Biaya Jalan-Jalan Ke Jepang

Biaya Jalan-Jalan Ke Jepang

Biaya Jalan-Jalan Ke Jepang

Biaya Jalan-Jalan Ke Jepang
Biaya Jalan-Jalan Ke Jepang

Baru mendengar kata Jepang saja, sahabat satutours pasti akan terbayang akan kesenangan yang akan didapat jika bisa berwisata ke sana. Terlebih bersama keluarga. Bisa sama-sama menikmati indahnya alam di sana. Begitu dekat dengan budaya masyarakat nya yang terkenal ramah dan sangat sopan. Dan lagi, kulinernya yang begitu unik dan lezat. Terlebih saat ini banyak travel yang menawarkan tour muslim ke Jepang dengan harga yang kompetitif.

Jika sahabat satutours berkesempatan wisata ke Jepang, maka sahabat satutours akan melihat saat ini pemerintah Jepang tak henti-henti nya memajukan pariwisata Jepang dengan tujuan wisata baru yang semakin menggugah untuk kembali ke sana dan menjadi kenangan paling berkesan dalam berwisata.  Selain sahabat satutours juga harus mempertimbangkan akan biaya jalan-jalan ke Jepang, begitu juga faktor halal. Karena banyak makanan di Jepang dengan komposisi yang tidak halal, juga destinasi yang mungkin tidak halal untuk dikunjungi.

Berikut alasan kenapa sebagian besar orang begitu mengidamkan untuk berwisata ke Jepang :

–   Keseriusan pemerintah Jepang

Sahabat saturours tak perlu kawatir karena saat ini sudah ada halal tour ke Jepang yang membuat sahabat satutours dan keluarga merasa nyaman akan segala sesuatunya halal terlebih makanan. Saat ini pemerintah Jepang terus berusaha menggenjot wisatawan muslim untuk membanjiri Jepang dengan membangun fasilitas bagi wisatawan muslim. Tak heran jika sahabat satutours akan mudah menemukan tempat untuk sholat, makanan halal, oleh-oleh halal, terlebih restoran halal. Banyak restoran dengan label Moslem Friendly dan logo halal di pintu masuknya.

–   Mencontoh jejak Tokyo

Himeji adalah suatu kota yang konon berada di bawah Prefektur Hyogo. Kota ini kini mulai terkenal di kalangan wisatawan Muslim Indonesia. Himeji mencontoh jejak yang sudah dilakukan Tokyo, Hokkaido dan Osaka serta daerah-daerah lainnya di negara Jepang dalam hal menarik minat wisatawan Muslim untuk datang. Dengan penduduk mayoritas muslim maka tak heran jika wisatawan muslim asal Indonesia pun menjadi target kejaran mereka.  Kota ini hanya berjarak satu jam dari Osaka. Dengan spot-spot wisatanya yang sangat menarik, serta suasana kota yang eksotis, juga masyarakatnya yang ramah ala Jepang.

–   Spekulasi yang tepat

Pemerintah Jepang menargetkan jumlah wisatawan muslim yang berkunjung akan mencapai 200 juta orang pada tahun 2020.
Pemerintah Jepang menargetkan jumlah wisatawan muslim yang berkunjung akan mencapai 200 juta orang pada tahun 2020.

Pemerintah Jepang menargetkan jumlah wisatawan muslim yang berkunjung akan mencapai 200 juta orang pada tahun 2020. Jumlah ini dari tahun ke tahun kian meningkat. Terlebih setelah Jepang giat mengampanyekan halal tour ke Jepang. Pada tahun 2016 saja ada sekitar 24 juta wisatawan asing datang ke Jepang. Sementara target pada 2020 adalah 20 juta wisatawan. Dari hasil survei yang dilakukan bahwa hampir satu dari kedatangan wisatawan ke Jepang, sekitar 700 ribuan merupakan wisatawan Muslim.

Berdasarkan catatan dari Pariwisata Nasional Jepang bahwa pada 2016 saja terdapat sekitar hampir 271 ribu turis muslim Indonesia datang ke Jepang. Jumlah ini naik tajam dari tahun 2009 yang hanya 63 ribu.

Inilah alasan sahabat satutours harus berkunjung ke Jepang yang mulai menggalakkan wisata halal dan ramah Muslim. Bahkan muslim asal Malaysia pun sangat tertarik berwisata ke Jepang sejak kampanye tour muslim ke Jepang menjadi fokus pemerintahnya. Pada 2016 saja pejabat pariwisata Jepang mencatat terdapat 394 ribu turis muslim Malaysia ke Jepang yang berarti hal ini naik dari tujuh tahun yang lalu hanya 89 ribu orang saja.

Berikut destinasi wisata halal ke Jepang yang dapat menjadi pilihan sahabat satutours selama berkunjung ke Jepang :

–   Wisata Shirakawa Village

Sahabat satutours pasti hapal jika Jepang adalah negara dengan 4 musim. Jika sahabat satutours memilih paket tour muslim di musim dingin maka sebaiknya tak melewatkan mengunjungi desa Shirakawa. Karena saat musim dingin di desa tersebut akan terjadi suatu fenomema alam yang unik dan menakjubkan. Desa yang terletak di pegunungan hakusan ini atau tepatnya pada lembah sungai sho. Merupakan hal yang unik dari desa Shirakawa ini yaitu bentuk rumahnya yang berbentuk prisma segitiga.

Sahabat satutours akan menyaksikan saat musim dingin tiba maka desa Shirakawa akan tertutupi salju dimana sebagian besar dari desa baik rumah maupun jalan semuanya akan diselimuti oleh salju. Sahabat satutours dapat bayangkan akan hal ini akan manjadi pemandangan yang begitu eksotis nan indah. Tampak dari ketinggian sebuah pemandangan desa yang menyerupai pemandangan suatu negeri dongen dengan diselimuti salju. Sahabat satutours dapat mengikuti Winter tour ke Jepang pada Desember 2020 dengan memilih jadwal :

→ 7-12 Des 2019

→ 14-24 Des 2019

→ 21-26 Des 2019 atau

→ 28 Des 2019 s.d 2 Jan 2020

–        Taman Narita atau Naritasan Park

Destinasi objek wisata di kota Narita Tokyo di saat musim semi yang paling indah terdapat yaitu sebuah taman bernama Naritasan. Di taman ini begitu kompleks serta memiliki pemandangan yang begitu eksotis ala nuansa Jepang yang begitu kental. Saat berada di taman ini sahabat satutours akan melihat  2 buah kolam, sebuah kuil, 3 buah danau, serta museum kaligrafi. Nuansa hutan sakura dengan hutan plum.

Sahabat satutours akan dimanjakan oleh pesona alam akan Naritasan Park ini. sahabat satutours juga akan menemukan berbagai species burung hidup bebas dan lepas dalam kawasan naritasan park. Jenis dari species burung tersebut yaitu jenis burung Jay Eurasia dan burung Wabler Jepang.

Taman ini terbuka bagi umum setiap hari. Tak ada biaya tiket masuk bagi pengunjung ke Naritasan Park ini. Maka jangan sampai sahabat satutours melewatkan berkunjung ke taman ini saat berlibur ke Jepang,

–   Istana kaisar Tokyo

Taman istana kaisar Jepang ini dikenal dengan The Imperial Palace Park atau dengan nama lain kokyo gaien. Jika pada awalnya daerah utama dari taman istana kekaisaran Jepang tersebut tidak terbuka bagi umum.
Taman istana kaisar Jepang ini dikenal dengan The Imperial Palace Park atau dengan nama lain kokyo gaien. Jika pada awalnya daerah utama dari taman istana kekaisaran Jepang tersebut tidak terbuka bagi umum.

Istana Kaisar adalah sebuah tempat tinggal Kaisar Jepang, diketahui bahwa istana ini adalah termasuk salah satu dalam daerah yang cukup terkenal di Tokyo. Namun demi faktor keamanan maka wilayah dari istana kaisar ini dibuka bagi umum hanya di bagian taman istananya saja. Dan sementara dibagian area  istana yang merupakan tempat tinggal akan Kaisar Jepang tersebut tidak terbuka bagi umum.

Taman istana kaisar Jepang ini dikenal dengan The Imperial Palace Park atau dengan nama lain kokyo gaien. Jika pada awalnya daerah utama dari taman istana kekaisaran Jepang tersebut tidak terbuka bagi umum. Saat ini sejak tahun 1949 maka taman ini untuk pertama kalinya di buka dan setiap pengunjung dapat memasuki are taman ini.

Momen yang paling tepat untuk mengunjungi taman utama dari istana kekaisaran Jepang ini adalah pada hari minggu maupun hari libur nasional di Jepang. Dikarenakan pada hari tersebut sahabat satutours akan mendpatkan fasilitas berupa peminjaman akan beberapa sepeda secara gratis. Mungkin jumlah nya tak banyak yaitu terbatas hanya 150 sepeda saja yang dapat digunakan untuk berkeliling di dalam kompleks taman istana kaisar. Namun jika sahabat satutour beruntung maka akan mendapat giliran di awal.

Selamat mengunjungi jepang dengan biaya jalan-jalan ke Jepang yang kian bersaing. Hal ini tentunya akan menguntungkan sahabat satutours karena tentunya harga paket tour ke Jepang akan semakin murah dan sahabat satutours dapat mengalihkannya untuk anggaran suvenir dan oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *