Biaya Wisata Jepang

Biaya Wisata Jepang

Biaya Wisata Jepang

Biaya Wisata Jepang
Biaya Wisata Jepang

Promosi wisata ke Jepang menjadi incaran banyak turis untuk berkunjung kesana. Adanya berbagai promosi wisata tersebut membuat banyak orang mulai mencari informasi mengenai biaya paket tur ke Jepang. Paket tur ini menjadi alternatif utama untuk berwisata selain Hongkong dan Cina. Tour Jepang Jakarta menjadi paket alternatif untuk liburan yang menyenangkan dan mudah. Anda bisa mencari dan memesan paket tur tersebut di travel agent di Indonesia. Pilihlah travel agent yang berkualitas dan terpercaya dengan pilihan paket tur Jepang yang menarik. Paket tur ini bisa dilakukan sendirian atau seperti backpacker. Semuanya tergantung keinginan para wisatawan sendiri.

Mencari Informasi Secara Detail 

Panduan wisata dan liburan ke Jepang menjadi informasi pertama yang akan Anda pelajari dan baca saat Anda berkeinginan untuk berwisata ke Jepang. Biasanya berlibur di luar negeri akan berkaitan dengan pengeluaran atau budget. Hal ini dikarenakan biaya hidup selama tinggal di Jepang relatif mahal. Tetapi, sebenarnya Anda bisa menekan biaya hidup mewah ataupun mahal di Jepang dengan berbagai alternatif misalnya mencari penginapan murah dan biaya makan yang terjangkau. Mahal atau murahnya biaya hidup seseorang tergantung gaya hidup masing – masing. Sebelum memutuskan untuk memilih paket wisata ke Jepang, pastikan dulu bahwa Anda sudah mencari informasi secara detail dan benar mengenai paket wisata ke Jepang meliputi biaya, fasilitas, dan destinasi wisata yang ditawarkan. Paket wisata tersebut bisa diselaraskan dengan kebutuhan Anda selama liburan ke Jepang.

Tiket Pesawat Jepang Jakarta 

Tiket pesawat low budget adalah pilihan paling tepat karena akan menawarkan biaya terbang yang sangat terjangkau.
Tiket pesawat low budget adalah pilihan paling tepat karena akan menawarkan biaya terbang yang sangat terjangkau.

Travel tour Jepang Jakarta pastinya akan menawarkan biaya tiket yang bervariasi tergantung jenis dan tipe pesawat yang ditumpangi. Anda bisa melakukan hitung – hitungan antara memilih akomodasi di paket wisata ke Jepang ataupun memesan sendiri tiket pesawat Jepang Jakarta dan sebaliknya. Tiket pesawat low budget adalah pilihan paling tepat karena akan menawarkan biaya terbang yang sangat terjangkau. Biasanya pesawat low cost ini menawarkan biaya terbang terjangkau tanpa bagasi sehingga Anda harus membayar bagasi saat terbang. Untuk lebih menekan budget di tiket pesawat, maka Anda bisa mencari tiket promo pesawat tersebut yang ditawarkan secara online. Jika Anda memperoleh tiket promo online, maka biaya yang dikeluarkan hanya 2- 3 juta rupiah untuk PP. Sementara itu untuk tiket tanpa bagasi, maka Anda diharuskan membayar 6 juta rupiah sekali perjalanan.

Tetapi saat ini sudah ada penerbangan pesawat langsung dari Jakarta – Tokyo sehingga Anda tak perlu transit lagi. Tarif tiket pesawatnya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari 3 juta rupiah tanpa bagasi. Selain brand Air Asia untuk pesawat kategori low cost, maka Anda bisa memilih airline Jetstar ataupun Scoot untuk penerbangan Jakarta Jepang ataupun sebaliknya. Tetapi, bila Anda ingin merasakan penerbangan full service, maka Anda bisa memilih maskapai Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, ataupun Cathay yang pastinya harganya jauh lebih mahal. Bila Anda memilih paket wisata ke Jepang, maka Anda tak perlu memikirkan biaya penerbangannya.

Biaya Hotel di Jepang 

Setelah menghitung biaya penerbangan dari Jakarta ke Jepang, saatnya Anda mengkalkulasi biaya hotel saat liburan ke Jepang. Hotel – hotel di Jepang biasanya memiliki ukuran kamar yang jauh lebih kecil. Biasanya hotel di Jepang ini menyediakan fasilitas single bed yaitu hanya bisa ditinggali oleh 1 orang saja. Tetapi bila Anda berwisata ke Jepang dengan banyak teman, maka Anda bisa memilih kamar dengan kategori business trip yang mampu menampung 2 orang di dalam kamar hotel. Biaya hotel bintang 2 di Jepang dengan kategori single bed biasanya sekitar JPY 3.500 – 5.500 dan untuk double bed sekitar JPY 6.500 – 8.500 untuk per malam. Tetapi bila Anda memiliki biaya limited, maka Anda bisa menyewa rumah saja saat liburan di Jepang karena ini jauh lebih murah. Anda bisa membagi biaya hotel tersebut dengan teman – teman Anda sehingga jauh lebih murah.

Biaya Transport di Jepang 

biaya kereta subway sekitar JPY 200 per trip. Tentu saja ini akan jauh lebih murah bila Anda membeli tiket tersebut di subway pass di Tokyo
biaya kereta subway sekitar JPY 200 per trip. Tentu saja ini akan jauh lebih murah bila Anda membeli tiket tersebut di subway pass di Tokyo

Selain biaya pesawat dan hotel, Anda juga harus memikirkan Biaya Wisata Jepang termasuk biaya transportasi saat berlibur di Jepang. Tak mungkin Anda hanya berjalan kaki untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Jepang. Pastinya Anda membutuhkan moda transportasi untuk menjangkau tempat wisata di Jepang. Dalam sehari, Anda bisa mengunjungi 2-4 tempat wisata di Jepang dengan biaya transportasi yang beragam. Misalnya, biaya kereta subway sekitar JPY 200 per trip. Tentu saja ini akan jauh lebih murah bila Anda membeli tiket tersebut di subway pass di Tokyo. Anda bisa menghemat biaya transport saat berlibur di Jepang. Bila Anda Cuma mengunjungi 1 kota, maka biaya yang diperlukan Cuma sekitar JPY200. Siapkan uang lebih bila Anda ingin mengeksplor Jepang selama 5 hari full.

Untuk transportasi antar kota di Jepang, maka Anda bisa memakai kereta cepat Shinkansen. Anda bisa menjangkau beberapa objek wisata di luar kota dengan cepat sehingga lebih menghemat waktu. Tiket Shinkansen untuk Rute Osaka – Tokyo dan sebaliknya sekitar JPY 13.000 untuk satu trip saja. Sementara itu untuk kereta biasa jarak dekat, maka Anda perlu membayar JPY 2.000. Transportasi kereta ini menjadi moda transportasi paling cepat dan sedikit lebih mahal saat berlibur di Jepang. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli Japan Rail Pass bila Anda ingin melakukan perjalanan Tokyo – Osaka PP selama 7 hari di Jepang.

Biaya Makan di Jepang 

Selain beberapa hal diatas, Anda juga wajib menghitung besaran pengeluaran untuk makan selama liburan di Jepang. Sekali makan di Jepang biasanya menghabiskan JPY 450-650. Uang segitu bisa ditukarkan dengan seporsi makan beef bowl, curry rice, and ramen. Sementara itu untuk makan seporsi bento siap saji, maka Anda harus menyiapkan uang sebesar JPY 300 – 750. Sementara itu untuk minuman, Anda tak perlu pusing untuk membelinya. Biasanya pihak restoran di Jepang akan menyediakan minuman gratis bagi konsumennya. Anda bisa meminum cold ocha, green tea, ataupun hot ocha saat Anda makan di restoran.

Tempat Liburan di Jepang 

masih ada beberapa tempat wisata murah lainnya di Jepang seperti jalanan Tokyo dan taman – taman di Osaka dan Tokyo.
masih ada beberapa tempat wisata murah lainnya di Jepang seperti jalanan Tokyo dan taman – taman di Osaka dan Tokyo.

Jepang adalah salah satu destinasi wisata di dunia dengan berbagai keindahan bangunan dan wisatanya. Anda bisa mengunjungi beberapa kuil disana. Bahkan Anda juga bisa berbelanja banyak barang di daerah Akihabara dan Harajuku. Tiket wisata yang cukup mahal adalah saat menaiki Sky Tree, Tokyo Tower, ataupun cable car. Tetapi, masih ada beberapa tempat wisata murah lainnya di Jepang seperti jalanan Tokyo dan taman – taman di Osaka dan Tokyo. Pilihlah Jepang sebagai tujuan alternatif wisata selain Hongkong, China, dan Korea. Sementara itu total biaya yang harus dikeluarkan selama liburan 7 hari 6 malam di Jepang adalah sebesar 13 juta rupiah. Hanya dengan uang segitu Anda bisa mengeksplor 3 kota di Jepang. Tak terlalu mahal untuk Biaya Wisata Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *