Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Travel Umroh Plus Turki?

Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Travel Umroh Plus Turki?

Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Travel Umroh Plus Turki?

Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Travel Umroh Plus Turki?
Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Travel Umroh Plus Turki?

Apakah Sahabat Satutours sudah berencana untuk mengikuti travel umroh plus Turki tahun ini? Kalau iya, maka Anda pun perlu merencanakan Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Travel Umroh Plus Turki nantinya. Bagi Sahabat Satutours yang masih belum tahu apa saja yang harus disiapkan, berikut ini adalah daftar dan ulasannya!

Persiapan Jelang Travel Umroh Plus Turki

  1. Pilih paket yang sesuai.

Pilih paket yang sesuai.
Pilih paket yang sesuai.

Meskipun perjalanan umroh jauh lebih singkat daripada perjalanan haji, yang berarti biaya yang juga lebih terjangkau, bukan berarti Sahabat Satutours tidak perlu melakukan persiapan, atau melakukan persiapan secara asal-asalan. Salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah pilihan paket yang sesuai, baik itu dari segi harga, fasilitas, dan lama perjalanannya.

Meskipun Sahabat Satutours berniat memilih paket travel umroh plus Turki sekalipun, bukan berarti harga paketnya menguras kantong, ya! Sebab, ada berbagai biro travel yang menawarkan paket umroh plus Turki dengan harga yang terjangkau, seperti yang ditawarkan oleh Satutours Tour & Travel.

  1. Pilih biro perjalanan umroh profesional.

Hal ini pun tak kalah pentingnya, terutama mengingat kasus penipuan yang menimpa para calon jamaah umroh tahun lalu. Karena iming-iming harga paket yang miring, rupanya biro perjalanan umroh yang diberi amanah melanggar kepercayaan dan membawa kabur dana yang sudah dikumpulkan. Akibatnya, para calon jamaah pun tidak bisa berangkat.

Karena itu, Sahabat Satutours perlu mempercayakan perjalanan Anda hanya kepada biro perjalanan umroh yang legal dan profesional, yang telah dibuktikan dengan pengalaman selama bertahun-tahun melayani para jamaah menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Jangan khawatir, karena ada banyak biro travel umroh Surabaya dan Jakarta yang bisa melayani Anda, dan Satu Tours & Travel adalah salah satunya!

  1. Lengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan.

Persiapan sebelum perjalanan umroh yang tak kalah pentingnya adalah dokumen penting untuk kelancaran perjalanan Anda sejak berangkat dari Tanah Air hingga pulang nantinya. Berbagai dokumen yang wajib dilengkapi ketika Anda mengikuti umroh plus Turki termasuk paspor, visa umroh, visa Turki, bukti vaksin meningitis, SPMA, bukti setor BPIH, dan buku kesehatan. Agar dokumen-dokumen penting tersebut tidak hilang, simpan di dalam wadah atau tas kecil yang khusus Sahabat Satutours sediakan untuk dokumen tersebut. Dengan begitu, ketika nantinya Sahabat Satutours membutuhkannya, Anda pun tak perlu kebingungan mencari.

  1. Baca dan pahami panduan serta tata cara umroh.

sebelum keberangkatan, sebaiknya Anda baca dulu buku panduan umroh untuk menghindari kebingungan setibanya di Tanah Suci.
sebelum keberangkatan, sebaiknya Anda baca dulu buku panduan umroh untuk menghindari kebingungan setibanya di Tanah Suci

Dalam mempersiapkan diri Sahabat Satutours sebelum keberangkatan, sebaiknya Anda baca dulu buku panduan umroh untuk menghindari kebingungan setibanya di Tanah Suci nantinya. Di samping itu, Sahabat Satutours pun sangat dianjurkan untuk membawa peta Kota Makkah maupun Madinah, kompas kiblat, mushaf Al-Qur’an, peta Masjidil Haram, buku ringkasan doa jamaah, maupun file audio haji umroh demi kemudahan saat melafalkan doa.

  1. Jangan lupa perlengkapan pribadi dan tambahan.

Di samping perlengkapan utama yang wajib dibawa dan digunakan selama beribadah nantinya, seperti pakaian ihram, jangan lupa untuk mempersiapkan kebutuhan pribadi maupun tambahan yang tak kalah pentingnya. Meski demikian, pastikan bahwa Sahabat Satutours pun membawa perlengkapan tersebut dalam jumlah yang cukup atau sesuai dengan kebutuhan.

Selain pakaian ganti, Sahabat Satutours pun perlu membawa perlengkapan ibadah, tabir surya untuk menghindari resiko kulit terbakar selama beribadah di luar ruangan, kacamata untuk menghalau terik sinar matahari. obat-obatan pribadi, alat mandi, dan sebagainya.

  1. Persiapan fisik dan mental, serta luruskan niat.

Persiapan fisik dan mental, serta luruskan niat.
Persiapan fisik dan mental, serta luruskan niat.

Sahabat Satutours pasti sangat bersemangat karena akhirnya bisa mengunjungi Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh. Dan dengan paket umroh plus Turki, Sahabat Satutours pun bisa merasakan pengalaman wisata religi dan sejarah menyimak jejak kemegahan peradaban Islam di masa lampau. Mengingat padatnya aktivitas, pastikan Anda selalu jaga kondisi tubuh agar tetap prima. Selain itu, jangan lupa luruskan niat, bahwa Sahabat Satutours berangkat untuk beribadah, bukannya untuk berjalan-jalan atau malah berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *