Paket Tour Sapporo Festival di Hokkaido

Paket Tour Sapporo Festival di Hokkaido

Paket Tour Sapporo Festival di Hokkaido

Promo paket tur Hokkaido, Sapporo Festival
Promo paket tur Hokkaido, Sapporo Festival

Tour halal Jepang, pastinya sahabat satu tours sudah tidak asing lagi dengan kalimat tersebut ya karena sekarang ini sudah mulai banyak sekali agen tour dan juga travel yang menyediakan paket halal tour untuk para muslim terutama di Indonesia. Nah hal ini sangat menarik bagi masyarakat muslim di Indonesia karena bagi sahabat satu yang belum pernah pergi keluar negeri dan juga takut nanti di sana tidak menemukan makanan yang halal, maka paket halal travel ini menjadi solusi. Terlebih lagi jika sahabat satu tours akan berlibur ke negara Jepang yang notabene masyarakatnya mayoritas non islam maka pastinya mencari makanan halal di Jepang sangatlah sulit, nah tapi dengan Paket Tour Sapporo Festival di Hokkaido sahabat satu tours akan sangat terbantu sekali.

Nah jika sahabat satu tours akan berlibur ke Jepang maka tidak ada salahnya jika sahabat satu berangkat di bulan – bulan Januari dan Februari karena pada sekitar awal bulan Februari di Jepang rutin diadakan festival salju terbesar di Jepang. Maka dari itu bagi sahabat satu yang ingin menikmati dan berkunjung ke festival salju di kota Sapporo, Hokkaido ini maka sahabat satu bisa mengambil paket yang disediakan oleh satu tours yaitu Paket Tour Sapporo Festival di Hokkaido nah paket ini juga masuk dalam salah satu travel tour Jepang Jakarta yang juga disediakan oleh satu tours. Nah berikut ini adalah beberapa macam festival di kota Hokkaido, Jepang.

  1. Sapporo Snow Festival

    Sapporo Snow Festival yang sudah ada sejak zaman PD II ini memiliki kesan tersendiri untuk para ppenikmatnya
    Sapporo Snow Festival yang sudah ada sejak zaman PD II ini memiliki kesan tersendiri untuk para ppenikmatnya

Yang pertama sahabat satu tours bisa memilih paket liburan pada tanggal 6 sampai 12 februari bertepatan dengan tanggal dimana festival ini dimulai. Sapporo snow festival ini di selenggarakan di kota Sapporo, Hokkaido. Nah festival ini juga dapat disebut sebagai festival salju terbesar dan termegah di dunia. Nah di festival ini sahabat satu bisa melihat berbagai macam bentuk salju yang sangat cantik dan unik.

Dan juga sebenarnya festival salju di Sapporo ini memiliki sejarah yang sangat panjang, karena sebenarnya festival ini sudah dimulai sejak tahun 1950 oleh dinas pariwisata yang ada di kota Sapporo dan bekerja sama dengan perusahaan surat kabar lokal yaitu Hokkai Tines. Tapi sebenarnya dulu di Sapporo ini sudah pernah diadakan beberapa kali festival salju tapi harus terpaksa berhenti karena adanya perang dunia ke II. Dan untuk ide membuat patung pada festival ini sudah diambil dari festival salju tang juga pernah diadakan pada tahun 1945 oleh para murid sekolah dasar di kota Otaru. Maka untuk festival yang pertama kali hanya bermodalkan 6 patung salju yang dibuat oleh para siswa smp dan juga SMU di kota Sapporo ini dan untuk tempatnya berada persisi di depan stasiun kereta Hokkaido. Selain itu festival ini juga dimeriahkan oleh berbagai acara seperti lomba, senam, tari dan juga pemutaran beberapa film.

Selain memiliki sejarah yang cukup panjang festival salju terbesar ini juga mengalami beberapa perkembangan dari tahun ke tahun yang pastinya semakin lebih baik. Nah berikut ini adalah perkembangan dari festival Sapporo snow dari tahun ke tahun.

– Featival yang pertama, pada festival yang pertama ini tinggi patung yang akan dipamerkan dibatasi hanya boleh setinggi 7 meter.

– Festival ke 4 ( 1953 ), nah barulah di festival yang keempat ini batasan tinggi untuk patung yang akan dipamerkan dihapus sehingga beberapa siswa sekolah menengah kejuruan membuat sebuah patung yang memiliki tinggi sekitar 15 meter. Dan juga karena patung yang sangat tinggi maka dibutuhkan juga salju yang sabgat banyak maka untuk membangun patung setinggi 15 meter ini sampai memerlukan bantuan dari buldoser.

– Festival ke lima ( 1954 ), pada festival selanjutnya mulailah dipamerkan beberapa patung salju yang disumbangkan dari para penduduk kota.

– Festival ke enam ( 1955 ), di festival yang keenam ini para peserta bertambah semakin banyak maka dari itu semakin banyak pula patung – patung salju dari berbagai macam bentuk dan juga ukuran. Sponsor – sponsor juga sudah mulai ditata secara rapi.

– Festival ke sepuluh ( 1959 ), nah di festival yang kesepuluh ini mulailah banyak wisatawan – wisatawan dari luar Hokkaido yang datang ke festival ini.

– Festival ( 1972 ), nah di festival pada tahun 1972 ini bertepatan dengan diselenggarakannya olimpiade musim dingin maka festival ini juga turut diperkenal di luar negeri dan mulai dari situlah mulai banyak wisatawan asing yang berdatangan untuk berkunjung ke festival ini.

– Festival ( 1974 ), di tahun 1974 ini festival salju mulai dimeriahkan oleh adanya lomba internasional seni pahat es dan juga salju sehingga banyak seniman pahat es dan salju yang datang dan mengikuti lomba.

– Festival ke 42 ( 1992 ) di tahun ini festival salju ini pernah dibuka di 4 lokasi sekaligus tapi pada lokasi ke 4 harus ditutup karena terlalu sedikit pengunjung dan juga patung – patung yang dipamerkan.

Nah itulah beberapa hal tentang sejarah dan perkembangan dari festival salju terbesar di Jepang. Jadi jika sahabat satu tertarik bisa langsung merencanakan keberangkatannya mulai dari sekarang.

  1. Otaru Snow Light Path Festival

    Snow Light Path Fest yang diadakan di kota Otaru, Hokkaido memiliki dekorasi dari patung salju dan lampu hias warna-warni
    Snow Light Path Fest yang diadakan di kota Otaru, Hokkaido memiliki dekorasi dari patung salju dan lampu hias warna-warni

Festival yang selanjutnya adalah festival Otaru snow light path yang diadakan di kota Otaru, Hokkaido. Jika sahabat satu berkunjung kesini maka sahabat satu tours akan melihat kota ini didekorasi dengan patung salju dan juga lampu – lampu yang membuat kota ini menjadi terlihat sangat indah, nah kota ini akan didekorasi seperti itu selama kurang lebih 10 hari. Dan juga bisanya festival di Otaru ini akan dimulai bersama dengan festival Sapporo yang berada tidak jauh dari situ, karena jaraknya yang lumayan dekat maka sahabat satu bisa pergi ke festival ini setelah atau sebelum mengunjungi festival sapporo.

  1. Kachimai Firework Festival

    Kachimai Firework Festival yang diakan sekitar bulan Agustus ini menyuguhkan penampilan kembang api yang akan memenuhi langit Hokkaido pada malam hari
    Kachimai Firework Festival yang diakan sekitar bulan Agustus ini menyuguhkan penampilan kembang api yang akan memenuhi langit Hokkaido pada malam hari

Nah jika sahabat satu ingin mengunjungi negara Jepang ini saat bulan – bulan Agustus maka sahabat satu juga masih dapat menemukan festival, yaitu festival kembang api atau disebut dengan Kachimai firework festival. Nah festival kemang api ini juga disebut sebagai festival kembang api terbesar karena nanti kurang lebih ada 20.000 gambar – gambar yang sangat indah akan memenuhi langit kota Hokkaido. Festival ini juga akan memberikan sahabat satu pengalaman yang tak akan terlupakan.

Itulah beberapa festival yang ada di kota Hokkaido, jadi jika sahabat satu tours pergi ke Jepang maka tidak ada salahnya sahabat satu mengunjungi kota Hokkaido yang penuh dengan berbagai festival yang sangat menarik. Dan juga semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi sahabat satu tours yang akan melakukan tour halal Jepang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *