Paket Haji Furoda 2020

Paket Haji Furoda 2020

Paket Haji Furoda 2020

Paket Haji Furoda 2020
Paket Haji Furoda 2020

Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi anda yang sudah mampu, Semua orang Islam sudah pasti sudah tahu jika ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam. Namun ibadah haji bisa dibilang merupakan ibadah yang paling istimewa.

Keistimewaan Ibadah Haji

Berbeda dengan ke empat rukun lainnya, ibadah haji hanya cukup dilakukan sekali dalam seumur hidup. Ketika Nabi Muhammad ditanya apakah ibadah haji harus dilakukan tiap tahun, beliau menjawab tidak akan sanggup bagi kita untuk melakukan ibadah haji jika dilakukan tiap tahun. Seseorang yang melakukan ibadah haji harus benar – benar mengerti dan paham akan rukun dan wajib haji agar bisa beribadah haji dengan baik.

Selanjutnya, apa yang membuat ibadah haji sangat istimewa yaitu, ibadah haji melibatkan seluruh anugerah yang diberikan Allah kepada kita yaitu raga dan materi. Bagi anda yang memang berniat untuk melakukan ibadah haji sudah tentu harus siap mengorbankan raga dan materi yang anda miliki. Anda akan berpindah – pindah ke enam lokasi yang berbeda mulai dari Mekkah, Mina, Arafah, Muzdalifah, lalu kembali lagi ke Mekkah dan Mina dan ini dilakukan selama lima atau enam hari, tentu saja dibuthkan fisik yang kuat untuk melakukan hal ini. Selain itu dari masalah material, tentu saja diperlukan biaya yang sangat besar untuk melakukan ibadah haji ini. Diperlukan biaya sebanyak puluhan juta bahkan untuk harga haji visa furoda, anda perlu mengeluarkan ratusan juta rupiah untuk melakukan ibadah haji.

Berbeda dengan ibadah lainnya, ibadah haji adalah satu – satunya ibadah yang mengharuskan kehadiran fisik kita untuk berada di lokasi dan waktu yang spesifik. Berbeda dengan rukun Islam lainnya yang bisa dilakukan dimana saja, ibadah haji mengharuskan kita untuk tepat waktu beserta tempatnya. Inti dalam melakukan ibadah haji adalah Wuquf yang dilakukan pada tanggal 9 Dzulhijjah dari Dzuhur hingga Maghrib di Arafah yang menandai perpindahan ke tanggal 10 Dzulhijjah. Jemaah harus mengulang lagi haji jika jemaah haji tidak melakukan Wuquf di Arafah, bahkan pemerintah Arab Saudi pun membuat rumah sakit di Arafah agar orang yang sakit tetap mendapatkan haji nya.

Selanjutnya, ibadah haji merupakan satu – satunya ibadah yang melakukan administrasi yang rumit dan perlu mengantri selama bertahun – tahun menunggu giliran, kecuali jika anda menggunakan visa furoda yang khusus dikeluarkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Tentu saja dengan meningkatnya ekonomi masyarakat Indonesia dan adanya program talangan haji membuat antrian semakin panjang. Mungkin dulu jemaah mendapatkan nomor antrian setelah melakukan pembayaran dan menabung, namun saat ini dengan adanya program talangan, penyetoran uang bisa dibayar oleh bank terlebih dahulu dan jemaah melakukan pembayaran dengan mengangsur. Berbeda dengan ibadah lain sepert zakat, sodaqoh dan lain sebagainya yang bisa dilakukan dengan mobile banking atau hanya dengan mengirimkan sms.

Ibadah haji merupakan ibadah yang istimewa sehingga dalam mempersiapkannya pun harus dilakukan secara istimewa, kita juga harus paham dengan cara beribadah nya. Banyak majelis taklim yang menjelaskan tentang sholat, puasa dan zakat, namun sangat sulit mencari majelis taklim yang membahas tentang Ibadah Haji.

Biaya Jenis Haji

Saat ini, banyak agen travel dan jasa yang menyediakan layanan Ibadah Haji, namun bagi anda yang pertama kali akan melakukan ibadah haji mungkin akan kebingungan dengan beberapa paket haji.
Saat ini, banyak agen travel dan jasa yang menyediakan layanan Ibadah Haji, namun bagi anda yang pertama kali akan melakukan ibadah haji mungkin akan kebingungan dengan beberapa paket haji.

Saat ini, banyak agen travel dan jasa yang menyediakan layanan Ibadah Haji, namun bagi anda yang pertama kali akan melakukan ibadah haji mungkin akan kebingungan dengan beberapa paket haji.

Ada beberapa paket haji yang bisa anda pilih, yaitu Haji Reguler, Paket Haji Furoda 2020 dan Haji Plus, ada beberapa yang tahu perbedaannya dan ada juga yang masih tidak paham, lalu apa saja perbedaannya?

Haji Reguler

Haji Reguler merupakan Haji yang kuotanya disediakan oleh pemerintah, harganya sudah tentu lebih murah dibandingkan Haji Plus dan Haji Furoda, Waktu antreannya lama dan tentu fasilitasnya biasa saja.

Haji Plus Biasa

Ibadah Haji Plus ini diselenggarakan oleh pihak swasta dan tidak ada kaitannya dengan pemerintahan sehingga memiliki banyak kelebihan, namun tetap, ibadah haji plus  biasa menggunakan kuota yang disediakan oleh pemerintah Indonesia. Dalam masalah jumlah jemaah, Haji Plus memiliki jemaah yang lebih sedikit dibandingkan dengan haji reguler yang disediakan pemerintah. Karena itulah penyelenggara mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan istimewa dibandingkan dengan jalur ibadah haji reguler.

Selain jemaah yang lebih sedikit dan kualitas layanan yang lebih baik, fasilitas – fasilitas yang disediakan pun sudah tentu lebih baik. Bagi anda yang menggunakan Haji Plus, biasanya anda akan mendapatkan keuntungan- keuntungan yaitu, hotel yang lebih dekat dengan destinasi tempat ibadah, konsumsi yang sudah disediakan dan lain sebagainya. Inilah keuntungan menggunakan ibadah Haji Plus dibandingkan Haji Reguler.

Dalam masalah harga, biaya haji pkus biasa memang lebih tinggi dibandingkan dengan biaya haji reguler

Ibadah Haji Plus Furoda

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ibadah haji plus hanya diselenggarakan oleh pihak swasta. Namun terdapat dua macam ibadah haji plus yang disediakan yaitu ibadah haji plus biasa dan ibadah haji plus furoda, meski sama – sama diselenggarakan oleh pihak swasta, namun terdapat perbedaan nya.

Berbeda dengan kedua ibadah haji di atas, Ibadah haji furoda Jakarta dan Surabaya membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Harga biaya haji furoda ini sangat mahal yang tentu saja memiliki banyak sekali keuntungan. Keuntungannya bisa dilihat dari kuota penyelenggaraannya karena menggunakan visa furoda.

Bagi anda yang tidak tahu, haji plus furoda menggunakan visa furoda dan tidak menggunakan kuota jemaah yang disediakan oleh pemerintahan Indonesia, sehingga waktu mengantre nya pun tidak lama  bahkan tidak perlu menunggu karena menggunakan visa yang disediakan langsung oleh pemerintahan kerajaan Arab Saudi, sehingga anda tidak perlu menunggu giliran untuk melakukan ibadah haji.

Namun, anda harus berhati – hati dalam memilih agen travel yang menyediakan haji plus furoda, karena saat ini banyak oknum nakal yang menggunakan visa yang lebih murah seperti visa ziarah untuk menarik minat para jemaah yang ingin melakukan ibadah haji, sehingga banyak sekali terjadi masalah karena melakukan ibadah haji dengan visa ziarah.

anda harus berhati – hati dalam memilih agen travel yang menyediakan haji plus furoda, karena saat ini banyak oknum nakal yang menggunakan visa yang lebih murah seperti visa ziarah untuk menarik minat para jemaah yang ingin melakukan ibadah haji
anda harus berhati – hati dalam memilih agen travel yang menyediakan haji plus furoda, karena saat ini banyak oknum nakal yang menggunakan visa yang lebih murah seperti visa ziarah untuk menarik minat para jemaah yang ingin melakukan ibadah haji

Jangan pernah mempercayai agen travel yang menawarkan haji plus furoda dengan harga yang murah karena biasanya harga haji visa furoda itu bisa mencapai dua ratusan juta rupiah, berbeda dengan paket haji pklus yang harga nya masih bisa dibawah seratus juta. Hal ini tentu saja sepadan dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan paket haji furoda 2020.

Itulah beberapa keistimewaan dan keuntungan dalam melakukan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, semakin mahal harganya maka semakin baik juga pelayanan yang diberikan, sehingga jika memang anda sudah siap akan jiwa, raga dan materi, maka lebih baik jika anda melakukan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *