Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Bandung

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Bandung

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Bandung

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Bandung
Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Bandung

Kawasan Timur Tengah dengan semua sejarah dan keindahannya adalah destinasi wajib dikunjungi. Memang tidak semua mayoritas negara Timur Tengah adalah negara islam, namun mayoritasnya adalah negara islam. Sehingga sangat cocok sebagai tujuan destinasi wisata religi umat islam misalnya tour Aqsa Jordan Mesir.

Aqsa 

Al Aqsa sendiri merupakan kawasan suci yang terletak di Palestina. Maka Aqsa termasuk destinasi wajib bagi wisatawan yang ingin melaksanakan wisata religious. Untuk umat islam, Al Aqsa adalah tempat suci ketiga. Namun juga disucikan bagi umat Yahudi dan Nasrani. Terdapat banyak tempat-tempat menarik dan unik yang kaya dengan nilai sejarah.

Di kawasan Al Aqsa terdapat masjid Al Aqsa yang disucikan dan pernah menjadi kiblat pertama umat islam. Masjid Al Aqsa begitu sangat istimewa untuk umat islam karena menjadi saksi dari peristiwa isra’ mi’raj Rasulallah SAW. Terdapat juga dome of the rock yaitu bangunan yang berisikan batu yang diyakini sebagai pijakan Rasulallah SAW dalam isra’ mi’raj. Ada juga masjid peninggalan sahabat nabi Umar bin Khattab, dan masih banyak lagi.

Jordan 

Terdapat banyak peninggalan kuno dan prasejarah yang sangat menakjubkan dan spektakuler misalnya kota tua petra,
Terdapat banyak peninggalan kuno dan prasejarah yang sangat menakjubkan dan spektakuler misalnya kota tua petra,

Jordan adalah salah satu negara di Timur Tengah yang sangat kaya akan sejarah kenabian dan peradaban, sehingga disebut juga dengan bum para nabi. Terdapat banyak peninggalan kuno dan prasejarah yang sangat menakjubkan dan spektakuler misalnya kota tua petra, laut mati, gua ashabul kahfi, aqaba, dan peninggalan peradaban lainnya.

Mesir 

Mesir merupakan negara di kawasan Timur Tengah yang terkenal dengan Raja Fi’aun. Mesir dahulu dipimpin oleh para raja-raja sampai terdapat raja yang sangat sombong yaitu Fir’aun. Allah SWT mengutus Nabi Musa untuk memberi balasan kepada raja Fira’un. Sebagai bentuk kekuasaan Allah mumi Fira’un pun masih utuh yang dapat dilihat di Egyptian Museum Mesir. Negara yang popular dengan ikon Piramida ini menyimpan banyak sejarah pertama dalam agama islam. Salah satunya terdapat Masjid Imam Syafi’I yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia terutama dari Indonesia untuk berziarah. Sebab di dalam masjid terdapat makam dari Imam Syafi’I tokoh agama islam yang berkontribusi besar sehingga menjadi mazhab ajaran islam. Dan mayoritas penduduk islam Indonesia bermazhab Imam Syafi’i.

Tips memilih jasa Travel 

Banyak sekali penyedia jasa travel perjalanan. Di Jakarta misalnya terdapat travel tour Aqsa Jakarta. Sedangkan di Bandung sahabat satutours  bisa memanfaatkan travel tours Aqsa Jordan Mesir Bandung.

Agen travel banyak dipilih dan digunakan oleh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan liburan tanpa repot mereservasi hotel, menentukan akomodasi, dan menentukan tempat tujuan wisata. Namun semakin meningkatnya kebutuhan tersebut, justru dimanfaatkan oleh agen travel yang tidak bertanggung jawab. Misalnya menggunakan promo yang tidak masuk akal dan tidak transparan. Untuk itu sahabat satutours  harus harus pintar dalam memilih tavel agen. Berikut adalah tips saat memilih travel agen antara lain:

  1. Travel yang kredibel

Sebelum menentukan satu agen travel sebaiknya cari tahu seluruh informasi tentang agen travel tersebut.misalnya legalitas ijin travel, jam terbang, fasilitas yang ditawarkan, jaringan travel, atau referensi dari yang pernah menggunakan agen travel tersebut. Cara mendapatkan referensi, sahabat satutours  bisa mencari tahu dari orang-orang yang hobi traveling, keluarga, atau teman-teman. Agen travel yang profesional sangat penting untuk membuat wisatawannya merasa puas.

  1. Jangan mudah tergiur dengan promo

jadi konsumen yang cerdas dan cermat. Janganlah mudah tergiur dengan promo atau diskon yang ditawarkan
jadi konsumen yang cerdas dan cermat. Janganlah mudah tergiur dengan promo atau diskon yang ditawarkan

Tips selanjutnya adalah dengan menjadi konsumen yang cerdas dan cermat. Janganlah mudah tergiur dengan promo atau diskon yang ditawarkan. Apalagi harga yang ditawarkan sangat jauh dari yang ada di pasaran atau bahkan tidak masuk akal, Sahabat satutours dapat mempertimbangkan dari rincian seperti akomodasi, logistic, waktu perjalanan, transportasi, dan lain sebagainya.

  1. Terdapat asuransi

Pastikan juga bahwa agen travel menyediakan paket asuransi. Hal ini sebagai bentuk pertanggung jawaban jika terdapat hal-hal di luar rencana yang tidak diinginkan.

  1. Sesuai kebutuhan

Memang tidak semua travel mengakui spesialisasinya bidang travel yang dilayani. Namun tidak jarang juga sahabat satutours bisa menemukan agen perjalanan khusus umroh, haji, atau ibadah nasrani. Terdapat juga agen travel yang menyediakan fasilitas wisata ke negara besar misalnya tour Aqsa Jordan Mesir dan lain sebagainya. Maka pilihlah agen perjalanan yang sesuai yang sahabat satutours  butuhkan.

  1. Menyiapkan rincian itinerary

mintalah rincian informasi atau itinerary yang telah dibuat.
mintalah rincian informasi atau itinerary yang telah dibuat.

Tidak sedikit juga agen travel yang memberikan hal-hal yang tidak menyenangkan untuk calon wisatawan. Untuk itu mintalah rincian informasi atau itinerary yang telah dibuat.

Tips berkunjung ke negara Timur Tengah

Seperti halnya travel tours Aqsa Jordan Mesir Bandung, perjalanan menuju kawasan Timur Tengah memang harus dipersiapkan secara matang. Selain memilih travel tour yang profesional dan berkualitas, sebaiknya sahabat satutours  juga mengetahui tips-tips berwisata ke Timur Tengah misalnya tour Aqsa Jordan Mesir. Berikut adalah penjelasannya antara lain:

  1. Cara berpakaian

Pakailah pakaian yang tertutup, sopan, namun ringan dan nyaman.
Pakailah pakaian yang tertutup, sopan, namun ringan dan nyaman.

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh sahabat satutours  yang akan berkunjung ke Timur Tengah adalah cara berpakaian. Negara-negara di kawasan Timur Tengah memang mempunyai cuaca yang sangat panas dan cenderung tandus, namun sahabat satutours  sebaiknya meninggalkan pakaian mini seperti rok mini atau tanktop. Pakailah pakaian yang tertutup, sopan, namun ringan dan nyaman. Terutama pada tempat-tempat religius jangan lupa untuk menutup rambut dan kepala dengan kerudung, syal, atau selendang.

  1. Tidak bermesraan di depan publik

Saat berkunjung ke suatu negara baru, sahabat satutours  pasti akan merasa aman dan nyaman jika bersama dengan kekasih, suami, atau istri. Namun yang perlu diingat adalah masyarakat di negara Timur Tengah masih sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan atau terbilan konservatif. Maka sebaiknya untuk tidak bermesraan di depan public dan berperilaku dengan sopan dan santun.

  1. Mengabaikan godaan laki-laki

Masyarakat lokal negara Timur Tengah tentu saja akan tahu siapa saja yang datang sebagai turis. Mereka bisa saja menggoda sahabat satutours  khususnya wisatawan wanita. Apabila hal ini terjadi maka terus sajalah berjalan dan jangan menatap para lelaki tersebut.

  1. Terdapat tempat khusus pria dan wanita

Pada negara di Timur Tengah antara pria dan wanita cenderung untuk hidup atau melakukan aktivitas secara terpisah. Misalnya di tempat ibadah terdapat tempat yang berbeda untuk pria dan wanita. Bagi wisatawan wanita yang hendak makan di kafe atau kedai kopi pastikan terlebih dahulu tempat itu tidak dipenuhi dengan pria. Namun untuk wanita terdapat tempat-tempat khusus bagi wanita untuk bersantai. Misalnya hammam atau pemandian khusus wanita untuk memanjakan diri dari cuaca yang panas atau bersenang-senang dengan mengikuti kelas tari perut.

  1. Jangan lupa membeli tanpa menawar

Anda bisa membeli barang-barang yang unik khas negara Timur Tengah.
Anda bisa membeli barang-barang yang unik khas negara Timur Tengah.

Sebagai wisatawan tentu saja sahabat satutours ingin membawa buah tangan. Anda bisa membeli barang-barang yang unik khas negara Timur Tengah. Namun karena sahabat satutours adalah seorang turis biasanya penjual akan menaikkan harga. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu menawar harga sebelum, membeli barang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *