Tour Halal Ke Jepang Untuk Keluarga Muslim

Tour Halal Ke Jepang Untuk Keluarga Muslim

Tour Halal Ke Jepang Untuk Keluarga Muslim

Tour Halal Ke Jepang Untuk Keluarga Muslim
Tour Halal Ke Jepang Untuk Keluarga Muslim

Musim semi di Jepang memang menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang. Pasalnya, musim semi merupakan suatu kebahagian. Bunga – bunga bermekaran, burung berkicauan dan para pejalan kaki yang berjalan – jalan di taman. Jangan lewatkan kemeriahan musim semi di Jepang. Untuk itu ada tour halal ke Jepang untuk keluarga muslim yang ingin menikmati musim semi di Jepang. Ada banyak kegiatan menarik yang sayang untuk dilewatkan saat tour muslim ke Jepang di musim semi. Sahabat Satutours, penasaran? Berikut daftarnya:

Menikmati Hanami

Hanami atau Ohanami adalah tradisi turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat Jepang untuk menikmati keindahan bunga sakura. Terlebih lagi, bunga sakura yang sedang bermekaran di musim semi ini. Halal tour ke Jepang di musim semi memang menjadi waktu yang tepat untuk menikmati mekarnya bunga sakura yang indah. Ada banyak tempat yang terkenal untuk menikmati Hanami.

Salah satunya ada di Tokyo, di mana bunga sakura biasanya bermekaran di bulan Maret. Namun untuk bisa melihat mekarnya bunga sakura yang sempurna, maka tunggu 1 minggu lagi. Tepatnya di Koishikawa Korakuen, yakni taman terkenal di Tokyo. Di sini, Sahabat Satutours bisa menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran di sekeliling Sahabat Satutours.

Selain itu, Sahabat Satutours bisa naik ke Tokyo Tower dan melihat pemandangan kota Tokyo yang sedang dipenuhi dengan bunga sakura. Tak ketinggalan pula, pergi ke Taman Sumida untuk melihat lautan bunga merah muda yang memenuhi tepian sungai.

Tidak hanya di Tokyo saja, keindahan Hanami juga bisa dinikmati di Fukuoka. Biasanya, bunga sakura bermekaran di akhir Maret hingga awal April. Sahabat Satutours bisa menikmati bunga sakura yang ada di Uminonakamichi Seaside Park. Nagoya juga menjadi destinasi menarik untuk menikmati Hanami. The Nagoya Castle, menjadi tempat terbaik menikmati yoshino tree dan bunga sakura. Perpaduan budaya Jepang dan bunga sakura akan membingkai pemandangan yang menarik.

Menonton festival

Memang kebanyakan festival di Jepang diadakan di musim panas, namun festival musim semi juga tak kalah menariknya untuk ditonton saat tour muslim ke Jepang. Kebanyakan festival yang ada adalah Cherry Blossom Festival, yakni festival menikmati pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Tidak ketinggalan, Sahabat Satutours bisa menikmati Festival Bunga Azalea.

Festival ini diadakan di Taman Azalea yang sudah berusia 300 tahun. Sahabat Satutours bisa menikmati keindahan bunga Azalea dan melihat pameran tanaman, kios – kios barang antik dan berbagai kios festival lainnya. Tak ketinggalan, Sahabat Satutours bisa menyaksikan drum taiko.

Festival lainnya yang tak kalah menarik saat musim semi adalah Festival Iris yang memang selalu dinantikan oleh warga Tokyo sejak jaman Edo. Sahabat Satutours bisa menyaksikan banyak pertunjukan musik live dan tarian tradisional.

Mengunjungi beberapa destinasi populer

Halal tour ke Jepang di musim semi tak akan lengkap kalau tak mengunjungi beberapa destinasi wisata populer.
Halal tour ke Jepang di musim semi tak akan lengkap kalau tak mengunjungi beberapa destinasi wisata populer.Halal tour ke Jepang di musim semi tak akan lengkap kalau tak mengunjungi beberapa destinasi wisata populer.

Halal tour ke Jepang di musim semi tak akan lengkap kalau tak mengunjungi beberapa destinasi wisata populer. Hal ini menjadikan liburan Sahabat Satutours semakin lebih berwarna. Ada beberapa tempat wisata populer yang memang sayang untuk dilewatkan, seperti berikut ini.

  1. Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen merupakan tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura yang bermekaran. Ada beberapa area di taman terbesar di Tokyo ini, yakni Taiwan Pavilion, French Formal Garden, dan Bukit Azalea. Di sini, Sahabat Satutours bisa piknik asik bersama keluarga dengan pemandangan bunga sakura yang mengelilinginya.

  1. Mother Farm

Tidak hanya melihat keindahan bunga sakura saja, di tour muslim ke Jepang, Sahabat Satutours juga bisa memetik dan mencicipi strawberry yang ada di Chiba. Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa menikmati hamparan bunga kanola yang bermekaran.

  1. Taman Odori dan Taman Kawashimo

Bunga sakura bukan satu – satunya bunga yang mekar di musim semi. Di Sapporo, ada tanaman lilac yang juga mekar. Mekarnya lilac menjadi simbol datangnya musim semi di Sapporo. Saat mekarnya bunga lilac, masyarakat akan mengadakan festival lilica di Taman Odori dan Taman Kawashimo. Di sini, Sahabat Satutours bisa piknik dan menikmati upacara minum teh ala Jepang.

Mencicipi makanan khas musim semi

Tidak hanya terkenal akan bunga sakuranya saja, nyatanya musim semi di Jepang juga memiliki makanan khas yang sayang untuk dilewatkan. Pastinya, makanan khas di musim semi halal. Berikut ini beberapa makanan khas yang wajib Sahabat Satutours cicipi saat halal tour ke Jepang.

  1. Ichigo daifuku

Ichigo memiliki artian strawberry, sedangkan daifuku adalah mochi yang berisi anko (kacang merah). Di musim semi, makanan ini berisi strawberry utuh dan dibentuk bulat seperti kue mochi. Warnanya yang merah muda dan menyala memang sangat pas dinikmati saat menyaksikan bunga sakura yang bermekaran.

  1. Sakuramochi

merupakan varian mochi yang hanya bisa Sahabat Satutours nikmati di musim semi.
merupakan varian mochi yang hanya bisa Sahabat Satutours nikmati di musim semi.

Sakuramochi merupakan varian mochi yang hanya bisa Sahabat Satutours nikmati di musim semi. Memiliki bentuk layaknya mochi, makanan khas Jepang ini biasanya dibalut dengan daun bunga sakura yang membuatnya semakin cantik.

  1. Sakura mochi taiyaki

Kue manis berbentuk ikan ini menjadi kudapan wajib Sahabat Satutours saat tour muslim ke Jepang. Namun di musim semi, taiyaki yang biasanya diisi dengan anko, diisi dengan mochi berwarna pink. Kue coklat berbentuk ikan dengan isian khas musim semi memang menjadi kudapan wajib saat berjalan – jalan menikmati musim semi di Jepang.

  1. Ichigo Dango

Kue berbahan tepung beras ini biasanya memiliki rasa original dengan lumuran saus. Namun di musim semi, banyak dango yang memiliki warna pink yang di identik dengan bunga sakura. Belum lagi, rasanya yang manis karena adanya pasta kacang merah yang ada di dalamnya.

  1. Nanohana

Bandingkan keempat jenis makanan manis di atas, Nanohana merupakan sayuran sebagai bahan utama untuk Karashiae. Di musim semi, banyak kuncup bunga Nanohana yang bermekaran. Kuncup Nanohana inilah yang dijadikan sebagai bahan utama dari Karashiae.

Berburu oleh – oleh bertemakan bunga sakura 

Mekarnya bunga sakura di Jepang memang menjadi destinasi top saat halal tour ke Jepang. Bahkan sangking langkanya kesempatan untuk melihat bunga sakura, Sahabat Satutours wajib berburu oleh – oleh bertemakan bunga sakura, berikut daftarnya

  1. Matcha susu sakura

 

Oleh – oleh ini wajib Sahabat Satutours beli saat bertandang ke Jepang. Dua hal yang ikonik di Jepang dipadu menjadi satu. Produk ini merupakan teh hijau yang dipadukan dengan susu di dalamnya. Sahabat Satutours yang menikmati teh hijau ini akan merasakan ketenangan dan kebahagiaan.

  1. Pocky Sakura Chocolate

Jepang memang kaya akan ide dan inovasi yang menarik dan unik. Salah satunya adalah Pocky. Walaupun, Sahabat Satutours bisa menemuinya di Indonesia, tetapi ada beberapa varian Pocky yang hanya di jual di Jepang. Saat tour muslim ke Jepang di musim semi, Sahabat Satutours wajib membeli Pocky Sakura Chocolate. Pasalnya, varian ini mengandung ekstrak bunga sakura untuk menambah cita rasa musim semi. Belum lagi, taburan garam sehingga membuat rasanya manis, asin dan sedikit gurih .

  1. Afternoon Tea Starbucks Jepang

Di musim semi banyak produk – produk menarik dari Starbucks yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Afternoon Tea yang memiliki tema bunga sakura. Ada iphone Case hingga Hand Cream. Selain itu, ada juga termos cantik dengan warna pink dan pas untuk menikmati teh di sore hari. Semua produknya sangat lucu dan pasti membuat Sahabat Satutours kalap mata. Namun, jangan sampai over budget.

Jadi bagaimana Sahabat Satutours? Tour halal ke Jepang untuk keluarga muslim di musim semi menjadi aktivitas yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: