Travel Halal Untuk Keluarga Muslim ke Jepang

Travel Halal Untuk Keluarga Muslim ke Jepang

Travel Halal Untuk Keluarga Muslim ke Jepang

Travel Halal Untuk Keluarga Muslim ke Jepang
Travel Halal Untuk Keluarga Muslim ke Jepang

Liburan bersama dengan keluarga, tentunya merupakan hal yang paling diminati dan diinginkan. Apalagi jika bisa jalan-jalan ke luar negeri. Salah satu negara yang menjadi tujuan wisata bersama keluarga adalah negeri matahari terbit.

Namun bagaimana dengan keluarga muslim? Dapatkah keluarga muslim berlibur sekeluarga ke Jepang? Mengingat Jepang bukanlah sebuah negara muslim dan ada banyak makanan berlabel non halal, terutama makanan yang mengandung babi dan bercampur dengan alkohol. Jadi tidak bisakah keluarga muslim menikmati berlibur ke negara yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya ini?

Jangan khawatir, bagi sahabat satutours yang muslim kalian dapat berlibur ke Jepang dengan keluarga tercinta. Hal ini dikarenakan saat ini, satutours membuka travel halal untuk keluarga muslim ke Jepang. Paket travel halal ini sangat cocok untuk para sahabat satu yang ingin mengajak keluarga berlibur ke Jepang.

Keuntungan Paket Travel Halal ke Jepang

Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika melakukan paket perjalanan wisata halal ke Jepang bersama dengan keluarga tercinta. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya adalah lebih hemat, mempererat tali persaudaraan dan tentunya lebih menyenangkan.

Paket travel bersama keluarga memang membuat biaya perjalanan menjadi lebih hemat dan lebih murah. ini dikarenakan semakin banyak kita membeli tiket terutama di sebuah agen perjalanan tentu kita akan mendapatkan cashback maupun diskon atau promosi tertentu. Dimana promosi ini tentunya sangat menguntungkan bagi kita.

Kemudian dengan membeli paket perjalanan bersama keluarga, kita juga dapat memperoleh tali persaudaraan karena kita bisa berlibur bersama dan lebih mengenal sifat dan watak dari keluarga kita masing-masing. Selain itu dengan semakin sering kita bersama maka kita akan semakin mengerti dan memaklumi antara saudara kita.

Selain itu dengan melakukan liburan bersama keluarga, tentu kita akan merasa bukan suasana yang baru dan lebih menyenangkan. Ini disebabkan karena kita bisa merefresh pikiran kita bersama dengan keluarga tercinta.

Makanan Halal Jepang

Makanan khas Jepang memang terkenal dengan label non halalnya. Namun masih ada kok beberapa makanan halal di Jepang yang dapat sahabat konsumsi saat melakukan halal tour ke Jepang.

Berikut adalah beberapa makanan asli Jepang yang terjamin halal dan cocok untuk dicoba, ketika berkunjung di Jepang.

  1. Shabu

sudah banyak restoran yang menawarkan shabu di menu makanan andalannya. Sehingga shabu bukanlah makanan yang asing ditelinga kita.
sudah banyak restoran yang menawarkan shabu di menu makanan andalannya. Sehingga shabu bukanlah makanan yang asing ditelinga kita.

Makanan khas Jepang ini termasuk salah satu makanan halal yang ada di Jepang. Di Indonesia sendiri, sudah banyak restoran yang menawarkan shabu di menu makanan andalannya. Sehingga shabu bukanlah makanan yang asing ditelinga kita.

Shabu sendiri merupakan makanan Jepang yang terdiri dari daging yang diiris tipis dan direbus di dalam kuah kaldu yang mendidih. Biasanya daging ini direbus dengan berbagai macam sayuran hijau. Sehingga semakin meningkatkan cita rasa dan gizi dari masakan shabu.

  1. Yakitori

Jika Indonesia memiliki makanan bernama sate, maka jepang memiliki yakitori. Yakitori memang bisa dibilang sate ala Jepang. Ini dikarenakan yakitori adalah sate ayam yang dimasak dengan cara ala-ala Jepang.

Jika sate ayam di Indonesia terkenal dengan bumbu kacangnya dan bumbu-bumbunya yang beraneka ragam. Maka yakitori tidak memerlukan bumbu yang banyak. Yakitori merupakan masakan yang simpel dengan sedikit bumbu dan cara memasak yang tepat.

  1. Sushi

Kalian pasti sudah sangat familiar dengan sushi. Sushi adalah salah satu makanan khas dari Jepang yang sangat populer di Indonesia. Memang banyak orang Indonesia yang tidak bisa makan sushi terutama sushi yang berbahan dasar atau memiliki topping dari ikan mentah. Namun tidak sedikit kok orang Indonesia yang suka dengan sushi. Apalagi ada beberapa sushi yang menggunakan makanan matang sebagai toppingnya.

Di Jepang sendiri, sushi menjadi salah satu ikon dari makanan khas Jepang. Ini disebabkan karena sushi merupakan makanan yang memiliki sejarah panjang. Selain itu sushi juga merupakan tipikal makanan yang sarat akan tradisi dan kebudayaan Jepang.

  1. Soba

Jepang adalah negara yang juga dikenal dengan masakan mi yang bervariasi. Salah satu mie dari Jepang yang sangat terkenal adalah mie soba. Mie soba sendiri adalah mie yang terbuat dari gandum hitam.

Mie soba adalah salah satu mie yang sangat populer di Jepang. Mie soba juga merupakan mie yang mempunyai tekstur yang kasar. Selain itu, mie soba juga mempunyai ketebalan seperti spaghetti. uniknya dari mie soba adalah dia dapat disajikan secara hangat maupun dingin.

  1. Tempura

di Indonesia tempura bukan lagi sebuah makanan yang langka. Banyak orang yang menjual tempura sebagai jajanan. namun tahukah kamu kalau tempura itu merupakan salah satu makanan khas dari Jepang yang halal.

Jika di Indonesia tempura itu merupakan olahan masakan yang terbuat dari makanan seafood. Namun di Jepang sendiri selain diolah dari seafood tempura juga diolah dari berbagai macam sayuran. Cara membuat tempura juga cukup mudah kamu hanya perlu memotong sayur-sayuran atau mencelupkan seafood ke dalam tepung. Setelah itu kamu bisa menggoreng di dalam minyak panas. bahan yang biasanya digunakan untuk membuat tempura adalah udang, cumi-cumi, daun green ball, terong dan ubi.

  1. Nizakana

Secara umum nizakana adalah sebuah masakan tradisional Jepang yang terbuat dari rebusan daging ikan yang begitu lembut.
Secara umum nizakana adalah sebuah masakan tradisional Jepang yang terbuat dari rebusan daging ikan yang begitu lembut.

Nizakana adalah sebuah makanan khas dari Jepang yang tentunya halal. Meskipun sedikit asing di telinga kita dan belum pernah melihat langsung di Indonesia, namun kita dapat mencobanya dan mencicipinya ketika melakukan perjalanan wisata halal ke Jepang.

Secara umum nizakana adalah sebuah masakan tradisional Jepang yang terbuat dari rebusan daging ikan yang begitu lembut. Masakan ini sering disajikan dengan sup khas Jepang atau yang biasa disebut dengan tsuyu. Tenang tsuyu juga merupakan makanan yang halal.

  1. Sukiyaki

Siapa sih yang nggak kenal dengan sukiyaki? Sekarang di Indonesia, bahkan ada beberapa restoran yang memiliki menu utama yaitu sukiyaki. Sukiyaki sendiri merupakan masakan rebusan khas Jepang. Biasanya hidangan satu ini dimakan langsung dari wadah tempat desain dimasaknya sukiyaki. Alat yang sering digunakan untuk memasak sukiyaki adalah panji hal ini, tentunya karena sukiyaki merupakan makanan yang direbus.

Tidak ada cara yang pasti untuk memasak sukiyaki. Hal ini disebabkan karena di Jepang sendiri cara untuk memasak sukiyaki berbeda-beda di setiap daerahnya.

Itulah makanan–makanan khas Jepang yang cocok untuk tour muslim ke Jepang. Bagaimana berminat pergi ke Jepang dan jalan-jalan bersama mengelilingi negeri sakura?

Tempat Wisata Halal

Secara umum nizakana adalah sebuah masakan tradisional Jepang yang terbuat dari rebusan daging ikan yang begitu lembut.
Secara umum nizakana adalah sebuah masakan tradisional Jepang yang terbuat dari rebusan daging ikan yang begitu lembut.

Ada banyak tempat wisata di Jepang yang rekomended dan mengesankan serta instagramable. Tentunya akan membuat kamu sangat ingin kembali ke sana. Namun adakah tempat wisata di Jepang yang cocok untuk digunakan sebagai salah satu tujuan dari halal tour ke Jepang? Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata yang direkomendasikan sebagai tujuan utama dari sebuah paket travel halal untuk keluarga muslim ke Jepang.

  1. Masjid Jami di Tokyo
  2. Arashiyama Bamboo Grove
  3. Tenryuji Temple
  4. Meiji Shrine
  5. Fushimi Inari Shrine

Nah di atas adalah beberapa tempat yang direkomendasikan, jika kamu ingin berlibur yang halal ke Jepang. Bagaimana tertarik untuk melakukan tour muslim ke Jepang?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: