Tour Jepang Murah

Tour Jepang Murah

Tour Jepang Murah

Tour Jepang Murah
Tour Jepang Murah

Jepang merupakan Negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jepang memiliki keunikan yang tidak dimiliki Negara lain. Walaupun teknologi mereka tergolong maju, namun mereka tetap menjaga nilai nilai kebudayaan. Tak heran, tour Jepang murah sangat diminati oleh banyak wisatawan.

Secara geografis Negara jepang terletak di timur benua asia. Jepang berbatasan langsung dengan samudra pasifik. Negara kepulauan ini memiliki lima pulau utama. Hokkaido, Honshu, Shikoku, Kyushi, dan Okinawa. Selain lima pulau utama, jepang juga memiliki pulau pulau kecil. Kepulauan Ryukyu, merupakan kelanjutan dari Kyuhyun. Totalnya, Jepang mempunyai 6852 pulau. Panjang rentang keseluruhan mencapai 3000 km. Sisi utara Jepang berbatasan dengan laut Okhotsk, dan laut filipina di sebelah selatan.

Jepang terkenal sering mengalami gempa. Namun Sahabat Satutours tidak perlu khawatir. Bangunan Arsitektur di jepang dirancang mampu untuk menahan gempa. Masyarakat Jepang sudah belajar sejak turun temurun untuk menghadapi gempa bumi. Selain arsitektur bangunan yang ringan namun kokoh, jalur evakuasi juga jelas. Sehingga, Sahabat Satutours tidak perlu takut dengan gempa.

Iklim di jepang berbeda dengan di Indonesia. Jika Indonesia hanya memiliki dua musim, Jepang memiliki empat musim. Sebagaimana Negara subtropis yang lain, jepang memiliki musim Panas, Musim gugur, Musim dingin, dan musim semi. Ketika musim panas, suhu di jepang bisa mencapai 27 derajat Celcius. Rekor suhu musim panas di jepang, mencapai suhu 41,1 derajat celcius. Sementara ketika musim dingin, temperatur turun hingga 5 derajat Celcius. Oleh karena itu, sebelum berangkat ke Jepang, Sahabat Satutours hendaknya mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan iklim jepang.

Jika Tour Jepang Jakarta berangkat ke jepang pada musim panas, pastikan pakaian yang dibawa adalah pakaian yang mampu menyerap keringat dan memiliki aliran udara yang baik. Sementara pada musim dingin, pastikan pakaian yang mampu menahan panas, seperti long john adalah pakaian yang tepat. Dengan membawa pakaian yang tepat, Sahabat Satutours dapat menikmati liburan di jepang dengan kenyamanan penuh.

setelah membahas jepang secara umum, sahabat satutours juga perlu tahu mengenai destinasi wisata yang ada di jepang. Travel Tour Jepang Jakarta yang ditawarkan Satutours, menawarkan Taman Ueno sebagai salah satu destinasi wisata. Di dalam taman Ueno sendiri, terdapat banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi, seperti kuil, kebun binatang, dan museum.

Taman Ueno

Taman Ueno sebenarnya sudah dibangun sejak tahun 1625. Taman ini menjadi saksi sejarah perang Boshin. Pada perang itu, taman ini hancur. Taman ini pada waktu itu merupakan gerbang menuju kastil Edo Atau kastil Chiyoda. Saat ini, taman ini sudah kembali indah dan terbuka untuk umum. Taman ini memiliki banyak kuil kuno.

Beberapa kuil Buddha yang terdapat disini adalah Kuil Kaneiji dan Kuil Kiyomizu Kannon. Kuil Kaneiji terkenal karena merupakan salah satu kuil dari Klan Tokugawa. Klan Tokugawa adalah Klan yang berhasil mempersatukan jepang dalam satu pemerintahan. Sementara Kuil Kiyomizu dibangun oleh salah satu biksu atau pendeta Buddha bernama Tenkai Sojo.

Selain kuil Buddha,taman ini juga mempunyai beberapa Kuil Shinto. Ueno Toshogu adalah sebuah Kuil Shinto yang dibangun pada tahun 1627 untuk mengenang Tokugawa Ieyasu.  Tokoh tersebut merupakan bagian dari klan Tokugawa dan merupakan Bapak Shogun Pertama. Kuil ini menjadi situs penting yang menunjukkan arsitektur kuil pada jaman Periode Edo.

Selain banyak kuil, daya Tarik dari taman ini adalah kolam lotus. Kolam ini dinamakan Shinobazu. Kolam ini dipenuhi dengan teratai bunga lotus. Pada pandangan pertama, mungkin Sahabat Satutour mengira tidak ada kolam, karena kola mini dipenuhi tanaman hingga airnya tidak terlihat.

Kebun Binatang Ueno

Dalam kompleks taman Ueno, juga terdapat kebun binatang tertua di jepang. Kebun binatang ini juga merupakan kebun binatang paling terkenal. Pada hari-hari tertentu, pengunjungnya dapat membludak. Dalam satu tahun, jumlah pengunjung mencapai jutaan. Dalam kebun binatang seluas 14,3 hektar ini terdapat 400 spesies. Jumlah hewannya sendiri mencapai 2000 populasi hewan. Binatang yang dapat ditemui diantaranya pinguin, rubah, rakun, kapibara, gajah, singa, kuda nil, jerapah, beruang kutub, singa, dan masih banyak lagi. Salah satu daya tarik baru dari kebun binatang ini adalah seekor panda. Xiang xiang, seekor panda betina baru didatangkan dari China pada musim panas 2018 lalu. Pengunjung mengagumi panda ini karena keimutannya.

Pada hari hari tertentu, pengunjung bisa mengunjungi kebun binatang secara gratis. Tiga waktu tersebut adalah 20 maret,  4 mei, dan 1 oktober. 20 maret merupakan har ulang tahun kebun binatang Ueno. Sementara 4 mei adalah hari penghijauan, dan 1 Oktober adalah hari warga Tokyo.

Kebun Binatang ini juga merupakan salah satu tempat yang paling baik untuk melihat pemandangan bunga sakura. Biasanya, bunga sakura mekar pada sekitar musim semi. Lebih tepatnya antara bulan maret dan april, bunga sakura mekar dengan indahnya.

Selain kebun binatang ueno, sahabat satutours juga bisa mengunjungi berbagai museum yang terdapat dalam taman ueno. Beberapa  museum diantaranya, Tokyo National Museum, National Science Museum, Tokyo Metropolitan Art Museum, dan National Museum of Western Art.

Berbagai Museum

Tokyo National Museum, atau biasa disebut TNM, adalah museum tertua dan terbesar di Jepang. Didirikan pada tahun 1872, museum ini mengoleksi karya seni dan objek arkeologi dari Jepang dan Asia. Jumlah Objek yang dipajang mencapai 110.000 objek. Diantara objek itu termasuk 87 benda harta kekayaan nasional jepang dan 610 properti penting untuk kebudayaan. Bagian dari museum ini dibagi menjadi Honkan (menampilkan galeri jepang), Toyokan (menampilkan galeri asia), Hyokeikan, Heiseikan, Horyuji Homotsukan (menampilkan harta dari Horyu Ji), dan Shiryokan (tempat penelitian dan pusat informasi). Di dalam museum ini juga terdapat restoran dan taman. Sahabat satutours dapat menikmati pameran di luar ruangan dan pemandangan yang berganti pada tiap musimnya.

Museum lainya yang tak kalah menarik adalah Museum nasional untuk sains dan alam. Dalam museum ini dipajang berbagai bentuk hewan dan kerangka hewan purba. Termasuk diantaranya adalah replica dinosaurus yang berukuran raksasa. Jumlah total koleksi yang disimpan mencapai 10000. Selain koleksi hewan dan dinosaurus, museum ini juga menyimpan koleksi sains yang futuristik. Tidak hanya mempertontonkan, museum ini juga memiliki wahana interaktif yang mendidik sekaligus meninggalkan pengalaman tak terlupakan.

Museum Nasional Seni Metropolitan Tokyo juga tak kalah populer. Didukung oleh pemerintah Jepang, Museum ini menyimpan koleksi dari seni Jepang tradisional
Museum Nasional Seni Metropolitan Tokyo juga tak kalah populer. Didukung oleh pemerintah Jepang, Museum ini menyimpan koleksi dari seni Jepang tradisional

Museum Nasional Seni Metropolitan Tokyo juga tak kalah populer. Didukung oleh pemerintah Jepang, Museum ini menyimpan koleksi dari seni Jepang tradisional, sampai kesenian Jepang terbaru. Museum ini lebih menyajikan pameran seni tematis. Sehingga, koleksi museum ini dapat berubah ubah setiap waktunya.

Museum Nasional tentang seni barat juga tujuan yang tidak boleh ditinggalkan. Dalam sejarahnya, jepang menutup dari Negara barat selama bertahun tahun. Dalam masa shogun, pengaruh Negara barat ke jepang hamper tidak bisa masuk. Namun, setelah restorasi Meiji, komunikasi dengan barat mulai terbuka. Selain pertukaran informasi, pengetahuan, dan budaya, terjadi pula pertukaran karya seni. Sejak saat itu, kesenian barat mulai dilirik warga jepang. Museum ini menampilkan berbagai kesenian barat, seperti lukisan dan patung. Kebanyakan koleksi adalah karya seni lama, mulai dari abad 14 hingga abad 20.

Dengan banyaknya destinasi yang dapat dicakup dalam satu tempat, sahabat satutours tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk transportasi. Tour Jepang murah dengan bukanlah sebuah ketidakmungkinan dengan Satutours tour and travel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *