Paket Tour Halal Jepang Ke Shirakawago

Paket Tour Halal Jepang Ke Shirakawago

Paket Tour Halal Jepang Ke Shirakawago

Tur halal Shirakawaqo bersama Satutours
Tur halal Shirakawaqo bersama Satutours

Travel tour Jepang Jakarta merupakan agen wisata yang memberikan beragam macam pilihan paket tour ke Jepang dengan fasilitas yang terjamin. Dari banyaknya pilihan paket tour, terdapat paket yang sedang diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya yang beragama muslim adalah tour Halal Jepang. Dengan travel tour halal mampu untuk membantu aktivitas traveling khusus wisatawan muslim menjadi mudah dan nyaman.

Jepang Negara Minoritas Muslim

Seperti yang telah diketahui bahwa Jepang adalah negara yang mayoritas penduduknya bukan beragama Islam. Karena hal tersebut para wisatawan muslim yang ingin datang berkunjung tidaklah mudah. Para wisatawan muslim harus beradaptasi dengan penduduk, dan juga akan merasakan kesulitan untuk menemukan tempat makan halal dan tempat untuk beribadah. Terutama saat memilih makanan, harus disertai dengan ketelitian agar dapat menjaga keabsahan halalnya yang tentu akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat. Untuk itu bagi para wisatawan muslim yang berencana untuk pergi ke Jepang gunakanlah travel yang menyediakan tour halal Jepang. Dengan demikian liburan sahabat satutours tetap nyaman, aman, dan menyenangkan.

Tour halal Jepang

Jepang merupakan negara populer bagi para traveling mancanegara. Jepang memiliki banyak objek wisata yang menarik dan unik seperti pemandangan yang menakjubkan dan tempat-tempat bersejarah yang akan siap memanjakan sahabat satutours. Jepang sangat terkenal dengan budaya dan kulturnya yang kuat. Selain itu juga memiliki pemandangan bunga sakura yang cantik.

Beberapa tempat populer di Jepang adalah Tokyo, Osaka, Sapporo, dan lainnya. Namun terdapat salah satu tempat objek wisata menarik yang tidak sepopuler Tokyo, akan tetapi tetap tidak boleh dilewatkan bagi sahabat satutours yang berkunjung ke Jepang. Sahabat satutours harus berkunjung ke kawasan wisata Shirakawago.

Tidak selalu harus berkunjung ke tempat yang metropolitan atau modern. Di Jepang sahabat satutours juga bisa menikmati travel tour Jepang Jakarta dengan paket tour halal Jepang ke Shirakawago. Shirakawago merupakan sebuah desa dengan banyak sejarah dan museum. Letaknya berada di Prefektur Gifu di Honshu Jepang di Lembah Sungai Shgawa, Lembah Gunung Ryuhaku dan berbatasan dengan daerah Ishikawa. Shirakawago merupakan daerah tradisional peninggalan sejarah kuno Jepang. Shirakawago memiliki wilayah sejarah yang luas sehingga mendapat nama Hida dan juga terkenal dengan nama Hida Shirakawago.

Suasana yang ditawarkan di Desa Shirakawago sangat eksklusif  dan tenang. Bahkan kawasan ini telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi warisan dunia oleh UNESCO. Banyak hal yang sahabat satutours bisa eksplor dan nikmati bersama tour halal Jepang ke Shirakawago. Tidak hanya pemandangan daerah dan sejarahnya yang menakjubkan, Shirakawago juga menyimpan hal-hal menarik lainnya. berikut adalah hal menarik yang ada di paket tour halal Jepang ke Shirakawago antara lain:

  1. Ogimachi

    Ogimavhi kawasan yang memiliki luas mencapai 52 hektar ini hanya terdiri dari 52 keluarga saja
    Ogimavhi kawasan yang memiliki luas mencapai 52 hektar ini hanya terdiri dari 52 keluarga saja

Ogimachi merupakan daerah terbesar yang ada di kawasan Shirakawago. Ogimachi memiliki luas mencapai 52 hektar dan ketinggiannya mencapai 500 meter di atas permukaan laut. Desa Ogimachi ini hanya terdiri 52 keluarga saja. Masyarakatnya sangat ramah dan welcome terhadap wisatawan asing yang datang. Jika sahabat satutours ingin mengeksplor desa ini, sahabat satutours bisa mengunjungi dua buah kuli yang berada di ujung desa yaitu kuil Shinto dan kuil Budha.

  1. Rumah model Gassho

    Gassho House memiliki gaya arsitektur tradisional Jepang dan memiliki ciri atap segitiga yang runcing
    Gassho House memiliki gaya arsitektur tradisional Jepang dan memiliki ciri atap segitiga yang runcing

Gassho merupakan gaya arsitektur rumah tradisional Jepang. Rumah Gassho memiliki ciri atap yang runcing menyerupai bentuk segitiga. Bentuk atap tersebut bertujuan agar saat salju turun, salju akan lebih mudah untuk diturunkan atau dibersihkan dari atas atap. Karena saat musim salju datang, akan ada banyak sekali salju yang tertimbun di atas atap. Kata Gassho merupakan bahasa Jepang yang artinya “posisi dua tangan yang sedang berdoa” (dalam agama hindu).

  1. Rumah Kanda

    Kanda House memiliki ciri khas gaya abad 18 ini bisa sahabat kunjungi untuk berwisata
    Kanda House memiliki ciri khas gaya abad 18 ini bisa sahabat kunjungi untuk berwisata

Hal menarik lainnya dari desa Shirakawago adalah kanda house. Kanda house dapat dikunjungi oleh para wisatawan sebagai salah satu situs sejarah. Untuk masuk ke dalamnya sahabat satutours harus melepaskan alas kaki seperti sandal atau sepatu dan hanya dibolehkan menggunakan kaos kaki saja. Rumah kanda adalah rumah yang 100% terbuat dari material kayu, sehingga tentu sahabat satutours akan merasakan udara yang sangat dingin. Oleh karena itu sangat dianjurkan menggunakan kaos kaki yang tebal. Rumah kanda merupakan rumah dengan desain bergaya tahun 1850 an. Dibandingkan dengan rumah gassho, rumah kanda lebih memiliki desain lebih sempurna untuk rumah tradisional Jepang.

  1. Rumah Wada

    Wada House yang sudah ada sejak zaman udo atau tepatnya tahun 1830-1867 ini digunakan sebagai tempat transaksi bubuk mesiu
    Wada House yang sudah ada sejak zaman udo atau tepatnya tahun 1830-1867 ini digunakan sebagai tempat transaksi bubuk mesiu

Dengan paket travel tour Jepang Jakarta halal, sahabat satutours juga akan diajak untuk mengunjungi rumah wada. Rumah wada merupakan tempat yang paling penting pada zaman udo yaitu sekitar tahun 1830 sampai 1867 sebagai tempat transaksi jual beli bubuk mesiu. Namun saat ini rumah wada telah berubah menjadi salah satu aset kebudayaan milik Jepang. Dahulu rumah wada dimiliki oleh seorang penguasa, maka tidak heran rumah wada memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan rumah lain disekitarnya. Rumah wada mempunyai teras dengan lantai kayu, dimana posisi teras tersebut berada lebih rendah dari posisi lantai rumah. Teras di rumah wada berfungsi untuk menerima tamu-tamu khusus.

  1. Deai Bridge

    Menikmati pemandangan sungai dari Beai Bridge
    Menikmati pemandangan sungai dari Beai Bridge

Masih di kawasan Shirakawago, sahabat satutours akan diajak untuk menikmati keindahan jembatan yang populer di Shirakawago. Di tempat inilah kebanyak turis akan berkumpul dan bertemu. Pada saat musim dingin atau saat salju turun, seluruh kawasan termasuk sungai dan jembatan akan tertutup oleh salju. Salju yang menutupi daerah inilah yang akan terlihat lebih indah, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang mengambil foto dan menjadikan daerah background untuk berfoto.

Waktu terbaik di Shirakawago

Jepang adalah negara dengan 4 musim yaitu musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur. Saat musim semi daerah Shirakawago akan berwarna kemerahan pink karena banyaknya bunga sakura yang bermekaran. Bunga sakura tersebut memberikan pemandangan yang sangat indah dari seluruh penjuru desa shirakawago.

Saat musim panas cuaca akan sedikit lebih hangat dan tumbuhan terlihat sangat subur. Sedangkan saat musim gugur desa shirakawago akan berwarna merah karena banyaknya daun yang berguguran. Dan saat musim salju daerah Shirakawago akan dipenuhi oleh salju yang tebal.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Shirakawago dengan paket tour halal Jepang ke Shirakawago adalah kapanpun sahabat satutours mau. Tour halal Jepang akan selalu siap mengantarkan sahabat satutours mengunjungi Shirakawago. Karena setiap musim memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing yang tentu akan memberikan kesan pengalaman yang berbeda-beda. Namun, khusus bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki musim salju, memang sangat dianjurkan untuk datang pada musim salju. Selain dapat melihat dan menyentuh salju, pemandangannya akan sangat unik dan tebal. Jadi sahabat satutours bisa melihat suasana pedesaan Jepang tempo dulu dengan salju yang menempel di atap rumah dan seluruh tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *