Inilah Kuliner Halal yang Wajib Anda Coba Ketika ke Jepang

Inilah Kuliner Halal yang Wajib Anda Coba Ketika ke Jepang

Inilah Kuliner Halal yang Wajib Anda Coba Ketika ke Jepang

Inilah Kuliner Halal yang Wajib Anda Coba Ketika ke Jepang
Inilah Kuliner Halal yang Wajib Anda Coba Ketika ke Jepang

Jepang merupakan salah satu negara indah yang sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata turis dari berbagai manca negara. Masyarakat Indonesia juga merupakan salah satu yang paling sering berkunjung dan berwisata ke Negeri Sakura ini tiap tahunnya. Berlibur ke Jepang selalu saja menarik, baik itu saat musim dingin, gugur, panas, atau musim semi.

Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, mungkin agak khawatir dan ragu untuk melakukan Tour Muslim Ke Jepang. Salah satu alasannya yakni ialah masalah makanan. Tapi tenang saja sahabat satutours tidak perlu khawatir, ada banyak tempat makan atau restoran yang menyediakan menu halal bagi wisatawan muslim. Seiring dengan ramainya wisatawan yang datang ke Jepang sehingga menjadikan negara ini mulai banyak membuka restoran halal yang bisa dikunjungi oleh semua wisatawan halal tour ke Jepang.

Nah, apa saja makanan yang ada di Jepang dan bisa sahabat satutours coba saat berkunjung ke Jepang? Inilah kuliner halal yang wajib anda coba ketika ke Jepang, yuk simak secara lengkap daftar menunya dibawah ini.

Udon

Salah satu menu kuliner halal di Jepang yang bisa sahabat satutours nikmati ialah udon. Udon ialah mie yang warnanya putih dan bentuknya tebal. Bahan baku yang digunakan untuk membuat udon ialah dari tepung gandum, air, dan garam. Saat sahabat berada di Jepang akan banyak sekali menemukan menu udon ini, cara penyajian menu ini bisa dalam keadaan panas ataupun saat dingin. Umumnya saat musim dingin datang mie udon disajikan secara panas dan ketika musim panas datang mie udon akan disajikan secara dingin. Bagi anda yang pencinta kuliner maka salah satu menu halal yang wajib dicoba saat berada di Jepang ialah udon.

Sushi

ushi juga merupakan ikon dan juga merupakan syarat tradisi di Jepang
ushi juga merupakan ikon dan juga merupakan syarat tradisi di Jepang

Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini, ya sushi merupakan salah satu makanan paling terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Bahkan di Indonesia sendiri bukanlah hal sulit untuk menemukan restoran sushi. Selain itu sushi juga merupakan ikon dan juga merupakan syarat tradisi di Jepang, jadi tentu saja belum afdol rasanya tidak mencicipi sushi saat berwisata ke negeri Sakura ini.

Bahan yang digunakan untuk membuat sushi antara lain yakni ikan laut seperti Tuna atau Salmon selain itu juga ada nasi, telur, sayuran dan juga cuka. Jadi untuk sahabat satutours yag sedang melakukan halal tour ke Jepang tidak usah khawatir soal makanan, karena sushi aman untuk umat muslim konsumsi.

Soba

Soba merupakan menu mie yang bahan bakunya berasal dari gandum hitam. Bentuknya mirip seperti Spageti kuliner khas Italia, bedanya ialah tekstur soba lebih kasar dan penyajiannya juga bisa dalam keadaan dingin ataupun panas semuanya sesuai dengan keinginan pelanggan. Ada banyak sekali restoran halal atau restoran lainnya yang menyediakan menu soba di Jepang dan wajib anda coba.

Bahan pembuatan mie soba ialah dari daun bawang dan saus (Tsuyu), juga ada sambal wasabi yaitu sambal khas Jepang yang dibuat dari tanaman bernama wasabi. Anda tidak perlu bingun untuk menemukan penjual mie soba, karena menu ini sangat terkenal di Jepang sehingga banyak restoran yang menjual menu ini.

Tempura

Tempura merupakan menu makanan dari seafood atau menu laut yang cara memasaknya diberi tepung kemudian digoreng.
Tempura merupakan menu makanan dari seafood atau menu laut yang cara memasaknya diberi tepung kemudian digoreng.

Selanjutnya inilah kuliner halal yang wajib anda coba ketika ke Jepang yaitu tempura. Ya, banyak wisatawan yang menjadikan menu ini sebagai salah satu favorit dan wajib dicoba saat berada di Jepang. Tempura merupakan menu makanan dari seafood atau menu laut yang cara memasaknya diberi tepung kemudian digoreng. Biasanya udang atau ikan paling sering dijadikan bahan menu ini dan untuk menambah kelezatannya sahabat satutours bisa mencelupkannya ke dalam saus serta garam. Rasanya akan semakin lezat dan juga gurih.

Bahan untuk membuat tempura yakni antara lain udang, daun green bell, terong, cumi, ketang, ubi, wortel, labu Jepang, jamur, dan shiso. Makanan ini juga tidak sulit sahabat satutours temukan karena ada banyak tersebar di sepanjang jalan di Nara.

Sukiyaki

Menu berikutnya yang sangat populer di Jepang yakni sukiyaki. Menariknya menu ini anda bisa langsung memasaknya sendiri, jadi jika anda ingin agak mentah atau matang semua bisa anda atur sendiri. Pemilik restoran nanti akan menyediakan panci untuk memasaknya langsung di meja makan anda, jadi jangan sampai tidak mencoba menu ini ya.

Bahan untuk sukiyaki ialah daging sapi, sup sauce, dan sayur-sayuran. Anda bisa menemukan menu ini di beberapa restoran berlabel halal yang ada di Jepang.

Onigiri

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Jepang yang paling sering dikonsumsi sehari-hari. Onigiri terbuat dari nasi yang dikepal dan diberi garam sehingga menjadikan rasanya gurih. Kebanyakan orang yang baru pertama kali mencoba makanan ini langsung cocok dan pasti akan mencobanya lagi.

Bahan atau kompisisi yang digunakan untuk membuat onigiri ialah nasi, garam, rumput laut, salmon, dan umeboshi. Saking terkenalnya makanan ini bisa ada temukan di berbagai restoran dan supermarket yang ada di Jepang.

Shabu

Makanan ini biasanya dimasak dengan menggunakan air kaldu mendidih bersama dengan daging sapi yang sudah diiris tipis-tipis
Makanan ini biasanya dimasak dengan menggunakan air kaldu mendidih bersama dengan daging sapi yang sudah diiris tipis-tipis

Bagi anda yang menyukai jenis makanan berkuah atau merasa bosan makan makanan yang digoreng-goreng, maka menu yang paling cocok dan pas dicoba ialah shabu-shabu. Makanan ini biasanya dimasak dengan menggunakan air kaldu mendidih bersama dengan daging sapi yang sudah diiris tipis-tipis. Kemudian ditambahkan dengan telur dan juga beberapa sayuran pelengkap.

Bahan yang digunakan untuk membuat menu shabu-shabu ialah daging sapi dan sayura. Sehingga menu kuliner yang satu ini juga sangat recommended untuk sahabat satutours yang melakukan Tour muslim ke Jepang. Jika anda ingin mencoba mencicipi menu silahkan beritahu pemandu wisatanya untuk menemukan restoran shabu-shabu yang halal.

Chanko Nabe

Kuliner Jepang ini direbus dengan ukuran porsi yang cukup besar. Chanko nabe merupakan makanan favorit bagi para atlet sumo. Tujuannya ialah untuk menggemukkan badan mereka, jadi bagi anda yang berniat ingin menggemukkan badan bisa dicoba menu yang satu ini.

Bahan atau komposisi menu chanko nabe ialah bakso ikan, sup dashi, tahu, dan sayur-sayuran. Sahabat satutours bisa menemukan menu ini di berbagai restoran dan supermarket yang ada di Jepang.

Tendon

Kuliner halal khas Jepang berikutnya ialah sebuah makanan yang menggunakan mangkuk yang di dalamnya sudah ada nasi dan juga daging serta sayuran hingga telur. Komposisi tendon ini ialah nasi, telur, sayuran, dan tempura. Sahabat satutours bisa menemukan menu ini di restoran tradisional Jepang atau restoran halal lainnya.

Yakiniku

Menu yakiniku merupakan daging yang dipanggang dan pengunjung sendiri yang memasaknya.
Menu yakiniku merupakan daging yang dipanggang dan pengunjung sendiri yang memasaknya.

Makanan Jepang yang terakhir ini merupakan yang paling banyak disukai termasuk oleh masyarakat Indonesia. Menu yakiniku merupakan daging yang dipanggang dan pengunjung sendiri yang memasaknya. Saat dihidangkan oleh pemilik restoran ialah daging mentah baru kemudian sahabat satutours panggang sendiri. Menarik sekali bukan?

Komposisi menu yakiniku ialah daging sapi, daging ayam, dan juga ada sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: