ziarah, yang salah satunya dapat sahabat lakukan di Aqsa. Nah, selain ziarah, banyak juga situs – situ kerohanian yang dapat sahabat liat di sana sehingga menjadikan travel tour Aqsa Jakarta kerap kali menjadi salah satu wisata teramai. Tour Aqsa Jakarta kini juga sudah banyak bermunculan yang salah satunya adalah dari pihak Satutours. Tidak hanya Aqsa, biasanya Satutours juga menyediakan tour Aqsa Jordan Mesir, sehingga sahabat tidak hanya mengunjungi satu tempat saja nantinya.

Nah, sebelum itu, mari kita bersama – sama mengetahui, kira – kira apa saja sih tips yang dapat sahabat kerahkan dalam berwisata ziarah ke Aqsa bersama Tour Aqsa Jakarta Satutours. Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Jangan Lupa Untuk Terus Minum Air Putih

Nah, pada saat kunjungan ziarah Sahabat ke Aqsa, ada baiknya sahabat untuk menjaga konsumsi air putih sahabat, dan minumlah sebanyak mungkin. Mengapa harus demikian? Karena wilayah Aqsa merupakan wilayah dengan cuaca yang cukup ekstrem sehingga akan sangat membutuhkan cairan tubuh sahabat nantinya. Jangan sampai sahabat dehidrasi ya selama berada di sana, apalagi jika sahabat datang ke Aqsa di bulan – bulan musim panas seperti Juni sampai dengan November. Ada baiknya sahabat mengonsumsi air putih paling sedikit kisaran 2 liter per harinya, untuk menghindari dehidrasi yang tentunya akan sangat merusak perjalanan ziarah sahabat di Aqsa nantinya.

Mengenakan Pakaian yang Nyaman

jika sahabat datang di musim – musim dingin, tentunya, jangan lupa untuk membawa sweater karena udara di sana akan lebih dingin
jika sahabat datang di musim – musim dingin, tentunya, jangan lupa untuk membawa sweater karena udara di sana akan lebih dingin

Selanjutnya, tips yang perlu sahabat lakukan adalah dengan mengenakan sepatu serta pakaian yang sudah pasti nyaman di tubuh sahabat. Nah, seperti apa sih pakaian yang nyaman tersebut? Jadi, pakaian yang nyaman tersebut, adalah pakaian yang cocok sahabat kenakan di tempat itu nantinya. Misalnya, mengingat cuaca Aqsa sangat panas, maka dari itu, ada baiknya sahabat menggunakan pakaian yang tipis, dan boleh juga ditambah dengan penggunaan topi untuk melindungi sahabat dari panas matahari yang sangat terik. Namun, jika sahabat datang di musim – musim dingin, tentunya, jangan lupa untuk membawa sweater karena udara di sana akan lebih dingin. Mungkin kejadian ini akan berlangsung mulai dari bulan Desember sampai dengan bulan Februari di setiap tahunnya.

Mengunduh Aplikasi Navigasi

Selanjutnya yang perlu sahabat lakukan adalah perihal pengunduhan aplikasi navigasi.  Aplikasi navigasi memang nampaknya tak perlu dilakukan jika memang sahabat bepergian bersama rombongan sahabat. Namun, untuk jaga – jaga, nampaknya pengunduhan aplikasi navigasi ini sangat perlu untuk sahabat lakukan mengingat navigasi ini akan sangat berguna jika terjadi hal – hal yang tidak sahabat inginkan, misalnya seperti saat sahabat ketinggalan rombongan dan tidak memungkinkan sahabat untuk mengetahui arah titik point yang disepakati. Selain itu, aplikasi navigasi ini juga keakuratannya perlu diacungi jempol mengingat teknologi ini menggunakan sistem signaling yang tentunya akan sangat tepat dalam mendeteksi suatu tempat.

Menggunakan Tabir Surya

Nah, penggunaan tabir surya juga menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan dalam proses perjalanan sahabat ke Aqsa. Sebab, mengingat teriknya matahari yang tidak biasa layaknya Jakarta, tentunya akan membuat beberapa masalah terutama kulit sahabat. Sahabat mungkin akan mengalami kulit pecah – pecah, kering atau sebagainya. Dan yang paling penting adalah dengan menghindari potensi terjangkitnya kanker kulit. Maka dari itu, tabir surya sangat sahabat perlukan dalam perjalanan ini. jangan lupa untuk membawa tabir surya ini dari rumah saja, karena apabila sahabat membelinya di lokasi, harganya akan berkali – kali lipat jika dibandingkan dengan membeli di Indonesia.

Menawar Harga Saat Berbelanja

Tawar menawar nampaknya menjadi hal yang biasa di Aqsa, sehingga jika sahabat melakukan tawar menawar rasanya hal tersebut bukanlah hal yang masalah
Tawar menawar nampaknya menjadi hal yang biasa di Aqsa, sehingga jika sahabat melakukan tawar menawar rasanya hal tersebut bukanlah hal yang masalah

Nah, saat sahabat sedang melakukan perjalanan tentunya sahabat akan melakukan transaksi pembelian cenderamata dan buah tangan bukan? nah, hal ini perlu sahabat perhatikan, terutama dalam hal tawar menawar harga. Tawar menawar nampaknya menjadi hal yang biasa di Aqsa, sehingga jika sahabat melakukan tawar menawar rasanya hal tersebut bukanlah hal yang masalah dan dapat diterima dengan baik asalkan sesuai dengan kesepakatan sahabat dan penjualnya.

Untuk itu, ada baiknya sahabat mengerahkan segala kemampuan menawar sahabat. Penjual tidak akan dengan mudahnya langsung memberikan harga yang murah. Maka dari itu, itulah kesempatan sahabat untuk menawar, karena jika tidak, sahabat malah akan mendapatkan harga yang jauh lebih mahal.

Jangan Meminta Petunjuk dari Orang – Orang Israel yang ada di Aqsa

Selanjutnya, sahabat juga lebih baik untuk tidak meminta petunjuk dari orang – orang Israel yang memang berada di Aqsa. Hal ini mungkin terjadi, misalnya seperti menanyakan suatu lokasi, atau lain sebagainya. Nah, jika sahabat menanyakannya dengan orang Israel, nampaknya sahabat harus lebih meyakinkannya apakah sebenarnya mereka mengetahui apa yang sahabat tanya, sebab jika memang sahabat bertanya ke mereka, namun mereka tidak mengetahui jawabannya, sahabat malah akan mendapatkan jawaban yang belum tentu kebenarannya karena mereka hanya akan menebak – nebak hingga sahabat yakin bahwa jawaban tersebut benar.

Tetap Sabar dalam setiap Perjalanan

Selanjutnya, sahabat juga perlu melatih kesabaran di dalam tiap – tiap perjalanan sahabat. Mengapa demikian? Karena apabila sahabat sedang melakukan perjalanan ke Aqsa, biasanya sahabat akan menemui berbagai macam masalah yang biasanya tidak mungkin sahabat temui. Biasanya masalah tersebut akan datang tiba – tiba tanpa sahabat duga pada proses sepanjang perjalanan. Namun, sahabat tidak perlu kesal atau marah, karena memang hal  tersebut sangat wajar terjadi di kawasan Aqsa, dan juga latihlah kesabaran sahabat, karena hal ini biasanya tak hanya terjadi sekali dua saja. Tetaplah tenang, karena nantinya masalah yang muncul  tersebut akan terselesaikan  dan kegiatan yang semestinya dapat sahabat lakukan juga akan dapat berjalan dengan baik meskipun sedikit tertunda.

Jangan Lupa Membawa Alat – Alat Sembahyang

mengingat proses perjalanan sahabat akan sangat panjang, dan apalagi sahabat di sini juga sekaligus perjalanan ibadah, maka jangan lupa  untuk juga membawa  alat – alat sembahyang
mengingat proses perjalanan sahabat akan sangat panjang, dan apalagi sahabat di sini juga sekaligus perjalanan ibadah, maka jangan lupa  untuk juga membawa  alat – alat sembahyang

Nah, mengingat proses perjalanan sahabat akan sangat panjang, dan apalagi sahabat di sini juga sekaligus perjalanan ibadah, maka jangan lupa  untuk juga membawa  alat – alat sembahyang sahabat jika memang dibutuhkan. Jangan sampai sahabat melupakan untuk menunaikan ibadah sahabat hanya untuk demi wisata semata.

Untuk sahabat yang beragama muslim, sahabat bisa sekaligus untuk menunaikan ibadah di masjid Al Aqsa, dimana masjid ini merupakan salah satu 3 masjid suci yang  ada di dunia, dimana dengan menunaikan sholatnya, pahala sahabat tentunya akan dilipatgandakan.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai tips untuk sahabat saat sedang melakukan perjalanan menuju Aqsa untuk wisata ziarah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat dan dapat membantu serta menjadi referensi sahabat dalam melakukan perjalanan wisata ziarah ke Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *