Tour ke Jepang 2020

Tour ke Jepang 2020

Tour ke Jepang 2020

Tour ke Jepang 2020
Tour ke Jepang 2020

Menyenangkan sekali berwisata ke negeri matahari terbit, Jepang itu sahabat Satutours. Sebagai negara maju yang masih memegang teguh tradisinya Jepang menawarkan jenis wisata yang lengkap, mulai dari wisata alamnya dengan pemandangan gunung Fuji dan bunga Sakuranya yang indah hingga salju di Sapporo, wisata budaya dan wisata edukasi, juga wisata belanja dengan aneka pernak pernik lucu, kreatif dan unik dalam berbagai karakter tokoh kartun Jepang seperti Hello Kitty, Doraemon dan kawan-kawannya, Sinchan, hingga beberapa tokoh cosplay Jepang maupun belanja berbagai produk elektronik dan kosmetik Jepang hingga wisata kulinernya.

Beberapa Musim di Jepang

Sebelum sahabat Satutours melaksanakan travel tour Jepang Jakarta sebaiknya kenali dulu musim-musim dan kondisi cuaca di Jepang sebagai berikut.

Musim Panas atau Summer Natsu

Natsu atau musim panas di Jepang itu mulainya sekitar pertengahan Juni hingga September, dengan tsuyu atau hujan selama tiga hingga empat minggu. Pada saat musim panas maka cuacanya akan terasa panas dan lembab, dengan temperatur udara berkisar pada 26 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius. Banyak kegiatan outdoor atau luar ruangan di musim panas ini di Jepang, terdapat berbagai macam perayaan dan pesta kembang api hanabi taikai, juga festival jazz tahunan Nango, dan tarian rakyat Tokushima Awa Odori, Turnamen Sumo dan lain-lain. Musim ini saat yang tepat untuk mengunjungi berbagai taman hiburan terkenal dunia di Jepang, yakni seperti Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea ataupun Universal Studio Japan yang lokasinya ada di dekat Osaka, dan lain sebagainya. Tiap musim panas akan diselenggarakan atraksi spesial tahunan juga di tempat-tempat tersebut.

Musim Semi atau Spring Haru

Temperatur suhu pada saat musim semi ini ialah sekitar 5 derajat Celcius hingga 18 derajat Celcius.
Temperatur suhu pada saat musim semi ini ialah sekitar 5 derajat Celcius hingga 18 derajat Celcius.

Musim semi di Jepang tidak bisa sama jadwal tiap tahunnya, dapat berbeda-beda awal serta akhir musimnya, namun rata-rata awal musim semi itu sekitar pertengahan Maret hingga Juni, dengan Tsuyu atau hujan di ujung musim semi jelang musim panas, sekitar pertengahan Juni sampai Juli. Temperatur suhu pada saat musim semi ini ialah sekitar 5 derajat Celcius hingga 18 derajat Celcius. Pada musim semi inilah akan banyak wisatawan yang berdatangan ke Jepang untuk menikmati keindahan bunga plum dan bunga Sakura atau お花見 Ohanami. Tempat favorit untuk menyaksikan bunga Sakura bermekaran di Tokyo itu antara lain adalah di Shinjuku Gyoen National Garden, atau di Ueno Park dan lain sebagainya, seperti di pinggir jalan, juga di tepi sungai dan di pegunungan di seluruh pelosok Jepang, diwarnai pemandangan bunga Sakura yang merekah. Orang Jepang juga akan berpiknik di luar ruangan, tradisi Hanami, sambil membawa bento sebagai bekal makanannya. Akan ada banyak festival, seperti Ume Matsuri, Hanami Matsuri, Tonami Tulip Fair, Aoi Matsuri, Sanno Matsuri dan lain sebagainya

Musim Gugur atau Autumn Aki

Udara pada awal musim gugur di Jepang masih akan terasa panas di siang harinya namun akan terasa mulai dingin pada malam harinya. Kemudian udara akan mulai menjadi semakin dingin pada saat-saat akhir musim gugur yang akan segera memasuki ke musim dingin. Musim gugur di Jepang itu akan dimulai sekitar pertengahan September hingga Desember. Temperatur suhu udara pada saat musim gugur itu sekitar 12 derajat Celcius hingga 24 derajat Celcius. Musim gugur ini merupakan saat yang tepat untuk menikmati aneka perubahan warna pepohonan atau disebut koyo, yang ada di Jepang. Pada awal musim gugur, dedaunan masih berwarna hijau lalu pada akhir musim gugur maka daun-daun akan mulai berubah warna menjadi merah atau kecoklatan orange, perpaduan dan peralihan warna daun tersebut akan menjadi pemandangan yang mempesona. Tempat favorit untuk menyaksikan keindahan musim gugur di Jepang ialah seperti di kota Nara, atau di kota Kyoto, atau di kota Nikko sambil mengunjungi kuil atau Shrineお寺otera dan berbagai tempat bersejarah terkenal yang ada di Jepang. Akan ada festival Koyo, Jidai Matsuri, Ohara Matsuri, festival Arimatsu dan lain-lain.

Musim Dingin atau Winter Fuyu

Temperatur suhu udara pada musim ini bisa hingga dibawah 0 derajat Celcius, dan saat terhangat di musim dingin ini adalah pada sekitar 19 derajat Celcius saja.
Temperatur suhu udara pada musim ini bisa hingga dibawah 0 derajat Celcius, dan saat terhangat di musim dingin ini adalah pada sekitar 19 derajat Celcius saja.

Musim dingin di Jepang biasanya dimulai di pertengahan Desember hingga Maret. Temperatur suhu udara pada musim ini bisa hingga dibawah 0 derajat Celcius, dan saat terhangat di musim dingin ini adalah pada sekitar 19 derajat Celcius saja. Persiapkan baju yang tebal dan juga jaga kondisi kesehatan tubuh yang prima saat mengunjungi Jepang di musim dingin, namun suasananya akan sangat berbeda dengan di Indonesia.

Kegiatan populer di Jepang saat musim dingin ialah bermain salju dan ski, seperti di ski resort Gala Yuzawa yang berlokasi di Kota Niigata, tak jauh dari Tokyo, atau mengunjungi Shirakawago yang ada di Gifu, serta menyaksikan berbagai festival musim dingin di Jepang, yang paling terkenal ialah Festival Salju Sapporo, di festival tersebut akan ada lomba membuat patung es dengan ukuran yang besar dan penuh kreasi. Ada juga festival api Dosojin, Hadaka Matsuri, festival Salju Yokote, Tokamachi, Iwate, danau Towada, danau Shikotsu, festival lentera kastil Hirosaki, dan lain-lain.

Musim Hujan atau Rain 梅雨 Tsuyu

Selain itu di Jepang juga dikenal akan adanya musim hujan atau Tsuyu, yang terjadi saat udara dingin dari arah Utara dan udara hangat dari arah Selatan Jepang berkumpul di akhir musim semi dan di awal musim panas. Tanggal tepatnya bisa bervariasi menurut tahunnya dan juga lokasinya  namun kebanyakan terjadi sekitar bulan Mei hingga Juli, dan akan berbeda-beda di tiap wilayah. Terjadinya hujan di Jepang bukan hanya dalam waktu yang sebentar, namun hujannya bisa terjadi hingga selama 12 jam lebih atau bahkan sering juga hingga seharian lebih. Pada saat berada di Jepang pada musim hujan tersebut maka harus bersiap untuk selalu membawa payung ke mana saja, karena cuaca bisa saja dengan cepat berubah dari yang semula cerah berawan lalu menjadi mendung dan kemudian turun hujan dalam jangka waktu yang lama.

Pada saat musim hujan tersebut maka adalah saat yang tepat untuk melakukan berbagai kegiatan indoor di dalam ruangan  yakni seperti mengunjungi berbagai istana atau castleお城oshiro, seperti Himeji Castle, atau Osaka Castle dan berbagai istana megah dan unik di Jepang yang lainnya.

Tour Jepang Jakarta bersama Satutours

Satutours menyelenggarakan paket tour halal ke Jepang baik yang open trip private tour maupun yang paket 5 hari 4 malam, yang merupakan wisata halal Jepang, karena jadwalnya disusun dengan memperhatikan waktu jadwal sholat setempat, sehingga sahabat Satutours tidak perlu khawatir akan tertinggal ibadah sholatnya selama berwisata, dan juga dengan disediakannya pemandu wisata yang mahir bahasa Jepang dan bahasa Indonesia juga, yang siap mendampingi rombongan dan memberikan referensi mengenai tempat belanja dan wisata di Jepang yang seru, juga referensi makanan halal di Jepang, hal ini penting karena agak sulit mencari makanan halal di Jepang, keterangan yang ada adalah dalam huruf kanji dan sangat jarang informasi dalam bahasa Inggris, sementara banyak sekali bumbu dan campuran makanan non halalnya juga, seperti mirin, shoyu, sake, hingga mentega, kaldu dan gelatin nya juga. Dengan bersama Satutours maka kehalalan makanan akan terjaga, sehingga sahabat Satutours bisa berwisata ke Jepang dengan tenang dan nyaman serta menyenangkan.

Jadwal Tour ke Jepang 2020

Di tahun 2020 berikut ini pilihan jadwalnya.
Di tahun 2020 berikut ini pilihan jadwalnya.

Di tahun 2020 berikut ini pilihan jadwalnya.

Bulan Desember 2019

Berangkat tanggal 28 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020

Bulan Januari 2020

Berangkat tanggal 2 Januari 2020 hingga 7 Januari 2020

Berangkat tanggal 9 Januari 2020 hingga 14 Januari 2020

Berangkat tanggal 16 Januari 2020 hingga 21 Januari 2020

Berangkat tanggal 23 Januari 2020 hingga 28 Januari 2020

Bulan Februari 2020

Berangkat tanggal 1 Februari 2020 hingga 6 Februari 2020

Berangkat tanggal 8 Februari 2020 hingga 13 Februari 2020

Berangkat tanggal 15 Februari 2020 hingga 20 Februari 2020

Berangkat tanggal 22 Februari 2020 hingga 27 Februari 2020

Bulan Maret 2020

Berangkat tanggal 7 Maret 2020 hingga 12 Maret 2020

Berangkat tanggal 14 Maret 2020 hingga 19 Maret 2020

Berangkat tanggal 21 Maret 2020 hingga 26 Maret 2020

Berangkat tanggal 28 Maret 2020 hingga 2 April 2020

Bulan April 2020

Berangkat tanggal 4 April 2020 hingga 9 April 2020

Berangkat tanggal 11 April 2020 hingga 16 April 2020

Berangkat tanggal 18 April 2020 hingga 23 April 2020

Berangkat tanggal 25 April 2020 hingga 30 April 2020

Itulah jadwal tour ke Jepang 2020, sahabat Satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *