Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan

Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan

Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan

Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan
Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan

Perjalanan mempelajari kisah-kisah hidup nabi-nabi terdahulu merupakan sebuah keharusan bagi umat muslim. Mengenal dan meresapi setiap perjuangan yang telah dilakukan adalah bagian dari rukun Iman, yang menyerukan umat Islam untuk percaya pada Nabi dan Rasul Allah. Semangat inilah yang kemudian diusung oleh Satutours, dengan membuka banyak jenis paket tour, dengan tujuan membantu Sahabat Satutours  untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman, lengkap, bernilai edukasi dan semakin mendekatkan diri pada kisah-kisah teladan Nabi dan Rasul Allah.

Selain itu tur yang saat ini sedang gencar dibicarakan adalah Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan. Dalam paket tur ini nantinya Sahabat Satutours  akan diberikan kesempatan untuk menjelajahi titik-titik perjuangan nabi-nabi Allah di tanah Aqsa. Jangan khawatir bagi Sahabat Satutours  yang baru pertama kali ikut dalam kegiatan Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan, sebab semuanya akan terjamin, dimulai dari persiapan keberangkatan hingga nanti saat menuju kembali ke tanah air. Selain itu Sahabat Satutours  juga tidak perlu khawatir mengenai perjalanan bersama rombongan sekeluarga, sebab sama seperti Tour Aqsa Jordan Mesir, perjalanan kali ini juga akan dijamin kekondusifannya oleh Satutours.

Perjalanan Panjang selama 11 hari

Travel Tour Aqsa Jakarta pada umumnya akan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam setahun. Kloter pertama akan berangkat pada bulan Januari. Kemudian disusul dengan kloter kedua, yang akan berangkat pada bulan Maret. Pada Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan kali ini Sahabat Satutours  akan mendapatkan fasilitas belajar sekaligus jalan-jalan di tanah Aqsa selama kurang lebih 11 hari. Waktu ini adalah interval yang lebih panjang jika dibandingkan dengan perjalanan Travel ke Aqsa sebelumnya.

Kenapa kali ini perjalanan dilakukan lebih lama, yaitu dalam waktu 11 hari?

Satutours menyadari bahwa perjalanan ke tanah Aqsa merupakan sebuah wisata hati. Bukan seperti perjalanan liburan pada umumnya, sejak awal perjalanan ke tanah Aqsa ingin diniatkan oleh Satutours sebagai media dakwah dan pembelajaran bersama. Oleh sebab itu Satutours memutuskan untuk memperpanjang durasi perjalanan di Aqsa, agar Sahabat Satutours  sekalian bisa lebih lama menikmati sejarah-sejarah Islam. Harapannya ini juga nantinya akan menjadi amal jariyah kita bersama, dalam menyerukan semangat belajar dalam Islam.

Lokasi Bersejarah dan Unik di Kota Aqsa

Bukan hanya itu, bangunan-bangunan tersebut jika sarat akan histori perjuangan Islam pada zaman Nabi dahulu.
Bukan hanya itu, bangunan-bangunan tersebut jika sarat akan histori perjuangan Islam pada zaman Nabi dahulu.

Bagi Sahabat Satutours  yang belum pernah melakukan perjalanan ke Aqsa, wajar bisa berpikir bahwa Aqsa merupakan sebuah tempat yang direpresentasikan melalui bangunan masjid, sebagai tempat suci beribadah. Jarang sekali ada yang mengetahui bahwa ternyata Aqsa terdiri dari banyak tempat-tempat indah dan kental nuansa Islamnya. Bukan hanya itu, bangunan-bangunan tersebut jika sarat akan histori perjuangan Islam pada zaman Nabi dahulu. Berikut ini adalah beberapa contoh tempat menakjubkan, yang akan membuat Sahabat Satutours  datangi dan menghabiskan waktu selama 11 hari di Aqsa.

  1. Kubah Ash Shakhrah atau Dome of The Rock

Lokasi pertama yang menjadi khas dari bangunan-bangunan kota Aqsa adalah Kubah Ash Shakhrah atau yang juga terkenal dengan nama Dome of The Rock. Bangunan ini merupakan sebuah kubah mewah dengan desain yang sangat unik. Ketidakbiasaan desain ini bisa terlihat dari warna kubah yang sepenuhnya berwarna kuning emas. Bukan hanya itu, kubah ini menjulang dengan lebar mencapai 20 meter. Ash Shakhrah atau Dome of The Rock menurut sejarah dibangun pada masa Bani Umayyah, yang berwaktu di tahun 691-715 Masehi. Kubah Ash Shakhrah ini merupakan bangunan dengan bentuk persegi delapan, yang berada di tengah-tengah kompleks Masjid Al Aqsa. Keunikan nilai sejarah dari Kubah Ash Shakhrah bertambah, sebab bangunan kubah yang terletak di dalam tembok Kota Lama Yerusalem ini ternyata merupakan bangunann Islam dengan umur tertua yang ada di dunia, yang merupakan lokasi yang sangat sakral bagi umat Islam maupun umat Yahudi. Perjalanan menuju Kubah Ash Shakhrah akan memberikan banyak pelajaran dan pengalaman baru bagi Sahabat Satutours .

Masih banyak yang salah menangkap mengenai Kubah Ash Shakhrah, dengan menyangka ia adalah merupakan keseluruhan dari Masjid Al Aqsa, padahal sebenarnya bukan. Kubah Ash Shakhrah merupakan salah satu titik utama dalam komplek masjid Al Aqsa, yang memang kerap menjadi lambang atau ikon dari masjid besar tersebut.

  1. Al-Jami’ al-Aqsha.

Bangunan Al-Jami' al-Aqsha mulai diberdirikan pada masa pemerintahan Umar bin Khatab,
Bangunan Al-Jami’ al-Aqsha mulai diberdirikan pada masa pemerintahan Umar bin Khatab,

Selain bangunan berkubah emas, bangunan lainnya yang tidak kalah nilai sejarahnya di kota Aqsa adalah bangunan utama yang sangat terkenal dengan kubahnya yang berwarna timah, keabu-abuan. Bangunan ini kemudian disebut sebagai Al-Jami’ al-Aqsha. Bangunan Al-Jami’ al-Aqsha mulai diberdirikan pada masa pemerintahan Umar bin Khatab, yang juga diiringi dengan sejarah lain, yang mengatakan bahwa bangunan ini sudah mulai dibentuk pada masa Umayyah.  Bangunan ini memiliki perjalanan yang panjang, dan pernah rubuh karena bencana gempa bumi, sampai sebanyak 2 kali.  Pada tahun 746 Masehi, sebuah gempa besar terjadi di Aqsa, menyebabkan bangunan Al-Jami’ al-Aqsha ini hancur dan mengalami kerusakan fatal. Barulah kemudian didirikan lagi pada tahun 754 Masehi, pada masa pemerintahan Abbasiyah Al-Mansur. Lalu gempa bumi kembali terjadi pada tahun 1033 Masehi, namun tidak lama berselang, 2 tahun kemudian pemerintahan Fatimiyyah Ali azh-Zhahir memugar kembali bangunan bersejarah ini, hingga masih berdiri dengan gagah sampai sekarang.

  1. Kubah As-Silsilah

Apakah Sahabat Sautours  kerap mendengarkan kisah isra’ dan mi’raj Rasulullah SAW yang begitu menakjubkan? Jika iya, maka lokasi kali ini akan memberikan banyak kenangan dan pencerahan bagi Sahabat Satutours . Kubah As-Silsilah diketahui sebagai bangunan yang merepresentasikan sebuah pintu, yang dicatat sejarah sebagai tempat Rasulullah SAW menambatkan buraqnya. Buraq adalah hewan tunggangan Rasulullah saat naik dari Masjid Al Aqsa ke Sidratul Muntaha.

Selain tiga tempat bersejarah di atas, lokasi lainnya yang juga akan menjadi destinasi perjalanan Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan adalah Masjid Al-Aqsha, Kubah As-Silsilah, Kubah Al-Mi’raj dan Mushalla Al-Marwani.

Dan apabila Sahabat Satutours  Ingin menjelajahi Aqsa lebih jauh lagi, Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan juga sangat terbuka untuk menemani Sahabat Satutours  mendatangi lokasi menarik lainnya di Aqsa, misalnya saja seperti Kota Deir Ghassana, yang merupakan kota tua dari abad 18, yang berada di bawah kawasan Masjid Al Aqsa. Kemudian mengunjungi kota tua Akka, yang akan membawa Sahabat Satutours  merasakan kehidupan asli masyarakat palestina, sembari menikmati keindahan laut mediterania. Ada juga Tower of David, yang terkenal sebagai menara dengan arsitektur klasik yang mewah, yang bisa memberikan kesan pengalaman baru dalam menyusuri benteng tua.

Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan

Bagi Sahabat Satutours  Yang tertarik untuk bergabung dalam perjalanan Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan,
Bagi Sahabat Satutours  Yang tertarik untuk bergabung dalam perjalanan Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan,

Bagi Sahabat Satutours  Yang tertarik untuk bergabung dalam perjalanan Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan, maka Sahabat Satutours  Bisa langsung berkonsultasi dengan pihak Satutours yang ada di Jakarta, melalui sambungan telepon ke 021 – 21279375. Atau Sahabat Satutours  juga bisa langsung mengunjungi kami di Jalan Amil, Warung Buncit Raya no. 28, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Perjalanan menjelajahi momen bersejarah dan tempat-tempat khas kota Aqsa akan jadi pengalaman yang luar biasa bersama Travel Tour Aqsa Jakarta Selatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *