Tour Surabaya Jepang Murah

Tour Surabaya Jepang Murah

Tour Surabaya Jepang Murah

Tour Surabaya Jepang Murah
Tour Surabaya Jepang Murah

Salah satu daya pikat paling kuat dari Jepang adalah budaya. Jepang mempunyai budaya yang unik warisan leluhur yang sangat menarik bagi wisatawan. Maka tidak heran Jepang menjadi tujuan destinasi favorit masyarakat Indonesia dan wisatawan dari seluruh dunia. Bagi sahabat satutours yang ada di Jakarta bisa menggunakan travel tour Jepang Jakarta.

Keunikan negara Jepang tercermin dari budaya tradisional hingga kehidupan modernnya. Selain itu Jepang juga sangat kaya dalam hal sejarah dan tradisi yang sudah sangat mendalam hingga ribuan tahun lalu. Namun masyarakat Jepang juga terus berkembang secara cepat mengikuti tren baru misalnya dalam dunia mode, teknologi, atau menciptakan sesuatu yang tidak mungkin.

Tradisi dan budaya khas Jepang

Sahabat satutours tentu saja ingin sekali berkunjung ke negeri matahari terbit Jepang. Sahabat satutours Surabaya dapat mengikuti tour Surabaya Jepang murah. Jika sahabat satutours sangat tertarik dengan budaya dan tradisi Jepang. Berikut adalah tradisi unik yang ada di Jepang antara lain:

  1. Hitawari Sai

Hitawari Sai merupakan pergelaran acara festival berjalan diatas api yang dilakukan oleh Yamabushi. Pengertian Yamabushi adalah para pendeta Budha yang sudah bertapa di gunung. Para Yamabushi akan berjalan melewati bara api sambil berdoa untuk kebaikan dan perdamaian dunia. Masyarakat Jepang percaya bahwa siapapun yang menghadiri festival akan memperoleh keberuntungan.

  1. Hanami

Saat itu setiap orang bersama teman-teman, atau keluarga akan keluar rumah untuk melihat bunga-bunga sakura yang bermekaran
Saat itu setiap orang bersama teman-teman, atau keluarga akan keluar rumah untuk melihat bunga-bunga sakura yang bermekaran

Hanami adalah sebuah pergelaran acara besar yang sangat ditunggu-tunggu di Jepang. Hanami adalah kegiatan untuk menyambut bunga sakura pada bulan April. Saat itu setiap orang bersama teman-teman, atau keluarga akan keluar rumah untuk melihat bunga-bunga sakura yang bermekaran berwarna merah mudah nan indah. Tempat-tempat yang biasa ramai adalah Istana Kaiser Koukyo, Taman Shinjuku Gyeon, dan Taman Ueno.

  1. Fuji Matsuri

Saat bunga sakura mulai bermekaran digelar acara Hanami. Ada juga Fuji Matsuri yaitu acara untuk menyambut bunga fuji yang bermekaran. Untuk melihatnya sahabat satutours harus mengunjungi Kuil Komeido Tenjin. Sahabat satutours akan melihat lebih dari 1000 macam bunga fuji yang bermekaran. Selain itu suasana kuil akan terasa seperti sebuah pesta di wilayah tradisional. Saat malam hari suasana akan berubah menjadi romantis.

  1. Yamaki

Yamaki merupakan pergelaran festival pembakaran setiap tanggal 24 Januari. Festival ini diadakan berawal dari kisah pertikaian sengit sengeketa untuk perbatasan tanah Kuil Kofuku Ji dan Tidai Ji. Kemudian masyarakat sekitar dan para kumpulan pendetah memperingati insiden tersebut dengan Wakakusa Yamaki Matsuri. Namun tentu saja yang dibakar bukanlah kuil atau gunung, melainkan hanya rumput kering yang diambil dari tempat terjadinya sengketa tanah.

  1. Koinobori

Koinobori adalah layang-layang yang dibuat dari kain dengan berbagai ukuran dan corak gambar atau lukisan
Koinobori adalah layang-layang yang dibuat dari kain dengan berbagai ukuran dan corak gambar atau lukisan

Festival ini memang cukup populer. Koinobori adalah layang-layang yang dibuat dari kain dengan berbagai ukuran dan corak gambar atau lukisan. Namun kebanyakan layang-layang akan bercorak ikan. Sedangkan arti dari koinobori sendiri adalah ikan yang memanjat. Festival koinobori ini digelar pada bulan Mei sekaligus memperingati hari anak atau Children’s Daya.

  1. Ehomaki

Ehomaki merupakan sebuah tradisi Setsubun. Masyarakat Jepang akan memakan sushi secara langsung seluruhnya samba menghadap kearah yang sangat dipercayai mempunyai keberuntungan. Tradisi ehomaki awalnya bermula di Osaka, namun akhirnya menjadi tersebar hingga nasional di beberapa tahun terakhir. Makan Ehomaki harus dilakukan dengan kesabaran sehingga dipercaya akan membawa keberuntungan dan kebaikan.

Budaya khas Jepang

Budaya khas Jepang memang sangat berbeda dengan negara-negara yang lain. Membuat para wisatawan pasti ingin mencobanya. Sahabat satutours Jakarta dapat memilih paket perjalanan tour Jepang Jakarta. Berikut adalah budaya khas Jepang antara lain:

  1. Kimono

Saat berada di Jepang jangan lupa untuk mencoba menggunakan kimono. Kimono adalah pakaian tradisional negara Jepang. Secara harfiah kimono berarti sesuatu yang dipakai. Kimono juga memiliki arti bagi si pemakainya. Karena motif atau corak kimono harus disesuaikan dengan identitas pemakainya. Misalnya kimono untuk wanita lajang akan berbeda dengan kimono untuk wanita yang sudah menikah. Namun saat ini kimono lebih sering dipakai oleh para wanita saat ada kesempatan istimewa saja.

  1. Upacara minum teh

Saat itu, teh akan langsung disiapkan khusus oleh orang yang sangat mendalami seni minum teh
Saat itu, teh akan langsung disiapkan khusus oleh orang yang sangat mendalami seni minum teh

Upacara minum teh merupakan sebuah ritual di Jepang saat menyajikan minuman teh untuk para tamu. Saat itu, teh akan langsung disiapkan khusus oleh orang yang sangat mendalami seni minum teh. Kemudian teh dinikmati oleh para tamu di sebuah ruangan khusus yang disebut Chashitsu. Selain itu tuan rumah juga harus mempersiapkan situasi yang hangat dan menyenangkan untuk para tamunya misalnya Kakejiku atau lukisan di dinding, Chabana bunga sebagai hiasan, dan mangkuk atau gelas keramik yang disesuaikan dengan status tamu dan musim.

  1. Tako

Tako adalah kesenian layang-layang yang sudah ada dari periode Nara. Setiap layang-layang didesain dengan unik dan sangat berbeda dengan desain dari negara yang lain. Namun layang-layang ini dianggap berbahaya karena tali layang-layang dapat bersentuhan dengan aliran kabel listrik yang bisa berakibat fatal. Sehingga biasanya layang-layang Tako hanya bisa dilihat saat ada acara khusus atau festival budaya yang harus menghadirkan layang-layang Tako.

  1. Origami

Origami memang sangat populer hingga ke negara-negara lain. Untuk membuat lipatan sebenarnya dapat menggunakan kertas apa saja,
Origami memang sangat populer hingga ke negara-negara lain. Untuk membuat lipatan sebenarnya dapat menggunakan kertas apa saja,

Origami terdiri dari kata ori berarti lipat dan kami yaitu kertas. Origami adalah seni tradisional Jepang untuk melipat kertas menjadi bentuk seni modern. Origami memang sangat populer hingga ke negara-negara lain. Untuk membuat lipatan sebenarnya dapat menggunakan kertas apa saja, namun di Jepang terdapat kertas khusus origami. Yang membedakannya hanyalah warna dan desain yang lebih beragam sehingga karya origami menjadi lebih indah dan tidak ada hubungannya dengan teknik lipatannya.

  1. Ikebana

Ikebana merupakan sebuah kesenian dalam merangkai bunga. Dalam kebudayaan Jepang bunga mempunyai kehormatannya sendiri. Bunga dianggap sebagai tempat untuk Tuhan bersemayam. Bunga akan dirangkai dalam bentuk yang tertentu kemudian diletakkan di altar utama. Awal kemunculan budaya merangkai bunga ini sangat sederhana, namun kemudian pembuatan bunga terus berkembang semakin sulit dan lebih kompleks. Sehingga dibutuhkan keahlian khusus dalam pembuatannya yang bisa dipelajari.

  1. Makanan

Jepang juga terkenal dengan makanannya yang khas. Bukan berarti harus makanan yang dimakan secara turun temurun oleh orang-orang Jepang. Namun asal makanan tersebut dari dari Jepang. Misalnya tempura, sushi, onigiri, ramen, dan lain sebagainya.

Tour Jepang

Jepang juga memiliki destinasi objek wisata yang spektakuler dan tidak bisa dinikmati di negara-negara lain.
Jepang juga memiliki destinasi objek wisata yang spektakuler dan tidak bisa dinikmati di negara-negara lain.

Banyak sekali hal yang dapat dinikmati dari negeri sakura Jepang. Selain berbagai tradisi dan budaya yang sangat mempesona, Jepang juga memiliki destinasi objek wisata yang spektakuler dan tidak bisa dinikmati di negara-negara lain.

Sahabat satutours Surabaya dapat melancong ke Jepang dengan tour Surabaya Jepang murah. Apalagi saat ini banyak sekali penyedia travel agen wisata ke Jepang dengan harga-harga promo yang sangat menarik. Namun tidak boleh sembarangan memilih promo dari agen travel, sahabat satutours juga harus teliti dan berhati-hati saat menentukan travel agen untuk berlibur ke Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: