Haji Furoda Terbaik dan Haji Furoda

Haji Furoda Terbaik dan Haji Furoda

Haji Furoda Terbaik dan Haji Furoda

Haji Furoda Terbaik dan Haji Furoda
Haji Furoda Terbaik dan Haji Furoda

Haji furoda adalah sebuah program haji dengan sistem non kuota yang legal. Seorang yang menunaikan ibadah haji dengan menggunakan program haji ini juga diakui dan terdaftar di kuota haji pemerintahan Arab Saudi. Namun tidak tercantum dalam daftar jemaah haji Indonesia. Ini disebabkan pemerintah Indonesia tidak memiliki hak maupun kewenangan untuk mengelola fasilitas yang digunakan oleh haji furoda. Selain itu semua yang berkaitan dengan kuota haji furoda sepenuhnya adalah kewenangan dari pemerintah Arab untuk memberikan kuota haji furoda kepada pihak-pihak tertentu melalui kedutaan besar Arab di Indonesia.

Lalu apa masalahnya? Kenapa orang masih tertarik mengikuti program haji furoda? Apakah karena biayanya yang murah? Lalu apa kelebihan dan kekurangan haji furoda? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, mari simak ulasan berikut ini.

Haji Furoda

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, haji furoda menggunakan sistem non kuota atas kewenangan pemerintah Arab. Sehingga dengan mengikuti program haji furoda kita tidak perlu menunggu selama bertahun-tahun untuk dapat berangkat haji alias dapat langsung berangkat. Dari sini, disimpulkan bahwa haji furoda merupakan program haji yang ditangani langsung oleh pemerintah Arab. Kenapa bisa demikian?

Haji furoda disebut sebagai program haji non kuota dikarenakan haji furoda tidak menggunakan kuota dari Indonesia, melainkan kuota dari masyarakat yang ada di Arab. Oleh karena itulah semua fasilitas dari haji furoda ditangani langsung dan dikelola oleh pemerintah Arab. Walaupun demikian, pemerintah Arab melalui kedutaan besar bekerja sama dengan beberapa agen perjalanan di Indonesia, untuk menyalurkan kuota haji furoda ini.

Dikarenakan bekerja sama dengan beberapa agen secara otomatis ada haji furoda terbaik dan haji furoda dengan fasilitas yang biasa saja. Salah satu agen perjalanan yang memberikan fasilitas dan layanan terbaik adalah agen perjalanan satutours. Satutours sudah lama mengelola perjalanan haji furoda, maupun haji pada umumnya. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Di pulau Jawa sendiri pemberangkatan jemaah haji furoda di pusatkan di Jakarta dan Surabaya. Maka di beberapa daerah, program ini terkenal dengan nama haji furoda Jakarta dan Surabaya. Kenapa hanya di Jakarta dan Surabaya? Ini disebabkan untuk sementara bandara Internasional di Pulau Jawa yang sudah dioperasikan berada di Jakarta dan Surabaya.

Biaya Haji Furoda

Untuk harga satu tiket haji furoda terakhir sekitar 213 juta sampai 275 juta jika dirupiahkan.
Untuk harga satu tiket haji furoda terakhir sekitar 213 juta sampai 275 juta jika dirupiahkan.

Biayanya haji furoda memang lebih mahal dibandingkan dengan biaya haji reguler atau biaya haji ONH plus. Hal ini didasarkan oleh waktu keberangkatannya. Karena tidak menggunakan kuota dari pemerintah Indonesia. Maka pengguna program haji furoda bisa berangkat kapan pun, asal biaya yang harus dibayarkan sudah terpenuhi. Sedangkan haji ONH plus harus menunggu sekitar 5 sampai 7 tahun dan haji reguler harus bersabar serta menunggu lebih lama lagi, yaitu selama kurang lebih 30 tahun.

Untuk harga satu tiket haji furoda terakhir sekitar 213 juta sampai 275 juta jika dirupiahkan. Sedangkan untuk haji ONH plus harus membayar tiket seharga kurang lebih 146 juta rupiah sampai 161 juta rupiah dan harga tiket haji reguler sebesar 31 juta rupiah sampai 40 juta rupiah. Harga ini bisa berubah tergantung dengan nilai tukar rupiah. Jika rupiah menguat harga tiket akan semakin murah dan begitu pula sebaliknya. Selain itu harga disesuaikan dengan fasilitas yang diminta.

Kelebihan dan Kekurangan Program Haji Furoda

Seperti program haji lainnya, program haji furoda juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun apakah keuntungan tersebut sangat menguntungkan bagi kita dan kekurangannya masih bisa dimaklumi? Untuk dapat menjawabnya, perhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Kelebihan Haji Furoda

  2. Kuota Program

Kuota haji reguler dan ONH plus menggunakan kuota yang sudah dibagikan oleh pemerintah Arab untuk negara-negara di seluruh dunia. Untuk Indonesia sendiri, memiliki kuota sebanyak 221 juta jemaah haji per tahunnya. Itu pun harus dibagi untuk 34 provinsi yang ada di Indonesia. Dengan terbatasnya kuota inilah yang membuat kuota haji di suatu wilayah juga sangat sedikit ( terbatas sekali ).

Namun berbeda dengan program haji furoda. Program haji furoda yang tidak menggunakan kuota haji untuk Indonesia membuat program ini tidak mempunyai kuota maksimal. Inilah yang menyebabkan program haji furoda disebut program haji non kuota.

  1. Efisien Waktu

Disebabkan tidak memiliki kuota yang terbatas, maka pengguna program haji furoda setelah mendaftar bisa langsung berangkat haji di tahun yang sama. Inilah yang membuat haji furoda lebih efisien secara waktu. Karena kita tidak perlu menunggu lama ketika akan berangkat haji.

Ini menjadi kesempatan emas serta solusi, terutama bagi mereka yang sudah lansia. Ini dikarenakan kita juga tidak tahu akan panjangnya umur manusia bukan? Semakin efisien waktu yang dibutuhkan, semakin cepat kita melaksanakan ibadah haji.

  1. Fasilitas yang didapatkan

kelebihan lain dari haji furoda adalah fasilitas yang diberikan. Fasilitas yang diberikan untuk para jemaah haji furoda sangat lengkap dibandingkan dengan haji reguler
kelebihan lain dari haji furoda adalah fasilitas yang diberikan. Fasilitas yang diberikan untuk para jemaah haji furoda sangat lengkap dibandingkan dengan haji reguler

Selain efisien waktu dan tanpa kuota peserta, kelebihan lain dari haji furoda adalah fasilitas yang diberikan. Fasilitas yang diberikan untuk para jemaah haji furoda sangat lengkap dibandingkan dengan haji reguler. Ini tentunya diimbangi dengan pemilihan agen perjalanan yang tepat. Seperti halnya agen perjalanan satutours yang sudah terbukti kualitasnya.

Selain itu fasilitas yang cukup berbeda dari yang lain adalah visa haji furoda. Visa haji furoda tidak seperti kebanyakan visa pada umumnya dan tidak seperti visa haji reguler maupun ONH plus. Visa haji furoda menggunakan haji visa khusus furoda. Haji visa ini berbentuk seperti sebuah surat undangan. Undangan ini khusus diberikan oleh pemerintah Arab untuk jemaah haji furoda, supaya diperbolehkan masuk ke Arab.

Harga haji visa furoda ini sudah masuk ke dalam pembayaran dalam program furoda. Sehingga ketika menggunakan visa ini, kita seolah-olah menjadi tamu undangan raja Arab.

Kekurangan Haji Furoda

  1. Tidak terdaftar di catatan pemerintahan Indonesia

Masalah yang agak membuat para calon jemaah furoda enggan menggunakan program ini adalah tidak adanya catatan di pemerintahan Indonesia bahwa mereka merupakan jemaah haji. Sehingga pemerintah agak sulit melacak jika terjadi apa-apa dengan para jemaah. Selain itu juga seolah-olah program haji ini ilegal karena tidak tercantum di pemerintahan. Padahal program ini sangat legal.

2. Biaya

Kekurangan utama dari program haji furoda adalah biayanya yang sangat mahal. Bagi mereka yang memiliki usaha besar mungkin tidak masalah. Namun bagi rakyat kecil yang sudah lanjut usia dan ingin segera melaksanakan haji, ini menjadi hal yang sangat memberatkan. Apalagi harga haji furoda yang mencapai 5 kali lipat bahkan lebih, jika dibandingkan harga haji reguler.

Kekurangan utama dari program haji furoda adalah biayanya yang sangat mahal.
Kekurangan utama dari program haji furoda adalah biayanya yang sangat mahal.

Namun kekurangan tersebut dapat diatasi dengan memilih agen perjalanan yang memberikan pelayanan haji furoda terbaik dan haji furoda yang ditawarkan oleh agen travel yang tidak terlalu di ketahui kualitasnya jangan dipilih. Ini dikarenakan banyak jamaah haji furoda yang terlantar, karena ulah agen-agen perjalanan yang tidak tanggung jawab. Untuk menghindarinya selalu pilih agen perjalanan dengan kualitas terbaik, seperti satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *