5 Hal Yang Harus Anda Tahu Soal Tokyo Jepang

5 Hal Yang Harus Anda Tahu Soal Tokyo Jepang

5 Hal Yang Harus Anda Tahu Soal Tokyo Jepang

5 Hal Yang Harus Anda Tahu Soal Tokyo Jepang
5 Hal Yang Harus Anda Tahu Soal Tokyo Jepang

Bisa liburan keluar negeri adalah impian banyak orang, bisa jalan-jalan sekaligus melihat tempat-tempat wisata yang bagus dan juga menarik. Tak hanya itu bisa mencicipi setiap makanannya juga adalah hal yang tidak boleh ketinggalan. Apalagi bisa berlibur ke negara Jepang itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun jangan hanya bermimpi tapi usahakan untuk segera mewujudkan liburan ke luar negeri.

Jepang yang memiliki panorama alam yang begitu luar biasa, Jepang yang merupakan negara favorit yang sangat banyak diminati oleh para wisatawan dan salah satunya adalah orang Indonesia. Untuk setiap bulannya pengunjung yang berkunjung ke negara sakura ini mencapai 250 ribu pengunjung. Jepang juga dikenal memiliki banyak tempat destinasi alam yang sangat bagus dan begitu memesona. Dan negara Jepang juga dikenal sebagai negara yang memadukan secara baik antara kecanggihan teknologi, kehidupan yang modern serta keunikan dan juga tradisi yang dimiliki yang masih sangat kental.

Untuk kamu yang ingin melakukan Tour muslim ke Jepang perlu untuk pahami bahwa Jepang bukan negara yang mayoritas Muslim namun negara Jepang termasuk negara yang muslim friendly maupun cukup ramah dengan wisatawan muslim para sahabat satutours. Jadi jangan khawatir karena di sana aman untuk para wisatawan muslim. Disana juga tersedia restoran halal, jadi kamu tidak akan kelaparan dan dapat dikatakan halal tour ke Jepang.

Nah sebelum membahas lebih jauh mengenai negara Jepang, sebelum kamu memutuskan untuk liburan ke Jepang. Ada 5 hal yang harus anda tahu soal Tokyo Jepang, berikut ini penjelasan lebih lanjut :

Nah selama liburan di Jepang maka berperilakulah sopan sehingga penduduk di sana pun akan memperlakukan hal yang sama. Penduduk Jepang akan sangat senang jika para wisatawan mengetahui kebiasaan dan juga budaya orang Jepang.

ü  Melepaskan sepatu

Jika kamu sedang berlibur di negara Jepang dan berkunjung ke sebuah restoran tradisional maupun penginapan tradisional maka kamu perlu melepaskan sepatu. Dan kamu juga harus memperhatikan kaus kaki yang kamu pakai agar tidak mengganggu pengunjung lainnya.

ü  Membungkuk

Tentunya kamu sering melihat orang Jepang membungkuk atau yang sering disebut Oijigi. Ojigi atau membungkuk merupakan kebiasaan orang Jepang dan apabila di Indonesia sering berjabat tangan maka di Jepang sebaiknya dihindari. Membungkuk juga dilakukan oleh orang Jepang untuk mengucapkan terima kasih atau juga meminta maaf.

ü  Handuk hangat dan dingin

Jika kamu berkunjung ke restoran maka akan ada handuk basah yang dingin dan juga panas. Handuk ini biasanya disesuaikan dengan musimnya.
Jika kamu berkunjung ke restoran maka akan ada handuk basah yang dingin dan juga panas. Handuk ini biasanya disesuaikan dengan musimnya.

Jika kamu berkunjung ke restoran maka akan ada handuk basah yang dingin dan juga panas. Handuk ini biasanya disesuaikan dengan musimnya. Kamu bisa menggunakan handuk ini untuk membersihkan telapak tangan. Dan jangan lupa untuk melipatnya dan letakkan di atas meja. Sebaiknya kamu tidak menggunakan handuk tersebut untuk mengelap keringat di wajah maupun tubuh karena bisa dianggap hal yang tidak sopan.

ü  Slipper

Terdapat tempat-tempat seperti ryokan dan juga izakaya yaitu tempat minum-minum maka disana tersedia sandal khusus untuk ke kamar mandi. Dan saat memasuki kamar mandi maka gunakan sandal tersebut.

ü  Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan sumpit

Seperti yang kita ketahui memang banyak orang Indonesia yang menggunakan sumpit untuk makan namun jangan lupa etika dalam menggunakan sumpit selama berada di Jepang. Karena banyak aturan dalam penggunaan sumpit yang benar-benar harus diperhatikan. Seperti berikut ini :

  • Jangan menancapkan sumpit ke dalam mangkuk nasi karena ini merupakan tradisi saat upacara kematian.
  • Jangan mengarahkan sumpit ke orang lain, melambaikannya di uudara dan mengambil makanan orang lain dengan sumpit sendiri.
  • jika saat menyajikan hidangan yang akan dimakan bersama-sama makan gunakanlah ujung sumpit bagian atas untuk mengambil makanan.
  • Dan yang terakhir adalah jangan berbagi makanan dari satu sumpit ke sumpit yang lainnya. Karena ini juga merupakan upacara saat pemakaman.

Sahabat satutours yang sedang mempertimbangkan travel tours muslim Jepang maka kamu tidak perlu untuk khawatir karena kini banyak sekali tour ke Jepang khusus untuk para wisatawan muslim. Dan terdapat banyak penawaran mengenai paket selama berada di Jepang. Salah satunya adalah paket tour Jepang 5 hari 4 malam atau lebih.

Hari Pertama

Berangkat dari Jakarta menggunakan maskapai JAL Airways dengan penerbangan 06.45 dari Jakarta dan akan sampai di Jepang pada pukul 16.25. Disana sahabat satutours akan dijemput oleh team Tour dan akan menuju ke Hotel untuk beristirahat.

Hari Kedua

pedesaan tradisional ala Jepang di bukit background Gunung Fuji yang sangat bagus
pedesaan tradisional ala Jepang di bukit background Gunung Fuji yang sangat bagus

Paginya akan menikmati breakfast dan akan menuju ke Kawaguchiko Fuji melalui Tokyo Station dengan perjalanan selamIa 2 jam dan akan langsung menuju ke Iyashi No sato. Yaitu pedesaan tradisional ala Jepang di bukit background Gunung Fuji yang sangat bagus dan tersedia beberapa tempat seperti Rumah Khas Jepang.

Hari Ketiga

Setelah melakukan makan pagi kamu akan menuju ke Tsukiji market pasar ikan terbesar di Jepang, dan menuju ke Ginza pusat perbelanjaan terbesar yang berada di Tokyo. Di sana terdapat Brand brand yang sudah sangat terkenal dari Jepang maupun juga Internasional. Disana juga terdapat banyak diskon dan setelah dari sana kita akan menuju ke Tokyo tower untuk menikmati pemandangan kota Tokyo dari ketinggian. Dan pemandangannya begitu luar biasa bagusnya.

Hari keempat

Ini adalah hari acara bebas yaitu sahabat satutours bebas ingin kemana saja seperti ke Disneyland, jalan-jalan menikmati kota Tokyo atau juga bisa ke Tsukiji market, Asakusa atau juga menuju ke Akihabara yang merupakan pusat elektronik terbesar di Jepang.

Hari kelima

Sahabat akan diajak ke Ueno Park
Sahabat akan diajak ke Ueno Park

Sahabat satutours akan diajak untuk menuju ke Ueno park ini merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk para wisatawan. Dan pada siangnya akan mengunjungi Masjid terbesar yang ada di tokyo Camii yang tidak jauh dari taman Ueno.

Hari keenam

Merupakan hari terkahir berada di Jepang.

Biaya Belum Termasuk :

  1. Visa Jepang
  2. Makan Siang dan Malam 1x makan sekitar 1000-1500 yen dan jika dalam rupiah 125 ribu sampai 160 ribu.
  3. Tour tambahan diluar itinerary
  4. Fee Guide 5usd
  5. Asuransi Travel

Biaya Termasuk :

  1. Tour Guide yang berpengalaman dan juga bisa berbahasa Jepang.
  2. Tersedia Hotel berbintang 3
  3. Tiket sesuai itinerary
  4. Breakfast Catering halal yang di antar ke hotel dengan menu Indonesia
  5. Transportasi Subway dan kereta di Tokyo
  6. Tiket pesawat JAL dari Jakarta ke Tokyo Narita PP dengan bagasi 30 kg.
Semoga informasi ini dapat membuat liburan sahabat satutours lebih nyaman, menyenangkan dan juga lebih seru.
Semoga informasi ini dapat membuat liburan sahabat satutours lebih nyaman, menyenangkan dan juga lebih seru.

Dan inilah ulasan mengenai 5 hal yang harus anda tahu soal Tokyo Jepang dan ini dapat jadi informasi tambahan untuk kamu yang ingin liburan ke Jepang. Tentunya sahabat satutour akan merasakan liburan yang menyenangkan selama berada di Jepang. Dan tidak ketinggalan untuk mengunjungi banyak tempat-tempat yang memesona. Untuk para wisatawan muslim juga tersedia restoran halal. Semoga informasi ini dapat membuat liburan sahabat satutours lebih nyaman, menyenangkan dan juga lebih seru. Selamat liburan sahabat satutours, sekian dulu untuk ulasan kali ini dan terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *