Travel Haji Furoda untuk Keluarga

Travel Haji Furoda untuk Keluarga

Travel Haji Furoda untuk Keluarga

Travel Haji Furoda untuk Keluarga
Travel Haji Furoda untuk Keluarga

Berangkat haji adalah idaman dan cita-cita tiap muslim, bahkan kalau bisa tiap tahun bertandang ke tanah suci, apalagi jika bisa berangkat bersama keluarga, bersama-sama sekeluarga, akan sangat membahagiakan sekali. Namun sahabat Satutour telah ketahui, meski Indonesia mendapat kuota haji yang besar tapi jumlah peminatnya juga lebih besar lagi, sehingga selalu saja timbul antrian panjang yang sangat lama yang bahkan bisa hingga bertahun-tahun lamanya dan ada kemungkinan meski satu keluarga namun berbeda waktu keberangkatannya. Solusinya bagi sahabat Satutour yang ingin langsung berangkat haji, bersama keluarga dan tak perlu menunggu, maka Travel Haji Furoda untuk Keluarga adalah jawabannya.

Apa itu Haji Furoda

Haji Furoda itu adalah berhaji dengan visa Furoda, atas undangan pemerintahan Kerajaan Saudi Arabia, dengan menggunakan kuota negara Saudi Arabia, tidak memakai kuota negara Indonesia. Visa Furoda ini berbeda dengan visa ziarah ya sahabat Satutour, karena jika berhaji dengan menggunakan visa ziarah itu terlarang dan illegal dan bisa dideportasi. Sedangkan berhaji dengan visa Furoda itu resmi, legal dan diakui oleh pihak pemerintahan Kerajaan Saudi Arabia dan juga masuk dalam perhitungan dan sistem serta mekanisme haji pemerintahan Kerajaan Saudi Arabia.

Berbagai Macam Kuota Haji

Perlu sahabat Satutour pahami bahwa Kerajaan Saudi Arabia selaku negara yang bertanggung jawab menjadi negara penyelenggara haji tiap tahunnya telah menetapkan jumlah kuota haji sesuai kapasitas dan daya tampung berbagai tempat lokasi berhaji yang ada di Saudi Arabia, yakni di area sekitar Ka’bah, di Mekah, juga di Arafah tempat wukuf, di Muzdalifah tempat mabit atau bermalam dan mengumpulkan batu untuk lempar jumrah, di Mina tempat lempar jumrahnya, di Madinah dan lain sebagainya. Negara Indonesia sebagai berpenduduk muslim terbesar di dunia juga mendapatkan kuota dalam jumlah yang besar, namun selalu saja penuh, selalu habis dan kurang, akibat jumlah peminatnya yang juga sangat banyak dan bahkan selalu lebih banyak dari jumlah kuota yang didapat, oleh karenanya lantas timbul antrian yang sangat lama. Kuota haji itu di Indonesia dibagi menjadi dua, yakni untuk jalur haji reguler yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah Indonesia, dengan waktu tunggu kini bisa hingga 10 tahun, dan jalur haji plus yang diselenggarakan oleh pihak swasta dengan waktu tunggu sekitar 5 tahunan. Selain kuota negara-negara lain maka pemerintah Saudi Arabia juga menetapkan kuota haji untuk negara Kerajaan Arab Saudi sendiri juga. Syukurlah kuota negara Arab Saudi tersebut ternyata tidak harus dan hanya bagi jamaah warga kerjaan Saudi Arabia saja, namun bisa juga dipergunakan untuk jamaah dari negara-negara lain, termasuk jamaah dari Indonesia, sebagai undangan dengan visa Furoda, yang jumlahnya juga terbatas tentu saja. Jika berhaji dengan jalur haji Furoda ini maka bisa segera langsung berangkat, dan tidak perlu menunggu terlalu lama hingga bertahun-tahun. Pihak Saudi Arabia bekerjasama dengan penyelenggara haji swasta di Indonesia dalam penyelenggaraan jalur haji Furoda ini.

Cara Pendaftaran Haji Furoda

Jika sahabat Satutour beserta keluarga ingin melaksanakan haji lewat jalur visa Furoda ini maka bisa mendaftar lewat Satutours.
Jika sahabat Satutour beserta keluarga ingin melaksanakan haji lewat jalur visa Furoda ini maka bisa mendaftar lewat Satutours.

Jika sahabat Satutour beserta keluarga ingin melaksanakan haji lewat jalur visa Furoda ini maka bisa mendaftar lewat Satutours. Segeralah hubungi Customer Service biro travel haji dan umroh Satutours guna mendapatkan informasi lebih lanjut. Perlu sahabat Satutour ketahui bahwa hanya biro travel haji dan umroh yang telah mendapat ijin resmi untuk beroperasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan telah bereputasi baik serta telah memiliki pengalaman dan mendapat kontrak kuota visa haji Furoda dari pihak kedutaan Kerajaan Saudi Arabia, seperti Satutour ini yang bisa menjadi penyelenggara dan menyediakan pilihan jalur haji Furoda itu. Sahabat Satutour bisa mengeceknya di web Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia guna memastikannya. Setelah mendaftar dan membayar uang mukanya, lalu lengkapi segala dokumen dan persyaratannya sesuai yang diminta dan anjuran dari biro travel penyelenggara haji yang bersangkutan. Jangan lunasi pembayarannya hingga sudah ada kepastian mengenai tanggal keberangkatannya dan sudah jadi semua visa haji Furodanya dari pihak Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia, karena bagaimanapun jumlah kuota visa haji Furoda ini juga terbatas jumlahnya tiap tahunnya dan adalah kewenangan mutlak dari pihak Pemerintahan Kerajaan Saudi Arabia untuk menerima atau menolak permohonan visa haji Furoda yang masuk. Suatu biro penyelenggara haji yang profesional dan bertanggung jawab akan menyediakan fasilitas pengembalian biaya jika ternyata bisa haji Furodanya tidak keluar pada tahun itu juga, atau ditolak permohonan visa haji Furodanya.

Oleh karenanya, guna mencegah terjadinya gagal berangkat atau tertolaknya permohonan visa haji Furoda yang diajukan ke pihak Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia, maka sebaiknya sahabat Satutour sudah mulai mendaftar sejak sedini dan seawal mungkin, sebelum kuotanya habis. Sesudah proses pendaftaran dan juga kelengkapan dokumen dan persyaratan lainnya sudah selesai maka sahabat Satutour beserta keluarga bisa mempersiapkan fisik dan juga mental untuk melaksanakan perjalanan haji, tak hanya dengan melakukan manasik haji, namun penting juga untuk menjaga kesehatan, mempersiapkan fisik juga perlengkapan pakaian sesuai cuaca selama di Saudi Arabia pada saat pelaksanaan haji nantinya tiba, antara lain kacamata dan masker jika pada saat musim panas yang berdebu, kaos kaki dan sarung tangan yang tebal dalam jumlah yang cukup jika berangkat pada saat musim dingin dan lain sebagainya, jangan lupa juga vitamin dan obat-obat pribadi agar tidak ketinggalan nantinya, dan lain sebagainya.

Harga Haji Visa Furoda

Harga haji visa Furoda itu tentu saja akan lebih tinggi daripada harga haji program reguler yang mendapat subsidi dari pemerintah Indonesia.
Harga haji visa Furoda itu tentu saja akan lebih tinggi daripada harga haji program reguler yang mendapat subsidi dari pemerintah Indonesia.

Biaya atau harga haji dengan visa Furoda itu bervariasi Sahabat Satutour, sangat tergantung pada jenis akomodasi dan fasilitas yang Sahabat Satutour akan pilih. Harga haji visa Furoda itu tentu saja akan lebih tinggi daripada harga haji program reguler yang mendapat subsidi dari pemerintah Indonesia. Harga biaya haji visa Furoda itu bisa sama, atau lebih tinggi, namun bisa juga lebih murah, dari harga biaya program haji plus. Setiap biro penyelenggaraan haji dapat mematok harga yang berbeda-beda, bergantung juga pada jenis akomodasi dan fasilitasnya yang bisa berbeda-beda pula. Namun yang jelas jadwal keberangkatan dan waktu tunggu jamaah haji visa Furoda itu adalah yang tercepat dari jadwal dan waktu tunggu jamaah haji jalur lainnya. Adapun kisaran harga haji Furoda Jakarta dan Surabaya itu ialah sebagai berikut.

Paket Quard

Sahabat Satutour dan keluarga dapat memilih paket quard dengan harga yang ditawarkan yakni dikisaran sekitar 9.500 USD dengan fasilitas satu kamar yang terdiri dari empat orang, sangat cocok bagi keluarga besar, sepasang suami istri dengan dua orang anak.

Paket Triple

Selain itu Sahabat Satutour dan keluarga juga bisa memilih paket triple dengan fasilitas satu kamar yang berisi tiga orang dan harganya adalah sebesar sekitar 10.000 USD. Sangat cocok bagi pasangan suami istri yang berangkat dengan satu anak.

Paket Double

Bagi Sahabat Satutour yang ingin menjalankan ibadah haji dengan pasangan berdua, maka bisa memilih paket double ini, yakni dengan harga sekitar 10.500 USD yang akan memperoleh fasilitas kamar yang terdiri dari dua orang dalam satu kamar. Sangat tepat bagi suami istri yang berangkat haji bersama-sama.

Nah demikianlah Travel Haji Furoda untuk Keluarga itu, jangan segan untuk bertanya dan menghubungi Customer Service Satutours guna memperoleh penjelasan secara rinci lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: