5 Cara Liburan Hemat Ke Jepang

5 Cara Liburan Hemat Ke Jepang

5 Cara Liburan Hemat Ke Jepang

5 Tips hemat liburan Jepang ala Satutours
5 Tips hemat liburan Jepang ala Satutoursx`

Tour Halal Jepang & Travel Tour Jepang Jakarta – Liburan ke Jepang hemat budget? Kira-kira bagaimana caranya ya Sahabat Satutours? Mungkin beberapa dari kita memikirkan berlibur di Jepang saja masih takut, menganggap liburan ke Negara sakura ini hanyalah sebuah impian yang tidak akan terwujud. Menempuh jarak sekitar 4.819 km dari Indonesia tentu sudah terpikirkan berapa mahalnya harga tiket pesawat yang harus dibayarkan, belum lagi mengingat tingginya biaya hidup di Jepang.

Biaya hidup yang tinggi di Jepang yaitu sekitar 1 juta rupiah atau sekitar 10 yen per harinya, membuat beberapa wisatawan mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke Negara tersebut. Mungkinkah Sahabat Satutours juga memikirkan hal yang sama? Bisa jadi bukan liburan dengan hati bahagia yang kita rasakan, namun justru khawatir pulang liburan kehabisan uang. Namun jangan khawatir, dengan membaca serta mengikuti 5 Cara Liburan Hemat ke Jepang dari Satutours, Anda mungkin bisa saja menghabiskan waktu liburan di Jepang tanpa membutuhkan banyak biaya. Mari simak beberapa cara tersebut.

  1. Membuat E- Paspor & Mencari Tiket Pesawat dari Jauh-jauh Hari

    Mempersiapkan visa dan tiket dari jauh jauh hari
    Mempersiapkan visa dan tiket dari jauh jauh hari

Kenapa E-Paspor? Karena dengan menggunakannya kamu berhak mendapatkan bebas visa Jepang, sehingga sangat berfungsi untuk menekan biaya pengeluaran liburan dalam urusan pembayaran visa Jepang. Anda cukup mendaftarkan E-Paspor dang mengajukan bebas visa di Kantor Konsulat Jepang di Indonesia. Biaya yang Anda hemat sekitar 300an ribu,cukup lumayan untuk berhemat biaya liburan.

Selain pengurusan E-Paspor, sepertinya berhemat juga harus Anda lakukan dalam hal pencarian tiket pesawat. Perencanaan liburan dengan tiket pesawat murah tidak hanya jauh-jauh hari, bahkan akan lebih baik jika sejak satu tahun sebelumnya. Anda akan menemukan banyak sekali tiket pesawat promo jika rajin berburu tiket online setiap hari. Akan sangat beruntung jika Anda mendapatkan tiket pesawat murah.

  1. Mencari Akomodasi Dengan Budget Terjangkau

    Mencari penginapan atau homestay yang lebih murah dari hotel
    Mencari penginapan atau homestay yang lebih murah dari hotel

Liburan hemat berarti harus memikirkan mengenai biaya akomodasi, maka lupakan sejenak opsi untuk menginap di sebuah Hotel. Selain harganya yang mahal, ukuran kamar di kota besar Jepang juga sedikit kecil jika dibandingkan standar hotel yang ada di Indonesia.

Opsi yang bisa kamu pilih untuk berhemat akomodasi adalah di rumah atau kamar milik orang Jepang, biaya yang dikeluarkan berkisar antara 500-700 ribu semalam. Biasanya rumah penginapan tersebut bisa diisi hingga 5 orang. Kapan lagi kan bisa tidur seperti Nobita dan Doraemon.

Namun jika ingin yang lebih hemat lagi, dapat juga dengan menginap di warnet. Di Jepang cukup banyak internet cafe atau warnet yang menyediakan layanan akses internet sekaligus fasilitas untuk tidur dan kamar mandi. Jadi bisa sekalian mencari informasi tempat wisata yang akan dikunjungi esok harinya.

Selain tempat istirahat, Anda juga harus memikirkan mengenai biaya transportasi selama berada di Jepang. Biaya transportasi di Jepang cukup mahal, akan lebih hemat jika Anda membeli Japan Rail Pass. Japan Rail Pass ini seperti kartu sakti transportasi di Jepang. Harganya sekitar 3juta dengan masa pemakaian 1 minggu atau 7 hari. Menggunakan JR ini kamu akan berhemat karena kamu bisa merasakan bebas naik kereta kemana saja tanpa batas selama masa kartu tersebut masih aktif.

  1. Mengunjungi Depachika, Jangan Restoran

    Pilih tempat makan Depachika! atau foodcourt yang berada di basement department store
    Pilih tempat makan Depachika! atau foodcourt yang berada di basement department store

Travel Tour Jepang Jakarta – Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menghemat biaya makan. Hindari mengunjungi restoran di Jepang dan kunjungilah Depachika. Depachika merupakan lantai basement di mall-mall besar seperti Seibu, Tobu, Daimaru, dll. Di lantai ini, banyak dijual makanan enak dengan harga murah. Bisa lebih murah lagi, jika kamu mengunjunginya di jam-jam obral, sekitar pukul 19.00 hingga 21.00.

Selain itu Anda juga bisa membeli makanan di beberapa supermarket yang ada di stasiun kereta. Makanan lezat yang bisa kamu makan dengan harga yang tidak mahal namun tetap mengenyangkan adalah onigiri. Makanan berupa nasi kepal dengan berbagai rasa yang mudah ditemukan di Jepang.

  1. Memaksimalkan Destinasi Gratis di Jepang

    Manfaatkan destinasi gratis selama perjalanan
    Manfaatkan destinasi gratis selama perjalanan

Ada banyak sekali wisata di Jepang, baik wisata alam maupun wisata belanja. Akan tetapi, untuk menghemat biaya maka harus selektif dan cermat dalam mencari destinasi wisata. Beberapa wisata gratis di Jepang yang bisa dikunjungi diantaranya Taman Bunga Matahari (Himawari no Sato), Asakusa, Taman Ueno, Shibuya Street, Harajuku, Kuil Meiji, dan beberapa destinasi gratis lainnya.

Wisata gratis ini menjadi salah satu cara untuk menghemat banyak budget yang dapat dialokasikan untuk destinasi wisata incaran yang memerlukan budget cukup besar. Perencanaan liburan hari pertama, kedua dan seterusnya ingin berkunjung kemana saja, juga harus dipikirkan jauh-jauh hari agar bisa menikmati liburan dengan maksimal.

  1. Mencari Paket Travel Tour Jepang Hemat

    Pilih agen travel yang mempunyai paket lengkap seperti Satutours
    Pilih agen travel yang mempunyai paket lengkap seperti Satutours

Bagi Anda yang masih pemula bepergian ke luar Negeri khususnya Jepang, tentu dengan keempat cara sebelumnya akan tetap merasa kesulitan. Mencari tiket pesawat yang cocok di kantong saja membutuhkan waktu yang sangat lama. Belum jika rasa takut karena harus melakukan segalanya sendirian di tempat yang sangat asing dengan bahasa yang juga sangat berbeda. Memang butuh effort yang cukup besar untuk melakukannya.

Namun sekarang Sahabat Satutours tidak perlu lagi khawatir akan masalah tersebut. Karena Satutours menyediakan beberapa paket Travel Tour Jepang Jakarta yang dapat Anda pilih sesuai budget. Tidak perlu takut lagi akan mengalami overbudget, karena Anda sudah bisa menghitung kira-kira berapa budget yang harus dikeluarkan.

Paket travel dan tour Jepang ini  juga sudah termasuk dengan hotel yang akan ditempati, destinasi wisata yang akan dikunjungi dan tiket pesawat dengan berbagai pilihan harga. Bagi Sahabat Satutours Muslim kami juga menyediakan Tour Halal Jepang, dengan beberapa keunggulan seperti wisata muslim friendly (hotel, makanan) yang dijamin halal, itinerary wisata muslim dan fasilitas halal lainnya. Anda tetap dapat beribadah dengan nyaman selama waktu berlibur di Jepang.

Menarik, bukan? Sahabat Satutours tidak perlu repot menyiapkan segalanya sendiri, cukup dengan memilih paket sesuai budget, maka liburan seru ke Jepang pun bisa segera terlaksana. Jangan takut bermimpi untuk liburan ke Jepang, karena kami hadir untuk memudahkan Anda mewujudkan impian tersebut.

Kelima cara dan tips di atas dapat Sahabat Satutours coba jika ingin melakukan perjalanan liburan hemat ke Jepang, terutama bagi Anda yang masih pemula. Selain dapat membantu menghemat budget selama berlibur di Jepang, pengalaman travelling juga akan lebih berkesan. Semoga informasi 5 Cara Liburan Hemat ke Jepang di atas dapat bermanfaat. Selamat Berlibur Sahabat Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *