Paket Tour Ke Shirakawago Jepang

Paket Tour Ke Shirakawago Jepang

Paket Tour Ke Shirakawago Jepang

Paket Tour Ke Shirakawago Jepang
Paket Tour Ke Shirakawago Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang kaya akan budaya sehingga menjadi salah satu destinasi liburan oleh wisatawan seluruh dunia. Jepang merupakan negara dengan mayoritas beragama Budha, sehingga seringkali wisatawan Indonesia yang mayoritas beragama islam harus merasa khawatir untuk melakukan perjalan wisata ke negara matahari terbit tersebut.

Sahabat satutours sudah tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini telah banyak pihak travel yang menyediakan tour halal Jepang. Tour tersebut adalah perjalanan wisata ke negara Jepang yang dikhususkan untuk para wisatawan muslim.

Awalnya untuk melakukan perjalanan travel tour Halal Jepang Jakarta yang halal di Jepang memanglah tidak mudah. Karena pihak penyedia travel juga harus bekerja sama dengan travel tour halal Jepang yang mengantongi sertifikat halal dari Japan Halal Association (JHA). Sertifikat tersebutlah yang dapat menjadi kegiatan travel dan tour mulai dari perencanaan dan pelaksanaan berjalan dengan syariah.

pemerintah juga memperhatikan betul tentang kebutuhan wisatawan muslim seperti makanan halal dan tempat sholat.
pemerintah juga memperhatikan betul tentang kebutuhan wisatawan muslim seperti makanan halal dan tempat sholat.

Wisatawan muslim sebenarnya juga menjadi incaran pemerintah Jepang untuk menarik wisatawan. Sehingga pemerintah juga memperhatikan betul tentang kebutuhan wisatawan muslim seperti makanan halal dan tempat sholat. Oleh karena itu pemerintah Jepang juga telah mendukung objek wisata di Jepang dengan kebutuhan para wisatawan tour halal Jepang. Tidak hanya itu, industri wisata di Jepang juga telah menyesuaikan diri dengan wisatawan muslim.

Segala hal tentang Jepang memang sangat banyak dan tidak akan ada habisnya mulai dari produk berteknologikan tinggi, perekonomian negaranya yang maju, sampai fasilitas umum yang nyaman. Negara Jepang sangat identik dengan Kota Tokyo, Osaka, atau Sapporo. Namun tahukah sahabat satutours jika terdapat tempat wisata di Jepang yang sangat indah diluar tiga tempat-tempat populer tersebut.

Tidak melulu harus berwisata ke tempat modern, sahabat satutours harus merasakan destinasi menakjubkan di Desa Shirakawago dengan paket tour ke Shirakawago Jepang. Shirakawago merupakan daerah yang sangat berbeda karena dari tempat-tempat populer lainnya di Jepang. Suasana di desa Shirakawago sangat eksklusif untuk dijumpai karena tidak banyak wisatawan yang memutuskan datang ke tempat ini.

Shirakawago merupakan nama sebuah desa yang memiliki sejarah dan terdapat banyak museum. Desa Shirakagawa berada di prefektur Gifu dan masih berada dalam Pulau Honshu yaitu pulau taman Jepang. Shirakawago menjadi tempat yang sangat penting untuk mempelajari budaya dan sejarah negara Jepang. Daerah ini terkenal dengan rumah-rumah unik dan juga mungil bergaya gassho yang artinya “tangan bersama-sama”.

Desa wisata Shirakawago warisan UNESCO

Sudah terdaftar di UNESCO
Sudah terdaftar di UNESCO

Desa Shirakawago menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO pada tahun 1995. Jika dilihat dari geografis, desa Shirakawago ini memang berada dalam daerah yang terisolasi dan tidak banyak tereksplor. Hal tersebut karena letaknya yang berada di kaki gunung Haku dan Lembah sungai Shokawa. Daerah tersebut juga hampir 95% areanya adalah hutan dan pegunungan, namun memiliki pemandangan yang sangat indah luar biasa. Terdapat beberapa daerah juga di Desa Shirakawago yang tertutup oleh salju yang sangat tebal pada musim salju.

Keunikan Desa Shirakawago

rata-rata usia rumah yang ada di Desa Shirakawago mencapai sekitar 250 tahun.
rata-rata usia rumah yang ada di Desa Shirakawago mencapai sekitar 250 tahun.

Selain pemandangan alamnya yang indah, ada hal menarik lain yang menjadi incaran para wisatawan menuju Desa Shirakawago yaitu rumah tradisional dengan bentuk arsitektur yang khas dan langka. Saat sampai di desa Shirakawago, akan langsung merasa takjub dengan bentuk rumah tradisional masyarakatnya. Pemandangan tersebut menggambarkan pemandangan desa negara Jepang zaman dahulu..

Rumah tradisional di Desa Shirakawago tersebut bergaya Gassho Zukuri yang disebut juga dengan “konstruksi rumah berdoa” atau tangan-tangan yang banyak seperti sedang berdoa. Hal tersebut dikarenakan bentuk atap yang miring sehingga terlihat menyerupai tangan yang sedang berdoa. Atap rumah tersebut dibuat dari jerami, namun memiliki kekuatan yang kokoh. Atap tersebut juga dapat melindungi penghuninya dari timbunan salju di atap yang sangat tebal.

Adapun daerah terbesar di desa Shirakawago adalah Ogimachi. Sedangkan rata-rata usia rumah yang ada di Desa Shirakawago mencapai sekitar 250 tahun. Karena banyaknya bangunan rumah unik tersebut dan usianya yang mencapai ratusan tahun tersebutlah yang membuat Desa Shirakawago ditetapkan menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Objek wisata di desa Shirakawago

Berwisata ke Desa Shirakawago sahabat satutours akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan juga merasakan tinggal di pedesaan dalam rumah-rumah tradisionalnya. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi tempat atau objek wisata lain yang ada di Desa Shirakawago seperti:

  1. Ogimachi

hanya memiliki penduduk 52 keluarga saja,
hanya memiliki penduduk 52 keluarga saja,

Ogimachi merupakan desa utama dengan daerah terbesar di kawasan Shirakawago. Luas Ogimachi mencapai 52 hektar dengan tinggi 500 meter di atas permukaan laut. Desa ini hanya memiliki penduduk 52 keluarga saja, namun sangat ramah terhadap wisatawan yang datang. Di ujung desa terdapat dua buah kuli yaitu kuil Shinto dan kuil Budha.

  1. Kanda House & Wada House

Kanda House & Wada House adalah rumah yang semua sisinya terbuat dari kayu., sehingga akan terasa sangat dingin saat musim dingin.
Kanda House & Wada House adalah rumah yang semua sisinya terbuat dari kayu., sehingga akan terasa sangat dingin saat musim dingin.

Kanda House & Wada House merupakan situs sejarah yang ada di desa Shirakawago. Tempat ini merupakan tempat wisata sejarah yang dapat mengedukasi, sehingga menambah pengetahuan. Kanda House & Wada House adalah rumah yang semua sisinya terbuat dari kayu., sehingga akan terasa sangat dingin saat musim dingin. Untuk masuk ke dalamnya Anda harus melepas alas kaki. Hal tersebut dikarenakan bangunannya yang bersejarah dan sangat dijaga oleh masyarakat setempat.

  1. Shiroyama Observatory Deck

Tempat yang wajib dikunjungi di Shirakawago
Tempat yang wajib dikunjungi di Shirakawago

Shiroyama Observatory Deck adalah tempat wajib yang harus dikunjungi di Desa Shirakawago. Di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan Desa Shirakawago dari atas ketinggian. Pada musim dingin udaranya akan sangat dingin sampai membuat tubuh terasa linu. Namun Anda akan mendapatkan hasil background foto yang indah dan cantik disertai gumpalan-gumpalan salju yang menyelimuti desa Shirakawago.

Waktu tepat berkunjung ke desa Shirakawago

Jepang mempunyai 4 musim antara lain musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin atau salju. Sedangkan desa Shirakawago terletak di atas ketinggian, sehingga daerahnya pasti lebih dingin apalagi saat musim salju.

Pada saat musim semi di desa Shirakawago akan dihiasi dengan banyak bunga sakura yang bermekaran berwarna pink yang sangat indah di setiap penjuru desa. Sedangkan saat musim panas datang cuaca menjadi lebih hantak dan pemandangan alam yang sangat subur. Saat musim gugur desa Shirakawago akan dipenuhi oleh warna merah karena banyaknya daun-daun yang berguguran. Dan di saat salju datang, desa Shirakawago menjadi putih karena tertutup oleh salju yang tebal.

Pada saat musim semi di desa Shirakawago akan dihiasi dengan banyak bunga sakura yang bermekaran berwarna pink
Pada saat musim semi di desa Shirakawago akan dihiasi dengan banyak bunga sakura yang bermekaran berwarna pink

Waktu yang paling tepat untuk melakukan perjalan dengan paket tour ke Shirakawago Jepang adalah kapanpun yang sahabat satutours inginkan dengan travel tour Jepang Jakarta.  karena disetiap musim memiliki keindahannya masing-masing yang tentu saja akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda. Kapanpun waktu atau musim yang sahabat satutours inginkan, sahabat satutours tetap akan memperoleh pengalaman wisata dan pemandangan alam yang menakjubkan di Desa Shirakawago. Jadi tergantung pada keinginan sahabat satutours ingin melihat Desa Shirakawago pada musim atau waktu apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *