Paket Tour Jepang Lebaran 2020

Paket Tour Jepang Lebaran 2020

Paket Tour Jepang Lebaran 2020

Paket Tour Jepang Lebaran 2020
Paket Tour Jepang Lebaran 2020

Sahabat Satutours dapat memanfaatkan libur panjang Lebaran dengan mengambil paket tour Jepang Lebaran 2020. Hal ini tepat sekali, berlibur ke Jepang pada saat libur lebaran di pertengahan Mei 2020, karena bulan Mei di Jepang itu bertepatan dengan musim semi. Tepatnya adalah waktu di ujung jelang akhir musim semi. Saat yang tepat untuk mengunjungi Jepang, karena harga tiket pesawat dan juga tarif hotel masih rendah dan tidak akan setinggi saat peak season di musim panas, dan juga antrian di berbagai tempat destinasi wisata di Jepang masih lebih lega sehingga tidak perlu berdesak-desakan seperti ketika saat peak season yang selalu diwarnai antrian panjang dimana-mana. Habis masa Golden Week usai. Di penghujung musim semi ini juga masih akan ada bunga sakura yang mekar, pada masa peralihan dari musim semi ke musim panas, dan suhu udara mulai semakin menghangat di bulan Mei ini, sehingga sahabat Satutours akan merasakan udara yang sejuk ketika berada di Jepang, yakni tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas. Meski perlu juga untuk tetap mengenakan baju musim dingin dan mempersiapkan diri untuk membawa payung ke mana-mana, meski tsuyu atau musim hujan di Jepang biasanya baru akan datang di pertengahan Juni hingga Juli. Sahabat Satutours dapat menjalani tradisi Hanami, yakni piknik di luar ruangan secara outdoor bersama keluarga dan teman-teman sambil menikmati indahnya pemandangan bunga Sakura dan memakan bento atau bekal pikniknya. Selain itu sahabat Satutours dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata lainnya yang menarik, baik itu wisata budaya mengenal kebudayaan Edo, dan merasakan mengenakan Yukata atau baju samurai, maupun wisata belanja dan juga wisata kuliner mencicipi aneka hidangan khas Jepang dan lain sebagainya di bulan Mei tersebut.

Taman Bunga Cantik di Jepang

Guna menikmati pemandangan indah dan cantik saat bunga bermekaran, sahabat Satutours dapat mengunjungi

Taman wisteria yang paling terkenal di Jepang yakni ada Taman Kawachi Fujien di Prefektur Fukuoka. Lalu ada juga taman besar yang lainnya yang lokasinya cukup dekat dengan Tokyo, yakni Taman Bunga Ashikaga di Prefecture Tochigi. Selain itu ada juga Taman Maruyama, Taman Nakajima, juga Moerenuma Park, dan Toda Memorial Park, serta Odori Park di Sapporo. Kemudian taman di tepi laut Hitachi yang lokasinya ada di prefecture Ibaraki, yakni bukit yang dikelilingi oleh jutaan bunga Nemophila atau bunga Baby blue eyes dapat disaksikan di taman tersebut sampai di pertengahan Mei. Kegiatan di Jepang selama bulan Mei itu selalu dikaitkan dengan bunga Sakura, sehingga segala acara atau festival di bulan Mei ini akan bertemakan bunga Sakura.

Berbagai Festival di Jepang selama Musim Semi atau Haru

Festival terbesar yang ada di Tokyo itu adalah Sanja Matsuri
Festival terbesar yang ada di Tokyo itu adalah Sanja Matsuri

Selama musim semi atau Haru di Jepang akan ada festival Aoi Matsuri, dan Hanami Matsuri, juga Festival Bunga Sakura Kawazu, dan Ume Matsuri, serta Odawara Ume Matsuri, dan Atami Baien Ume Matsuri, juga Hana Matsuri, serta Kanda Matsuri, dan Festival Shibazakura Taman Takinoue, juga Festival Bunga Sakura Kakunodate, dan Festival Bunga Sakura, serta Kurayami Matsuri, dan Asakusa Sanja Matsuri, serta Sanja Matsuri, dan Fuji Matsuri, juga Fuji Shibazakura Matsuri, dan Tonami Tulip Fair, serta Sanno Matsuri, ada juga Bunkyo Tsutsuji Matsuri, dan Takayama Matsuri, serta Kanamara Matsuri, dan lain sebagainya. Festival terbesar yang ada di Tokyo itu adalah Sanja Matsuri.

Suasana Lebaran di Jepang

Bagi sahabat Satutours yang ingin merasakan suasana lebaran di Jepang, selama mengambil paket travel tour Jepang Jakarta tersebut maka dapat bergabung dengan umat muslim di Indonesia lainnya yang sedang berada di Jepang, dengan turut merayakan Idul Fitri dan bisa melakukan sholat id yang dipusatkan di Masjid Indonesia Tokyo atau di Sekolah Indonesia Tokyo. Pelaksanaan sholat Id tersebut biasanya dibagi menjadi 3 gelombang tiap tahunnya. Terdapat sekitar 3.000 warga yang ikut melaksanakan sholat Id di lokasi tersebut. Dalam acara tersebut tiap tahun pihak KBRI akan menyajikan hidangan khas Indonesia seperti ketupat, atau gulai rebung, hingga gado-gado, dan juga telur balado dan lain sebagainya. Lalu ada acara halal bilahalnya juga yang tak hanya dihadiri oleh WNI namun juga oleh beberapa warga Jepang juga. Selain itu sahabat Satutours juga dapat mengunjungi berbagai masjid di Jepang, seperti ke Tokyo Camii, masjid terbesar di Tokyo  yang lokasinya tidak jauh dari Ueno Park, dan sempat digunakan sebagai lokasi ijab kabul selebriti Indonesia, atau ke masjid Kobe yang tertua di Jepang, atau masjid Asakusa, masjid Yokohama, masjid Fukuoka, masjid Sapporo, masjid Osaka dan lain sebagainya.

Pilihan Paket Tour Jepang Jakarta

jangka waktu wisatanya, dan ada juga paket tour 5 hari 4 malam atau paket tour 7 hari di Jepang.
jangka waktu wisatanya, dan ada juga paket tour 5 hari 4 malam atau paket tour 7 hari di Jepang.

Paket tour Jepang Jakarta diselenggarakan setiap bulan dan di setiap musimnya, termasuk paket perjalanan di bulan Mei 2020 selama libur Lebaran ini. Tersedia pilihan paket tour open trip atau private tour yang bisa fleksibel pilihan destinasi dan kota tujuan wisatanya serta juga durasi lama jangka waktu wisatanya, dan ada juga paket tour 5 hari 4 malam atau paket tour 7 hari di Jepang. Kelebihan berwisata ke Jepang bersama Satutours itu adalah karena wisatanya halal, yakni ke manapun negara tujuan wisatanya, termasuk ke Jepang ini, maka susunan jadwal acaranya akan selalu dengan memperhatikan jadwal waktu sholat setempat, jadi sahabat Satutours tidak perlu merasa khawatir akan ketinggalan ibadah sholatnya selama melaksanakan tour wisata ke Jepang ini. Selain itu Satutours juga menyediakan pemandu wisata yang mahir berbahasa Jepang termasuk tulisan kanji selain juga mahir dalam bahasa Indonesia tentu saja. Pemandu wisata ini akan mendampingi rombongan serta siap memberikan saran dan referensinya mengenai tempat wisata belanja yang seru seperti ada Asakusa market, juga Tsukiji Market, dan Ginza, atau ke Akihabara dan lain sebagainya serta sajian kuliner makanan yang halal selama berada di Jepang, mengingat agak sulit mencari makanan dan minuman halal di Jepang itu, apalagi petunjuk yang ada selalu dalam tulisan kanji dan akan jarang sekali informasi yang tersedia dalam bahasa Inggris di Jepang. Dengan terjaganya kehalalan makanan dan minuman para peserta selama tour di Jepang, maka sahabat Satutours akan dapat berwisata dengan lebih tenang dan nyaman serta menyenangkan.

Berbagai Kegiatan di Jepang Selama Haru atau Musim Semi

Terdapat beberapa kegiatan khusus yang hanya akan terjadi di sepanjang musim semi ini di Jepang, antara lain ialah sebagai berikut.

Mencicipi Aneka Produk Matcha dan Bertema Sakura

Pada akhir musim semi hingga awal musim panas ialah merupakan waktu yang terbaik untuk menikmati produk Matcha di Jepang. Pada saat musim semi tersebut, sejumlah toko, dan kafe, juga restoran akan mengeluarkan makanan dan juga minuman dengan rasa Matcha dan bertema bunga Sakura untuk selama jangka waktu tertentu secara terbatas. Acara sajian Prasmanan berbagai hidangan pencuci mulut dengan rasa Matcha  sering diadakan di beberapa hotel di Tokyo seperti di ANA InterContinental Tokyo misalnya dan lain sebagainya di musim semi tersebut. Starbucks bahkan mengeluarkan seri menu minuman dan makanan bertema bunga Sakura pada saat musim semi atau Haru tersebut. Akan ada banyak toko kue juga yang mengeluarkan menu edisi musim semi dan musim panasnya yang bertema bunga Sakura, baik itu sebagai salah satu bahan campurannya, ataupun sekedar sebagai bentuk hiasannya.

Menjelajahi Rute Pegunungan Tateyama Alpine Kurobe

Di ujung musim semi dan di musim panas itu juga ada rute wisata populer di Jepang, yakni Tateyama Kurobe Alpine Route, dengan waktu terbaik berkunjung ialah sebelum Juni, yakni ketika tembok salju besar yang disebut sebagai Yuki no Otani masih tersisa dan belum mencair.

Pink Moss atau Shibazakura

ada juga acara Pink Moss atau Shibazakura, yang paling populer
ada juga acara Pink Moss atau Shibazakura, yang paling populer

Lalu ada juga acara Pink Moss atau Shibazakura, yang paling populer adalah seperti  festival Fuji Shibazakura dengan lokasi acara di kaki GunungFuji, dan lain sebagainya.

Itulah paket tour Jepang Lebaran 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *