Harga Paket Haji Furoda 2020 Jakarta

Harga Paket Haji Furoda 2020 Jakarta

Harga Paket Haji Furoda 2020 Jakarta

Harga Paket Haji Furoda 2020 Jakarta
Harga Paket Haji Furoda 2020 Jakarta

Apakah Sahabat Satutours menjadi salah satu orang yang mencari tahu informasi mengenai Harga Haji Visa Furoda? Jika benar, maka sangat penting untuk memperhatikan beberapa penjelasan berikut ini.

Apa Itu Haji Furoda?

Bisa melaksanakan ibadah suci menjadi kebanggaan tersendiri. Karena semua umat muslim pasti bisa bahagia memiliki kesempatan menjadi tamu Allah. Hanya saja tidak semua orang seberuntung itu. Karena memang untuk bisa berangkat ke tanah suci membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Belum lagi antrian panjang yang membuat Sahabat Satutours harus rela menunggu lama untuk bisa naik haji.

Tidak sedikit orang yang mengeluh antrian terlalu lama, bahkan hingga belasan tahun baru mendapatkan giliran berangkat ke tanah suci. Hal ini sangatlah wajar mengingat jumlah atau kuota jamaah haji asal Indonesia memang sangatlah banyak. Tak heran jika antrianpun makin panjang. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Sahabat Satutours harus antri.

Meskipun sudah mendaftar sebagai calon jamaah haji, namun bukan berarti bisa langsung berangkat. Keberangkatan harus urut sesuai dengan daftar sehingga Sahabat Satutours harus bersabar antri dengan para jamaah haji lainnya. Namun sebenarnya Sahabat Satutours tak perlu merasa khawatir lagi karena kini ada solusinya yaitu menggunakan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya.

Mungkin masih ada sebagian dari Sahabat Satutours yang belum begitu paham dengan haji Furoda. Sebenarnya haji Furoda merupakan jamaah haji yang legal alias terdaftar. Namun hanya terdaftar di pemerintahan Arab Saudi saja, bukan termasuk kedalam data kuota jamaah haji pemerintah Indonesia. Jamaah haji Furoda biasanya menggunakan visa khusus yang disebut dengan Visa Furoda, bukan menggunakan visa haji seperti pada umumnya.

Perbedaan Haji Furoda Dengan Haji Pada Umumnya

Sebenarnya baik jamaah haji reguler maupun, haji plus dan haji Furoda semuanya sama yaitu sama – sama berangkat menuju ke tanah suci untuk keperluan melaksanakan ibadah haji. Namun jika dilihat lebih detail, maka akan terdapat beberapa perbedaan. Diantaranya sebagai berikut :

Jenis Visa yang Digunakan

untuk melaksanakan ibadah haji yang termasuk kedalam kuota haji jamaah asal Indonesia, maka akan menggunakan visa haji.
untuk melaksanakan ibadah haji yang termasuk kedalam kuota haji jamaah asal Indonesia, maka akan menggunakan visa haji.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa Harga Haji Visa Furoda bukan satu – satunya perbedaan. Karena pertama kali perbedaan tersebut bisa dilihat dari jenis visa yang digunakan. Ketika Sahabat Satutours berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji yang termasuk kedalam kuota haji jamaah asal Indonesia, maka akan menggunakan visa haji.

Lain hal dengan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya dimana visa yang digunakan adalah Visa Furoda. Visa Furoda ini dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi secara langsung.

Jumlah Kuota Jamaah

Sahabat Satutours, setiap tahunnya kuota jamaah asal Indonesia selalu meningkat. Dan tentunya semua jamaah memiliki keinginan yang sama yaitu bisa segera mendapatkan jadwal keberangkatan ke tanah suci. Namun sayangnya tidak bisa begitu karena Sahabat Satutours harus antri.

Antrian ini terjadi karena jumlah kuota jamaah haji reguler dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi. Hal ini wajar mengingat tak hanya jamaah haji asal Indonesia saja yang ingin melaksanakan ibadah suci, namun juga jamaah dari seluruh dunia. Dan perbedaan antara jamaah haji reguler dengan haji Furoda adalah terletak pada jumlah kuotanya.

Jika jumlah kuota jamaah haji reguler dibatasi karena harus berbagi dengan jamaah haji asal negara lain, berbeda dengan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya dimana tidak ada pembatasan jumlah kuota.

Status di Pemerintahan

Haji reguler dan haji plus sudah terdaftar secara resmi baik di pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi.
Haji reguler dan haji plus sudah terdaftar secara resmi baik di pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi.

Perbedaan selanjutnya adalah terletak pada statusnya. Haji reguler dan haji plus sudah terdaftar secara resmi baik di pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi. Namun berbeda dengan haji Furoda dimana sifatnya yang legal di Arab Saudi ternyata masih belum terdaftar di pemerintahan Indonesia. Sehingga hal inilah yang masih menjadi dilema sampai dengan saat ini.

Lama Antrian Keberangkatan

Bukan rahasia umum lagi jika ingin berangkat haji ke tanah suci menggunakan visa haji reguler harus rela antri. Namun sayangnya antrian tersebut bukan hanya dalam hitungan bulan saja melainkan dalam hitungan tahun. Bisa belasan hingga puluhan tahun baru bisa berangkat. Dan hal ini tentu menjadi masalah tersendiri.

Pasti Sahabat Satutours sudah menabung demi bisa berangkat haji, namun ketika dana sudah terkumpul justru muncul kendala lain yaitu dimana jadwal keberangkatan tidak bisa langsung didapatkan karena harus antri. Namun jika Sahabat Satutours menggunakan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya maka tidak perlu harus antri lama karena dengan berbekal visa khusus dari pemerintah Arab Saudi maka bisa segera berangkat.

Biaya

Harga Paket Haji Furoda 2020 tentu menjadi salah satu pertanyaan penting yang banyak dipertanyakan. Mungkin Sahabat Satutours berpikir dengan biaya yang mahal saja harus antri belasan hingga puluhan tahun agar bisa berangkat haji, lalu berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya ini?

Untuk bisa melaksanakan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya memang harus sedia budget lebih. Meskipun sebenarnya Harga Haji Visa Furoda ini akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Semuanya kembali pada travel tour yang digunakan. Karena biasanya setiap travel tour menawarkan paket haji dengan harga yang berbeda.

Perbedaan harga Haji Furoda Jakarta dan Surabaya tersebut terletak pada isi paket serta fasilitas yang diberikan. Karena mungkin diluar pelaksanaan ibadah haji akan ditambahkan dengan kunjungan wisata religi ke tempat lain ataupun fasilitas yang diberikan seperti kelas biasa atau VIP.

Namun terlepas dari semua itu, berapapun biaya yang harus dikeluarkan, apapun kendalanya jika memang hati sudah mantap diniati untuk melaksanakan ibadah karena Allah SWT maka seharusnya tidaklah menjadi masalah.

Haji Furoda Bersama Satutours

Permasalahan tentang Harga Haji Visa Furoda seharusnya bukan menjadi masalah lagi. Yang lebih perlu sebelum berangkat haji adalah persiapan mental agar selama beribadah di tanah suci nantinya, Sahabat Satutours bisa khusyuk. Selain itu penting mempersiapkan fisik karena ibadah haji identik dengan banyaknya ibadah yang harus dilakukan. Sehingga jelas Sahabat Satutours dituntut harus memiliki stamina yang fit.

Hal terakhir yang perlu mendapatkan perhatian sebelum melaksanakan Haji Furoda Jakarta dan Surabaya adalah memilih travel tour yang berkompeten dan sudah berpengalaman dibidangnya. Dengan pengalaman yang matang maka nantinya penanganan selama pelaksanaan ibadah haji akan lancar.

Satutours adalah sebuah travel tour yang sudah berpengalaman dalam bidang travel.
Satutours adalah sebuah travel tour yang sudah berpengalaman dalam bidang travel.

Salah satu travel tour yang direkomendasikan untuk menangani pelaksanaan ibadah haji Furoda adalah Satutours. Satutours adalah sebuah travel tour yang sudah berpengalaman dalam bidang travel. Baik traveling untuk keperluan wisata maupun ibadah bisa ditangani dengan baik oleh Satutours ini.

Satutours memiliki banyak karyawan maupun tour guide yang tentu saja sudah sangat berkompeten dalam bidangnya masing – masing. Sehingga untuk mengurus banyak hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji Furudo, bisa dilaksanakan dengan sangat baik. Tak perlu khawatir mengenai biaya karena tentu saja Satutours akan menawarkan Harga Paket Haji Furoda 2020 yang sesuai dengan kualitas pelayanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: