Paket Haji Plus Dan Haji Furoda

Paket Haji Plus Dan Haji Furoda

Paket Haji Plus Dan Haji Furoda

Paket Haji Plus Dan Haji Furoda
Paket Haji Plus Dan Haji Furoda

Bagi umat muslim bisa menunaikan ibadah haji merupakan sebuah hal yang paling diinginkan bisa terwujud. Menunaikan Rukun Islam yang terakhir (nomor lima) tersebut membutuhkan banyak sekali kesiapan, lahir maupun batin. Dimulai dari mempersiapkan dana, kesehatan, mental dan lain sebagainya.

Sekilas Tentang Haji

Umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji biasanya mendaftar langsung kepada agen perjalanan haji yang berada di daerahnya masing-masing. Mengenai biayanya dan kapan hari H-nya (jadwal pemberangkatannya) ditentukan langsung dari pemerintah pusat. Kepengurusan haji ini diatur sepenuhnya oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Haji di mana biaya dan jadwal keberangkatannya diatur oleh pemerintah pusat ini dinamakan dengan Haji Reguler. Jumlah peserta yang ikut dalam haji reguler tergantung sepenuhnya pada kuota yang disediakan oleh pemerintah Arab Saudi.

Peserta yang sudah mendaftar biasanya harus menunggu antrean lama sekali, bahkan terkadang hingga belasan tahun lamanya. Memang dibutuhkan kesabaran yang ekstra dalam menunggu sampai pada akhirnya bisa berangkat.

Sekilas Tentang Haji Plus

Di samping haji reguler, ada pula yang diberi nama Haji Plus. Biaya untuk haji plus jumlahnya lebih besar. Hal ini disebabkan karena meskipun sama-sama antre namun tidak perlu antre terlalu lama, bisa dipersingkat waktu antreannya.

Untuk masa tunggu dari haji plus, peserta yang sudah mendaftar diharuskan menunggu antrean paling tidak selama enam tahun. Jauh lebih singkat waktunya jika dibandingkan dengan waktu antrean peserta haji reguler, yang bisa mencapai 15 sampai dengan 20 tahun.

Biaya haji plus lebih besar dikarenakan fasilitas yang diberikan kepada pesertanya lebih bagus kualitasnya. Peserta haji plus akan mendapatkan fasilitas yang mutunya lebih baik jika dibandingkan dengan haji reguler, misalnya dalam hal tiket pesawat, akan ditempatkan di kelas yang lebih tinggi.

Demikian pula halnya dengan akomodasinya atau tempat yang digunakan untuk menginap atau hotel selama menunaikan serangkaian ibadah haji. Fasilitas hotelnya lebih bagus kualitasnya. Untuk lama berlangsungnya ibadah hajinya juga lebih cepat.

Sekilas Tentang Haji Furoda

Di atas tadi sudah dibahas sekilas tentang haji reguler dan haji plus. Ada satu lagi jenis ibadah haji yang ada di Indonesia, yang dinamakan dengan Haji Furoda. Yang membedakan haji Furoda ini dengan haji reguler dan haji plus adalah bentuk undangannya.

Kalau haji reguler dan haji plus yang mengundang untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci dalah diri kita sendiri. Namun tidak demikian halnya dengan Haji Furoda. Ajakan untuk beribadah haji datangnya dari pemerintah Arab Saudi.

Jadi pemerintah Arab Saudi memberikan undangan secara langsung kepada calon jamaah haji yang berasal dari Indonesia. Calon jamaah haji asal Indonesia mendapatkan visa undangan dari pemerintah Arab Saudi.

Karena bentuknya berupa undangan langsung, merupakan program haji yang dikeluarkan langsung dari pemerintah kerajaan Arab Saudi maka yang diundang tidak perlu menunggu hingga bertahun-tahun lamanya.

Haji Furoda juga sama-sama memakai visa akan tetapi visa yang digunakan tidak sama.
Haji Furoda juga sama-sama memakai visa akan tetapi visa yang digunakan tidak sama.

Apabila memperoleh undangannya di tahun ini, tahun 2020 maka pesertanya hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji, di tahun 2020 atau paling lambat akan diberangkatkan di tahun depannya lagi, tahun 2021. Waktu untuk menunggunya paling lama dua tahun, singkat sekali bukan ?

Sama seperti haji reguler dan haji plus yang menggunakan visa, Haji Furoda juga sama-sama memakai visa akan tetapi visa yang digunakan tidak sama. Visa yang dipakai dalam Haji Furoda diberi nama Visa Haji Furoda dan pemerintah kerajaan Arab Saudilah yang langsung menerbitkannya.

Visa Furoda bisa disebut sebagai Visa Undangan. Hal ini disebabkan karena hanya mereka yang diundang langsung oleh pemerintah kerajaan Arab Saudilah yang bisa mendapatkan Visa Undangan. Dan banyak sekali proses dan syarat yang harus dilalui dan dikerjakan kalau ingin memperoleh Visa Furoda ini.

Untuk Haji Furoda, yang mendapatkan Visa Undangan di tahun 2020 bisa berangkat pada tahun ini juga. Ini merupakan sebuah keuntungan yang sangat besar. Yang memperoleh undangan berupa Visa Furoda bisa menggunakan kesempatan yang sangat baik tersebut untuk memberangkatkan haji kedua orang tuanya.

Mengingat usia yang sudah lanjut dan kondisi kesehatan sepertinya tidak akan memungkinkan apabila harus menunggu antrean terlalu lama, terlebih kalau kedua orang tua mendaftar di haji reguler, kasihan sekali bukan ?

Jika membicarakan masalah harga Haji Visa Furoda karena istimewa tentu saja harganya akan lebih istimewa kalau dibandingkan dengan haji reguler. Bisa jadi harganya sama dengan haji plus namun bisa juga lebih tinggi.

Menunaikan Haji Plus Dan Haji Furoda Dengan Agen Perjalanan Satutours

Agar perjalanan ibadah haji plus dan haji Furoda kita bisa berjalan dengan baik dan lancar haruslah menggunakan agen perjalanan haji yang sudah terpercaya. Tidak hanya itu, agen perjalanan hajinya juga harus yang teleh memiliki banyak pengalaman, yang selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada para calon jamaah hajinya.

Beragam fasilitas paling baik juga harus diberikan oleh agen perjalanan haji yang bersangkutan supaya calon jamaah hajinya bisa merasakan kenyamanan dan kepuasan. Jika sudah demikian mereka bisa menjalankan serangkaian proses ibadah haji dengan baik dan benar.

Di Indonesia banyak sekali agen perjalanan haji yang beroperasi namun pilihlah satu yang bisa memberikan layanan terbaiknya. Dan satu dari sekian banyak agen perjalanan haji yang bisa dipilih adalah Satutours Tour & Travel.

Satutours Tour & Travel berupaya sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang memuaskan untuk Sahabat Satu yang mendaftar sebagai peserta Haji Plus dan Haji Furoda di seluruh Indonesia, termasuk haji Furoda Jakarta dan Surabaya.

Harga Haji Plus dan Haji Furoda yang lebih tinggi, terlebih untuk Haji Furoda, yang bisa berlipat-lipat jumlahnya, akan terbayarkan dengan pemberian beberapa fasilitas paling baik, yang benar-benar memadai.

Paket Haji Plus Dari Satutours Tour & Travel

Ketiga jenis paket di atas bisa dipilih salah satunya. Tentu saja pemilihan paketnya akan sangat tergantung dari kenyamanan dan kemampuan budget.
Ketiga jenis paket di atas bisa dipilih salah satunya. Tentu saja pemilihan paketnya akan sangat tergantung dari kenyamanan dan kemampuan budget.

Sebagai sebuah agen perjalanan ibadah haji yang sudah sangat berpengalaman Satutours Tour & Travel menawarkan paket menarik berupa Paket Haji Plus dan Haji Furoda kepada Sahabat Satu di tahun depan, tahun 2020.

Biaya yang didapat mengacu pada biaya yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia. Berikut di bawah ini rincian biaya dari Satutours Tour & Travel yang termasuk di dalam Paket Haji Plus dan Haji Furoda yang harus dibayarkan oleh Sahabat Satu :

–        Paket Quard

Empat orang bisa ditampung di dalam satu kamar. Biayanya sebesar USD 9.500.

–        Paket Triple

Tiga orang bisa ditampung di dalam satu kamar. Biayanya sebesar USD 10.000.

–        Paket Double

Dua orang bisa ditampung di dalam satu kamar. Biayanya sebesar USD 10.500.

Ketiga jenis paket di atas bisa dipilih salah satunya. Tentu saja pemilihan paketnya akan sangat tergantung dari kenyamanan dan kemampuan budget. Yang jelas semua paket menawarkan fasilitas yang sama baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *