Berikut Penjelasan Soal Haji Visa Furoda

Berikut Penjelasan Soal Haji Visa Furoda

Berikut Penjelasan Soal Haji Visa Furoda

Berikut Penjelasan Soal Haji Visa Furoda
Berikut Penjelasan Soal Haji Visa Furoda

Melaksanakan ibadah Haji merupakan rukun Islam yang terakhir sehingga wajar saja banyak umat muslim yang berlomba-lomba untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Dan Ibadah haji wajib dilaksanakan bagi mereka yang mampu, baik itu muslim perempuan ataupun muslim laki-laki. Apabila semuanya sudah siap lahir dan batin serta finansial maka mereka berkewajiban untuk berangkat ke tanah suci melakukan ibadah haji. Pelaksanaan ibadah haji mengandung makna yang sangat luar biasa dan banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari proses pelaksanaan rukun Islam ke 5 ini.

Di Indonesia kuota untuk berangkat haji memang banyak setiap tahunnya, namun antusias masyarakat Indonesia yang ingin berangkat haji membuat antrian keberangkatan ini cukup panjang bahkan hingga puluhan tahun harus menunggu antrian. Saat ini ada yang namanya haji Furoda yang bisa menawarkan keberangkatan ke tanah suci dengan cepat. Bagi sahabat satutours yang tertarik bisa menggunakan jasa agen satutours dengan berbagai penawaran yang menarik. Sahabat satutours yang ingin melaksanakan ibadah haji furoda Jakarta dan Surabaya bisa langsung melihat-lihat informasi paket di www.satutours.co.id.

Sebelum membahas lebih jelas berikut penjelasan soal haji visa furoda sebaiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu haji furoda. Haji furoda merupakan satu-satunya program ibadah haji non kuota yang resmi dan sah terdaftar ke dalam kuota calon jamaah haji dari pemerintah kerajaan Arab Saudi. Jamaah haji regular dan haji plus yang biasanya menggunakan visa haji sebagai akses untuk masuk ke tanah suci guna menjalankan ibadah haji. Bedanya dengan haji furoda ialah para jamaah haji furoda menggunakan visa khusus yang bernama visa furoda.

Visa furoda memang dibuat khusus untuk para jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji melalui kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Jadi intinya haji furoda tidak menggunakan jatah kuota dari pemerintah Indonesia dan calon jamaahnya tidak perlu mengantri seperti calon jamaah haji lainnya yang telah mendaftar haji regular ataupun haji plus.

Kuota haji pemerintah kerajaan Arab Saudi ini bisa diberikan kepada siapapun yang ingin melaksanakan ibadah haji melalui pemerintah kerajaan Arab Saudi dan kuota ini selalu ada setiap tahunnya. Namun tentu saja tetap menjalani semua proses, ketentuan, dan persetujuan dari pihak pemerintah kerajaan. Karena haji furoda tidak menggunakan jatah kuota haji pemerintah Indonesia tentu saja pihak pemerintah Indonesia tidak bertanggung jawab dalam hal memantau dan juga mengawasi keberadaan jamaah haji yang berangkat dengan visa furoda. Semua proses dan mekanisme yang dilalui oleh calon jamaah haji furoda mulai dari awal keberangkatan hingga kepulangan sepenuhnya berada dalam pengawasan pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Polemik ibadah haji ini memang tidak pernah ada habisnya diperbincang di Indonesia bahkan ada yang beranggapan sebelah mata terhadap haji furoda ini. Permasalahan saat melaksanakan ibadah haji umumnya adalah  Mina dan Wukuf di Arafah, yang mana adalah tentang kepadatan. Luas Mina tidak diketahui tidak sebanding dengan banyaknya jumlah jamaah haji yang datang. Sehingga ada yang mengambil kesimpulan bahwa hal tersebut terjadi karena keberadaan jamaah haji furoda. Jamaah haji dengan kuota pemerintah beranggapan bahwa banyaknya jamaah yang tidak mendapat tempat menginap di Mina untuk melaksanakan ibadah Wukuf di Arafah disebabkan karena jamaah haji furoda mengambil jatah jamaah haji regular.

Sangat perlu untuk sahabat satutours ketahui haji furoda tidak mengambil kuota haji pemerintah Indonesia sama sekali.
Sangat perlu untuk sahabat satutours ketahui haji furoda tidak mengambil kuota haji pemerintah Indonesia sama sekali.

Padahal sebenarnya anggapan seperti itu adalah salah. Sangat perlu untuk sahabat satutours ketahui haji furoda tidak mengambil kuota haji pemerintah Indonesia sama sekali. Haji furoda menggunakan visa haji untuk masuk ke dalam tanah suci. Bagi sahabat satutours yang ingin berangkat melaksanakan ibadah haji dengan cepat tanpa antri maka paket haji furoda Jakarta dan Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pada dasarnya visa haji undangan kerajaan Arab Saudi terbagi atas dua jenis yakni visa haji furoda yang diberikan kepada calon jamaah haji dari seluruh negara dan visa undangan khusus tamu istimewa kerajaan. Sahabat satutours masih bingung tentang haji furoda berikut penjelasan soal haji visa furoda yakni jamaah haji visa furoda tetap harus membayar paket program sama halnya dengan program haji regular dan haji plus dari pemerintah Indonesia. Sedangkan visa khusus tamu istimewa kerajaan tidak ada biaya sama sekali alias gratis. Dan segala keperluan serta kebutuhannya ditanggung oleh pihak kerajaan Arab Saudi, tapi memang hanya orang-orang khusus yang mendapatkan visa undangan dari pemerintah kerajaan.

Tentu sahabat satutours bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan visa furoda ini dan sebenarnya tidak sulit untuk memperoleh visa yang satu ini. Belakangan ini sudah banyak sekali travel agent yang memang menyediakan paket haji furoda ini. tentu saja perbedaannya harga haji visa furoda tiap-tiap travel agent berbeda. Pemberian visa juga tidak mudah dan mengajukan visa furoda juga butuh proses yang mana nanti dapat keputusan ditolak atau disetujui calon jamaah menggunakan visa furoda.

Nah, jika pengajuan tersebut sudah disetujui oleh pihak pemerintah kerajaan Arab Saudi maka besar kemungkinan calon jamaah haji tersebut bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun itu juga. Apabila pengajuan sahabat satutours ditolak alangkah baiknya untuk menanyakan alasan penolakan dan kekurangan apa yang harus dilengkapi atau diperbaiki. Jika sahabat satutours tertarik melaksanakan ibadah haji furoda maka bisa langsung dapatkan informasi paketnya di travel Haji Furoda agent Satutours.

Harga haji visa furoda yang harus dibayar oleh calon jamaah sangat sebanding dengan fasilitas yang akan diterima oleh jamaah haji nanti. Bahkan fasilitas haji furoda sama dengan fasilitas yang diterima oleh jamaah haji plus. Biaya untuk visa haji furoda ini diperkirakan mencapai 3 kali lipat harga program haji regular pemerintah Indonesia. Bisa dikatakan harga haji furoda tidak jauh beda dengan biaya haji plus. Tetapi keistimewaannya sahabat satutours tidak perlu antri untuk berangkat ke tanah suci.

Kapan waktu haji furoda? Seperti yang sudah kami jelaskan diatas sebelumnya bahwa jika pengajuan visa sudah disetujui maka sahabat satutours bisa berangkat haji pada tahun itu juga, selama tidak lebih dari saat lebaran haji. Tidak ada bedanya dengan waktu keberangkatan ibadah haji jenis yang lainnya, keberangkatan haji furoda juga bertepatan saat lebaran haji. Proses pelaksanaan ibadah haji umumnya dilakukan dalam jangka waktu 40 hari. Masalah waktunya mulai dari bulan syawal hingga akhir bulan Dzulhijah.

bahwa jika pengajuan visa sudah disetujui maka sahabat satutours bisa berangkat haji pada tahun itu juga, selama tidak lebih dari saat lebaran haji.
bahwa jika pengajuan visa sudah disetujui maka sahabat satutours bisa berangkat haji pada tahun itu juga, selama tidak lebih dari saat lebaran haji.

Namun masih ada beberapa calon jamaah haji yang khawatir dan takut bahwa haji visa furoda tidak resmi. Seperti yang sudah dibahas pada awal pembahasan bahwa program haji furoda itu sah dan terdaftar. Akan tetapi belakangan sempat terjadi polemik yang menghantui calon jamaah bahwa visa yang digunakan oleh program haji furoda bukanlah visa haji. Jadi anda tidak perlu khawatir karena visa yang dipakai adalah visa khusus untuk calon jamaah haji dengan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: