Tour Jepang Satutours

Tour Jepang Satutours

Tour Jepang Satutours

Tour Jepang Satutours
Tour Jepang Satutours

Persiapan saat akan melakukan perjalanan wisata adalah hal yang sangat penting. Persiapan harus direncanakan dengan matang agar liburan berjalan dengan lancar dan juga menyenangkan.

Apalagi jika tujuan destinasi wisatanya mempunyai iklim cuaca yang berbeda misalnya luar negeri.

Jepang bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai destinasi berlibur bersama keluarga, teman-teman, atau kekasih. Jepang memiliki banyak destinasi objek wisata yang unik dan populer misalnya Tokyo, Osaka, Kyoto, dan masih banyak lagi. sahabat satutours di Jakarta bisa juga menggunakan travel tour Jepang Jakarta.

Jepang memang sangat kental dengan adat budaya dan sejarah. Mayoritas penduduknya memanglah non muslim, namun wisatawan muslim Indonesia tidak perlu merasa khawatir karena Jepang juga merupakan destinasi tujuan negara yang ramah muslim.

Sebelum benar-benar bertolak ke negeri sakura, sebaiknya perhatikan tips dibawah ini sebagai pertimbangan saat ingin berlibur ke Jepang antara lain:

  1. Dokumen

Berkunjung ke negara lain memang tidak semudah jika berlibur di kota atau negara sendiri. Sahabat satutours harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar liburan berjalan lancar di negara lain. Dokumen yang harus disiapkan visa sebagai bukti ijin masuk ke negara Jepang. Untuk mendapatkan visa sahabat satutours harus melengkapi persyaratannya yaitu paspor, formulir pengajuan visa, fotokopi KTP, fotokopi kartu tanda mahasiswa, bukti pemesanan tiket, dan jadwal perjalanan. Proses mengurus visa dibutuhkan waktu sekitar 4 hari kerja. Jika sahabat satutours merasa tidak mengerti, merasa repot, atau tidak memiliki waktu banyak untuk mengurusnya sahabat satutours bisa menggunakan jasa travel agent tour Jepang satutours. Namun biasanya jika diserahkan pada agen travel memerlukan waktu lebih lama sekitar 2 minggu.

  1. Waktu liburan

Oleh sebab itu sahabat satutours jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu liburan sesuai dengan musim yang sedang terjadi.
Oleh sebab itu sahabat satutours jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu liburan sesuai dengan musim yang sedang terjadi.

Jepang adalah negara yang berada di daerah sub tropis yang mempunyai empat musim. Musim tersebut sangat berpengaruh pada atmosfer saat wisatawan berada disana. Oleh sebab itu sahabat satutours jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu liburan sesuai dengan musim yang sedang terjadi.

  1. Destinasi yang dikunjungi

Tentu saja saat berlibur sahabat satutours sudah membuat tujuan destinasi objek wisata mana saja yang akan dikunjungi. Untuk itu sebaiknya tentukan terlebih dahulu objek wisata apa yang ingin dinikmati misalnya wisata budaya, wisata alam, dan lain sebagainya. Contoh untuk wisata budaya misalnya Kuil Asakusa, Kyoto Imperial Palace, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk wisata alam, sahabat satutours bisa mengunjungi pegunungan atau pantai. Jika sahabat satutours ingin menikmati suasana wisata metropolitan, maka bisa mengunjungi Kota Tokyo yang sangat ramai dengan berbagai aktivitas.

  1. Biaya

Jepang adalah salah satu negara maju di Asia yang terkenal dengan biaya hidup yang mahal. Tentu saja berlibur ke Jepang biayanya cukup menguras kantong. Namun hal ini juga dapat disesuaikan dengan gaya hidup sahabat satutours. Sebab untuk menentukan besar atau tidaknya biaya yang dikeluarkan disebabkan oleh maskapai penerbangan yang dipakai, akomodasi, hotel, dan makanan. Jika sahabat satutours memilih untuk makan di restoran tentu saja harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan menikmati makanan di kedai kecil pinggir jalan.

Selain itu faktor mobilitas juga menjadi faktor penentu besarnya biaya yang dibutuhkan. Jika sahabat satutours bersedia berkeliling Jepang menggunakan kendaraan umum misalnya bus atau kereta, pasti akan sangat ramah di kantong. Selain itu objek wisata juga harus menjadi pertimbangan. Tiket masuk setiap objek memang berbeda-beda, namun ada juga yang tidak dipungut biaya alias gratis.

Dan yang terakhir adalah biaya belanja. Sebagai wisatawan tentu saja sahabat satutours akan pulang dengan membawa oleh-oleh. Untuk itu sahabat satutours bisa membeli sesuai kebutuhan saja.

  1. Makanan

benar-benar diperhatikan yaitu menentukan makanan halal atau non halal, vegetarian atau non vegetarian atau pemakan daging.
benar-benar diperhatikan yaitu menentukan makanan halal atau non halal, vegetarian atau non vegetarian atau pemakan daging.

Hal ini harus benar-benar diperhatikan yaitu menentukan makanan halal atau non halal, vegetarian atau non vegetarian atau pemakan daging. Jepang merupakan negara dengan tradisi makan yang sangat tinggi. Maka sebenarnya tidak perlu takut atau khawatir akan sumber daya yang ada. biasanya juga makanan-makanan yang disajikan berasal dari olahan bahan makanan yang baru dan segar. Namun jika sahabat satutours adalah seorang vegetarian, makan sebelum berangkat tidak ada salahnya jika memastikan maskapai penerbangan menyediakan makanan vegetarian atau tidak, dan halal atau tidak. Untuk restoran yang menyediakan makanan-makanan halal di Jepang, sahabat satutours bisa mencari tahunya terlebih dahulu sebelum berangkat misalnya lewat internet.

  1. Internet

Liburan tidak lengkap tanpa adanya koneksi internet. Dengan begitu sahabat satutours tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan dan berbagi kebahagian ke media sosial. Untuk tetap terhubung dengan internet saat berada di Jepang, sahabat satutours bisa datang ke gerai telekomunikasi untuk mendapatkan paket internet sebelum berangkat berlibur, atau dengan menyewa wifi. Sahabat satutours juga bisa membeli kartu SIM lokal dengan kuota internet yang mana dapat menghemat biaya karena harganya yang lebih murah.

  1. Menentukan travel agen

Jika tidak memungkinkan bagi sahabat satutours untuk berlibur sendiri, maka sahabat satutours dapat mengikuti tour dari travel agen ke Jepang. Maka sahabat satutours harus benar-benar teliti dalam menentukannya. Pertimbangan-pertimbangan dalam memilih travel agen adalah biaya, destinasi, maskapai penerbangan, hotel, tempat makan, dan waktu berkunjung ke setiap objek destinasi. Namun tenang saja untuk sahabat satutours yang memulai perjalanan ke Jepang dari Jakarta karena tersedia tour Jepang Jakarta.

  1. Saat di Jepang

Budaya untuk tertib di Jepang menjadi kompas untuk negara-negara di Asia lainnya.
Budaya untuk tertib di Jepang menjadi kompas untuk negara-negara di Asia lainnya.

Saat sahabat satutours telah sampai di Jepang tentu saja sahabat satutours harus mentaati peraturan yang berlaku di Jepang. Seperti yang diketahui bahwa Jepang adalah negara yang sangat disiplin dan tetap waktu. Budaya untuk tertib di Jepang menjadi kompas untuk negara-negara di Asia lainnya. Budaya Jepang sangat menghargai waktu dan menghormati antrian. Untuk itu sahabat satutours jangan coba terlambat saat ingin menaiki kendaraan umum seperti bus atau kereta, dan jangan menyerobot antrian.

  1. Tiket kendaraan umum

Para traveler yang berlibur ke Jepang khususnya di Kota Tokyo akan lebih memilih untuk memanfaatkan kendaraan umum. Selain lebih efisien, transportasi umum yang ada di Jepang sangat maju, nyaman, dan bersih.Sebagai wisatawan tentu saja sahabat satutours masih belum tahu bagaimana tata cara menaiki kendaraan umum di Jepang. Untuk menggunakan subway sahabat satutours bisa mendapatkan tiketnya di bandara, hotel, tourist information, atau travel tour Jepang satutours.

  1. Colokan listrik

voltase listrik di Jepang berbeda-beda pada setiap wilayah
voltase listrik di Jepang berbeda-beda pada setiap wilayah

Saat liburan peralatan yang wajib dibawa adalah kamera, dan handphone. Alat tersebut memerlukan baterai yang dapat didapatkan dari listrik. Maka yang juga sangat penting adalah colokan listrik. Namun hal yang harus diperhatikan adalah voltase listrik di Jepang berbeda-beda pada setiap wilayah antara lain voltase 110-120 V dan 220-240 V. Sahabat satutours harus mengetahui perbedaan tersebut. Selain itu jangan sampai lupa juga membawa universal travel adaptor sehingga dapat disesuaikan dengan steker dengan soket di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *