Paket Tour Backpacker Ke Jepang

Paket Tour Backpacker Ke Jepang

Paket Tour Backpacker Ke Jepang

Paket tur bagpacker ke Jepang bersama Satutours
Paket tur bagpacker ke Jepang bersama Satutours

Jepang adalah salah satu Negara Asia yang cukup banyak diminati warga Indonesia saat musim liburan tiba. Hal ini karena Jepang sebagai negara empat musim memiliki budaya dan tempat wisata yang tidak mungkin bisa ditemui di Indonesia. Jika Sahabat Satutours ingin menjalani liburan dengan metode backpacker namun tetap mendapatkan suasana liburan di Jepang yang menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu Sahabat Satutours pikirkan di awal agar perjalanan berjalan lancar.

Persiapan visa

Hal pertama yang perlu Sahabat Satutours pikirkan saat ingin mengikuti tour halal Jepang yang difasilitasi oleh travel tour tertentu adalah persiapan visa. Visa yang digunakan umumnya adalah visa untuk wisata dan biaya pengurusannya tergantung dari wilayah domisili Sahabat Tours. Karena visa ini pembuatannya tidak bisa selesai dalam waktu sehari, ada baiknya jika Sahabat Satutours mempersiapkannya dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Persiapan budget untuk wisata

Persiapkan budget dengan sebaik mungkin
Persiapkan budget dengan sebaik mungkin

Ketika Sahabat Satutours berada di Jepang dan mengunjungi beberapa tempat wisata, tidak mungkin jika Sahabat Satutours tidak berbelanja pernak-pernik atau kuliner di negara Sakura tersebut. Oleh karena itu, pastikan Sahabat Satutours mempersiapkan budget khusus untuk pengeluaran selama wisata di Jepang. Agar pengeluaran tetap terkendali, tidak ada salahnya Sahabat Satutours melakukan persiapan terkait budget, seperti :

  • Memantau nilai tukar mata uang Yen, agar Sahabat Satutours tahu persis berapa nominal Rupiah yang harus ditukar ke dalam mata uang Yen untuk memperlancar kegiatan wisata.
  • Mendaftar barang atau produk apa saja yang ingin dibeli di lokasi wisata, seperti mainan, boneka, yukata, makanan, atau lainnya. Sahabat Satutours juga bisa mengumpulkan informasi tentang perkiraan harga barang yang akan dibeli di Jepang. Dengan begitu, pengeluaran di Jepang bisa terkontrol dan tidak terjadi over budget.
  • Melakukan survey harga hotel yang akan digunakan selama di Jepang dan fasilitasnya. Apabila Sahabat Satutours ingin menjalan wisata sebagai seorang backpacker, survey harga hotel di Jepang bisa membantu membuat perkiraan budget yang akan dihabiskan tiap harinya selama di penginapan.

Musim di Jepang saat liburan

Ketika Sahabat Satutours menghubungi agen travel tour Jepang Jakarta, umumnya travel tersebut akan menawarkan beberapa tanggal untuk jadwal keberangkatan wisata. Agar Sahabat Satutours tidak mengalami masalah apapun selama wisata, pastikan dulu musim yang sedang berlangsung di Jepang saat berangkat. Hal tersebut akan membantu Sahabat Satutours dalam menyiapkan busana yang pas sesuai musim. Misalnya saja, saat Sahabat Satutours ingin berwisata saat musim dingin, tentunya Sahabat Satutours perlu menyiapkan pakaian dingin, seperti jaket yang cukup tebal agar terhindar dari sakit, mengingat cuaca dingin di Jepang yang bersalju bisa lebih dingin dari Indonesia yang hanya memiliki musim hujan.

Perkiraan barang bawaan

Bawa barang seperlunya
Bawa barang bawaan seperlunya

Ketika Sahabat Satutours mengambil paket tour backpacker ke Jepang, umumnya fasilitas bagasi yang akan diperbolehkan di pesawat menuju Narita Jepang adalah 30kg. Fasilitas terkait bagasi ini harus Sahabat Satutours perhitungkan  dengan baik, agar saat kembali ke tanah air Sahabat Satutours tidak membayar kelebihan bagasi terlalu besar. Hal tersebut bisa saja terjadi saat Sahabat Satutours terlalu banyak membeli barang atau oleh-oleh di Jepang untuk keluarga maupun teman dekat. Untuk menghindari kelebihan bagasi, ada baiknya jika Sahabat Satutours mendaftar barang apa saja yang akan dibawa dan mengatur tata letak barang tersebut di dalam koper.

Tempat akomodasi

Ketika ingin berlibur dengan metode backpacker, Sahabat Satutours harus teliti dan bijak dalam menentukan lokasi akomodasi yang nyaman untuk ditinggali selama berada di Jepang. Sahabat Satutours bisa bertanya pada pihak travel tour yang diikuti untuk mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan di dalam penginapan.

Jumlah orang yang ikut berlibur bersama

Liburan bersama orang tersayang akan menambah kesan yang didapat
Liburan bersama orang tersayang akan menambah kesan yang didapat

Saat berlibur ke Jepang, tentunya berlibur bersama keluarga atau teman dekat akan terasa lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan berlibur sendirian. Namun demikian, saat Sahabat Satutours berlibur dalam bentuk grup atau rombongan keluarga, pastikan jumlah orang yang ikut serta bersama Sahabat Satutours agar pada saat di lokasi semua kebutuhan personal bisa tercukupi dengan baik dan tidak ada masalah yang menyebabkan kegiatan wisata terganggu.

Harga paket dan fasilitas

Ketika Sahabat Satutours memilih paket tour backpacker ke Jepang yang disediakan oleh pihak travel tour, tentukan dulu harga paket dan fasilitas yang akan didapat selama di Jepang. Umumnya harga paket wisata akan tergantung dari musim saat kunjungan, pesawat, hotel yang digunakan menginap, dan lokasi wisata apa saja yang akan dikunjungi. Agar tidak mengalami over budget, pastikan dulu semua hal terkait perjalanan wisata di Jepang.

Rute perjalanan wisata

Hal berikutnya yang perlu dipikirkan adalah rute perjalanan selama mengambil paket tour halal Jepang. Saat Sahabat Satutours berada di Jepang menemukan paket perjalanan yang sesuai budget, seperti yang disediakan agen travel tour Satutours, liburan selama 6 hari 5 malam akan dihabiskan untuk mengunjungi beberapa lokasi berikut.

  • Kawaguchiko Fuji

Kawaguchiko Fuji adalah salah satu danau yang terletak di kaki gunung Fuji. Untuk bisa mencapai tempat ini, Sahabat Satutours perlu menaiki kereta dari stasiun Tokyo dengan perjalanan sekitar 2 jam. Ditempat ini, Sahabat Satutours akan menyaksikan pemandangan yang langka yaitu bayangan gunung Fuji yang tercermin terbalik di permukaan danau dengan air jernih.

  • Iyashi No Sato

    Iyashi No Sato sebuah kawasan pedesaan yang masih memegang budaya tradisional
    Iyashi No Sato sebuah kawasan pedesaan yang masih memegang budaya tradisional

Kawasan Iyashi No Sato adalah kawasan pedesaan yang terletak di kaki gunung Fuji dan lokasinya masih satu area dengan danau Kawaguchi. Disini, Sahabat Tours bisa menghabiskan waktu sambil menikmati udara yang segar dan melihat barang-barang bernilai seni tinggi. Sahabat Satutours juga bisa menyewa yukata dan jubah perang samurai yang digunakan di masa lalu dengan harga sekitar 1000 Yen. Berfoto dengan baju tradisional Jepang ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri saat kembali di tanah air.

  • Shibazakura festival

Shibazakura festival juga terletak di kaki gunung Fuji dan disini Sahabat Tours bisa berfoto dengan latar belakang danau Oishi serta Gunung Fuji.

  • Shopping Centre Ginza

    Shopping Centre Ginza adalah pusat perbelanjaan elektronik yang memiliki brand terbanyak di Jepang
    Shopping Centre Ginza adalah pusat perbelanjaan elektronik yang memiliki brand terbanyak di Jepang

Jika Sahabat Satutours mencari barang-barang elektronik atau produk khusus yang tidak ditemui di Indonesia, ada kemungkinan Sahabat Satutours akan menemukannya di tempat ini. Ginza adalah pusat perbelanjaan lengkap dengan brand-brand terkenal yang banyak menyediakan promo diskon.

  • Fashion Centre Harajuku

Jika Sahabat Satutours ingin bergaya seperti anak muda Jepang, pusat perbelanjaan Harajuku menyediakan semua kebutuhan fashion yang terbaru di Jepang

  • Tsukiji Market

    Surganya pecinta kuliner khas Jepang, Tsukiji Market adalah tempatnya
    Surganya pecinta kuliner khas Jepang, Tsukiji Market adalah tempatnya

Sahabat Satutours yang suka dengan makanan segar berbahan ikan seperti sushi dan sashimi akan merasakan nikmatnya makan saat berkunjung ke Tsukiji market. Disini tersedia beragam jenis ikan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau dan Sahabat Satutours juga bisa langsung menikmati makanan Jepang di beberapa kios sederhana dalam pasar.

  • Akihabara

Jika Sahabat Satutours suka dengan Gundam atau game asal Jepang dan ingin mendapatkan figure mainannya, Sahabat Satutours akan diajak ke akihabara dan berbelanja komik maupun mainan yang canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *