Haji Furoda 2020 2021 Jakarta Dan Surabaya

Haji Furoda 2020 2021 Jakarta Dan Surabaya

Haji Furoda 2020 2021 Jakarta Dan Surabaya

Haji Furoda 2020 2021 Jakarta Dan Surabaya
Haji Furoda 2020 2021 Jakarta Dan Surabaya

Dengan semakin besarnya animo masyarakat yang berkeinginan untuk dapat segera menunaikan Ibadah Haji, maka banyak pula dari travel haji tersebut yang kemudian menggunakan kesempatan ini sebagai peluang bagi mereka. Untuk menghindari berbagai resiko yang merugikan calon jamaah haji, ada baiknya sahabat satutours mencari informasi yang jelas seperti informasi seputar Haji Furoda 2020 2021 Jakarta dan Surabaya agar nantinya ibadah haji sahabat satutours menjadi tenang dan berbuah pahala.

Saat ini memang terdapat beberapa travel agent yang menawarkan akan visa haji dengan kuota dan visa haji yang non kuota. Namun terkadang kita sebagai calon jamaah ada kalanya tidak serta merta Cuma mendaftar serta tidak mengetahui akan apa kegunaan dari masing-masing visa tersebut. Sahabat satutours perlu untuk mengetahui akan setiap detail informasi serta ketentuannya dari masing-masing visa tersebut. Mari kita lihat penjelasan akan visa haji kuota serta non kuota :

  1. Haji Non Kuota

  • Haji Khusus Visa Furoda

Pengertian Haji Furoda memiliki arti adalah satu-satunya program haji yang non kuota yang merupakan haji yang resmi serta terdaftar didalam kuota calon jamaah haji yang dikeluarkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan visa khusus yaitu yang disebut visa furoda.

Kita ketahui ada dua jenis visa Haji Furoda : 

Visa haji furoda ada yang diberikan untuk para calon jamaah haji yaitu secara umum bagi seluruh negara. Dalam hal ini kita diwajibkan membayar paket program sama seperti halnya jika sahabat satutours mengikuti suatu program Haji Reguler atau Haji Plus dengan menggunakan kuota dari pemerintah. Sahabat satutours dapat mengetahui harga haji visa Furoda ini dari beberapa travel yang memang memiliki kerjasama guna pengurusan haji visa Furoda ini.

Sementara untuk jenis visa undangan yaitu yang benar-benar diberikan khusus bagi tamu istimewa dari kerajaan. Dan tentunya visa tersebut diberikan secara gratis. Dan keuntungan lainnya adalah segala hal dalam urusan haji visa undangan ini akan ditanggung oleh pemerintah dari kerajaan Arab Saudi. Akan tetapi tentunya hanya orang-orang yang tertentu saja yang diberikan keistimewaan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk mendapatkan visa undangan khusus dari kerajaan ini.

Sementara untuk harga atau Biaya akan haji dengan Visa Furoda ini adalah hampir sama dengan biaya akan program haji plus yaitu lebih kurang 3 kali lipat akan harga yang harus dibayarkan bagi program haji regular. Tentunya fasilitas yang didapatkan pun akan setara dengan program haji plus.

  • Haji Khusus Visa Ziarah

Haji Visa Ziarah adalah dengan memanfaatkan visa ziarah yang diperoleh guna sebagai izin masuk berhaji ke tanah suci.
Haji Visa Ziarah adalah dengan memanfaatkan visa ziarah yang diperoleh guna sebagai izin masuk berhaji ke tanah suci.

Adapun pengertian akan Haji Visa Ziarah adalah dengan memanfaatkan visa ziarah yang diperoleh guna sebagai izin masuk berhaji ke tanah suci. Namun jamaah tersebut tidak termasuk kedalam hitungan kuota jamaah haji atau disebut non kuota. Perlu sahabat satutours ketahui bahwa jamaah calon jamaah haji yang menggunakan jenis visa ziarah ini sama sekali tidak terdaftar sebagai calon jamaah Haji yang resmi yang tercatat dalam perhitungan kuota dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Bahkan parahnya lagi bahwa visa yang digunakan ini bukan jenis visa untuk menunaikan ibadah haji seperti biasanya.

Resiko Haji Visa Ziarah adalah :

Dikarenakan statusnya yang bukan resmi sebagai jamaah haji dan tercatat sebagai jamaah diluar kuota jamaah haji yang telah ditetapkan, maka tentunya akan banyak resiko yang akan sahabat satutours hadapi jika menggunakan visa jenis ini guna kepentingan berhaji. Resiko tersebut sudah muncul saat sahabat satutours masih berada di negara asal sahabat satutours. Ataupun resiko akan pembatalan keberangkatan yang bisa saja terjadi saat sahabat satutours bahkan sudah berada di Tanah Suci, maka  sahabat satutours akan menghadapi resiko kemungkinan untuk dideportasi atau dikembalikan ke negara asal.

Ini berarti proses pelaksanaan ibadah haji sahabat satutours batal untuk ditunaikan. Seandainya pun lolos dari proses izin masuk seperti tersebut diatas, tetap saja sahabat satutours pun harus berhadapan dengan resiko akan dikejar-kejar atau ditangkap oleh petugas keamanan yang ada di Tanah Suci. Tentunya sahabat satutours akan mengalami kerugian material yang cukup banyak dikarenakan pembatalan keberangkatan tersebut. Belum lagi sahabat satutours mungkin akan merasakan kekecewaan karena niat baik yang tidak dapat ditunaikan. Banyak travel Haji Furoda yang melayani haji non kuota yang resmi. Disarankan agar sahabat satutours mendapatkan informasi seperti paket Haji Furoda Jakarta dan Surabaya yang resmi dalam penyelenggaraan haji non visa ini.

  • Haji Khusus Visa Amil/Ummal

Adapun pengertian dari haji khusus visa Amil/Ummal ini adalah suatu Visa Ummal yang ditujukan bukan guna melaksanakan ibadah haji namun digunakan bagi para pekerja yang diperuntukkan guna membantu akan kesuksesan dari pelaksanaan ibadah haji misalnya perusahaan akan katering jamaah haji, pengusaha penginapan untuk jamaah dsb. Sayangnya seringkali Visa Amil / Ummah ini yang merupakan izin masuk hanya bagi mereka para pekerja musiman yang sering disalahgunakan.

Mereka yang menggunakan visa jenis ini melakukan tugasnya sebagai seorang pekerja tadi sambil  mereka juga secara tersembunyi juga melakukan ibadah haji. Sahabat satutours harus lebihh teliti karena bahkan ada beberapa travel agent yang tidak baik yang memang sengaja memanfaatkan visa jenis ummal ini guna membuka suatu program haji non kuota dengan iming-iming tanpa antri. Maka segeralah pastikan status visa sahabat satutours pada program resmi Haji Furoda 2020 2021 Jakarta Surabaya agar sahabat satutours dapat menunaikan ibadah dengan tenang.

  1. Haji Kuota

  • Haji Plus 

Dikeranakan dengan Haji Plus maka sahabat satutours tak perlu lagi mengantri dalam tempo waktu yang terlalu lama guna menunaikan ibadah haji.
Dikeranakan dengan Haji Plus maka sahabat satutours tak perlu lagi mengantri dalam tempo waktu yang terlalu lama guna menunaikan ibadah haji.

Haji Plus ialah program haji yang disediakan oleh pemerintah guna memberikan suatu solusi bagi sahabat satutours sebagai calon jamaah haji. Dikeranakan dengan Haji Plus maka sahabat satutours tak perlu lagi mengantri dalam tempo waktu yang terlalu lama guna menunaikan ibadah haji. Waktu yang paling lama sahabat satutours harus menunggu keberangkatan adalah hanya berkisar 7 hingga 8 tahun saja.

Adapun Proses Pendaftaran Ibadah Haji Plus adalah :

Proses pendaftaran akan Haji Plus maupun Haji Reguler adalah sama-sama masih dalam regulasi pemerintah Indonesia. Akan tetapi hanya untuk pelaksanaan keberangkatan serta proses kepulangan yang meliputi diantaranya pengelolaan dan pembiayaan serta pelayanan, yang semuanya dilaksanakan oleh agent biro perjalanan haji yang resmi serta mendapat sertifikat resmi pula dari pemerintah.

Biaya akan pendaftaran Haji Plus

Untuk biaya pendaftaran haji plus tentunya akan lebih mahal dari Haji Reguler yang biasanya. Hal ini ditambah lagi adanya perbedaan harga dari setiap travel nya. Bergantung kepada fasilitas yang ditawarkan dari agen perjalanan haji tersebut. Untuk Haji Reguler harga yang ditawarkan berkisar 30 juta saja maka untuk Haji Plus harga yang ditawarkan bisa mencapai 100 juta. Sungguh angka yang jauh berbeda namun juga sesuai dengan fasilitas dan kepuasan beribadah yang akan sahabat satutours dapatkan.

  • Haji Reguler

Haji reguler juga dibawah pengawasan dari pemerintah namun bedanya hanya pada waktu tunggu keberangkatan yang sekitar antara 17 hingga 26 tahun.
Haji reguler juga dibawah pengawasan dari pemerintah namun bedanya hanya pada waktu tunggu keberangkatan yang sekitar antara 17 hingga 26 tahun.

Haji reguler juga dibawah pengawasan dari pemerintah namun bedanya hanya pada waktu tunggu keberangkatan yang sekitar antara 17 hingga 26 tahun. Dengan biaya yang lebih murah tentunya berkisar pada angka 34 juta saja.

Semoga ibadah haji sahabat satutour menjadi Mabrur dengan kekhusyukan yang dalam dan terhindar dari segala sesuatu yang mengganggu kelancaran ibadah sahabat satutours dan keluarga. Hingga makna dan pahala yang sahabat satutours harapkan dapat sahabat satutours dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: