Tour Jepang Murah 2020

Tour Jepang Murah 2020

Tour Jepang Murah 2020

Tour Jepang Murah 2020
Tour Jepang Murah 2020

Jepang tetap menjadi destinasi wisata di luar negeri yang paling disukai masyarakat Indonesia. Selain tidak begitu jauh, Jepang merupakan negara yang sangat unik dan kaya akan tradisi dan adat budaya. Negeri matahari terbit ini juga memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan di setiap musimnya. Antusias dan minat masyarakat untuk ke Jepang semakin tinggi karena banyaknya promo tour Jepang murah 2020.

Tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi di Jepang adalah Tokyo, Osaka, Kyoto, Chiba, Shizuoka, dan Kagawa. Selain itu tinggi pengunjung ke Jepang juga dipengaruhi oleh waktu musim liburan. Pengunjung akan sangat ramai pada peak season dengan resiko biaya lebih tinggi. Sedangkan low season bisa menjadi alternatif menghemat biaya, namun resikonya bisa saja sering terjadi hujan, badai, atau cuaca yang tidak menentu.

Berikut adalah waktu terbaik untuk berlibur ke Jepang bersama Travel Tour Jepang Jakarta yang bisa menjadi pedoman membuat itinerary antara lain:

  1. Waktu terbaik saat musim semi

Negara Jepang sangat populer dengan bunga sakura. Namun bunga-bunga ini hanya akan bermekaran pada musim semi. Selain Itu cuaca pada musim semi akan sangat bagus. Sehingga musim semi bisa menjadi pilihan yang tepat berlibur ke Jepang. Namun tentu saja tiket pesawat pada waktu ini akan mahal. Musim semi di Jepang berlangsung pada Bulan Maret sampai Mei. Namun sahabat satutours tetap harus memperhatikan jadwal mekar bunga sakura, karena waktu mekar bunga sakura di Jepang berbeda-beda setiap wilayahnya.

  1. Waktu terbaik saat musim panas

Saat musim panas tempat wisata yang tidak bisa ditinggalkan di Jepang adalah pantai, taman, dan situs sejarah.
Saat musim panas tempat wisata yang tidak bisa ditinggalkan di Jepang adalah pantai, taman, dan situs sejarah.

Saat musim panas di Jepang sahabat satutours akan merasakan cuaca yang panas namun lembab. Meskipun musim panas dianggap sebagai cuaca yang tidak bersahabat untuk berlibur, namun akan ada banyak festival yang diselenggarakan. Saat musim panas tempat wisata yang tidak bisa ditinggalkan di Jepang adalah pantai, taman, dan situs sejarah. Puncak dari musim panas adanya digelarnya pertunjukan kembang api yang spektakuler. Musim panas di Jepang dimulai dari Bulan Juni hingga Agustus.

  1. Waktu terbaik saat musim gugur

Jika sahabat satutours ingin melihat wajah lain dari Jepang, maka datanglah pada musim gugur. Musim ini juga menjadi waktu yang sangat tepat untuk melihat daun momiji yang berubah warna. Dedaunannya akan menjadi warna merah, kuning, dan jingga.

Pada musim gugur cuaca di Jepang dapat dikatakan cukup bersahabat dengan suhu tidak terlalu panas dan langit yang cerah. Musim gugur di Jepang berlangsung dari Bulan September sampai November.

  1. Waktu terbaik saat musim dingin

Musim dingin dapat menjadi tujuan waktu berlibur masyarakat Indonesia. Sebab pada saat musim dingin Jepang akan dipenuhi dengan salju.
Musim dingin dapat menjadi tujuan waktu berlibur masyarakat Indonesia. Sebab pada saat musim dingin Jepang akan dipenuhi dengan salju.

Musim dingin dapat menjadi tujuan waktu berlibur masyarakat Indonesia. Sebab pada saat musim dingin Jepang akan dipenuhi dengan salju. Seperti yang diketahui bahwa salju tidak turun di Indonesia. Sehingga melihat dan bermain salju adalah tujuan yang utama. Hal-hal yang bisa sahabat satutours lakukan saat musim dingin di Jepang adalah bermain ski di Hokkaido dan Nagano, berendam di Onsen, atau hanya melihat salju. Sedangkan waktu berlangsungnya musim dingin di Jepang adalah pada bulan Desember sampai Maret.

Festival Jepang 

Selain empat musim negara Jepang yang telah dijelaskan, ada waktu terbaik lain untuk mengunjungi Jepang dengan tour Jepang murah 2020. Sahabat satutours harus datang ke Jepang saat diselenggarakannya suatu festival. Saat ini akan sangat ramai oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Setiap tahun Jepang memang menyelenggarakan festival-festival besar yang sangat populer dan diramaikan oleh pengunjung. Berikut adalah festival-festival yang bisa sahabat satutours kunjungi antara lain:

  1. Gion Matsuri

Festival Gion Matsuri adalah suatu acara terbesar di Jepang yang diselenggarakan di Kota Kyoto. Festival ini diselenggarakan selama sebulan penuh dengan berbagai macam acara yang menarik. tepatnya festival Gion diadakan pada bulan Juli.  Puncak festival ini adalah Yamaboko Junko yaitu pertunjukkan arak-arakan. Saat malam sahabat satutours dapat menikmati makan khas Jepang di pinggir Sungai Kamo.

  1. Sapporo Snow Festival

Jika sahabat satutours datang pada musim dingin ke Jepang, destinasi wisata yang harus dikunjungi adalah Sapporo Snow Festival di Sapporo.
Jika sahabat satutours datang pada musim dingin ke Jepang, destinasi wisata yang harus dikunjungi adalah Sapporo Snow Festival di Sapporo.

Jika sahabat satutours datang pada musim dingin ke Jepang, destinasi wisata yang harus dikunjungi adalah Sapporo Snow Festival di Sapporo. Festival ini mempertunjukkan seratus patung es berbagai bentuk. Hal itulah yang menjadi magnet bagi para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke lokasi festival. Tepat lokasinya berada di Odori Park. Sapporo Snow Festival diadakan setiap tahun pada bulan Januari sampai Februari.

  1. Kanda Matsuri

Satu lagi festival terbesar yang diselenggarakan di Jepang adalah Kanda Matsuri. Festival ini digelar di Toyo . sahabat satutours dapat melihat parade besar di jalanan di Kota Tokyo. Untuk pusat festivalnya terletak di Kuil Kanda Myojin, namun parade arak-arak juga berjalan sampai ke jalanan Tokyo.

  1. Obon

Obon adalah suatu acara yang berhubungan dengan ritual agama Budha. Untuk itu masyarakat Jepang akan banyak mempersiapkan hal untuk menyambut para arwah leluhurnya untuk kembali ke rumah. Persiapan terdiri dari lentera, tari-tarian sambutan, dan makanan di rumah dan di kuil.

  1. Golden week

Saat golden week masyarakat Jepang akan memperoleh waktu liburan seminggu penuh sehingga sangat dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga
Saat golden week masyarakat Jepang akan memperoleh waktu liburan seminggu penuh sehingga sangat dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga

Ketika golden week tiba seluruh objek destinasi Jepang akan dipenuhi oleh para wisatawan lokal. Saat golden week masyarakat Jepang akan memperoleh waktu liburan seminggu penuh sehingga sangat dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga. Waktu Golden week adalah setiap tanggal 29 April yaitu The Emperor Showa Birthday, 4 Mei Greenery Day, 5 Mei Children’s Day, dan 3 Mei Constitution Day.

Masyarakat Jepang merupakan masyarakat yang sangat sopan, disiplin, dan tepat waktu. Selain menentukan waktu yang tepat untuk berlibur Tour Jepang Jakarta, sahabat satutours juga harus mengetahui bagaimana berperilaku dengan masyarakat lokal di Jepang. Apalagi untuk pemula yang akan pertama kali di Jepang.

  1. Membungkukkan badan

Bungkukan badan merupakan sebuah tanda hormat untuk masyarakat Jepang. Membungkukan badan bisa dilakukan saat bertemu dengan orang atau orang yang tidak dikenal sekalipun. Apalagi jika bertemu dengan orang yang lebih tua, maka Anda harus membungkuk 15 derajat lurus dengan pinggang.

  1. Terima kasih

Kebiasaan Jepang terus dilestarikan sampai saat ini juga adalah mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah sebelum dan setelah makan. Hal ini sekaligus menjadi tata krama yang baik bagi masyarakat Jepang.

  1. Tata krama di angkutan umum

Saat berada di angkutan umum hindari berbicara dengan siapapun dan tidak membuat gaduh. Kebanyakan orang Jepang akan sibuk membaca, mendengarkan musik, atau tidur.

  1. Bersihkan sampah

di Jepang jangan pernah meninggalkan sampah sisa makanan di meja makan ketika berada di tempat makan.
di Jepang jangan pernah meninggalkan sampah sisa makanan di meja makan ketika berada di tempat makan.

Saat di Jepang jangan pernah meninggalkan sampah sisa makanan di meja makan ketika berada di tempat makan. Sebab orang Jepang telah terbiasa untuk membuang sisa makanan dan membersihkannya sendiri.

  1. Tata cara duduk

duduklah dengan cara bersila untuk pria
duduklah dengan cara bersila untuk pria

Jika sahabat satutours berkesempatan untuk datang ke rumah orang lokal di Jepang dan berada dalam acara minum, maka duduklah dengan cara bersila untuk pria. Sedangkan untuk wanita duduklah dengan cara melipat kaki dengan sopan dan rapi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *