Tour Sehari ke Shirakawago

Tour Sehari ke Shirakawago

Tour Sehari ke Shirakawago

Paket tur satu hari di Shirakawago bersama Satutours
Paket tur satu hari di Shirakawago bersama Satutours

Tour sehari ke Shirakawago—Liburan sebentar lagi. Sahabat Satutours tentu sudah tidak sabar menunggu momen liburan dan mengisinya dengan jalan-jalan. Indonesia punya begitu banyak destinasi wisata menarik dengan peninggalan budaya yang kental. Sama halnya dengan Jepang yang selalu menarik untuk diperbincangkan.

Jepang adalah negara yang memiliki banyak keunggulan, mulai dari wisata pendidikannya yang menjadi incaran banyak mahasiswa asing, kemajuan teknologinya yang mendunia dan disegani banyak pihak, kulturnya yang kuat dan kental serta sangat kentara, termasuk juga wisata alam dan wisata buatannya yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Saat Anda menyaksikan salah satu desa di Jepang di layar televisi, Anda disuguhi dengan pemandangan desa yang bersih, lengang, hijau yang merupakan persawahan, hutan dan perkebunan. Ya, demikianlah adanya desa di Jepang yang salah satunya adalah Shirakawago. Desa ini menjadi tujuan para wisatawan karena keasriannya. Tidak ada sampah berserakan, pemandangan sangat hijau yang terdiri dari kebun, sawah, dan hutan yang terhampar luas. Tidak ada sampah berserakan, dan tidak ada kendaraan modern lalu lalang di desa tersebut. Berikut hal menarik seputar Shirakawago!

Shirakawago adalah desa tertua di Jepang dan sudah masuk ke dalam UNESCO sebagai Warisan  Budaya Negara Setempat
Shirakawago adalah desa tertua di Jepang dan sudah masuk ke dalam UNESCO sebagai Warisan Budaya Negara Setempat
  • Shikarawago adalah desa tertua yang ada di Jepang. Bahkan, oleh pihak UNESCO, desa ini telah diabadikan sebagai warisan budaya negara setempat. Berlokasi di bawah pegunungan yang bernama Ryohaku, Gifu. Tampilan fisiknya begitu lestari dan asri karena penduduk asli desa ini begitu rajin memelihara lingkungan tempat mereka tinggal. Adapun mata pencahariannya adalah bergantung pada hasil bumi, mulai dari berkebun, bertani, dan berladang. Karena adanya kesadaran akan mata pencahariannya itu,  penduduk setempat memelihara tempat tinggalnya dengan seksama. Bisa Sahabat bayangkan bagaimana alaminya desa Shikarawago ini.
Keunikan pedesaan ini adalah karena material kayu yang berada di hutan setempat
Keunikan pedesaan ini adalah karena material kayu yang berada di hutan setempat
  • Desain rumah yang ada di desa ini mayoritas terbuat dari material kayu. Kayu itu berasal dari kayu hutan yang ada di sekeliling desa itu. Cara pengambilannya pun penuh dengan kesadaran, yakni tanpa merusak habitatnya, dan melakukan tebang tanam sehingga kuantitas pohon kayu yang ada di hutan tetap stabil. Adapun konstruksi bagian atap rumah terinspirasi oleh posisi tangan umat Budha saat berdoa, yang disebut dengan Gassho Zukuri yang bentuknya hampir mirip dengan segitiga.
Disarankan jika ingin berlibur ke Shirakawago pada saat musim dingin, karena daerah yang terkenal dengan hijaunya pepohonan ini berubah menjadi salju putih ketika musim dingin
Disarankan jika ingin berlibur ke Shirakawago pada saat musim dingin, karena daerah yang terkenal dengan hijaunya pepohonan ini berubah menjadi ladang salju putih ketika musim dingin
  • Tour halal Jepang ke Shikarawago, utamanya saat musim dingin, Sahabat Satutours akan disuguhkan pemandangan yang semula hijau berubah menjadi putih karena salju yang menutup seluruh permukaan desa tersebut. Anda akan kesulitan mendeteksi sawah, rumah, pohon, serta jalanan karena semua permukaan desa tertutup salju. Momen seperti ini, dimana salju begitu tebal dan dingin, biasa disebut dengan hutan salju. Kostumnya pun perlu menyesuaikan saat bertandang ke Shikarawago di musim ini. Jangan lupa membawa kaus kaki tebal, jaket dan juga baju hangatnya ya.
Wada dan Kanda House sebuah bangunan yang memiliki banyak artefak peninggalan Jepang kuno
Wada dan Kanda House sebuah bangunan yang memiliki banyak artefak peninggalan Jepang kuno
  • Yang tidak boleh Sahabat Satutours lewatkan adalah Wada House dan Kanda House yang sarat akan nilai sejarah. Ya, ini adalah dua situs sejarah yang di dalamnya terdapat banyak sekali artefak sejarah bangsa Jepang merupakan bukti adanya kebudayaan dan kehidupan masyarakat Shikarawago pada zaman dahulu. Penduduk setempat sangat respect pada siapa saja tamu yang datang. Sahabat Satutour bisa luangkan waktu untuk ngobrol dengan masyarakat setempat dengan bantuan tour guide yang menyertai perjalanan Anda.

Kelebihan yang ada pada desa Shikarawago itu menjadi alasan kenapa desa ini patut menjadi destinasi waisata Sahabat Satutours pada liburan yang akan datang. Sahabat akan merasakan suasana back to nature yang sangat kental hanya disini. Agar perjalanan traveling ke Shikarawago semakin memuaskan,  hanya dengan Satutours Anda akan mendapatkan fasilitas perjalanan yang lengkap, diantaranya adalah:

  1. Tiket pulang pergi

Biaya sudah termasuk tiket pulang pergi Indonesia Jepang dengan tujuan wisata desa Shikarawago. Pesawat yang Anda gunakan tentunya dijamin keamanan dan kenyamanannya.

  1. Makan sesuai jadwal

Satutours menjamin kehalalan dan ketepatan waktu makan
Satutours menjamin kehalalan dan ketepatan waktu makan

Selanjutnya adalah makan tiga kali sehari sesuai jadwalnya. Adapun jenis konsumsinya adalah konsumsi yang halal, bebas daging babi dan bebas alcohol. Pihak Satutours bekerjasama dengan restoran halal setempat khusus untuk wisatawan muslim. Ini di dukung oleh program pemerintah yang menyediakan paket wisata ke Jepang untuk berbagai lini masyarakat yang salah satunya adalah untuk wisatawan muslim dari Indonesia.

  1. Tour guide berpengalaman

Berkunjung ke negeri Sakura Jepang adalah kesempatan yang tidak terlupakan. Sahabat Satutours berkesempatan untuk mengeksplor wisata yang ada di Jepang dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Lalu, bagaimana jika tidak bisa bahasa Jepang? Caranya mudah! Selama perjalanan Sahabat akan di damping oleh tour guide berpengalaman yang fasih bahasa Jepangnya. Ini memungkinkan Sahabat untuk berinteraksi dengan warga sekitar untuk menggali informasi lebih jauh tentang Shikarawago.

  1. Transportasi yang nyaman selama berada di negara tujuan

Satutours juga akan menjaga kenyamanan para Sahabat selama program berlangsung
Satutours juga akan menjaga kenyamanan para Sahabat selama program berlangsung

Singkatnya, kemudahan Sahabat saat berada di negara Jepang sangat di perhatikan oleh pihak Satutours. Salah satunya adalah terkait penyediaan transportasi selama berada di negara tujuan. Sahabat tidak harus jalan kaki terus menerus apalagi sekeluarnya dari Shikarawago, ada alat transportasi umum yang disediakan saat mengambil paket tour sehari ke Shikarawago.

Paket Tour Sehari menuju ke Shikarawago

Travel tour Jepang Jakarta dengan tujuan wisata Shikarawago bisa mulai perjalanan di negeri Sakura ini dari Nagoya. Shikarawago adalah desa yang ditetapkan sebagai warisan budaya dan warisan dunia oleh UNESCO PBB. Berbeda dengan destinasi wisata lain yang ditawarkan, desa ini menyuguhkan pemandangan alam yang sunyi, tenang, dan bersih yang akan mengingatkan Anda pada nuansa jaman dulu di pedesaan yang sangat nyaman.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Shikarawa-go, disarankan untuk datang pada musim dingin. Ya, ada pemandangan luar biasa yang bisa Anda saksikan, yaitu saat festival Iluminasi yang terjadi pada musim tersebut. Seluruh desa tertutup salju tebal. Sahabat disuguhkan warna-warna lampu yang kerlap kerlip di masing-masing kediaman penduduk yang tidak terdeteksi karena tertutup salju. Tepat seperti yang kita saksikan di negeri dongeng. Lampu-lampu itu di pasang pula di jembatan, pepohonan, dan juga atap-atap. Saat  malam tiba, desa yang tertutup salju itupun berubah menjadi cerah ceria karena  pendaran cahaya lampu yang bersinggungan langsung dengan salju sehingga muncul cahaya ilusi yang cantik. Hanya di desa ini!

Perjalanan tour sehari ke Shikarawago di mulai dari stasiun Tokyo menuju ke arah Stasiun Nagoya. Pilih Shinkansen Nozomi untuk menuju ke stasiun Nagoya dengan waktu tempuh lebih kurang 1,5 jam. Untuk shinkansen yang di tanggung JR Pass, Anda bisa pilih Hikari atau Kodama agar lebih ekonomis, namun jarak tempuhnya mencapai 3 jam.

Perjalanan dilanjutkan ke stasiun Takayama lebih kurang 2 jam-an. Ke Shikarawago, perjalanan di tempuh dengan naik Takayama-Noho yang langsung mendarat di Shikarawago dengan waktu tempuh lebih kurang 1 jam. Adapun titik yang paling menarik yang ada disini adalah dengan cara mengamati dari atas bukit Shiroyama yang terletak di bagian utara Ogimachi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *