Paket Haji Furoda Di Jakarta

Paket Haji Furoda Di Jakarta

Paket Haji Furoda Di Jakarta

Paket Haji Furoda Di Jakarta
Paket Haji Furoda Di Jakarta

Paket Haji Furoda di Jakarta – Menurut istilah Haji Furoda adalah haji mandiri. Maksudnya haji mandiri di sini adalah bahwa visa haji yang didapatkan merupakan jenis visa khusus atau undangan langsung dari pemerintahan Kerajaan Arab Saudi. Karena visa tersebut langsung dari pihak Arab Saudi, maka ia termasuk kategorisasi visa yang bukan jatah dari Kemenag RI.

Sehingga pengertian haji furoda adalah keberangkatan ibadah haji yang menggunakan visa furoda yakni haji mandiri, dimana operasionalnya dikelola oleh tour travel haji profesional dan resmi. Pada dasarnya, program penyelenggaraan Ibadah Haji di Indonesia sendiri dikelola langsung oleh Kementerian Agama. Baik itu haji Regular maupun Haji ONH Plus / Haji Khusus.

Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, sehingga animo masyarakat terhadap kewajiban menjalankan rukun islam ke-5 ini sangat tinggi. Tidak heran jika antrean tunggu pun kini semakin panjang. Bahkan untuk haji Regular saja antrian saat ini sudah mencapai tahun 2042 (antrian berbeda tiap Provinsi dan tiap tahunnya). Sedangkan Haji Plus sudah mencapai angka antrian tahun 2030.

Sangat panjang waktu menunggu untuk segera ke tanah suci. Hal ini menjadi salah satu dilema bagi calon jamaah haji Indonesia. Tapi, kabar baiknya Haji Furoda hadir mengurangi kegalauan Anda. Pada prinsipnya program haji plus visa furoda sama dengan haji plus/ haji khusus/ haji ONH Plus.

Kesamaan antara haji furoda dengan haji plus adalah sama-sama visa haji yang resmi dan legal dikeluarkan bagi calon jamaah haji. Hanya saja visa furoda bukan didapatkan dari bagian kuota Depag, namun langsung dari kuota pemerintahan Kerajaan Arab Saudi.

Legalkah Haji Visa Furodah

Harga Haji Visa Furoda – Meskipun pada awalnya haji dengan menggunakan visa furoda masih simpang siur atas kelegalannya. Akan tetapi, saat ini pemerintah telah sepakat bahwa haji furoda termasuk program haji yang resmi dan legal.

Meskipun haji furoda telah dilegalkan pemerintah melalui UU Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang baru, namun haji visa furoda tetap berkoordinasi dengan Kementerian Agama. Haji furodah ini diselenggarakan oleh PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus).

Pemerintah dan PIHK yang akan memberangkatkan jamaah haji furodah harus tetap bertukar informasi selama proses pelaksanaan haji di Tanah Suci. Hal ini karena pihak pemerintah ingin tetap semua jamaah haji menjadi tanggung jawab pemerintah. Agar jika terjadi apa-apa pada saat pelaksanaan haji di tanah suci, maka pihak pemerintah tetap dapat dimintai pertanggunjawaban.

Ini kenapa sebelum memutuskan menggunakan visa furoda, Anda harus memastikan bahwa agent travel yang akan digunakan telah memiliki legalitas dari pihak PIHK. Selalu pastikan penyedia jasa perjalanan haji yang akan Anda gunakan benar-benar dapat dipercaya, berkualitas, profesional dan tentu saja resmi serta legal.

Tips Memilih Travel Haji yang Tepat, Legal & Resmi

Haji Furoda Jakarta dan Surabaya – Sebelum mengeluarkan dana haji Anda sesuai Harga Haji Visa Furoda, ada baiknya Anda mempraktikkan beberapa tips di bawah ini. Selalu waspada dalam mempercayakan perjalanan haji Anda, percayakan hanya kepada travel haji yang sudah legal dan resmi dalam pelaksanaan haji furoda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

–        Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai travel haji yang sekiranya akan Anda gunakan. Anda dapat melihat dari pengalaman travel haji tersebut dalam menangani perjalanan jamaah haji. Umumnya terdapat beberapa testimoni atau pemaparan langsung dari jamaah yang telah merasakan travel agent tersebut.

–        Pastikan alamat dan kontak yang dilampirkan pada website sesuai dengan alamat asli. Anda bisa mencoba mendatanginya langsung dan melihat pelayanan di sana. Tanyakan apa saja yang akan membuat Anda yakin tentang trave tersebut.

–        Pastikan bahwa travel haji tersebut memiliki legalitas atau sertifikat dari Kementrian Agama atau legalitas lainnya.

–        Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang sangat murah, apalagi harga murah untuk haji furoda. Maka penting bagi Anda untuk mengetahui harga umum dari paket haji furoda. Sehingga Anda tidak akan mudah tergiur dengan iming-iming harga yang tidak realistis.

–        Jadikan referensi dari kerabat, teman dan keluarga untuk memilih travel haji.

–        Pastikan fasilitas yang ditawarkan oleh travel haji tersebut sesuai dan realistis dengan harga yang akan Anda bayarkan.

–        Perhatikan pelayanan dari pihak travel haji, semakin banyak Anda bertanya semakin terlihat pula apakah keramahan pihak travel akan tetap terjaga. Umumnya penipuan travel haji akan membuat Anda merasa dikejar-kejar untuk segera deal dalam pemilihan paket haji. Jadi berhati-hatilah sebelum mantap memutuskan travel perjalanan haji Anda.

Harga Haji Furoda

Harga dari haji furoda sendiri memang relative lebih mahal dengan program haji lainnya. Bahkan dapat mencapai 2 hingga 3 kali lipat jauh lebih besar
Harga dari haji furoda sendiri memang relative lebih mahal dengan program haji lainnya. Bahkan dapat mencapai 2 hingga 3 kali lipat jauh lebih besar

Paket Haji Furoda di Jakarta – Harga dari haji furoda sendiri memang relative lebih mahal dengan program haji lainnya. Bahkan dapat mencapai 2 hingga 3 kali lipat jauh lebih besar dibandingkan program haji lainnya. Harga Haji Furoda tahun 2020-2021 berkisar sekitar USD 14,999. Angka tersebut dapat sewaktu-waktu berubah tergantung dari kebijakan yang ada.

Harga berbeda dari masing-masing agen perjalanan haji. Anda dapat menanyakannya langsung pada tim Satutours mengenai harga dari visa furoda. Yang jelas, harga yang Anda bayarkan akan sebanding dengan fasilitas yang diterima, mulai dari sebelum keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.

Fasilitas yang Anda dapatkan diantaranya tiket pesawat pulang pergi dengan maskapai penerbangan yang sudah ternama, konsumsi terjamin, penginapan atau hotel berkualitas selayaknya haji plus. Selain itu Anda tidak perlu antri terlalu lama untuk berangkat haji. Anda juga mendapatkan asuransi selama berhaji, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji Anda akan lebih merasa tenang, aman dan nyaman.

Pentingnya mengetahui jasa travel yang sah dan legal, salah satunya adalah fasilitas yang juga memadai. Banyak travel haji yang menawarkan harga murah ternyata fasilitas yang diberikan sangat mengecewakan. Sehingga baiknya tanyakan semua hal mengenai pelaksanaan haji, fasilitas, harga dan semacamnya pada pihak penyedia jasa perjalanan haji.

Melakukan berbagai pertimbangan di atas dalam memilih travel atau jasa perjalanan haji terbaik memang menjadi hal yang sangat penting. Hal tersebut perlu Anda lakukan untuk meminimalkan kerugian yang mungkin bisa Anda dapatkan. Bukannya perjalanan haji yang nyaman, justru Anda harus mengurungkan niat haji karena tertipu oleh agen perjalanan haji.

konsumsi terjamin, penginapan atau hotel berkualitas selayaknya haji plus. Selain itu Anda tidak perlu antri terlalu lama untuk berangkat haji.
konsumsi terjamin, penginapan atau hotel berkualitas selayaknya haji plus. Selain itu Anda tidak perlu antri terlalu lama untuk berangkat haji.

Haji Furoda Jakarta dan Surabaya – Jangan mudah mempercayakan perjalanan haji Anda kepada pihak travel begitu saha. Anda tidak perlu terburu-buru, lakukan semua tips di atas untuk mengambil pilihan travel haji mana yang cocok untuk mengantarkan Anda menjadi jamaah haji furoda.

Nah, demikian informasi mengenai tips memilih travel haji yang terpercaya, legal dan profesional yang dapat kami sampaikan. Semua tips diatas dapat Anda praktikkan dan dicoba sebagai salah satu cara meminimalkan kerugian yang mungkin saja terjadi.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Apapun pilihannya, percayakan ibadah haji yang nyaman dan aman pada tim kami Satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *