Travel Haji Plus dan Haji Furoda

Travel Haji Plus dan Haji Furoda

Travel Haji Plus dan Haji Furoda

Travel Haji Plus dan Haji Furoda
Travel Haji Plus dan Haji Furoda

Banyak orang yang berpikir apabila untuk melakukan ibadah Haji harus mengantri terlebih dahulu. Padahal sebenarnya ada cara lainnya yang bisa anda gunakan agar bisa sampai ke tanah suci dengan cepat yakni dengan menggunakan  haji furoda. Bagi anda tentu masih asing dengan istilah yang satu ini bukan? Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak ulasan mengenai travel haji plus dan haji Furoda. Dua cara haji yang digemari masyarakat.

Apa itu haji furoda?

Haji furoda sendiri merupakan program haji non kuota dimana sah dan terdaftar sebagai calon jamaah haji oleh pemerintahan kerajaan Arab Saudi. Tidak seperti para Jemaah yang menggunakan program haji regular atau haji plus, haji Furoda ini sendiri  harus memakai visa khusus yang diberi nama Visa Furoda.

Visa ini sendiri memang sengaja dibuat khusus untuk para Jemaah haji Indonesia yang menggunakan kuota haji dari pemerintah kerjaan arab Saudi. Secara singkat, karena tidak menggunakan jatah kuota dari Pemerintah Indonesia, maka jemaahnya tidak perlu mengantri untuk mendaftar sebagai Jemaah haji regular ataupun haji plus.

Perlu sahabat satutours ketahui, apabila kuota haji Furoda ini akan diberikan oleh siapapun melalui perantara pemerintah Arab Saudi dan akan selalu ada setiap tahunnya. Kendati demikian, untuk mendapatkan proses ini, tentu berbeda sedikit sulit karena Jemaah harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah Arab Saudi

Selain itu, karena berada dibawah naungan Arab Saudi, pemerintah juga tidak memiliki tanggung jawab untuk mengawasi ataupun memantau para jemaahnya. Semua mekanisme mulai dari pendaftaran, keberangkatan, hingga kepulangan akan diawasi oleh kerajaan Arab Saudi.

Harga visa haji Furoda

Sebenarnya fasilitas yang akan anda dapatkan apabila menggunakan program ini memang sama dengan haji plus dimana memiliki harga 3 kali lipat lebih mahal
Sebenarnya fasilitas yang akan anda dapatkan apabila menggunakan program ini memang sama dengan haji plus dimana memiliki harga 3 kali lipat lebih mahal

Bagi sebagian besar masyarakat tentu juga akan menanyakan berapakah harga haji visa Furoda bukan? Sebenarnya fasilitas yang akan anda dapatkan apabila menggunakan program ini memang sama dengan haji plus dimana memiliki harga 3 kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan haji reguler.

Kendati demikian, banyaknya keistimewaan yang ditawarkan oleh program haji Furoda ini membuat banyak orang yang akhirnya tertarik untuk menggunakan program yang satu ini dibandingkan dengan Haji Plus. Tidak heran apabila banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk bisa menjadi Jemaah haji Furoda ini. Harga paket ini biasanya berkisar $15,000.

Bagaimana cara mendapatkan Visa Furoda

Seperti  yang sudah dijelaskan sebelumnya apabila mendapatkan visa ini tidak sesulit apa yang ada di bayangan anda. Semua proses pelaksanaan akan berada di bawah pemerintah kerajaan Arab Saudi. Kendati demikian, proses tersebut mungkin tidak semudah apa yang ada di bayangan anda. Pasalnya saat ini anda juga sudah diberikan kemudahaan dalam menemukan travel agen yang menyediakan layanan yang satu ini.

Kendati demikian, harga paket perjalanan dengan menggunakan visa furoda ini mungkin berbeda-beda. Tetapi perlu anda ingin apabila harga yang akan anda keluarkan tersebut tentu sebanding dengan fasilitas dan layanan yang akan anda dapatkan.

Anda tinggal melakukan pendaftaran diri kepada travel agen yang anda pilih, Kemudian menunggu, apakah pengajuan anda diterima ataukah tidak. Apabila sahabat satutours mendapatkan persetujuan, maka anda memiliki kesempatan besar untuk berangkat haji pada tahun itu.

Tetapi tidak jarang pula, calon Jemaah yang harus menelan pil pahit karena mendapatkan penolakan atas pengajuan mereka. Hal ini biasanya diakibatkan karena kurang lengkapnya dokumen yang mereka sertakan.

Apabila permohonan sahabat satutours disetujui maka anda bisa langsung berangkat haji pada  lebaran haji dimana biasanya program ini akan dilaksanakan hingga 40 hari. Yakni dimulai dari bulan Syawal hingga Zulkijjah Akhir.

Tips memilih travel haji plus dan haji Furoda

Sebenarnya fasilitas yang akan anda dapatkan apabila menggunakan program ini memang sama dengan haji plus dimana memiliki harga 3 kali lipat lebih mahal
Sebenarnya fasilitas yang akan anda dapatkan apabila menggunakan program ini memang sama dengan haji plus dimana memiliki harga 3 kali lipat lebih mahal

Saat ini anda memang sudah diberikan kemudahan untuk menemukan travel haji Furoda Jakarta dan Surabaya yang menawarkan beragam fasilitas dan penawaran lainnya yang menarik. Walaupun demikian, sahabat satutours juga wajib untuk berhati-hati ketika akan memilih travel agen tersebut. Oleh sebab itulah, anda bisa langsung menyimak ulasan di bawah ini untuk informasi lebih jelas.

  1.     Pilih agen travel yang mempunyai reputasi yang bagus

Apabila sahabat satutours sedang mencari travel agen untuk haji, anda memang diwajibkan untuk selektif. Pasalnya, anda tentu sudah paham apabila sudah ada banyak kasus penipuan dari travel haji yang abal-abal bukan? Bahkan kerugian yang didapatkan cukup besar. Bukannya sampai ke tanah suci, sahabat satutours justru kehilangan uang anda.

Itulah mengapa pentingnya untuk mempertimbangkan memilih travel agen yang mempunyai reputasi yang bagus di mata masyarakat. Untuk mengetahuinya anda bisa melihat dari review yang diberikan oleh Jemaah sebelumnya. Pastikan apabila mereka tidak memiliki kesan negatif yang banyak.

  1.     Sudah mengantongi izin dari pemerintah

Hal ini sangat penting untuk mengetahui apakah travel agen yang sahabat satutours pilih tersebut sudah mempunyai izin ataukah tidak dari kementrian agama Indonesia. Ini sangat penting karena bisa menjadi bukti keseriusan dari travel agen yang anda pilih tersebut.

Jangan sampai anda memilih travel agen yang belum memiliki izin karena bisa menyeret anda dalam hukum. Inilah mengapa pentingnya untuk melakukan cross check terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk menyetorkan uang anda. Cari Tahu info tersebut melalui internet ataupun pihak yang sudah pernah bekerja sama.

  1. Apakah fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan

Harga memang dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika sahabat satutours akan memilih travel agen. Sebaiknya tidak hanya harga saja, tetapi sahabat satutours juga harus mencari tahu bagaimana fasilitas yang ditawarkan oleh travel agen tersebut.

Hal ini sangat penting untuk memastikan apabila fasilitas yang ditawarkan tersebut sesuai dengan harga yang sudah sahabat satutours keluarkan. Inilah mengapa pentingnya untuk tidak langsung tergiur dengan travel agen yang menawarkan perjalanan haji Furoda dengan harga yang murah dan dibawah rata-rata. Ini adalah bentuk penipuan yang dilakukan oleh agen travel abal-abal sehingga memberikan fasilitas yang tidak layak.

  1.     Menyertakan asuransi perjalanan agar ibadah semakin tenang

Keberadaan asuransi ini ternyata sangat penting terutama untuk membuat perjalanan haji anda lebih aman dan terjamin. Agen travel yang profesional dan terpercaya biasanya juga akan menyertakan asuransi untuk paket perjalanan. Sudah banyak pihak pemberi asuransi yang bekerja sama dengan perusahaan keberangkatan Haji.

Jangan sampai sahabat satutours meremehkan tips yang satu ini. Pastikan anda memang mendapatkan layanan yang komplit.

  1. Memiliki jadwal yang pasti dan koneksi luas

Program haji Furoda memang bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang enggan menunggu waktu ibadah haji selama beberapa tahun.
Program haji Furoda memang bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang enggan menunggu waktu ibadah haji selama beberapa tahun.

Pastikan juga apabila travel tour yang dipilih memiliki jadwal perjalanan yang jelas dan teratur. Hal ini tentu akan membuat anda lebih mudah dalam mempersiapkan perjalanan anda bukan? Selain itu, pastikan apabila jasa yang anda pilih juga memiliki koneksi yang luas. Mereka harus memiliki jaringan dengan maskapai, hotel hingga perusahaan asuransi.

Program haji Furoda memang bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang enggan menunggu waktu ibadah haji selama beberapa tahun. Tetapi anda juga harus berhati-hati ketika mencari travel haji plus dan haji Furoda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *