Travel Penyelenggara Haji Furoda di Jakarta

Travel Penyelenggara Haji Furoda di Jakarta

Travel Penyelenggara Haji Furoda di Jakarta

Travel Penyelenggara Haji Furoda di Jakarta
Travel Penyelenggara Haji Furoda di Jakarta

Sahabat Satutours, melaksanakan ibadah haji merupakan suatu kewajiban apabila telah memenuhi syarat. Bagi Anda yang ingin segera menjalankan rukun Islam ke lima tersebut kini ada visa haji yang memudahkan. Anda bisa langsung menghubungi pihak travel penyelenggara haji Furoda di Jakarta.

Jumlah umat muslim di dunia menempati urutan ke dua setelah Kristen. Menurut data yang diambil pada tahun 2015 terdapat 31% penduduk dunia yang memeluk agama Kristen dari 7,3 miliar seluruh penduduk dunia. Sedangkan umat muslim menduduki proporsi terbesar kedua dengan jumlah 1,8 miliat atau sebanding dengan 24% dari populasi dunia. Jadi bisa dibayangkan apabila seluruh umat muslim di setiap tahunnya memperebutkan jadwal keberangkatan haji. Oleh karena itu pemerintah memberikan batasan-batasan kuota berhaji agar semuanya mendapatkan giliran menginjakkan kaki ke Tanah Suci.

Indonesia telah dikenal dengan negara yang mayoritas penduduknya muslimnya paling banyak di seluruh dunia sehingga ketika musim haji tiba, jamaah haji Indonesia sangat padat. Agar terhindar dari ledakan jamaah haji pada setiap tahunnya, pemerintah menetapkan beberapa kebijakan yang mampu meminimalisir ledakan jamaah dengan membuka beberapa jalur alternatif berhaji. Indonesia memiliki tiga jalur yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk berangkat haji yakni haji reguler, haji plus dan haji non kuota. Haji non kuota termasuk haji dengan kategori di mana haji Furoda termasuk di dalamnya. Haji yang menggunakan visa Furoda ini merupakan salah satu jalur istimewa karena Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk menunggu jadwal keberangkatan. Pemerintah Indonesia sendiri menyediakan beberapa visa yang bisa dipilih oleh calon jamaah haji salah satunya adalah visa Furoda.

Apa yang dimaksud dengan Haji Furoda?

Haji Furoda merupakan program haji non kuota yang telah disahkan dan terdaftar dalam kuota calon jmaah haji oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Jamaah haji yang berangkat dengan menggunakan visa ini tidak sama seperti jamaah haji reguler dan haji plus di mana visa yang digunakan adalah visa haji.

Hadirnya visa Furoda sebagai alternatif bagi Anda yang ingin cepat merealisasikan rencana berhaji. Banyak yang berpendapat bahwa visa Furoda mengambil jatah kuota haji pemerintah Republik Indonesia. Padahal sebenarnya bukan demikian karena visa Furoda memang diciptakan dengan cara khusus bagi para jamaah haji dengan menggunakan kuota pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Cara Mendapatkan Visa Furoda

Awalnya para calon jamaah haji harus membayar dari biaya haji dengan uang muka senilai $5.000 per orangnya atau sekitar Rp 72.515.000. Perhitungan kursnya dilakukan pada saat awal pembayaran dan pelunasan. Pelunasan bisa dilakukan ketika ketika visa Furoda telah siap dibuat. Seluruh harga yang disebutkan di atas bisa merubah sewaktu-waktu, oleh karena itu Anda harus sering melakukan pengecekan setiap kali agar bisa memastikan tidak terdapat perubahan harga yang signifikan.

Haji ialah ibadah wajib bagi umat muslim yang terdiri dari serangkaian seperti rukun-rukun sebagai syarat sah berhaji. Agar seluruh kegiatan rukun dan ritualnya berjalan lancar tanpa halangan maka Anda disarankan untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik serta mental demi kelancaran ibadah ketika di Tanah Suci. Kemudian jangan lupa untuk mempersiapkan juga segala sesuatu yang terpenting sebelum hari keberangkatan tiba. Anda harus membawa obat-obatan yang rutin dikonsumsi atau jenis obat lainnya sesuai dengan resep dari dokter pribadi. Ada baiknya untuk membawa segala barang yang penting-penting saja, hindari pula membawa barang yang tidak tergolong penting karena hal tersebut hanya akan menambah beban bawaan Anda. Jangan lupa siapkan dokumen penting seperti paspor, KTP serta bila perlu bawa serta  buku doa yang bisa Anda amalkan ketika berada di Tanah Suci sehingga pahala Anda bisa berlipat ganda.

Biaya Haji Visa Furoda

visa Furoda dengan pilihan paket yang disediakan dengan harga haji visa Furoda sebesar $15. 500.
visa Furoda dengan pilihan paket yang disediakan dengan harga haji visa Furoda sebesar $15. 500.

Sahabat Satutours bisa memilih paket haji dengan visa Furoda dengan pilihan paket yang disediakan dengan harga haji visa Furoda sebesar $15. 500. Jadwal keberangkatan Anda adalah Juli tahun 2020 dengan lama waktu perjalanan 24 hari. Pesawat yang Anda tumpangi merupakan maskapai penerbangan Saudia Airline.

Fasilitas yang diperoleh ketika berada di Mekkah adalah penginapan berupa Swiss Hotel. Setelah itu Anda akan dibawa ke Madinah pada penginapan Jewar Al Tsaqefa. Tenda yang disediakan di Armina juga tergolong jenis VIp serta hotel untuk penginapan transit Anda disesuaikan dengan Khismah atau Masyair.

Seluruh harga paket haji furoda tersebut telah termasuk beberapa pelayanan di bawah ini:

  • Tiket CGK – MED/JED – CGK – MED/JED kelas ekonomi
  • Tenda kategori VIP Arofah Mina – Maktab 111-116
  • Akomodasi perhotelan transit, Makkah dan Madinah
  • Ziarah Makkah/ Madinah/ Jeddah
  • Biaya makan selama 3 kali sehari Buffet Menu Indonesia
  • Tour Leader sebagai pemandu atau Tour Guide, Pembimbing serta Manasik Haji
  • Anda juga akan diberikan segala perlengkapan
  • Bus perjalanan di sana fuul AC
  • Air Zam-zam sebanyak 5 liter

Harga seluruhnya tersebut belum termasuk beberapa pelayanan di bawah ini:

  • Tiket pesawat domestik
  • Pengeluaran pribadi apabila Anda ingin berbelanja oleh-oleh di sana
  • Pembuatan paspor yang memang harus via personal
  • Pembayaran DAM, Hadyu dan Qurban
  • Sewa kursi dorong dan pendorong untuk Anda yang tidak kuat berjalan jauh
  • Ziarah ke tempat yang di luar program haji
  • Biaya untuk membayar kelebihan bagasi pesawat di mana biasanya dipenuhi dengan barang hasil perburuan oleh-oleh di Makkah

Kelebihan dan Kekurangan Haji Menggunakan Visa Furoda

Keuntungan bagi Sahabat Satutours yang menggunakan visa Furoda saat berhaji adalah tidak perlu mengantre seperti calon jamaah lainnya yang mendaftar haji reguler dan haji plus. Kuota haji Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan visa Furoda bisa diperoleh oleh siapa saja calon haji di dunia tentunya dengan melalui beberapa proses dan persetujuan pemerintah Kerajaan terlebih dahulu.

Apabila Anda benar-benar mendapatkan undangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi maka biaya yang dihabiskan adalah Rp.0. Namun bagi Anda yang hanya memanfaatkan visanya tentu memiliki kelebihan seperti terjamin segala fasilitasnya. Setelah itu Anda juga tidak perlu mengantri selama bertahun-tahun seperti halnya haji dengan visa haji.

untuk haji Furoda dari biro travel diketahui banyak kekurangannya. Anda bisa jadi gagal haji karena tidak bisa mendapatkan visa Furoda karena tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan
untuk haji Furoda dari biro travel diketahui banyak kekurangannya. Anda bisa jadi gagal haji karena tidak bisa mendapatkan visa Furoda karena tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan

Begitu pula halnya dengan haji Furoda yang benar-benar diundang oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, tidak ada kekurangan sama sekali. Namun untuk haji Furoda dari biro travel diketahui banyak kekurangannya. Anda bisa jadi gagal haji karena tidak bisa mendapatkan visa Furoda karena tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan. Anda juga bisa terlantar apabila tidak mendapatkan kuota pemerintah. Selain itu juga bisa dideportasi dan ditipu oleh travel yang tidak bertanggung jawab. Agar terhindar dari penipuan maka pilihlah travel penyelenggara haji Furoda Jakarta dan Surabaya yang telah dijamin dan terpercaya.

Sekian penjelasan mengenai travel penyelenggara haji Furoda di Jakarta. Perlu diingat bahwa berhati-hatilah ketika memilih travel tour karena banyak pihak tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan dalam kesempitan. Semoga perjalanan haji Anda mabrur dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *