Tour Aqsa Jordan Bandung

Tour Aqsa Jordan Bandung

Tour Aqsa Jordan Bandung

Tour Aqsa Jordan Bandung
Tour Aqsa Jordan Bandung

Bagi kamu para sahabat satutours , pasti sudah tidak asing lagi dengan paket tour Aqsa Jordan Mesir. Namun tahukah kamu? Jika ternyata selain tour ke 3 negara ini, ada paket tour lain yang cukup menarik. Terutama bagi sahabat yang hanya memiliki waktu berlibur yang terbatas. Paket ini adalah paket perjalanan wisata ke Aqsa, Jordan dan Bandung.

Sebenarnya apa sih menariknya tour Aqsa Jordan Bandung? Mengapa paket perjalanan wisata religi ini, memiliki cukup banyak peminat? Mau tahu jawabannya? Simaklah beberapa penjelasan berikut ini.

Daya Tarik Paket Perjalanan Wisata ke Aqsa, Jordan dan Bandung

Seperti halnya travel tour Aqsa Jakarta, travel tour Aqsa, Jordan dan Bandung juga memiliki beragam daya tarik yang memikat pembeli. Daya tarik tersebut, meliputi :

  1. Harga lebih terjangkau
  2. Waktu yang dibutuhkan lebih singkat
  3. Ada berbagai objek wisata religi yang menarik

Itulah beberapa daya tarik tersendiri dari paket tour ke Aqsa, Jordan dan Bandung. Bagaimana? Sudahkah menarik perhatianmu? Jika belum, yuk perhatikan objek-objek wisata religi yang ada di Aqsa Jordan dan Bandung. Supaya sahabat bisa tahu dan tertarik dengan objek-objek wisata religi di daerah Aqsa, Jordan atau Bandung.

Wisata Religi di Aqsa

Perhatikanlah beberapa objek wisata menarik yang ada di Aqsa berikut ini.
Perhatikanlah beberapa objek wisata menarik yang ada di Aqsa berikut ini.

Aqsa adalah salah satu, tempat tujuan utama untuk wisata religi. Namun objek wisata apa saja sih yang dapat kita temukan di Aqsa? Penasaran? Perhatikanlah beberapa objek wisata menarik yang ada di Aqsa berikut ini.

  1. Dome of the Rock
  2. Kota Tua Akka
  3. Tower of David
  4. Bukit Zaitun
  5. Kota Deir Ghassan

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata menarik lainnya, yang dapat kamu kunjungi ketika sedang berada di Aqsa. Namun kelima tempat di atas adalah objek wisata paling terkenal yang ada di Aqsa.

Wisata Religi di Jordan

Selain Aqsa, Jordan juga merupakan salah satu tempat wisata religi yang paling digemari. Diantara banyaknya pilihan tempat wisata, berikut adalah beberapa objek wisata religi paling populer di Jordan.

  1. Kota Petra
  2. Gua Ashabul Kahfi
  3. Desert Castle
  4. Jerash
  5. Kota Madaba

Wisata Religi di Bandung

Selama ini Bandung memang terkenal sebagai salah satu kota wisata dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Namun tahukah kamu? Bahwa, selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah, Bandung juga menawarkan beranekaragam wisata religi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata religi bagi umat Muslim yang berlokasi di kota Bandung.

  1. Masjid Raya Bandung

masjid ini memiliki sebuah bangunan berupa menara kembar atau yang sering disebut sebagai, twin tower kota Bandung.
masjid ini memiliki sebuah bangunan berupa menara kembar atau yang sering disebut sebagai, twin tower kota Bandung.

Ingin melakukan wisata religi dan menikmati keindahan kota Bandung dari atas menara? Datang saja ke masjid Raya Bandung. Ini dikarenakan masjid ini memiliki sebuah bangunan berupa menara kembar atau yang sering disebut sebagai, twin tower kota Bandung. Dari atas tower inilah keindahan alam Bandung dapat sahabat lihat dengan mudah. Bahkan kamu bisa melihat keindahan gunung Manglayang.

Namun tahukah kamu? Bahwa masjid Raya Bandung bukanlah nama asli ( nama pertama ) dari masjid yang menawan ini. Nama awal dari masjid ini adalah Masjid Agung Bandung. Tapi semenjak dilakukan pembangunan dan penataan ulang alun-alun Bandung, masjid ini diberi nama baru, yaitu Masjid Raya Bandung. Meskipun demikian tidak sedikit orang yang masih menyebut masjid Raya Bandung dengan nama masjid Agung Bandung.

  1. Kampung Mahmud

Kampung Mahmud adalah salah satu objek wisata religi di Bandung. Kampung ini terletak di Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Kampung ini sangat terkenal dengan kegiatan ziarah ke makam. Baik orang dari dalam kampung maupun dari luar kampung, semua berlomba-lomba untuk melakukan ziarah ke makam, supaya bisa mendapatkan petunjuk.

Makam yang menjadi tujuan pun, bukan sembarang makam. Makam yang dituju adalah milik Eyang Dalem Abdul Manaf. Selain menjadi orang pertama yang menyebarkan agama Islam di Bandung ( lebih tepatnya di Priangan ), Eyang Dalem juga merupakan keturunan kedelapan dari Syarif Hidayatullah ( Sunan Gunung Jati ). Sehingga tidak heran jika kampung ini menjadi salah satu tempat wisata religi yang paling populer.

  1. Daarut Tauhid Bandung

Kamu tentunya sudah tidak asing dengan nama AA Gym. AA Gym adalah nama panggung dari seorang kyai yang memiliki nama asli  Abdullah Gymnastiar. Nah, kyai inilah seorang dibalik berdirinya Pusdai Bandung.

Pusdai Bandung berawal dari sebuah usaha dalam wadah KMIW ( Kelompok Mahasiswa Islam Wiraswasta ). Keuntungan dari usaha ini, sebagian disisihkan untuk menopang atau menyokong pengajian-pengajian yang dipimpin olehnya ( AA Gym ). Usaha ini terus berkembang pesat, sampai akhirnya didirikan resmi sebuah pusat dakwah Islam di Bandung.

Pusat Dakwah Islam Bandung ini diresmikan pada tanggal 4 September 1990. Selain itu, Pusdai juga resmi dikelola oleh Daarut Tauhid atau biasa disingkat dengan nama DT. Pusdai ini, selain menjadi sarana latihan dakwah juga merupakan objek wisata religi yang sangat rekomended

  1. Pusdai Bandung

Pusat dakwah Islam Bandung atau yang lebih sering disebut sebagai Pusdai Bandung adalah sebuah tempat yang fungsi utamanya digunakan sebagai tempat belajar agama Islam. Namun saat ini, selain sebagai tempat belajar Pusdai Bandung juga digunakan sebagai tempat wisata religi. Hal ini dikarenakan Pusdai Bandung menerapkan konsep wisata dengan mengangkat nilai-nilai religi.

Sahabat pasti sangat suka dan bahagia jika dapat mengunjungi Pusdai Bandung. Hal ini disebabkan bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 4,5 hektar ini, memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Seperti halnya ruang seminar,  perpustakaan, tempat parkir ruang resepsi, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

  1. Masjid Al-Furqon UPI

Masjid Al-Furqon yang berada di area Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) Bandung, diklaim sebagai masjid kampus terbesar di Asia Tenggara. Untuk itu, masjid ini masuk ke dalam salah satu rekomendasi objek wisata religi bagi umat Muslim yang sedang berada atau berlibur ke Bandung. Masjid Al-Furqon ini terdiri atas 4 lantai. Lantai dasar untuk kegiatan mahasiswa dan wudhu. Sedangkan lantai 1, 2 dan 3 dimanfaatkan sebagai ruangan untuk sholat.

Masjid ini memiliki ukuran yang sangat besar. Hal ini terbukti dari kapasitas tampung masjid yang mencapai 1000 jemaah. Selain besar, masjid ini juga tampak mewah. Arsitekturnya pun terlihat canggung, tapi terkesan sangat modern.

Masjid Al-Furqon juga menampilkan suasana yang kota Bandung banget. Ini dapat dilihat dari lantai masjid yang terbuat dari kayu. Selain untuk menampilkan suasana yang sejuk dan lembab, lantai kayu ini juga berfungsi untuk melindungi jemaah agar tidak merasa kepanasan. Bahkan masjid ini memiliki selasar yang akan melindungi para jemaah dari panas teriknya sinar matahari dan air hujan, ketika hendak menuju pintu utama masjid.

Itulah tempat-tempat wisata religi populer yang bisa kamu kunjungi, ketika sedang melakukan tour Aqsa Jordan Bandung.
Itulah tempat-tempat wisata religi populer yang bisa kamu kunjungi, ketika sedang melakukan tour Aqsa Jordan Bandung.

Itulah tempat-tempat wisata religi populer yang bisa kamu kunjungi, ketika sedang melakukan tour Aqsa Jordan Bandung. Semoga informasi ini dapat sedikit membantu, terutama untuk sahabat yang baru pertama kali memiliki kesempatan untuk berkunjung diantara Aqsa, Jordan dan Bandung atau pun ketiganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *