Travel Tour Muslim ke Jepang

Travel Tour Muslim ke Jepang

Travel Tour Muslim ke Jepang

Paket tur halal Jepang bersama Satutours
Paket tur halal Jepang bersama Satutours

Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia yang menarik di kunjungi. Tidak hanya maju dari segi ekonomi dan teknologi, Jepang mencoba meningkatkan pamornya di dunia pariwisata. Budaya asli Jepang yang masih melekat di tengah-tengah kehidupan masyarakatnya yang serba modern merupakan satu hal yang patut dikagumi. Hal inilah yang membuat banyak  wisatawan muslim tertarik melakukan perjalanan Tour Halal Jepang.

Kuliner, kebudayaan, keindahan alam dan berbagai hal menarik lainnya di Jepang

Merasakan budaya, makanan, dan atmosfer yang ada di Jepang
Merasakan budaya, makanan, dan atmosfer yang ada di Jepang

Berbicara mengenai kuliner, ada banyak sekali makanan lezat yang bisa Anda coba. Masyarakat Jepang terkenal dengan kebiasaan memakan makanan segar seperti sushi dan sashimi. Selain itu, ada banyak makanan khas Jepang lainnya yang melegenda seperti takoyaki, dorayaki, onigiri, mocha dan juga teh khas jepang yang bernama ochauke. Tidak berhenti sampai disitu berbagai makanan olahan mie seperti mie ramen yang bertekstur lembut dan juga mie udon yang bisa Anda santap saat disajikan panas maupun dingin. Anda perlu mencoba berbagai kuliner khas tersebut di pasar tradisional Jepang untuk mendapatkan suasana yang lebih menyenangkan. Tsujiki Market yang terletak di distrik Chuo Tokyo merupakan pasar tradisional yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Indonesia untuk mencicipi sajian khas Jepang.

Di tengah kehidupan yang sangat modern, masyarakat Jepang masih memegang teguh budayanya. Tak sedikit masyarakat Jepang yang hingga kini masih tetap patuh pada budaya yang diwariskan leluhur. Hal ini dapat dilihat saat perayaan Hanami, dimana masyarakat Jepang berbondong-bondong mengenakan pakaian tradisional kimono untuk menghadiri perayaan tersebut. Di berbagai perayaan lainnya, Anda dapat menyaksikan rumah-rumah tradisional Jepang tertata rapi dalam suasana damai. Satu hal yang perlu dikagumi dari masyarakat Jepang, ialah kebanggaan akan budaya dan identitasnya yang selalu dijunjung tinggi.

Tidak hanya budaya dan kuliner, keindahan alam Jepang juga menarik untuk dikulik. Salah satu tempat yang menarik dikunjungi ialah Hokkaido. Masyarakat Jepang menyebut Hokkaido sebagai ‘kota bukit’. Jika Anda pernah melihat sebuah lukisan dengan area perbukitan dan pemandangan gunung, Hokkaido adalah bentuk nyata dari lukisan tersebut. Dari area perbukitan ini, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Fuji yang sangat indah. Selain Hokkaido, Anda juga bisa mengunjungi pedesaan peninggalan zaman edo. Pedesaan ini menampilkan keindahan alam dan juga kebudayaan yang hidup secara berdampingan.

Tidak berhenti sampai di situ, Jepang menjadi surga berbagai barang elektronik canggih dengan harga murah. Beberapa merek barang elektronik terkemuka diproduksi negara ini. Di Jepang Anda bisa menemukan barang elektronik canggih dan berkualitas dengan harga yang terbilang cukup murah. Jepang juga selalu berinovasi untuk menemukan teknologi baru yang lebih canggih. Penggemar gadget dan barang-barang canggih pasti akan sangat menyukai negara ini.

Tour halal di Jepang

Satutours menyediakan tur halal Jepang
Satutours menyediakan tur halal Jepang

Setelah sekilas membahas mengenai kebudayaan, kuliner dan keindahan alam Jepang, lebih lanjut kita akan membahasa mengenai Travel Tour Muslim ke Jepang. Pemerintah Jepang sudah menerbitkan peraturan yang membebaskan visa wisata untuk wisatawan asal Indonesia. Peraturan ini diterbitkan dengan beberapa ketentuan. Saat ini sudah banyak objek wisata yang ramah dikunjungi oleh wisatawan muslim. Dukungan pemerintah Jepang juga sangat terlihat dengan banyaknya fasilitas ibadah bagi umat muslim yang disediakan di berbagai area publik. Di Bandara Narita juga terdapat brosur wisata yang menggunakan bahasa Indonesia.

Salah satu destinasi wisata muslim yang bisa dikunjungi ialah Masjid Tokyo Camii. Masjid ini merupakan masjid terbesar dan termegah yang ada di Jepang.  Bangunan masjid sangat kental dengan ornamen Kekaisaran Ottoman yang berasal dari Turki. Direnovasi pada tahun 2000, berbagai ornamen dari mulai hiasan, marmer hingga pengrajinnya didatangkan langsung dari Turki. Nama Camii diambil dari kata Jami yang dalam bahasa arab memiliki arti jamaah. Lokasinya berada dekat dengan distrik wisata dan bisnis. Tidak heran jika bangunan masjid dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Berdiri di atas tanah dengan luas 700 meter persegi, Masjid Camii mampu menampung 1.200 jamaah di dalamnya. Di hari besar Islam seperti perayaan Idul fitri dan Idul Adha, masjid ini akan penuh dengan jamaah. Yang cukup unik, bahasa yang digunakan untuk membawakan kegiatan ibadah di masjid ini ialah bahasa Turki, Jepang dan Inggris.

Dalam kegiatan Travel Tour Muslim ke Jepang, Sahabat Satutours bisa berkeliling Masjid Camii dengan bebas selama tidak mengganggu jamaah yang sedang beribadah. Berbeda dengan masjid di Indonesia yang buka selama 24 jam, Masjid Camii hanya bisa dikunjungi hingga pukul 6 sore. Sahabat Satutours yang berkunjung kesini diwajibkan menggunakan pakaian sopan dan menutup aurat. Wisatawan pria yang tidak menggunakan celana panjang ataupun sarung akan dilarang masuk, sedangkan untuk wisatawan perempuan yang ingin masuk diwajibkan menggunakan penutup kepala atau kerudung.  Selain itu, wisatawan tidak diperbolehkan mengambil gambar tanpa izin dari petugas. Selama waktu-waktu ibadah, jamaah maupun wisatawan dilarang untuk berbicara dengan suara keras karena dapat mengganggu kekhusyukan ibadah.

Jika tertarik b Sahabat Satutours bisa menggunakan paket Tour Halal Jepang. Dengan menggunakan paket ini, Sahabat Satutours dapat berwisata dengan tenang tanpa kerepotan mengurusi masalah akomodasi. Didampingi oleh tour guide yang berpengalaman, perjalanan Sahabat Satutours selama di Jepang akan lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir mengenai makanan halal karena seluruh makanan dan kuliner yang direkomendasikan dijamin halal dan memiliki sertifikat halal dari Japan Halal Association (JHA).

JHA juga melakukan pengawasan pada travel-travel yang mengadakan kegiatan tour halal di Jepang. Sehingga dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan tour, pihak travel harus bekerja sama langsung dengan JHA. Menemukan tempat ibadah di Jepang tidak semudah menemukan masjid seperti di Indonesia. Meskipun sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Jepang, dalam satu kota maupun satu provinsi paling tidak hanya ada 1 masjid yang bisa ditemukan. Dengan menggunakan paket tour ini, Sahabat Satutours juga tidak perlu khawatir dengan masalah ibadah selama berada di Jepang. Tour guide dan tim lainnya akan mengatur jadwal ibadah 5 waktu secara tepat di sela-sela kegiatan wisata. Jika memang tidak ditemukan tempat ibadah yang dekat dengan area wisata, tim akan menyiapkan tempat ibadah khusus bagi para wisatawan.

Tidak dapat dipungkiri lagi, Jepang memang menjadi salah satu negara di Asia yang menarik dikunjungi. Pada musim semi, wisatawan dapat menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran. Berbagai tempat wisata modern lainnya seperti Tokyo Disneyland da Disney Sea juga melengkapi daya tarik negara yang sangat kental dengan budayanya ini. Berbicara mengenai biaya, biaya wisata ke Jepang tergolong cukup terjangkau karena tidak perlu menggunakan visa untuk dapat masuk ke negara ini.

Menggunakan paket Sahabat b juga disarankan bagi Sahabat Satutours yang sedang berencana bepergian ke Jepang namun bingung menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *