Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta

Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta

Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta

Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta
Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta

Tour Muslim Ke Jepang seolah menjadi jawaban atas keresahan wisatawan muslim yang ingin traveling ke Jepang namun merasa khawatir nantinya akan mendapat banyak kendala.

Jepang Kini Sudah Ramah Untuk Wisatawan Muslim

Berlibur memang menjadi agenda paling menyenangkan yang ditunggu – tunggu oleh semua orang. Dengan berlibur bisa menjelajahi tempat baru, mengeksplor hal – hal baru. Apalagi ketika berwisata ada banyak hal yang bisa dilakukan karena selain berwisata, biasanya juga sekaligus melakukan kuliner dan wisata belanja.

Pilihan destinasi wisata sangatlah banyak, mulai dari wisata lokal hingga ke mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang bisa dikatakan populer di kalangan wisatawan Indonesia adalah Jepang. Jepang menjadi salah satu negara yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini tidak mengherankan mengingat Jepang memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Pilihan jenis wisatanya juga cukup beragam. Sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Keunikan yang ditawarkan oleh Jepang tak heran menjadi magnet tersendiri yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Namun kadangkala wisatawan yang datang ke Jepang, khususnya yang beragama muslim merasa khawatir. Takut jika nanti ketika berada di Jepang akan kesulitan menemukan tempat ibadah dan juga makanan halal. Mengingat muslim merupakan agama minoritas di Jepang sehingga wajar saja jika cukup sulit untuk menemukan segala kebutuhan muslim di negara ini.

Sebenarnya wisatawan muslim tak perlu lagi merasa khawatir untuk merencanakan Halal Tour Ke Jepang karena bisa dikatakan bahwa saat ini Jepang sudah ramah untuk muslim. Sehingga bagi wisatawan muslim dari seluruh dunia yang ingin melakukan traveling ke negeri sakura ini tak perlu lagi merasa was – was.

Saat ini sudah banyak travel agent yang menawarkan paket Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta karena memang kenyataannya sekarang negara Jepang sudah memperbanyak berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan muslim. Mulai dari dibangunnya masjid – masjid serta restoran yang menyajikan berbagai pilihan menu makanan halal.

Meskipun tidak seperti di Indonesia yang hampir setiap meter bisa menemukan masjid, namun setidaknya saat ini di Jepang sudah ada beberapa masjid yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan muslim ketika melakukan Tour Muslim Ke Jepang ini. Bahkan ada beberapa masjid di Jepang yang didesain dengan sangat megah sehingga anda akan melihat bahwa meskipun di negara Jepang ini Islam adalah minoritas, namun Jepang tetap mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan ibadah umat muslim.

Hal ini wajar karena mengingat angka wisatawan muslim yang datang untuk berwisata ke Jepang memang terbilang banyak dan meningkat setiap tahunnya. Sehingga sebagai bentuk apresiasi, secara perlahan namun pasti negara Jepang berusaha menambah berbagai fasilitas agar ketika wisatawan muslim yang melakukan Halal Tour Ke Jepang bisa merasa lebih nyaman.

Berbagai Kota Di Jepang yang Cocok Dijadikan Sebagai Destinasi Muslim Tour

Sebenarnya bukan hal yang aneh jika banyak wisatawan yang menyukai Tour Muslim Ke Jepang. Hal ini karena Jepang menawarkan pilihan destinasi wisata yang cukup beragam. Bahkan saat ini sudah banyak kota – kota di Jepang yang sangat ramah untuk muslim. Berikut ini adalah beberapa kota yang pas dijadikan sebagai Halal Tour Ke Jepang.

  • Tokyo

Tokyo menjadi kota paling pesat di Jepang dan tak heran jika budaya modern sangat kental di kota ini. Banyak wisatawan mancanegara yang mewajibkan mengunjungi Tokyo ketika ke Jepang.
Tokyo menjadi kota paling pesat di Jepang dan tak heran jika budaya modern sangat kental di kota ini. Banyak wisatawan mancanegara yang mewajibkan mengunjungi Tokyo ketika ke Jepang.

Mendengar kata Tokyo pasti Sahabat Satutours sudah tidak asing lagi. Tokyo merupakan ibukota negara Jepang sekaligus menjadi kota besar di Jepang. Tokyo menjadi kota paling pesat di Jepang dan tak heran jika budaya modern sangat kental di kota ini. Banyak wisatawan mancanegara yang mewajibkan mengunjungi Tokyo ketika ke Jepang.

Dan siapa sangka bahwa kota metropolis ini justru ramah untuk wisatawan muslim. Bahkan di Tokyo ini terdapat satu masjid yang memiliki desain megah. Gaya bangunnya cenderung ke gaya Turki. Masjid ini sering digunakan oleh wisatawan yang berkunjung maupun warga Jepang yang beragama muslim.

  • Kyoto

Melakukan Tour Muslim Ke Jepang tentu wajib mengenal kebudayaan dan tradisinya. Oleh sebab itu Sahabat Satutours wajib mengunjungi Kyoto karena Kyoto ini bisa dikatakan sebagai pusat kebudayaannya Jepang. Dikota ini Sahabat Satutours akan menemukan banyak sekali situs warisan jaman kekaisaran Jepang jaman dulu.

Di Kyoto ini juga bisa dengan mudah menemukan restoran halal yang menyajikan berbagai menu, baik dari Jepang seperti ramen maupun menu Turki dan India.

  • Osaka

Jika Kyoto menjadi pusat budaya Jepang, maka dalam Halal Tour Ke Jepang Sahabat Satutours juga wajib mengunjungi Jepang karena Osaka merupakan pusat belanja populer di Jepang. Sama seperti di Kyoto, di Osaka ini anda juga bisa menemukan beragam menu halal karena memang banyak restoran halal disini. Ada berbagai pilihan menu seperti menu masakan Indonesia, Malaysia, Turki, India dan Pakistan.

  • Chiba

Destinasi wisata halal Jepang berikutnya yaitu Chiba. Dikota ini Sahabat Satutours bisa menemukan restoran halal, toko cinderamata, bahkan salon khusus muslimah dimana wanita berhijab bisa leluasa mempercantik di salon ini karena staffnya adalah wanita.

  • Kobe

Jepang terkenal dengan menu wagyunya. Kobe adalah tempat terbaik untuk mencicipi menu Wagyu dan juga Kobe Beef. Jangan khawatir, tentu saja makanan ini halal. Dikota ini Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi masjid tertua yang ada di Jepang bernama Masjid Kobe.

  • Asahikawa

Dikota ini anda akan dimanjakan dengan beragam pilihan menu makanan halal dimana bahan – bahannya berasal dari lokal.
Dikota ini anda akan dimanjakan dengan beragam pilihan menu makanan halal dimana bahan – bahannya berasal dari lokal.

Jika Sahabat Satutours berkunjung ke Jepang saat musim winter atau salju, maka wajib datang ke Asahikawa, Hokkaido. Dikota ini anda akan dimanjakan dengan beragam pilihan menu makanan halal dimana bahan – bahannya berasal dari lokal. Kota ini juga menyuguhkan beragam pilihan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

  • Sano

Jepang juga identik dengan kuliner ramennya. Maka kota Sano adalah destinasi wisata terbaik karena di kota ini Sahabat Satutours bisa mencicipi ramen khas Jepang yang lezat. Kota Sano juga terkenal dengan jajanan halalnya sehingga tak salah jika kota ini termasuk musl friendly.

  • Kawagoe

Kota muslim friendly yang bisa dikunjungi ketika Tour Muslim Ke Jepang selanjutnya adalah Kawagoe. Kota ini berjarak kurang lebih 30 menit dari Tokyo. Yang identik dengan kota ini adalah masih banyaknya bangunan bersejarah peninggalan jaman dulu seperti kuil. Sehingga jika Sahabat Satutour menginginkan nuansa khas Jepang jaman dulu, wajib datang ke Kawagoe ini.

  • Sapporo

Sapporo menjadi kota terakhir yang wajib masuk kedalam daftar kota wajib dikunjungi saat Halal Tour Ke Jepang. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah ketika musim dingin karena disaat inilah akan ada banyak event, acara atau festival musim dingin yang mengagumkan.

Sapporo menjadi kota terakhir yang wajib masuk kedalam daftar kota wajib dikunjungi saat Halal Tour Ke Jepang. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah ketika musim dingin
Sapporo menjadi kota terakhir yang wajib masuk kedalam daftar kota wajib dikunjungi saat Halal Tour Ke Jepang. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah ketika musim dingin

Tour Jepang untuk keluarga Muslim di Jakarta memang kian diminati oleh masyarakat Indonesia. Apalagi jika melihat daftar kota diatas, ternyata saat ini Jepang memang memiliki banyak kota yang ramah untuk wisatawan muslim sehingga tak heran ketika ingin melakukan wisata muslim atau halal tour, maka Jepang bisa masuk ke dalam daftar negara yang sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: