Destinasi Tour Aqsa Jordan

Destinasi Tour Aqsa Jordan

Destinasi Tour Aqsa Jordan

Destinasi Tour Aqsa Jordan
Destinasi Tour Aqsa Jordan

Destinasi tour Aqsa Jordan adalah salah satu destinasi wisata religi yang menjadi keinginan para muslim di seluruh dunia termasuk juga muslim Indonesia.

Tips Memilih Travel 

Negara-negara di Timur Tengah rata-rata memiliki konflik sesama yang bisa terjadi kapan saja khususnya lagi Palestina. Terjadi konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel yang membuat wisatawan dunia merasa khawatir untuk datang ke Palestina.

Al Aqsa adalah masjid yang dibangun oleh Rasulullah SAW dan rumah ibadah untuk umat muslim. Maka siapa yang mempunyai kesempatan untuk mengunjungi Al Aqsa akan mendapatkan pahala berkali lipat.

Ketika mengunjungi Al Aqsa sebaiknya sahabat satutours menggunakan travel. Di Jakarta tidak sulit lai mendapatkan travel tour Aqsa Jakarta. Namun sahabat satutours  harus tetap berhati-hati dalam memilih jasa travel ke Palestina yang aman. Berikut adalah tips memilih travel antara lain:

  1. Mempunyai reputasi bagus di mata masyarakat

Pilihlah jasa travel yang mempunyai reputasi yang bagus. Jangan memilih jasa travel secara sembarangan tanpa tahu terlebih dahulu latar belakangnya. Dari sinilah sahabat satutours  bisa mencari tahu informasi dengan jelas dan lengkap. Sahabat satutours  juga bisa meminta rekomendasi dari keluarga atau teman-teman.

  1. Mempunyai informasi jelas

Sahabat satutours dapat mengetahui paket perjalanan yang tersedia, fasilitas yang disediakan, dan berbagai informasi penting lainnya.
Sahabat satutours dapat mengetahui paket perjalanan yang tersedia, fasilitas yang disediakan, dan berbagai informasi penting lainnya.

Jasa tour travel yang profesional pasti mempunyai situs website resmi yang dapat digunakan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang terkait dengan fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan. Sahabat satutours dapat mengetahui paket perjalanan yang tersedia, fasilitas yang disediakan, dan berbagai informasi penting lainnya.

  1. Pilih paket sesuai kebutuhan

Pada umumnya jasa travel akan mempunyai beberapa tawaran paket wisata yang bisa sahabat satutours pilih. Untuk itu pilihlah paket yang menurut sahabat satutours  penting saja misalnya dari tempat-tempat yang dikunjungi, durasi waktu perjalanan, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan sahabat satutours .

  1. Dapat membantu menyiapkan dokumen

Jasa travel tour yang profesional pastinya akan menawarkan bantuan pada sahabat satutours  sebagai calon wisatawan untuk mengurusi berbagai macam kebutuhan dokumen-dokumen misalnya paspor dan visa. Hal ini disebabkan masih banyak masyarakat yang belum begitu memahami cara mengurus paspor dan visa. Sahabat satutours  juga harus memastikan travel mudah untuk dihubungi baik via telepon atau email.

Itulah beberapa tips dalam memilih jasa travel. Sebagai calon wisatawan sahabat satutours juga harus mengetahui yang dikunjungi bersama tour Aqsa Jordan Mesir. Banyak sekali tempat-tempat populer dan bersejarah di Aqsa dan Yordania yang menjadi tujuan para wisatawan yang sedang berwisata religi.

Aqsa 

Aqsa merupakan sebuah kawasan atau kompleks yang suci. Di dalamnya terdapat masjid Al Aqsa yang menjadi masjid suci ketiga umat muslim. Al Aqsa memang menyimpan begitu banyak sejarah di dalamnya. Selain itu juga keindahan arsitektur Al Aqsa akan membuat sahabat satutours  jatuh hati. berikut adalah destinasi wajib dikunjungi saat ke Al Aqsa antara lain:

  1. Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat islam dan tertulis dalam Al Quran dalam peristiwa perjalanan isra’ mi’raj Rasulullah SAW.
Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat islam dan tertulis dalam Al Quran dalam peristiwa perjalanan isra’ mi’raj Rasulullah SAW.

Masjid Al Aqsa menjadi tempat paling utama yang harus sahabat satutours kunjungi saat ke Palestina khususnya untuk umat islam. Masjid Al Aqsa mempunyai sejarah besar bagi umat islam. Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat islam dan tertulis dalam Al Quran dalam peristiwa perjalanan isra’ mi’raj Rasulullah SAW.

  1. Dome of the rock

Dome of the rock adalah salah satu bangunan yang ada di Al Aqsa. Yang tidak banyak diketahui wisatawan adalah banyak yang menganggap bahwa dome of the rock adalah masjid Al Aqsa. Letaknya memang berdekatan namun keduanya adalah dua bangunan yang berbeda. Dome of the rock diyakini sebagai batu saat Rasulullah SAW berpijak dalam perjalanan isra’ dan mi’raj. Dome of the rock merupakan bangunan persegi delapan dengan gaya arsitektur byzantium abad ke 7. Dome of the rock disebut sebagai kubah terindah di dunia dan pelopor penggunaan kubah setengah bola saat ini.

  1. Umar bin Khatab Square

Umar bin Khattab Square atau terkenal dengan Mosque of Omar atau Masjid Umar adalah sebuah masjid yang ada Kota Tua Bethlehem. Masjid yang dibangun tahun 1860 ini telah mengalami renovasi di tahun 1955. Sesuai dengan namanya yaitu Masjid Umar, masjid ini dibangun untuk mengenang dan mengingat tokoh islam terkenal sekaligus sahabat Rasulullah  SAW yaitu Umar Bin Khattab.

  1. Kota Bethlehem

Kota Betlehem memiliki banyak sekali tempat-tempat bersejarah seperti tempat-tempat ibadah, museum, dan lain sebagainya
Kota Betlehem memiliki banyak sekali tempat-tempat bersejarah seperti tempat-tempat ibadah, museum, dan lain sebagainya

Kota Betlehem adalah destinasi wisata bagi umat islam dan umat Kristen. Terdapat Masjid Umar bin Khattab dan gereja makam kudus. Kota Betlehem memiliki banyak sekali tempat-tempat bersejarah seperti tempat-tempat ibadah, museum, dan lain sebagainya. Sehingga Kota Betlehem sangat cocok dijadikan tujuan destinasi napak tilas.

  1. Bukit zaitun

Bukit Zaitun dikenal juga dengan Bukit Daud atau David Hill. Disebut dengan Bukit Zaitun karena terdapat banyak sekali pohon-pohon zaitun untuk keperluan masyarakat sekitar. Dalam Al Quran buah zaitun disandingkan dengan buah tin. Seperti yang diketahui bahwa buah tin memiliki banyak manfaat untuk muslim.

Jordan 

Jordan juga merupakan salah satu negara di kawasan Timur Tengah yang tidak bisa jauh dari wisata sejarah dan religi khususnya yang berkaitan dengan sejarah para nabi. Seperti halnya tour Aqsa Jordan Mesir akan membawa sahabat satutours  mengunjungi dan napak tilas tempat-tempat populer dan bersejarah antara lain:

  1. Laut mati

Laut mati adalah objek wisata paling terkenal di  Jordan. Laut mati adalah sebuah danau air asin yang mengandung kadar garam sangat tinggi. Hal ini menyebabkan tidak bisa menjadi tempat hidup ekosistem apapun. Daya tarik laut mati adalah sahabat satutours  bisa mengambang tanpa perlu bisa berenang. Tidak perlu khawatir takut tenggelam karena memang tidak akan yang bisa tenggelam di laut mati.

  1. Petra

Gaya arsitektur yang ditunjukkan adalah perpaduan gaya Yunani kuno dan Asia.
Gaya arsitektur yang ditunjukkan adalah perpaduan gaya Yunani kuno dan Asia.

Petra adalah situs arkeolog sebuah kota yang sangat megah dan menakjubkan. Kota petra dibangun dari bebatuan besar yang dipahat dengan sangat cantik dan luar biasa. Gaya arsitektur yang ditunjukkan adalah perpaduan gaya Yunani kuno dan Asia.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Gua Ashabul Kahfi menjadi destinasi wisata religi di Jordan. Gua ini merupakan sebuah lubang besar yang menjadi tempat 7 orang pemuda dan 1 ekor anjing yang sedang bersembunyi dari kejaran Raja Dikyanus. Namun Allah SWT membuat pemuda-pemuda dan anjingnya tertidur selama 300 tahun lamanya. Peristiwa ini tercantum di dalam Al Quran Surat Al Kahfi.

  1. Aqaba

Selain menikmati keindahan laut dengan fasilitas resort yang tersedia dan menyelam,
Selain menikmati keindahan laut dengan fasilitas resort yang tersedia dan menyelam,

Tidak hanya situs padang pasir, Jordan juga mempunyai objek wisata yang segar yaitu laut di Kota Aqba. Kota Aqaba merupakan sebuah kota pesisir yang menuju lautan sekaligus pintu gerbang utama negara Jordan. Selain menikmati keindahan laut dengan fasilitas resort yang tersedia dan menyelam, sahabat satutour  juga bisa mengunjungi Aqaba Heritage Museum yang memiliki koleksi berbagai benda prasejarah dan lukisan-lukisan kuno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *