Paket Tour Jepang Desember 2020

Paket Tour Jepang Desember 2020

Paket Tour Jepang Desember 2020

Paket Tour Jepang Desember 2020
Paket Tour Jepang Desember 2020

Pilihan tepat bagi sahabat Satutours yang berencana untuk mengikuti paket tour Jepang Desember 2020. Waktu pelaksanaannya masih cukup panjang sehingga akan masih cukup waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sudah terbayang serunya berlibur di akhir tahun dan menyongsong tahun baru 2021 di negara matahari terbit, Jepang. Sebagaimana negara maju yang masih memegang tradisinya membuat seluruh pelosok Jepang jadi menarik untuk dijelajahi. Jika sahabat Satutours ingin mengetahui cara dan budaya orang Jepang dalam menyongsong Oshogatsu, yakni tradisi dan pesta tahun baru di Jepang  maka datanglah jelang saat perayaan tahun baru di Jepang. Selama 3 hari sejak tanggal 1 dan 2 hingga 3 Januari disebut sebagai Oshogatsu di Jepang.

Travel Tour Jepang Jakarta juga akan mengajak seru-seruan menikmati salju di Jepang. Sahabat Satutours akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan Indonesia yang panas menyengat ketika datang ke Jepang di bulan Desember. Akan ada festival Sapporo yang seru di bulan Desember ini, yakni antara lain akan ada lomba pembuatan ukiran es dalam ukuran besar tingkat Internasional yang sangat menarik selain perayaan lainnya, termasuk berbagai persiapan untuk menyongsong tahun baru di Jepang. Selain itu harga tiket pesawat dan penginapan selama bulan Desember ke Jepang akan semakin lebih terjangkau, tidak akan semahal ketika saat peak season.

Berbagai Festival dan Perayaan di Jepang selama Musim Dingin atau Fuyu

Beberapa perayaan atau festival atau Matsuri sebutannya di Jepang yang biasa diselenggarakan selama musim dingin atau Fuyu itu antara lain ada Festival Salju Sapporo yang sudah sangat terkenal itu lengkap dengan berbagai ajang perlombaannya, lalu ada Festival Salju Yokote Kamakura, dan Festival Api Dosojin, serta Chichibu Yomatsuri, dan Festival Musim Dingin Asahikawa, juga ada Hadaka Matsuri, dan Festival Salju Danau Towada, serta Festival Salju Tokamachi, dan Festival Lentera Salju Kastil Hirosaki, juga Upacara Peringatan Hari Tua, dan Wakakusa Yamayaki, serta Festival Es Danau Shikotsu, dan Festival Salju Iwate, juga Festival Jalur Cahaya Salju Otaru, dan lain sebagainya.

Pilihan Paket Tour Jepang Jakarta

Tersedia pilihan paket tour open trip atau private tour yang bisa fleksibel pilihan destinasi dan kota tujuan
Tersedia pilihan paket tour open trip atau private tour yang bisa fleksibel pilihan destinasi dan kota tujuan

Paket tour Jepang Jakarta diselenggarakan tiap bulan dan di setiap musimnya, termasuk paket perjalanan di bulan Desember 2020 ini. Tersedia pilihan paket tour open trip atau private tour yang bisa fleksibel pilihan destinasi dan kota tujuan wisatanya serta juga durasi lama jangka waktu wisatanya, dan ada juga paket tour 5 hari 4 malam atau paket tour 7 hari di Jepang. Kelebihan berwisata ke Jepang bersama Satutours itu adalah karena wisatanya halal, yakni ke manapun negara tujuan wisatanya, termasuk ke Jepang ini, maka susunan jadwal acaranya akan selalu dengan memperhatikan jadwal waktu sholat setempat, jadi sahabat Satutours tidak perlu merasa khawatir akan ketinggalan ibadah sholatnya selama melaksanakan tour wisata ke Jepang ini. Selain itu Satutours juga menyediakan pemandu wisata yang mahir berbahasa Jepang termasuk tulisan kanji selain juga mahir dalam bahasa Indonesia tentu saja. Pemandu wisata ini akan mendampingi rombongan serta siap memberikan saran dan referensinya mengenai sajian kuliner makanan selama di Jepang, mengingat agak sulit mencari makanan dan minuman halal di Jepang itu, apalagi petunjuk yang ada selalu dalam tulisan kanji dan akan jarang sekali informasi yang tersedia dalam bahasa Inggris di Jepang. Dengan terjaganya kehalalan makanan dan minuman para peserta selama tour di Jepang, maka sahabat Satutours akan dapat berwisata dengan lebih tenang dan nyaman serta menyenangkan.

Tradisi Menyambut Tahun Baru di Jepang

Guna menyongsong tahun baru atau Oshogatsu di negara matahari terbit ini  maka sudah sejak bulan Desember mereka mulai membersihkan rumah  dan memasang dekorasi khas tahun baru yakni ada semacam hiasan yang akan dipasang di pintu, juga penempatan sepasang pohon tertentu di pintu masuk rumah, juga persiapan membuat tumpukan kue mochi dan memasak hidangan yang bisa awet hingga bulan Januari, karena selama tahun baru atau Oshogatsu itu terlarang dan pantang memasak dengan tungku bara api menyala. Kemudian untuk kegiatan pada tanggal Tahun Baru nya dan sesudahnya adalah meliputi hal-hal sebagai berikut.

Countdown di Tokyo Tower

Tokyo tower adalah ikon kebanggaan Jepang. Pada saat malam tahun baru, akan ada kembang api, dan juga balon udara yang akan dilepaskan untuk merayakan puncak saat tahun baru. Kemudian akan ada perayaan hitung mundur atau countdown di tengah malam, lalu lampu-lampu yang menghiasi Tokyo Tower pun berubah warna, pertama padam semua, lalu secara bergantian lampu menyala dari bawah ke atas, dan tampilan tanggal akan berubah, juga balon-balon mulai dilepaskan ke udara. Sangat meriah sekali sahabat Satutours.

Oji Kitsune no gyorets Fox Parade

Oji Kitsune-no-gyorets Fox Parade adalah parade perayaan tahun baru bertemakan rubah, akan ada parade barisan orang memakai topeng rubah dan berpakaian kostum rubah di Tokyo, karena ada legenda yang dipercaya masyarakat Jepang bahwa pada saat tahun baru rubah-rubah akan berkumpul di suatu lubang pohon yang besar.

Tradisi Hatsuhinode

Di Jepang yang mayoritas penduduknya beragama Shinto dan Buddha, keberadaan matahari sangat penting dalam tiap tahap kehidupan mereka. Terdapat tradisi Hatsuhi Sunrise yakni orang Jepang akan bangun pada saat sebelum matahari terbit di hari pertama tahun baru dan lalu akan menikmati saat-saat matahari terbit atau sunrise, hingga matahari terlihat penuh dan kemudian baru dilanjutkan dengan melakukan sarapan bersama keluarga ataupun kerabat. Sesudah melakukan Hatsuhinode maka mereka ini lantas juga akan pergi ke kuil-kuil besar, sejak pagi hari guna memohon nasib baik di tahun yang baru. Pada saat awal pergantian tahun baru, yakni pada tanggal 1 hingga 3 Januari biasanya kuil-kuil di Jepang akan ramai dipenuhi oleh para pengunjung dan juga oleh para pedagang makanan yang ada dan berjualan di sekitarnya. Kuil tiap tahun akan membunyikan lonceng hingga sebanyak 108 kali sebagai penanda akan datangnya tahun yang baru.

Perayaan di Shibuya

Selain di Tokyo Tower, pusat keramaian yang lainnya akan ada juga di kawasan Shibuya
Selain di Tokyo Tower, pusat keramaian yang lainnya akan ada juga di kawasan Shibuya

Selain di Tokyo Tower, pusat keramaian yang lainnya akan ada juga di kawasan Shibuya. Para wisatawan dapat sambil berjalan-jalan, berbelanja di sepanjang kawasan Shibuya atau di lantai satu Tokyo Tower, sambil juga mencicipi aneka kuliner streetfood jajanan pinggir jalan dan sambil mendengarkan lonceng di sekitar kuil Meiji dibunyikan hingga 108 kali. Lalu pada saat puncak tahun baru bisa melepaskan balon bersama-sama.

Menikmati Acara di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea atau Universal Studio Jepang atau Mengunjungi Madame Tussauds Tokyo

Saat yang tepat di bulan Desember untuk mengunjungi Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea atau menjajal aneka wahana dengan balutan salju di Universal Studio Jepang, atau ke Madame Tussauds Tokyo, karena antriannya tidak akan sepanjang ketika musim peak season dan pemandangan serta suasananya akan unik sekali.

Tempat Strategis untuk Hatsuhi Sunrise

Selain itu ada juga Kuil Yoshiminedera, Prefektur Kyoto yang terletak di daratan tinggi bagian barat Kyoto,
Selain itu ada juga Kuil Yoshiminedera, Prefektur Kyoto yang terletak di daratan tinggi bagian barat Kyoto,

Banyak orang akan pergi ke gunung atau pantai untuk menyaksikan keindahan sunrise atau matahari terbit terutama setelah satu hari perayaan tahun baru di hari pertama. Salah satunya adalah di gunung Fuji, namun ada juga tempat lain yang tak kalah indahnya yakni di Gunung Ryugatake, Prefektur Yamanashi, atau di Menara Goryokaku, Prefektur Hokkaido dan jangan lupa bisa juga di menara tertinggi Tokyo Skytree, namun harus datang seawal mungkin karena jumlah pengunjung yang bisa naik ke atas dibatasi jumlahnya pada hari itu. Selain itu ada juga Kuil Yoshiminedera, Prefektur Kyoto yang terletak di daratan tinggi bagian barat Kyoto, atau di pantai Manazuru Hanto di Prefektur Kanagawa dan lain sebagainya.

Itulah paket tour Jepang Desember 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *