Paket Tour Jepang

Paket Tour Jepang

Paket Tour Jepang

Paket Tour Jepang
Paket Tour Jepang

Menikmati indahnya pemandangan alam di gunung Fuji, menyaksikan indahnya bunga Sakura yang bermekaran, atau merasakan dinginnya salju dengan warna putihnya yang menutupi jalanan, sambil menyaksikan kemegahan berbagai bangunan dan Tokyo Tower yang menjulang tinggi, dan mencoba baju tradisional Jepang, Yukata juga baju ala samurainya, di Iyashi No Sato dan kembali ke masa jaman Edo, hingga berburu fashion harajuku di Ginza, atau ke Disneyland serta Disneysea juga ke Universal Studio Jepang, mengumpulkan koleksi mainan dan aneka pernik lucu unik berhias tokoh karakter kartun, seperti Hello Kitty, Doraemon, Pokemon, Pikachu, Thomas The Train, Mickey Mouse dan lain sebagainya atau tokoh anime Jepang juga tokoh cosplay, menjajal membeli di vending machine yang ada di sepanjang jalan di Tokyo, ataupun mencicipi aneka kuliner khas Jepang, seperti Sushi, Ramen, Soba, Udon mie rebus Jepang, Tempura atau gorengan khas Jepang, Takoyaki atau bakwan bulat Jepang, Yakitori atau sate Jepang, shabu shabu, Yakiniku aneka bakaran khas Jepang, Castella Cake atau bolu Jepang, Onigiri dan lain sebagainya tentu sangat menyenangkan ya kan sahabat Satutours Surabaya, sehingga banyak yang ingin berkunjung ke negara Jepang, namun tak jarang yang masih khawatir dengan kemungkinan kesulitan mencari tempat sholat dan makanan halal selama berada di Jepang. Hal itu tidak menjadi masalah lagi jika perjalanan wisatanya bersama dengan Satutours. Sahabat Satutours Surabaya bisa mengambil paket tour Jepang dengan pilihan paket yang lengkap dan beragam, baik jadwal keberangkatannya maupun durasi jangka waktu lamanya dan hingga pilihan destinasi wisatanya.

Travel Tour Jepang Jakarta

Tour wisata ke Jepang yang disediakan oleh Satutours itu sangat lengkap, yakni ada paket 5 hari 4 malam yang ditawarkan di setiap bulannya di setiap seasonnya, juga ada paket 7 hari maupun Open Trip dan Private Tour mulai dari 2 orang hingga lebih, baik itu untuk paket bulan madu atau peserta rombongan kantor, atau rombongan sekolah atau rombongan alumni atau rombongan organisasi atau yang lainnya, yang fleksibel destinasi pilihan kota dan tujuan wisatanya, juga jadwal tanggal keberangkatan serta durasi waktunya yang bisa disesuaikan dengan jadwal waktu sahabat Satutours Surabaya. Menarik bukan. Susunan jadwal tour Jepang Jakarta tersebut juga akan selalu dibuat dengan memperhatikan jadwal waktu sholat setempat, jadi sahabat Satutours Surabaya juga tidak perlu merasa khawatir akan ketinggalan atau terlewat kewajiban ibadah sholatnya selama berwisata ke negara Jepang tersebut. Demikian pula dengan kehalalan hidangan makanannya selama tour, dengan disediakannya pemandu wisata yang mahir berbahasa Jepang dan paham huruf kanji, selain juga fasih berbahasa Indonesia, yang akan siap mendampingi rombongan dan memberikan rekomendasi mengenai kehalalan aneka kuliner yang ada di Jepang selama tour, maka sahabat Satutours Surabaya bisa dengan tenang dan nyaman menjalani perjalanan wisata ke negara Jepang bersama Satutours.

Tips Berwisata ke Jepang

Agar perjalanan wisata sahabat Satutours Surabaya bisa berlangsung dengan aman, nyaman dan menyenangkan maka berikut ini adalah tipsnya.

Pilih Agen Perjalanan Wisata Halal

tak hanya dalam main cource nya namun juga hingga ke dessertnya, permen dan ice creamnya dengan gelatinnya,
tak hanya dalam main cource nya namun juga hingga ke dessertnya, permen dan ice creamnya dengan gelatinnya,

Melakukan kunjungan ke negara berpenduduk mayoritas non muslim seperti Jepang itu kesulitannya selain kendala bahasa agar tidak tersesat di jalan, juga adalah mengenai usaha untuk menjaga kehalalan hidangan makanannya. Mengingat keseluruhan keterangan dan informasi dibuat dalam bahasa Jepang dan dalam huruf kanji pula, sedangkan berbagai bahan non halal sudah lekat dalam kesehariannya, mulai dari sebagai bahan utama makannya, hingga ke bumbu-bumbunya, seperti mirin, shoyu, shortening, mentega dan margarine juga kaldu dan ekstrak bumbunya, minyaknya , bahkan hampir seluruh mie instan Jepang bercampur bahan non halal kecuali yang berbahan dasar garam atau shio, tak hanya dalam main cource nya namun juga hingga ke dessertnya, permen dan ice creamnya dengan gelatinnya, hingga ke minumannya seperti sake dan lain sebagainya. Hati-hati juga jika ingin membeli Tokyo Banana, karena tidak semuanya berbahan halal. Sehingga akan lebih nyaman dan tenang jika ada pemandu wisata yang disediakan untuk mendampingi dan memberikan rekomendasi mengenai kehalalan produk yang hendak dibeli dan dikonsumsi. Hal tersebut akan disediakan dalam paket wisata halal, yang juga akan memberi informasi mengenai jadwal waktu sholat setempat, selain juga menjaga kehalalan hidangan makanan selama tour.

Pergunakan Baju yang Tepat sesuai Musimnya

Jepang itu mengalami 4 musim, yaitu musim gugur (秋 Aki atau Autumn) sekitar September hingga November, musim dingin (冬 Fuyu atau Winter) sekitar Desember hingga Februari,
Jepang itu mengalami 4 musim, yaitu musim gugur (秋 Aki atau Autumn) sekitar September hingga November, musim dingin (冬 Fuyu atau Winter) sekitar Desember hingga Februari,

Berbeda dengan Indonesia, maka Jepang itu mengalami 4 musim, yaitu musim gugur (秋 Aki atau Autumn) sekitar September hingga November, musim dingin (冬 Fuyu atau Winter) sekitar Desember hingga Februari, musim semi (春 Haru atau Spring) sekitar Maret hingga Mei, dan musim panas(夏 Natsu atau Summer) sekitar Juni hingga Agustus, yang suhu udara dan kondisi cuacanya akan berbeda jauh ditiap musimnya. Oleh karenanya sesuaikan baju dengan jenis musimnya.

Selalu Bawa Tempat Minum

Pada saat berjalan-jalan tentu akan menguras energi sehingga sering akan merasa haus, dan jaga kebugaran tubuh juga agar tidak mengalami dehidrasi, oleh karenanya selalu bawa tempat minum karena di Jepang akan dengan mudah ditemui tempat yang menyediakan air minum bersih secara gratis. Hal ini umum di Jepang mengingat warganya juga sering berjalan kaki ke mana-mana dan lebih memilih untuk menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi.

Jangan Lakukan Ini (Don’t Do Thing)

Jangan juga memetik bunga Sakura langsung dari tangkainya, tapi boleh memungut bunga Sakura yang sudah jatuh berguguran di tanah
Jangan juga memetik bunga Sakura langsung dari tangkainya, tapi boleh memungut bunga Sakura yang sudah jatuh berguguran di tanah

Selama di Jepang ada hal-hal tabu yang sebaiknya tidak dilakukan yakni antara lain membuang sampah sembarangan, karena sampah di Jepang dipilah-pilah sesuai jenisnya dan dibuang sesuai jadwalnya. Jangan juga menyerobot antrian atau nitip antrian, menelpon atau ngobrol keras-keras saat menunggu antrian atau ketika sedang berada di dalam kendaraan umum atau di tempat umum sehingga bisa mengganggu ketenangan orang lain di sekitarnya. Juga dalam berpakaian jangan gunakan kaus kaki bolong karena di Jepang akan ada banyak tempat yang mengharuskan untuk membuka sepatu atau alas kaki sebelum memasukinya, tak hanya di kuil bahkan ada restoran juga yang mengharuskan untuk membuka sepatu atau alas kaki, dan entah mengapa juga sebaiknya jangan menggunakan pakaian berbahan jeans atau denim, terutama yang berwarna biru. Lalu juga di Jepang tidak perlu memberikan tips kepada pelayan restoran, pelayan hotel hingga supir taksi dan lain sebagainya, yang jika itu dilakukan justru akan dianggap sebagai penghinaan, dan biasanya akan diinformasikan bahwa uangnya ketinggalan guna menolak secara halus pemberian uang tips tersebut. Jangan juga memetik bunga Sakura langsung dari tangkainya, tapi boleh memungut bunga Sakura yang sudah jatuh berguguran di tanah. Jangan juga memberikan makanan atau membagi makanan dengan menggunakan sumpit, dari sumpit yang satu ke sumpit orang lain, hal ini tabu karena seperti cara awasebashi, yakni cara memindah tulang yang dikremasi. Lalu selalu balas membungkuk atau ojigi sebagai balasan jika ada orang yang membungkuk memberi hormat. Juga jangan berdiri di sisi kanan saat naik tangga atau naik eskalator, hal ini karena sisi kanan tangga ditujukan bagi yang sedang tergesa-gesa untuk keperluan urgent yang genting, dan lain sebagainya.

Itulah paket tour Jepang dari SatuTours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *