Paket Tour Halal Kyoto Jepang

Paket Tour Halal Kyoto Jepang

Paket Tour Halal Kyoto Jepang

Promo paket tour Kyoto bersama Satutours
Promo paket tour halal Kyoto bersama Satutours

Pada kali ini kita akan membahas tentang tour halal Jepang, khususnya tentang paket tour halal Kyoto Jepang, sebagai berikut.

Kyoto Kota Destinasi Wisata Muslim Friendly di Jepang

Jepang merupakan negara yang bukan mayoritas muslim penduduknya, namun Jepang masuk kategori sebagai negara yang muslim friendly ataupun cukup ramah terhadap wisatawan muslim, sahabat Satutours. Kyoto termasuk sebagai salah satu kita di Jepang yang muslim friendly. Telah terdapat beberapa hotel di Kyoto yang menyediakan perlengkapan untuk sholat, juga peta menuju masjid yang terdekat, dan juga petunjuk arah kiblat. Makanan yang disajikan juga telah terpisah antara yang halal serta yang tidak halal. Juga sudah banyak restoran halal di Kyoto. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi selama di Kyoto

Kuil Kiyomizudera

Kuil Kiuomizudera ini terkenal karena memiliki sumber mata air yang keluar dari Gunung bernama Otawa
Kuil Kiuomizudera ini terkenal karena memiliki sumber mata air yang keluar dari Gunung bernama Otawa

Kuil ini cukup terkenal. Kuil yang bernama Kiyomizudera ini memiliki sumber mata air yang keluar dari Gunung bernama Otawa. Air tersebut mengalir deras dan lantas membentuk air terjun Otawa. Kiyomizu dalam bahasa Jepang memiliki arti sebagai air yang jernih. Jumlah pengunjung kuil ini bisa mencapai hingga 3 juta per tahunnya. Kuil ini memiliki desain bangunan yang indah, dan juga mengandung banyak cerita mitos. Kuil ini juga sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO. Pemandangan malam di kuil ini cukup menakjubkan dengan aneka lampu-lampunya.

Istana Kyoto

Kyoto Imperial Palace merupakan tempat tinggal keluarga kekaisaran sekitar tahun 1868
Kyoto Imperial Palace merupakan tempat tinggal keluarga kekaisaran sekitar tahun 1868

Tempat wisata bersejarah di Kyoto salah satunya adalah di istana Kyoto atau Kyoto Imperial Palace yang adalah tempat tinggal bagi keluarga kaisar hingga sekitar tahun 1868. Di Istana Kyoto sahabat Satutours dapat menikmati suasana Kyoto di masa yang lampau sebelum Jepang pindah ibukota dari Kyoto tersebut ke kota Tokyo. Letak istana ini di pusat kota, jadi cukup mudah dijangkau.

Di dekat Istana Kyoto tersebut juga ada sebuah Islamic center yang bisa sahabat Satutours kunjungi, dan juga sekaligus untuk menjadi tempat melakukan ibadah.

Amanohashidate Sandbar

Jembatan Surga Amanohashidate Sandbar sebuah wisata pantai yang memiliki laut dengan pemandangan sangat indah
Jembatan Surga Amanohashidate Sandbar sebuah wisata pantai yang memiliki laut dengan pemandangan sangat indah

Tempat wisata Kyoto ini sering disebut sebagai tempat dengan sensasi melayang. Amanohashidate itu artinya adalah jembatan surga. Mengapa pantai ini disebut sebagai jembatan surga, karena di pantai itu terdapat sebuah area yang menyerupai suatu jembatan. Jika sahabat Satutours berada di tepi daratan utama, lalu menghadap ke arah laut lepas maka akan timbul sensasi seperti melayang di langit-langit. Terdapat aneka macam pohon pinus di sekitar pantai, juga ada pasir putih juga ombaknya yang tenang sehingga bisa membuat sahabat Satutours merasakan ketenangan di pantai tersebut. Tempat wisata ini sangat mudah untuk dijangkau, baik dari Kyoto maupun dari Osaka. Di destinasi wisata ini sahabat Satutours juga dapat melakukan Matanozoki, yaitu cara menikmati keindahan Amanohashidate dengan posisi terbalik dari melihatnya lewat selangkangan kaki. Sahabat Satutours juga dapat bermain di Taman Kasamatsu.

Taman Kasamatsu itu adalah taman indah yang dilengkapi dengan fasilitas kereta gantung, sehingga sahabat Satutours dapat menikmati keindahan pemandangan Amanohashidate Sandbar dari atas, dengan cara menaiki kereta gantung yang ada.

Yumeyakata

Yumeyakata yang memiliki tempat penyewaan pakaian kuno Jepang seperti Kimono dan jubah Samurai
Yumeyakata yang memiliki tempat penyewaan pakaian kuno Jepang seperti Kimono dan jubah Samurai

Sahabat Satutours juga dapat merasakan pengalaman bergaya dan berbusana ala wanita Jepang di zaman Edo di Yumeyakata rental Kimono. Pakaian tradisional dari Jepang tersebut kini juga sudah tersedia versi busana muslimnya, lengkap dengan jilbabnya. Sahabat Satutours akan nampak anggun dengan mengenakan baju tradisional Jepang tersebut dan juga terdapat  photographer profesional di Yumeyakata yang siap untuk memotret. Jasa rental kimono tersebut akan tersedia sepanjang tahun, jadi sahabat Satutours dapat berpose dengan latar belakang pemandangan tiap musim yang ada dan terjadi di Jepang.

Arashiyama

Arashiyama sebuah destinasi wisata para bangsawan
Arashiyama sebuah destinasi wisata para bangsawan

Tempat wisata ini sudah terkenal sejak dulu dan telah menjadi destinasi wisata bagi para bangsawan Jepang sejak lama.

Adapun yang paling terkenal dari Arashiyama itu ialah jembatan Togetsukyo nya, dan tidak hanya itu saja, di Arashiyama juga ada toko yang menjual aneka kue dan bermacam barang yang bisa  dijadikan oleh-oleh, cinderamata khas dari Jepang.

Kastil Nijo

Menelusuri lebih dalam peninggalan dan sejarah di Nijo Castle
Menelusuri lebih dalam peninggalan dan sejarah di Nijo Castle

Tempat wisata muslim di Kyoto lainnya yang wajib sahabat Satutours kunjungi juga ialah Kastil Nijo. Kastil ini mempunyai banyak pesona dan kenangan masa lalu yang dapat mengingatkan wisatawan pada kehidupan di Jepang di masa lampau. Terdapat suatu ruangan dengan model Zaman Momoyama di kastil Nijo ini, yakni ruangan berupa perpustakaan dengan model Shoin zukuri. Perpustakaan tersebut dihiasi juga dengan aneka lukisan yang cantik dan terdapat pula pintu geser yang khas Jepang. Ruangan itu dinamai sebagai Ninomaru Palace atau National Treasure.

Keindahan desainnya disertai dengan kokohnya arsitektur bangunannya. Sehingga kastil Nijo tersebut tidak hanya menjadi suatu tempat tinggal, namun juga sebagai benteng pertahanan. Kastil Nijo ini dikelilingi oleh parit yang cukup lebar sehingga akan sangat sulit bagi musuh untuk memasuki area kastil. Istana Nijo termasuk sebagai kategori bangunan yang tua dengan ukuran lahan yang sangat luas. Terdapat dua buah struktur bangunan di dalamnya, yakni bagian Honmaru dan bagian Ninomaru. Istana tersebut adalah tempat tinggal shogun yang pertama dan yang ada pada zaman Edo. Desain bangunannya cukup luas dan juga menarik, dengan taman yang cukup luas juga, serta terdapat kolam yang menenangkan. Terdapat batu hias pada struktur bangunan dan terdapat tembok bangunan yang tinggi besar dan kuat mengelilinginya, sehingga kondisi di dalam istana tidak nampak dari luar.

Kyoto Tower

Kyoto Tower bangunan paling tinggi yang berada di Jepang ini mencapai ketinggian hingga 131m
Kyoto Tower bangunan paling tinggi yang berada di Jepang ini mencapai ketinggian hingga 131m

Kyoto Tower juga layak untuk dikunjungi sahabat Satutours. Obyek wisata yang satu ini merupakan bangunan yang paling tinggi yang ada di Jepang dengan tinggi yang mencapai hingga 131 meter. Jika dibandingkan dengan menara lain yang ada di kota ini, maka Kyoto Tower memiliki desain yang berbeda dan juga memiliki tinggi yang maksimal. Konon berat towernya itu mencapai hingga 800 ton, dan bentuknya mirip seperti lilin lengkap dengan yang seperti bentuk tatakan pada bagian bawahnya. Sahabat Satutours bisa menikmati indahnya Jepang dari ketinggian dan leluasa bersantai di Sky Lounge yang indah ini. Kemudian dari obyek wisata yang satu ini, sahabat Satutours bisa membawa oleh-oleh yang dibeli di bagian lantai dasar yang menjual beragam souvenir khas Kyoto, Jepang.

Beberapa Wisata Kuliner Halal di Kyoto

Bagi sahabat Satutours yang mengambil Travel Tour Halal Jepang Jakarta tak perlu khawatir lagi saat berkunjung ke Kyoto, karena sudah banyak terdapat restoran halal di Kyoto, seperti ada Halal Ramen Gion Naritaya yang menyajikan ramen halal, dan beroperasi dari pukul 11.oo pagi sampai pukul 10.00 malam waktu setempat, alamatnya ada di Ability Gion building 1F, nomor 424, Rinka cho, Higashiyama ku, Kyoto, sedangkan untuk sushi, bisa mencicipi sushi halal di Ganko Sanjo Honten, yang merupakan restoran spesialis menyajikan sushi. Para penggemar sushi yang ingin menikmati sushi yang halal wajib datang berkunjung dan mencicipi menu sushi yang disajikan di restoran ini. Terdapat banyak varian sushi yang disajikan di restoran halal tersebut. Ganko Sanjo Honten itu letaknya cukup strategis di pusat kota Kyoto. Alamat tepatnya ada di 101 Nakajima-cho, Sanjo-dori, Kawaramachi Higashi iru, Nakagyo-ku, Kyoto. Jaraknya itu hanya sekitar 2 menit dengan cukup berjalan kaki saja dari Sanjo Station. Ganko Sanjo Honten jam buka operasionalnya mulai dari pukul 11.00 siang hingga pukul 11.00 malam waktu setempat. Restoran halal tersebut juga menyediakan mushola untuk tempat sholat bagi para wisatawan muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat di tempat tersebut.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai paket tour halal Kyoto Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *