Paket Tour Halal ke Jepang di Jakarta Selatan

Paket Tour Halal ke Jepang di Jakarta Selatan

Paket Tour Halal ke Jepang di Jakarta Selatan

Paket Tour Halal ke Jepang di Jakarta Selatan
Paket Tour Halal ke Jepang di Jakarta Selatan

Di era modern ini banyak wisatawan yang gemar berlibur ke luar negeri. Ini disebabkan berlibur ke luar negeri seolah menjadi sebuah tren perjalanan wisata yang asyik dan menyenangkan. Tren wisata ini juga mewabah ke wisatawan muslim di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kebanyakan wisatawan muslim akan berlibur ke negara timur tengah. Ini dikarenakan di negara timur tengah, sudah pasti menyediakan paket perjalanan wisata yang halal. Mengingat bahwa di timur tengah, terdapat banyak negara Islam.

Namun tahukah kamu? Bahwa wisatawan muslim di Asia Tenggara ternyata selain tertarik berlibur ke negara-negara di timur tengah, juga gemar melakukan tour muslim ke Jepang. Kenapa negara Jepang? Bukankah Jepang merupakan negara non muslim dan banyak makanannya yang mengandung dan bercampur dengan babi maupun alkohol?

Negara Jepang menjadi tujuan utama tour muslim oleh wisatawan Asia Tenggara semenjak diadakannya expo-expo dan promosi tentang halal tour ke Jepang. Sebenarnya ada beberapa negara non muslim lainnya yang berlomba-lomba untuk menarik perhatian wisatawan muslim. Seperti halnya Korea, Australia, Singapura, Thailand, bahkan beberapa negara di benua Eropa juga ikut meramaikan hal tersebut. Hal ini bukan tanpa dasar. Ramainya keinginan menarik perhatian wisatawan muslim ini disebabkan besarnya potensi wisata muslim global. Bahkan pada tahun 2024 diperkirakan pasar wisata muslim mencapai 320 miliar dollar AS. Jumlah yang fantastis bukan?

Namun bagaimana bisa dibandingkan negara-negara non muslim lainnya, Jepang menjadi salah satu negara yang sukses menarik minat wisatawan muslim? Padahal ada banyak negara di kelima benua yang juga memberikan penawaran serta pelayanan wisata terbaiknya. Bahkan dalam catatan yang ada, wisatawan muslim yang datang ke Jepang terus meningkat dari tahun ke tahun. Sedangkan di Indonesia sendiri banyak agen perjalanan wisata, termasuk salah satunya satutours yang telah menyediakan paket tour halal ke Jepang di Jakarta Selatan.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuksesan Jepang dalam menarik perhatian wisatawan muslim. Sehingga menyukseskan program tour muslim ke Jepang. Faktor-faktor tersebut terbagi ke dalam faktor-faktor internal dan faktor-faktor eksternal.

Faktor Internal

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan banyak wisatawan muslim datang dan meramaikan halal tour ke Jepang. Beberapa faktor tersebut tergolong ke dalam faktor internal dari Jepang sendiri. Berikut ini beberapa faktor internal tersebut.

  1. Jepang menyadari arti wisatawan muslim.

Jepang telah menyadari arti dari wisatawan muslim. Dimana wisatawan muslim memiliki peranan penting dalam menentukan pendapatan tempat wisata. Bagi para wisatawan muslim yang gemar bepergian dan mengunjungi negara-negara di lima benua.

Kesadaran akan pentingnya wisatawan muslim ini juga baru dimiliki oleh Jepang. Sebelumnya Jepang sendiri tidak begitu memperhatikan dan memberikan pelayanan terbaiknya untuk para wisatawan muslim. Bahkan cenderung tidak peduli akan kehadiran para wisatawan muslim. Ini dikarenakan Jepang belum mengetahui arti pentingnya wisatawan muslim kala itu. Namun setelah memahami arti pentingnya wisatawan muslim Jepang mulai melakukan pelayanan terbaiknya. Selain itu Jepang juga telah membangun infrastruktur yang dapat menarik perhatian wisatawan muslim serta memenuhi kebutuhan wisatawan muslim secara umum.

  1. Adanya mindset “pentingnya wisatawan muslim”

Setelah menyadari arti pentingnya wisatawan muslim dalam dunia wisata di Jepang, Jepang akhirnya menanamkan konsep pentingnya wisatawan muslim tersebut ke dalam mindset mereka. Penanaman mindset Ini menimbulkan beberapa konsep wisata baru di Jepang.

Konsep wisata tersebut, meliputi beberapa daerah wisata yang memiliki tempat wisata khusus, untuk para wisatawan muslim. Bahkan jika kamu berkunjung ke Jepang, saat ini Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat wisata maupun tempat makan yang berlabel halal. Dan penanaman mindset ini, terbukti sangat efisien dan sangat efektif dalam menarik perhatian para wisatawan muslim.

  1. Edukasi tentang makna halal

tahap selanjutnya adalah melakukan edukasi tentang makna halal. Melakukan sosialisasi tentang makna halal sendiri merupakan hal yang sangat penting, sebelum melakukan promosi tentang wisata halal.
tahap selanjutnya adalah melakukan edukasi tentang makna halal. Melakukan sosialisasi tentang makna halal sendiri merupakan hal yang sangat penting, sebelum melakukan promosi tentang wisata halal.

Setelah memahami arti pentingnya wisatawan muslim dan melakukan penanaman tentang arti pentingnya wisatawan muslim, tahap selanjutnya adalah melakukan edukasi tentang makna halal. Melakukan sosialisasi tentang makna halal sendiri merupakan hal yang sangat penting, sebelum melakukan promosi tentang wisata halal.

Oleh karenanya pemerintah Jepang melakukan banyak seminar dan sosialisasi ke segala aspek prefektur Jepang. Terutama kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha, seperti halnya pemilik restoran. Baik pemilik restoran di hotel, kafe, maupun pemilik restoran di tempat wisata, semuanya diberikan edukasi tentang makna dari halal. Selain mengenai makna halal edukasi ini juga mengajarkan para pemilik restoran untuk dapat mengetahui dan memahami makanan apa saja yang dapat disajikan dan makanan apa yang tidak boleh disajikan untuk para wisatawan muslim. Mereka juga diajarkan untuk melakukan dan memberikan pelayanan terbaiknya untuk para wisatawan.

Sehingga workshop dan expo makanan halal sudah bukan lagi hal yang tabu. Sudah tidak terhitung lagi workshop dan pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah Jepang. Bahkan tidak sedikit pemilik usaha restoran di negara-negara muslim dan tokoh-tokoh muslim yang dihadirkan untuk mengajarkan tentang arti halal.

  1. Mempermudah proses pembuatan visa

Pembuatan visa ke Jepang pun juga dipermudah. Ini dikarenakan biasanya repotnya pembuatan visa membuat wisatawan enggan untuk berkunjung ke negara lain. Sehingga dengan mempermudah proses pembuatan visa ini, diharapkan wisatawan bisa tertarik untuk berkunjung dan berlibur ke Jepang.

  1. Penerbangan dan hotel dengan budget murah

Hal krusial dan penting adalah menyediakan perjalanan dengan harga yang terjangkau bahkan bisa dibilang ramah di kantong alias murah. Ini pula yang menjadi perhatian pemerintah di Jepang. pemerintah Jepang memberikan harga tiket perjalanan dengan budget yang murah. Selain tiket perjalanan, harga penginapan di Jepang juga menyesuaikan budget wisatawan. Hal ini dikarenakan mayoritas pelancong merupakan generasi milenial yang lebih memilih berwisata ke tempat yang menyediakan tiket perjalanan yang murah dan terjangkau di kantong.

  1. Tempat wisata yang menakjubkan

Alasan lain Jepang menjadi tujuan dari wisatawan baik wisatawan muslim maupun wisatawan non muslim adalah karena banyaknya tempat wisata yang sangat menakjubkan di Jepang. Apalagi Jepang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, baik dalam segi sejarah, keindahan, maupun kebudayaan. bahkan ada beberapa tempat wisata di Jepang yang sangat kekinian dan instagramable.

  1. Tempat sholat di tempat wisata

Sekarang beberapa tempat wisata di Jepang juga sudah banyak menyediakan tempat-tempat untuk sholat. Meskipun kecil dan tidak terlalu luas
Sekarang beberapa tempat wisata di Jepang juga sudah banyak menyediakan tempat-tempat untuk sholat. Meskipun kecil dan tidak terlalu luas

Sekarang beberapa tempat wisata di Jepang juga sudah banyak menyediakan tempat-tempat untuk sholat. Meskipun kecil dan tidak terlalu luas, namun tempat-tempat shalat tersebut sangat bersih. Selain itu ada pula Alquran dan beberapa buku Islam yang disediakan di tempat-tempat shalat tersebut.

Itulah beberapa faktor utama yang ada di internal Jepang. Faktor yang membuat banyak wisatawan muslim tertarik dan memiliki minat lebih dalam melakukan perjalanan wisata halal ke Jepang. Jadi, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu berminat melakukan perjalanan wisata muslim ke berbagai kota di Jepang? Jika iya langsung saja hubungi travel perjalanan wisata favorit serta kepercayaanmu, seperti satutours. Apalagi di satutours kamu juga bisa mendapatkan berbagai promosi menarik seperti paket tour halal ke Jepang di Jakarta Selatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *