Travel Tour aqsa jordan Jakarta

Travel Tour aqsa jordan Jakarta

Travel Tour aqsa jordan Jakarta

Travel Tour aqsa jordan Jakarta
Travel Tour aqsa jordan Jakarta

Selain paket Travel Tour Aqsa Jakarta dan Tour Aqsa Jordan Mesir, Travel Tour aqsa jordan Jakarta merupakan salah satu paket tour yang ditawarkan oleh Satutours, bagi Sahabat Satutours  yang ingin merasakan sensasi mengelilingi kota Aqsa dan Yordania dalam satu kali keberangkatan. Bagi Sahabat Satutours  yang belum pernah mencoba perjalanan ke kedua kota legendaris ini sebelumnya, maka dalam kesempatan ini akan dijelaskan mengenai beberapa destinasi wisata andalan di Kota Jordan, yang bisa Sahabat Satutours  jadikan referensi menarik untuk liburan nanti.

Destinasi Wisata di Jordan

  1. Kuil Hercules

Untuk Sahabat Satutours  yang penasaran dengan sosok legenda Hercules, destinasi wisata Kuil Hercules sepertinya cocok untuk dicoba Pada masa kepemimpinan kaisar Romawi Marcus Aurelius, bangunan ini didirikan, tepatnya pada tahun 162 sampai 166 Masehi. Kuil ini bertempat di Citadel, Amman . Kuil yang satu ini diklaim memiliki bangunan yang lebih besar jika dibandingkan dengan kuil di Yordania pada masa Romawi lainnya. Dengan bangunan yang memiliki letak menghadap ke Timur, Kuil Hercules dibangun dengan tinggi mencapai lebih dari 33 kaki. Jalan-jalan di kuil ini akan memberikan Sahabat Satutours  pengalaman yang baru dan pelajaran yang mendalam mengenai sejarah kekaisaran Romawi.

  1. Roman Theater

Walaupun begitu, tempat yang biasa digunakan sebagai lokasi perhelatan akbar ini digadang mampu menampung audiens hingga mencapai lebih dari 6000 penonton.
Walaupun begitu, tempat yang biasa digunakan sebagai lokasi perhelatan akbar ini digadang mampu menampung audiens hingga mencapai lebih dari 6000 penonton.

Bangunan kainnya dalam masa kekuasaan Marcus Aurelius adalah yang biasa disebut sebagai Roman Theater. Pembangunan titik bersejarah ini dilakukan pada sekitaran tahun 169 sampai tahun 177 Masehi. Bangunan Roman Theater ini diakui memiliki desain yang unik. Sebab memiliki kecuraman yang cukup tinggi. Walaupun begitu, tempat yang biasa digunakan sebagai lokasi perhelatan akbar ini digadang mampu menampung audiens hingga mencapai lebih dari 6000 penonton. Sahabat Satutours  pasti bisa membayangkan bagaimana mewah dan menegangkannya berada di bangunan Roman Theater.

Untuk lebih jelasnya, bangunan Roman Theater biasanya dikelompokkan menjadi 3, yaitu daerah yang berada di lantai dasar, kemudian ruangan yang berada pada ruang orchestra, dan yang ketiga adalah ruangan yang mengarah pada panggung teater utama. Menjelajah area Roman teater dijamin akan memberikan kepuasan bagi Sahabat Satutours  yang sangat menyukai pengalaman dan tantangan baru.

  1. Petra

Destinasi wisata Petra merupakan lokasi yang akan memanjakan Sahabat Satutours  dengan suasana pahatan-pahatan menakjubkan. Iya, Petra merupakan salah satu warisan bernuansa arkeolog yang kerap menjadi destinasi wisata dari mancanegara di Jordan. Karena itu tidaklah heran jika lokasi ini memiliki nama Petra, yang dalam bahasa Yunani berarti batu, sebab memang dinding-dinding Petra terbuat dari pahatan-pahatan batu yang cantik dan khas, dari pegunungan di Jordan. Dalam bangunan Petra terdapat berbagai macam spot unik, yang ternyata tidak ditemukan di negara lain. Menyaksikan pahatan di tempat ini akan memberikan Sahabat Satutours  nuansa campuran antara Asia dan  Yunani zaman kuno.

Salah satu bagian yang memiliki daya tarik tinggi disebut sebagai Al Khazneh. Katanya ini merupakan sebuah bangunan bunker, yang dipergunakan sebagai lokasi harta karun. Bukan hanya itu, ternyata Petra juga pernah menjadi tempat dari pengambilan adegan film masyhur Indiana Jones, tepatnya di lokasi yang disebut sebagai The Monastery.

  1. Aqaba

Wilayah Aqaba diketahui sebagai sebuah gerbang yang menjadi titik utama menuju lautan Jordan.
Wilayah Aqaba diketahui sebagai sebuah gerbang yang menjadi titik utama menuju lautan Jordan.

Setelah menjelajahi tempat teater, lalu kuil, dan juga lokasi arkeologi, maka saatnya kita berpindah ke daerah pesisir Jordan yang tidak kalah memukau. Aqaba dikenal sebagai lokasi yang menawarkan kota pesisirnya sebagai destinasi utama. Wilayah Aqaba diketahui sebagai sebuah gerbang yang menjadi titik utama menuju lautan Jordan. Bagi Sahabat Satutours  yang ingin merasakan suasana pesisir yang berbeda dari di Indonesia, maka Aqaba akan sangat menyenangkan untuk dicoba. Di daerah ini aktivitas berpusat di pesisirnya, dengan menyediakan banyak tempat-tempat berkumpul dan bersantai, dengan suasana khas Jordan.

Bukan hanya itu, ternyata Aqaba juga menyediakan hingga 21 titik memukau yang biasanya digunakan oleh para wisatawan untuk melakukan diving, dengan air yang jernih dan suasana panas yang cocok untuk bersantai.

Seakan belum cukup, di lokasi Aqaba juga Sahabat Satutours  bisa jalan-jalan dan menikmati bagian dari Aqaba Heritage Museum. Di sini Sahabat Satutours  bisa melihat peninggalan zaman dahulu Jordan, yang biasanya ditunjukkan melalui lukisan-lukisan tua dan antik, yang ternyata sudah mencapai usia berabad-abad.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Nama gua ini pastinya tidak asing lagi ditelinga Sahabat Satutours . Iya, inilah gua yang disebut dalam ayat Al-Qur’an, tepatnya dalam surat Al-Kahfi. Dalam surat tersebut dijelaskan mengenai perjalanan para pemuda, yang diberikan rahmat oleh Allah SWT, melalui waktu tertidur yang sangat lama, disebabkan oleh permintaan mereka untuk dilindungi dari keadaan yang zalim. Bagi kita yang selama ini hanya menemui Ashabul Kahfi dalam lantunan ayat Al-Qur’an, kali ini bisa berhadapan langsung dan menyusurinya dengan detail. Berkunjung ke Jordan haruslah pergi ke tempat ini. Jangan khawatir, sebab Gua Ashabul Kahfi tidak berlokasi jauh dari pusat kota Amman. Sahabat Satutours  hanya membutuhkan jarak tempuh 2 km saja, untuk bisa berwisata di sana.

  1. Laut Mati atau The Dead Sea

Nama laut Mati mulai dikenal, dikarenakan eksistensi kandungan garam yang terlampau tinggi di sini, menjadikannya sebagai tempat yang tidak cocok dijadikan habitat oleh hewan-hewan.
Nama laut Mati mulai dikenal, dikarenakan eksistensi kandungan garam yang terlampau tinggi di sini, menjadikannya sebagai tempat yang tidak cocok dijadikan habitat oleh hewan-hewan.

Destinasi lainnya yang juga menarik bagi umat Muslim adalah menyaksikan laut mati. Dan memang destinasi wisata yang satu ini sampai sekarang menjadi salah satu yang begitu dinikmati oleh para pelancong mancanegara.

Nama laut Mati mulai dikenal, dikarenakan eksistensi kandungan garam yang terlampau tinggi di sini, menjadikannya sebagai tempat yang tidak cocok dijadikan habitat oleh hewan-hewan. Namun yang kebanyakan salah ditafsirkan adalah mengira bahwa laut mati merupakan sebuah lautan, atau merupakan salah satu dari bagian laut. Padahal sebenarnya bukan.

Istilah laut dikenakan pada lokasi ini sebab merujuk pada airnya yang memiliki tingkat garam yang tinggi, layaknya air laut. Namun jika dilihat dengan lebih saksama, Laut Mati sebenarnya berbentuk sebuah danau, bukanlah lautan.

Laut mati ini memiliki penampang yang hadir dengan lebar sekitar 16 km, dan dengan panjang hingga 76 km. Jika sudah begini, Sahabat Satutours  pasti mulai memahami mengapa Laut Mati bukanlah sebuah laut, seperti yang dipikirkan oleh orang kebanyakan. Namun keunikan laut mati inilah yang mengundang penasaran para wisatawan. Untuk informasi, kandungan garam yang ada di laut mati ini mencapai 9 kali kandungan garam yang dimiliki oleh lautan pada umumnya, yaitu setara dengan 31,5%.

Itu dia destinasi-destinasi menarik, yang harus Sahabat Satutours  kunjungi jika memiliki kesempatan berlibur di Jordan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *